Wisata

paket wisata jogja 2 hari 1 malam

Itinerary Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam


wisata jogja

Jogja merupakan destinasi wisata yang populer di Indonesia. Tidak hanya terkenal dengan keindahan alam, Jogja juga terkenal dengan budayanya. Ada banyak wisata Jogja yang bisa dijelajahi dalam dua hari. Paket wisata Jogja 2 hari 1 malam akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Ini dia itinerary paket wisata Jogja 2 hari 1 malam.

Hari Pertama

tempat wisata jogja

Hari pertama dimulai dengan mengunjungi Candi Borobudur. Candi ini adalah salah satu landmark Jogja yang sangat populer. Candi Borobudur juga diakui sebagai salah satu situs Warisan Dunia UNESCO yang menjadikan candi ini sangat diminati wisatawan. Kamu bisa menikmati pagi di Candi Borobudur sambil menikmati sunrise. Kemudian, setelah dari Borobudur kita lanjutkan perjalanan menuju Candi Prambanan.

candi prambanan

Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini sangat terkenal dengan reliefnya, yang menceritakan kisah Ramayana dan Mahabarata. Selain itu, kamu juga bisa menonton tari Ramayana di sini. Setelah selesai dari Candi Prambanan, kamu bisa menikmati kuliner Jogja di Warung Gudeg Yu Djum yang terkenal.

tugu jogja

Setelah puas kulineran, kamu bisa mengunjungi Tugu Jogja yang terkenal. Di sini kamu bisa berfoto-foto dengan suasana Jogja yang unik. Selain itu, kamu juga bisa mencoba angkringan di dekat Tugu Jogja. Kamu bisa mencoba nasi kucing dan segelas kopi di angkringan.

Hari Kedua

hutan pinus jogja

Hari kedua dimulai dengan mengunjungi hutan pinus Mangunan. Hutan pinus ini terletak di daerah Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana alam dan berfoto-foto di antara hutan pinus. Selain berfoto, kamu bisa mencoba menaiki hammock di antara pepohonan.

sate klathak pak pong

Setelah puas menikmati hutan pinus Mangunan, kamu bisa mencoba kuliner sate Klathak Pak Pong. Sate klathak terbuat dari ayam atau daging sapi yang dicincang dan diberi bumbu yang cukup pedas. Sate ini disajikan dengan ketupat dan sayuran.

tebing breksi

Setelah puas kulineran, kamu bisa mengunjungi Tebing Breksi di Sleman. Tebing Breksi adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin berfoto-foto dengan latar belakang batuan andesit. Tebing Breksi juga terkenal dengan pemandangan sunset yang indah.

malioboro jogja

Terakhir, kamu bisa berbelanja oleh-oleh di Malioboro Jogja. Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh seperti batik, gantungan kunci, dan makanan khas Jogja. Selain itu, kamu juga bisa mencoba kuliner di sekitar Malioboro.

Itulah itinerary paket wisata Jogja 2 hari 1 malam yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memperhitungkan jadwal dan waktu untuk menikmati seluruh wisata yang Jogja tawarkan. Selamat berlibur!

Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi


Taman Sari Jogja

Jogja selalu menjadi pilihan destinasi wisata andalan bagi para traveler. Selain harganya yang cukup terjangkau, Jogja juga menyimpan banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki waktu 2 hari 1 malam untuk berwisata di Jogja, berikut adalah destinasi yang wajib dikunjungi selama liburan Anda di Jogja.

Taman Sari


Taman Sari Jogja

Taman Sari juga dikenal sebagai Keraton Taman Sari merupakan bangunan istana kuno dari Kerajaan Mataram. Terletak di daerah Patehan, Kraton, Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencari suasana dan nuansa lama, Taman Sari jawabannya. Memasuki halaman Istana Taman Sari, Anda akan melihat reruntuhan istana dengan arsitektur yang indah dan klasik. Disini, ada kolam Taman Sari yang menjadi salah satu tempat favorit pengunjung.

Terbentang di tengah-tengah kota, tempat wisata di Jogja ini terdiri dari kolam renang, taman, dan sebuah bangunan eksotis yang menjadi tempat beristirahat sang raja di masa lalu. Keunikan Taman Sari adalah adanya rel rahasia di bawah tanah sebagai jalur penyeberangan harem. Tak heran, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan merasa seperti sedang berpetualang di lorong-lorong rahasia.

Tiket untuk masuk ke Taman Sari Jogja bertarif sekitar 5.000 rupiah saja, namun jika ingin menikmati fasilitas lengkap, biayanya bisa mencapai 25.000 rupiah.

Malioboro


Malioboro Jogja

Kawasan Malioboro Jogja tentu sudah tidak asing lagi. Tempat wisata ini menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke kota Jogja. Berbagai macam kuliner khas Jogja dan souvenir khas Malioboro tersedia di sini. Selain itu, Malioboro juga menjadi pusat perbelanjaan dengan harga yang cukup terjangkau. Kawasan ini ramai oleh pengunjung lokal ataupun dari mancanegara.

Baca Juga :   Menjadi Terlaris! Nikmati Pesona Wisata di Kulon Progo Yogyakarta

Tidak hanya itu, di Malioboro Jogja Anda akan menemukan beberapa tempat wisata menarik seperti Tugu Jogja dan Bukit Bintang yang terkenal sebagai lokasi untuk menikmati malam hari di Jogja.

Mengunjungi Malioboro Jogja tidak memerlukan biaya masuk, namun Anda harus membawa uang dengan budget tidak terlalu besar jika ingin membeli oleh-oleh atau makanan khas Jogja.

Demikian informasi singkat mengenai wisata Jogja yang wajib dikunjungi, semoga bermanfaat dan menginspirasi rencana liburan Anda selanjutnya!

Pilihan Penginapan untuk Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam yang Memukau


Pilihan Penginapan untuk Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam

Saat berkunjung ke Yogyakarta, tentu kita membutuhkan penginapan yang nyaman dan memenuhi kebutuhan. Berikut adalah beberapa pilihan penginapan untuk Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam yang dapat menjadi referensi:

1. The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery


The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery

Hotel dengan nuansa kolonial ini memiliki lokasi strategis di jantung kota Yogyakarta. Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti restoran, kolam renang outdoor, dan spa. Bagi yang menyukai nuansa vintage, The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery dapat menjadi pilihan yang tepat.

2. Hotel Tentrem Yogyakarta


Hotel Tentrem Yogyakarta

Penginapan mewah ini menawarkan pemandangan gunung Merapi yang indah. Dilengkapi juga dengan fasilitas olahraga, spa, restoran, hingga bar. Hotel Tentrem Yogyakarta memiliki akses mudah untuk menjelajahi kota Yogyakarta dan sekitarnya.

3. GQ Hotel Yogyakarta


GQ Hotel Yogyakarta

Hotel modern ini cocok bagi traveler yang mencari penginapan dengan harga terjangkau. Fasilitas yang tersedia juga memadai seperti restoran dan lounge. Keuntungan utama dari penginapan ini adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Jalan Malioboro.

4. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa


Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa

Hotel bintang lima yang berlokasi di daerah Candi Baru ini menawarkan pemandangan yang indah dari kolam renang hingga taman yang luas. Dilengkapi juga dengan fasilitas olahraga, bar, dan restoran yang menyajikan menu lezat khas Yogyakarta.

5. Pandanaran Hotel Yogyakarta


Pandanaran Hotel Yogyakarta

Hotel yang berlokasi di Jalan Malioboro ini dilengkapi dengan fasilitas olahraga, restoran, dan bar. Pandanaran Hotel Yogyakarta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan dekat dengan destinasi wisata utama di Yogyakarta.

Dari beberapa pilihan penginapan yang tersedia di Yogyakarta, tentunya kita harus mempertimbangkan budget, lokasi, dan fasilitas yang tersedia. Namun, yang pasti, Yogyakarta selalu menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para traveler.

Kuliner Khas Jogja yang Patut Dicoba selama Paket Wisata 2H1M


Makanan Khas Jogja

Salah satu hal yang paling dinantikan oleh para wisatawan saat berkunjung ke Jogja adalah mencicipi beragam kuliner khasnya. Selama paket wisata 2H1M, kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencoba beberapa makanan khas Jogja yang legendaris dan menggugah selera. Berikut adalah rekomendasi kuliner khas Jogja yang patut dicoba selama liburanmu:

1. Gudeg

Gudeg

Kuliner khas Jogja yang satu ini sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru Indonesia. Gudeg adalah nangka yang dimasak dengan bumbu komplit seperti santan, gula merah, dan rempah-rempah. Rasanya yang manis dan gurih cocok disantap dengan nasi, ayam goreng, dan tahu tempe. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi gudeg Jogja adalah di warung Gudeg Pawon, yang buka 24 jam di Jalan Janturan.

2. Bakmie Jawa

Bakmie Jawa

Bakmie Jawa adalah sajian mie khas Jogja yang populer dan bisa kamu temukan di banyak tempat di sekitar kota. Mie-nya berbeda dengan mie biasa karena memakai bahan dasar tepung beras dan diberi bumbu rempah-rempah. Ada dua jenis bakmie Jawa yang populer, yaitu basah dan goreng. Kamu bisa mencoba menikmati bakmie Jawa dengan tambahan suwiran ayam dan kerupuk di warung Bakmie Pak Pele di Jalan Parangtritis, atau di kedai Mie Ayam Tumini di Jalan Wongsodirjan.

3. Sate Klathak

Sate Klathak

Sate Klathak adalah sate ayam khas Jogja yang dimasak di atas arang. Satenya diiris lebih tipis dari sate biasa dan mempunyai rasa pedas. Kerak arang pada pinggiran sate tampak menarik dan menambah rasa gurih. Anda bisa mencoba menikmati sate klathak di Pasar Beringharjo, yang terkenal dengan masakan khasnya, atau di warung Bu Wiryo di Jalan Arjuno.

Baca Juga :   Info Wisata Jogja Hari Ini: Temukan Keindahan Baru di Destinasi Terpopuler

4. Es Krim Pak Po

Es Krim Pak Po

Selama liburan di Jogja, jangan lupa untuk mencoba es krim legendaris Pak Po. Es krim ini sudah terkenal sejak tahun 1970 dan mempunyai tekstur yang halus dan lembut. Ada beragam rasa es krim yang bisa kamu pilih, seperti stroberi, vanilla, mocca, dan mangga. Anda bisa mencicipi es krim Pak Po di Jalan Kretek, hanya berjarak lima menit dari Malioboro.

Nah, itu dia rekomendasi kuliner khas Jogja yang patut kamu coba selama paket wisata 2H1M di Jogja. Selamat menikmati dan selamat berlibur!

Tips dan Trik Menghemat Budget pada Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam


Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam

Jogja is one of the most popular tourist destinations in Indonesia. Not only does it offer the beauty of ancient cultural sites, but it also consists of magnificent natural scenery. However, traveling in Jogja means that your finances must be managed carefully. Thus, these tips and tricks on how to save your budget on a 2-day-1-night tour package might be useful for you.

1. Choose a Travel Package Wisely


Travel Package Wisely

Choosing a travel package that suits your budget is the first step. Don’t immediately choose a package that offers too many benefits than what you need. Compare several travel packages, then match one that meets your needs. Don’t forget to consider some small but necessary expenses, such as transportation, lodging, meals, and entrance fees to tourist attractions. There is a lot of information regarding travel packages available on the internet, so take your time to do some research.

2. Visit Free Tourist Attractions


Visit Free Tourist Attractions

You don’t always need to visit paid tourist attractions during your tour in Jogja. Try to find some free tourist attractions, such as beaches, parks, or museums. For example, you can spend your evening at Parangtritis Beach or simply enjoy the sunset at Prambanan temple without spending a penny. Keep in mind, though, that some free tourist attractions charge you for parking fees and other small expenses. So, prepare your budget carefully.

3. Eat Local Foods


Eat Local Foods

In Jogja, local foods are not only delicious but also affordable. You can enjoy various kinds of traditional foods with as low as Rp 10,000. Some examples of cheap local foods you can try are gudeg, bakpia, and nasi kucing. Moreover, be cautious when trying out foods from street vendors as some might not suit your stomach. Try to find reviews from other tourists or locals to ensure the quality of the food.

4. Use Public Transportation


Use Public Transportation

Using public transportation can save you some significant money on transportation costs. Some public transportation choices such as Trans Jogja may take you around the city only at Rp 4,000 per trip. Take note that you have to be patient when using public transportation in Jogja because it can sometimes be quite crowded. If time is limited and you want to visit various tourist destinations, consider renting a motorcycle or car that costs less than hire a driver.

5. Avoid High Seasons


Avoid High Seasons

During high seasons, tourist attractions and transportation fees which compete with high demand tend to hike up prices. It would be best to avoid high seasons and travel during low seasons instead to reduce expenses. Moreover, you will be able to enjoy the attractions calmly without feeling overcrowded. Consider traveling in odd seasons such as in the middle of the month or weekdays rather than on weekends to avoid congestions.

Those were some tips and tricks that could help you to manage your budget during your 2-day-1-night tour package in Jogja. Keep in mind that traveling does not always mean you need to spend a lot of money. It’s better to experience happiness and satisfaction through natural scenery and ancient culture than through pricey activities. Happy traveling!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button