Wisata

Wisata Seru di Bukit Bintang Yogyakarta

Keindahan Bukit Bintang di Jogja


Wisata Bukit Bintang di Jogja

Keindahan Bukit Bintang di Jogja memang sangat memukau. Bukit Bintang atau yang biasa disebut dengan Watu Goyang mempunyai pemandangan yang luar biasa indah dan menawan. Lokasinya berada di Dusun Groyokan, Desa Kunduran, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Bukit Bintang ini adalah alternatif pilihan bagi para wisatawan yang bosan dengan travel di tempat-tempat di Jogja yang biasa-biasa saja.

Bukit Bintang bukan hanya menjadi tempat wisata di Jogja yang asyik untuk dinikmati pada siang hari saja, tetapi juga memiliki keunikan pemandangan yang luar biasa pada malam hari. Pemandangan yang dilakukan dengan lampu-lampu yang indah di sekitar area bukit Bintang.

Bukit Bintang mempunyai panorama yang menakjubkan, perpaduan antara perbukitan yang hijau dan lembah yang asri sangat memukau mata setiap pengunjung yang datang berkunjung. Sehingga, Bukit Bintang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing untuk menikmati keindahan alam Yogyakarta, terutama pada saat matahari terbit dan menjelang senja.

Pemandangan cantik di Bukit Bintang

Pemandangan di Bukit Bintang memang sangat menakjubkan. Di tempat ini, kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah. Terdapat pepohonan yang hijau dan udara yang sejuk. Dari bukit tersebut, kita juga bisa melihat hamparan lahan persawahan dan juga beberapa kampung yang indah.

Bukit Bintang juga memiliki beberapa hal yang memanjakan mata para pengunjung lainnya. Di beberapa titik, kita bisa menemukan bebatuan karst yang unik dan langit yang jernih. Bebatuan karst di Bukit Bintang memiliki bentuk yang cukup beragam, mulai dari tanjakan yang landai sampai dengan tebing yang menjulang. Bebatuan karst ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata di Bukit Bintang.

Selain itu, di Bukit Bintang juga terdapat spot foto yang Instagrammable. Salah satu lokasi yang populer adalah pohon pinus yang sangat menyegarkan. Pohon pinus ini ditempatkan di sebuah area terbuka di tepi bukit. Ditempat ini, banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang hamparan kebun dan gunung yang sangat indah.

Pohon Pinus di Bukit Bintang

Untuk menuju ke Bukit Bintang, kita tidak akan menemukan akses jalan yang mudah. Kita akan melewati berbagai jalanan yang belum beraspal, medan yang menanjak, dan beberapa jalanan yang menipis. Namun, sebanding dengan perjalanan yang dilakukan, keindahan yang akan dinikmati jauh lebih memuaskan.

Sebaiknya, para pengunjung juga membawa perlengkapan yang memadai, seperti alas kaki yang nyaman dan beberapa snack. Pasalnya, tidak ada tempat untuk membeli makanan dan minuman di lokasi Bukit Bintang.

Akhir kata, jika Anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda dalam perjalanan ke Jogja, datangi lah Bukit Bintang. Keindahan dari pemandangannya akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Belum lagi, akan terasa lebih baik bila dilakukan bersama keluarga atau teman terdekat.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Bukit Bintang


wisata jogja bukit bintang

Wisata Bukit Bintang merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Selain menjadi tempat untuk menikmati pemandangan kota Jogja di malam hari, Bukit Bintang juga menyimpan sejumlah aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Bukit Bintang:

Menikmati Aneka Kuliner Malam Hari


kuliner wisata jogja malam hari

Pengalaman kuliner malam hari di Bukit Bintang Jogja adalah salah satu aktivitas yang sangat direkomendasikan. Berbagai macam makanan mulai dari kuliner lokal hingga internasional tersedia di sepanjang jalan Bukit Bintang. Kamu bisa menikmati suasana outdoor dengan berbagai pilihan makanan dan kudapan yang dijual di sekitar malam hari. Salah satu yang paling populer di antaranya adalah Sate Klathak Pak Pong yang terletak di Jalan Kaliurang.

Terdapat pula food court ber-atap biru dengan konsep modern yang terletak dekat dengan parkiran kendaraan. Food court ini menyediakan beberapa stand makanan mulai dari warung makan hingga coffee shop yang menyediakan menu kopi ala barista.

Para pengunjung akan disajikan dengan suasana yang unik di mana meja dan kursi didominasi oleh kayu-kayu yang tersebar di seluruh lapangan. Food court ini selalu ramai dikunjungi terutama pada malam hari.

Menikmati Keindahan Bukit Bintang pada Malam Hari


Pemandangan Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang juga menawarkan keindahan panorama kota Jogja yang sangat memesona pada malam hari. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian sekaligus tempat untuk bersantai dan menikmati suasana malam bersama keluarga maupun teman-teman.

Baca Juga :   10 Wisata Populer di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Di samping itu, terdapat area bermain anak yang berada diatas bukit yang didesain dengan menarik. Tempat ini cocok untuk anak-anak yang ingin bermain sekaligus belajar mengenal berbagai macam game yang menarik.

Pada malam hari, suasana Bukit Bintang akan semakin ramai dan menyenangkan. Terdapat banyak tempat yang menyajikan hiburan malam seperti panggung musik, live music, dan lain sebagainya. Selain itu, atmosfir malam hari di Bukit Bintang begitu menyenangkan.

Bermain Airsoft Gun di Bukit Bintang


Airsoft Gun di Bukit Bintang

Wisatawan yang hobi bermain airsoft gun atau tembak-tembakan bisa mencoba aktivitas yang menantang di Bukit Bintang. Keberadaan situs airsoft gun yang berlokasi di Bukit Bintang, tepatnya di sebelah Eye of Garuda membuat aktivitas tembak-tembakan semakin seru dan menyenangkan.

Pengunjung akan disuguhkan dengan senjata airsoft yang asli dan dilengkapi dengan peluru karet. Tak perlu khawatir karena seluruh permainan akan didampingi oleh petugas resmi yang mengawasi jalannya aktivitas bermain.

Para pengunjung yang tertarik untuk mencoba wahana airsoft gun ini cukup membayar sekitar Rp. 60.000,- untuk pemakaian selama satu jam. Namun terdapat batasan waktu dan aturan main yang sudah ditetapkan. Untuk meminimalisir risiko dalam bermain, kamu juga harus menggunakan perlengkapan wajib seperti helm, dan baju pelindung.

Dengan berbagai macam aktivitas seru yang ditawarkan, Bukit Bintang menjadi wisata Jogja yang paling diminati untuk dikunjungi pada waktu malam hari. So, tunggu apa lagi? Yuk, jangan sampai kehilangan keseruan dengan mengunjungi wisata Jogja Bukit Bintang.

Fasilitas dan Akses Menuju Bukit Bintang


Fasilitas Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang merupakan wisata edukasi yang populer di Yogyakarta. Terdapat banyak fasilitas yang disediakan di Bukit Bintang untuk mempermudah para pengunjung dalam menikmati wisata edukasi yang tersaji. Tidak hanya itu, kemudahan akses juga menjadi sorotan penting bagi para pengunjung. Berikut adalah ulasan tentang fasilitas serta akses menuju Bukit Bintang.

Fasilitas Bukit Bintang

Fasilitas Bukit Bintang

Wisata edukasi Bukit Bintang memiliki berbagai fasilitas yang sangat membantu para pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya:

  1. Parkir
    Bukit Bintang menyediakan area parkir untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Terdapat petugas yang berjaga untuk memastikan keamanan daerah parkir.
  2. Kompleks WC
    Toilet atau WC juga tersedia di sekitar area wisata. Lokasi WC dapat ditemukan dengan mudah oleh para pengunjung.
  3. Warung dan kios makanan
    Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Yogyakarta, warung dan kios makanan dapat ditemukan di dalam kompleks wisata Bukit Bintang. Terdapat aneka kuliner yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.
  4. Spot Foto
    Ada banyak spot foto menarik di Bukit Bintang, mulai dari berfoto dengan jembatan gantung hingga selfie dengan landscape alam yang menakjubkan.
  5. Pemandu
    Bukit Bintang juga menyediakan pemandu yang siap membantu para pengunjung agar tidak tersesat dan dapat mengetahui informasi detail tentang Bukit Bintang.

Akses Menuju Bukit Bintang

Akses Bukit Bintang Jogja

Akses menuju Bukit Bintang sangat mudah. Para pengunjung dapat memilih salah satu alamat berikut:

  1. Dari arah Ringroad Selatan
    Jika Anda berasal dari arah Ringroad Selatan, ambil jalur utama dan belok kiri pada pertigaan Adisutjipto Golf. Kemudian jalan terus sekitar 1,5 km hingga tiba di Bukit Bintang.
  2. Dari arah Tugu Jogja
    Untuk yang berada di daerah Tugu Jogja, bisa langsung menuju Jalan Mangkubumi. Setelah itu, belok kanan pada Jalan Diponegoro dan lurus hingga mengarah ke arah Taman Makam Pahlawan Nasional.
  3. Dari arah UGM
    Pengunjung yang berasal dari UGM dapat mengambil jalur dari Jalan Kaliurang. Berjalan lurus hingga tiba di persimpangan Jalan Ringroad Utara. Belok kanan dan terus jalan hingga tiba di daerah Bukit Bintang.

Dari ketiga arah tersebut, para pengunjung akan menjumpai rambu-rambu yang mengarahkan menuju Bukit Bintang. Tidak perlu khawatir sulit untuk menemukan Bukit Bintang, karena jarak antara tiga arah tersebut tidak terlalu jauh dan rambu-rambu pengarah akan membantu para pengunjung sampai ke tujuan.

Demikianlah ulasan tentang fasilitas serta akses menuju Bukit Bintang. Dengan fasilitas lengkap dan akses yang mudah, Bukit Bintang menjadi pilihan yang tepat untuk menambah wawasan dan pengalaman.

Kuliner dan Oleh-oleh Khas Bukit Bintang


Makanan Khas Bukit Bintang

Jogja selalu menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin mencicipi kuliner dan oleh-oleh khas. Tak terkecuali dengan Bukit Bintang, salah satu daerah di Jogja yang menyajikan berbagai kuliner lezat dan oleh-oleh yang menarik. Berikut kuliner dan oleh-oleh khas Bukit Bintang yang wajib dicoba saat berkunjung ke Jogja.

Baca Juga :   Menikmati Pesona Pantai Jogja

1. Bakmi Mbah Gito

Bakmi Mbah Gito

Bakmi Mbah Gito adalah salah satu kuliner legendaris yang sudah ada sejak lama. Bakmi yang disajikan di sini sangat spesial karena menggunakan bumbu yang terbuat dari rempah-rempah tradisional yang diracik secara khusus. Selain itu, bakmi ini juga dilengkapi dengan potongan ayam kampung yang rasanya sangat lezat. Bakmi Mbah Gito bisa kamu temukan di Jalan Kaliurang KM 8.5, Sleman.

2. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong merupakan satu-satunya sate klathak di Jogja yang terkenal akan rasa pedasnya. Sate ini terbuat dari daging sapi yang disajikan dengan bumbu kacang pedas dan taburan kelapa parut. Rasanya sangat khas dan cocok untuk kamu yang menyukai makanan pedas. Sate Klathak Pak Pong bisa kamu temukan di Jalan Kaliurang KM 11.

3. Susu Rasa Leci

Susu Rasa Leci

Susu Rasa Leci merupakan minuman segar yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Bukit Bintang. Susu ini memiliki rasa leci yang khas dan sangat nikmat. Selain itu, susu ini juga terkenal karena kemasannya yang unik dan menarik. Susu Rasa Leci bisa kamu temukan di Jalan Kaliurang KM 11.

4. Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathuk

Bakpia Pathok 25 merupakan oleh-oleh khas Jogja yang sudah sangat terkenal. Bakpia ini terbuat dari campuran kacang hijau, gula, dan tumbukan rempah yang dicetak dalam kulit kering yang kenyal. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Bakpia Pathok 25 bisa kamu temukan di Jalan Kaliurang KM 12.

Namun, selain Bakpia Pathok 25, masih ada banyak oleh-oleh khas Bukit Bintang lainnya yang tak kalah lezat dan menarik. Kamu bisa mencoba bakpia dari Kedai Bakpia Ny. Agli atau kue putu dari Toko Roti Palupi. Selain itu, masih ada juga keripik tempe, dodol, dan berbagai macam snack khas Jogja lainnya yang bisa kamu temukan di Bukit Bintang.

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner dan oleh-oleh khas Bukit Bintang saat kamu berkunjung ke Jogja. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Rekomendasi Penginapan dan Homestay di Sekitar Bukit Bintang


Homestay di Sekitar Bukit Bintang

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Bukit Bintang secara maksimal, maka menginap di daerah ini sangat dianjurkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi penginapan dan homestay di sekitar Bukit Bintang.

1. Cititel Express Kuala Lumpur


Cititel Express Kuala Lumpur

Hotel ini tergolong murah namun tetap memberikan kenyamanan dan fasilitas yang memadai. Lokasinya yang strategis bisa menjadi nilai tambah untuk mengeksplorasi daerah Bukit Bintang. Anda bisa menikmati suasana malam di daerah ini yang sangat ramai. Fasilitas yang disediakan di antaranya restoran dan parkir gratis.

2. The Kuala Lumpur Journal Hotel


The Kuala Lumpur Journal Hotel

Hotel yang terletak di Jalan Beremi ini menawarkan suasana yang nyaman dan akses yang mudah untuk mengeksplorasi Bukit Bintang. Di sini tersedia berbagai fasilitas seperti restoran, kolam renang luar ruangan, dan pusat kebugaran. Tidak lupa juga tersedia Wi-Fi gratis di seluruh area hotel.

3. Bintang Warisan Hotel


Bintang Warisan Hotel

Hotel berbintang tiga ini berlokasi di Jalan Bukit Bintang yang merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan di Kuala Lumpur. Bintang Warisan Hotel menawarkan suasana yang hangat dan memadai untuk mendapatkan kenyamanan di saat liburan. Keunggulan hotel ini adalah jarak yang dekat dengan kedai, tempat makan dan toko-toko di Bukit Bintang.

4. Wolo Bukit Bintang Hotel


Wolo Bukit Bintang Hotel

Hotel ini menawarkan kenyamanan dan suasana yang modern yang memadai untuk para tamu. Kamar-kamar yang tersedia dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, tempat tidur yang empuk, serta beragam fasilitas lainnya. Selain itu, Wolo Bukit Bintang Hotel juga terletak sangat strategis di daerah Bukit Bintang, sehingga memudahkan Anda untuk menemukan tempat hiburan dan tempat makan.

5. Mingle Hostel Kuala Lumpur


Mingle Hostel Kuala Lumpur

Jika Anda mencari penginapan yang lebih terjangkau, Mingle Hostel adalah pilihan yang tepat. Hostel ini menawarkan suasana yang ramah dan kenyamanan yang maksimal dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Mingle Hostel juga terletak di daerah Bukit Bintang yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, sehingga memudahkan Anda untuk mengeksplorasi daerah tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi penginapan dan homestay di sekitar Bukit Bintang. Apapun pilihan Anda, pastikan Anda menyesuaikan dengan kondisi dan budget yang dimiliki. Happy vacation!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button