Wisata

Menikmati Liburan Seru di Wisata Jogja Bay!

Sajian Wisata Air di Jogja Bay


Jogja Bay

Jogja Bay adalah taman rekreasi air terbesar dan tertua di Jogja, yang menawarkan pengalaman wisata air yang tak terlupakan untuk semua pengunjung. Terletak di daerah Yogyakarta dengan luas 7,7 hektar, tersedia beragam kegiatan dan wahana yang dapat dinikmati bersama keluarga dan teman. Jogja Bay mengusung konsep rekreasi air yang berbeda dari yang lain, dengan menyajikan “Wisata Nusantara” yang memamerkan budaya dan keindahan alam Indonesia dalam wahana yang diadaptasi dari destinasi wisata unggulan di seluruh Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa sajian wisata air yang bisa ditemukan di Jogja Bay:

Wahana Akuatik Unik

Wahana air di Jogja Bay yang unik

Perpaduan teknologi dan kesenian tradisional terlihat dalam wahana Akuatik Unik dengan desain kuda laut raksasa yang megah dan berwarna cerah. Pengunjung dapat bermain di perosotan air, panggilan arus yang besar, dan kolam air bertema kuda laut hingga baby pool untuk bayi. Akuatik Unik juga menyuguhkan wahana yang bertaji yaitu The Twister, pesawat terbang bundar bertekanan udara yang memutar dan meluncur di atas permukaan air.

Wave Pool

Wave pool Jogja Bay

Jogja Bay memiliki kolam renang Wave Pool luas dan nyaman, cocok untuk pengunjung dari segala usia. Pengunjung dapat merasakan sensasi berenang di pegunungan dengan ombak yang mendalam dan tinggi hingga 1,5 meter.

Adventure Tower

Adventure Tower Jogja Bay

Adventure Tower adalah komplek wahana yang terdiri dari beberapa permainan ekstrem dan menantang. Beberapa permainan di antaranya Big Red Ball, Air Racer, Wall Climbing, Sky Bike, Zipline, Leap of Faith, dan Slam Dunk. Dalam meniti permainannya, pengunjung akan mendapat pengalaman seru seperti meluncur di atas ketinggian, melompat dari ketinggian, berjalan di atas gantungan tali, dan menantang kekuatan ayunan.

Shark Attack

Shark Attack Jogja Bay

Berani menghadapi hiu besar seperti di laut lepas? Di Shark Attack, pengunjung akan diuji keberaniannya saat meluncur di atas seluncur hingga masuk ke dalam aquarium hiu besar. Meskipun pengunjung aman di balik kaca, tetap saja sensasi merinding saat melihat hiu besar mendekat.

Jogja Bay tidak hanya menawarkan wahana air yang menyenangkan, namun juga menambahkan unsur edukasi. Dengan konsep “wisata nusantara”, pengunjung juga dapat belajar mengenai keanekaragaman budaya dan keindahan alam Indonesia melalui desain wahana yang memiliki unsur kekayaan budaya setiap daerah.

Jogja Bay sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat rekreasi dan liburan yang menyenangkan dan penuh dengan pengalaman. Nikmati sajian wisata air di Jogja Bay dan jadikan pengalaman di sana menjadi yang tak terlupakan!

Menyaksikan Atraksi Air di Jogja Bay


Atraksi Air di Jogja Bay

Sudah saatnya Anda menikmati liburan yang berkesan bersama keluarga di Jogja Bay Waterpark. Tidak hanya bermain air saja, Anda juga bisa menyaksikan atraksi air yang sangat menghibur hati. Ada banyak atraksi air yang bisa Anda nikmati di Jogja Bay, mulai dari yang paling mudah hingga yang paling menantang. Tak hanya itu, atraksi air di Jogja Bay juga kerap diadakan dalam bentuk kompetisi, sehingga keseruannya tak hanya bisa dilihat, tetapi juga bisa diikuti langsung.

1. Wave pool

Wave pool

Wave pool adalah kolam rekreasi yang menyajikan inner-tube surfing. Sensasi yang didapatkan dari atraksi ini sangat menghibur dengan adanya buih ombak yang dibuat. Anda akan merasa seperti sedang berada di pantai dengan ombak yang cukup besar. Keuntungan dari atraksi ini adalah Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke pantai untuk merasakan pengalaman berenang dengan ombak yang besar. Atraksi Wave pool juga cocok untuk anak-anak karena tingkat kesulitannya yang tergolong mudah.

2. Water Slide

Water Slide

Atraksi Water Slide adalah wahana perosotan air paling populer di Jogja Bay. Anda dapat menikmati sensasi bermain air dari ketinggian yang cukup tinggi dengan kecepatan yang cukup cepat. Disebut water slide, karena yang dipakai untuk perosotan adalah sebuah ban berlapis kasar dan bagian ujungnya merupakan bagian paling tinggi dari attraksi tersebut. Senangnya, Anda dapat menggunakannya bersama keluarga, karena tersedia dalam beberapa level ketinggian dan kecepatan sehingga cocok untuk orang dewasa dan anak-anak.

3. Kiddy Pool

Kiddy Pool

Jangan khawatir jika Anda ingin berlibur bersama anak-anak karena Jogja Bay memiliki strategi untuk keluarga yang menggunakan wahana terpisah. Kiddy pool adalah tempat bermain air khusus untuk anak-anak. Pada atraksi ini, anak-anak dapat bermain dengan air bagiannya dengan berbagai mainan seperti baling-baling, ember yang berisi air dan masih banyak lagi. Walaupun sangat kecil, namun atraksi ini sangat menghibur bagi anak-anak dan pastinya sangat aman karena kedalamannya hanya sekitar 30 cm.

4. River Adventure

River Adventure

Salah satu atraksi air yang paling populer di Jogja Bay adalah river adventure. Dalam atraksi ini Anda akan berlayar menggunakan donat besar dari ujung ke ujung kolam yang ada. Di tengah-tengah kolam, sungai buatan dibuat dan Anda bisa mengarungi aliran air di dalamnya. Selain itu, di sepanjang sungai juga tersedia sejumlah air terjun buatan dan pintu masuk gelap di mana Anda bisa mengalami ketegangan di dalam air. Rasakan sensasi berada di aliran sungai yang terdapat di Jogja Bay, atraksi ini cocok bagi siapa saja yang ingin merasakan keberanian.

5. Surfing Arena

Surfing Arena

Terakhir, ada atraksi Surfing Arena di Jogja Bay. Tarikannya terdapat di area paling tengah di kolam, dengan lapisan kimia yang terus-menerus dikeluarkan ke permukaan air dan membuat buih ombak yang konstan. Anda tidak perlu pergi ke pesisir pantai untuk merasakan kehebohan dan sensasi seru ketika berselancar di atas air. Bukan hanya itu, Anda disarankan untuk membawa dan memakai pakaian renang serta peralatan selancar seperti papan selancar. Keseruan dan pengalaman seru yang akan membuat anda tak pernah ingin beranjak dari Jogja Bay.

Keindahan Gua Air di Jogja Bay


Gua Air di Jogja Bay

Jogja Bay Waterpark memang selalu hadir dengan berbagai wahana penghibur yang sangat mengasyikkan. Salah satu wahana andalan yang menjadi daya tarik pengunjung adalah Gua Air di Jogja Bay atau yang biasa dikenal dengan nama Lazy River. Wahana ini merupakan sebuah kolam sepanjang seratus enam puluh meter yang sengaja dibuat mengelilingi seluruh area Jogja Bay Waterpark.

Dalam wahana Gua Air ini, para pengunjung dapat menikmati sensasi liburan seperti berada di pantai. Terutama dengan menggunakan ban pelampung atau yang biasa disebut pelampung ban berwarna biru sembari menikmati suasana pantai yang menyenangkan di dalam kolam. Selama menelusuri aliran sungai, Anda akan melihat berbagai atraksi menarik di sepanjang jalur yang dipilih. Kegiatan yang sangat menghibur adalah melewati gua batu serta sensasi air terjun tiga tingkat yang akan mengalir ke atas sendiri.

Tidak hanya itu saja, untuk melengkapi suasana di dalam Gua Air Jogja Bay juga dihadirkan beberapa objek wisata menarik seperti miniatur pesawat yang dijejali oleh buaya yang besar, atau patung King Kong yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Jadi, tidak heran jika Jogja Bay menjadi pilihan tempat rekreasi keluarga terpercaya dan terbaik di Indonesia.

Sebagai satu-satunya taman air yang terdapat di kawasan Jogja, Wahana Gua Air di Jogja Bay merupakan daya tarik utama bagi setiap pengunjung yang dating ke sana. Disamping itu, tempat ini juga menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau, taman air ini terlihat begitu sejuk dengan hamparan tumbuhan dan ornamentasi yang menarik.

Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan di dalam wisata Jogja Bay ini, salah satunya adalah wahana Gua Air yang seru dan menyenangkan namun masih banyak fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung Jogja Bay. Jangan lupa untuk menyediakan waktu yang cukup dan bersiap-siap untuk menikmati semuanya. Wisata Jogja Bay akan menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi semua pengunjung yang dating ke sana. Kita bisa menikmati Gua Air atau Lazy River, mencoba Lagoon Pool, Giant Bucket, Wavepool maupun berbagai wahana adrenalin lainnya.

Jika Anda ingin mengunjungi Jogja Bay Waterpark, maka pastikan untuk datang ke sana secara bertahap. Dalam artian, perlu acara beberapa hari untuk menikmati semua fasilitas dan atraksi wisata yang tersedia. Jadi, jangan sampai lewatkan waktu untuk menikmati keindahan Gua Air di Jogja Bay, salah satu atraksi terbaik yang patut dicoba!

Permainan Seru di Wisata Jogja Bay


Permainan Seru di Wisata Jogja Bay

Bagi yang mencari kegiatan seru di wisata Jogja Bay, terdapat berbagai macam permainan yang bisa kamu coba. Mulai dari permainan air, permainan yang mengasah adrenalin, hingga permainan anak anak yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

1. Waterpark

Waterpark

Bagi penggemar bermain air, Waterpark Jogja Bay merupakan tempat yang cocok untuk di kunjungi. Terdapat beberapa jenis wahana air di sini yang bisa di nikmati antara lain seperti water slide, lazy river, water playground dan water coaster. Area wisata yang terletak di Maguwoharjo tersebut menyediakan banyak sekali kolam renang yang cocok bagi seluruh umur. Selain itu, Waterpark Jogja Bay juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dari Gunung Merapi.

2. Flying Fox

Flying Fox

Jika kamu mencari sesuatu yang lebih menantang, cobalah untuk mencoba wahana Flying Fox di wisata Jogja Bay. Wahana ini akan membawa pengunjung menyeberangi sungai yang terdapat di dalam areanya. Dengan didorong dan ditarik oleh instruktur yang berpengalaman, kamu bisa merasakan sensasi meluncur di atas ketinggian yang cukup tinggi. Tentunya, kamu harus memakai pengaman yang sudah disediakan untuk menjaga keselamatan.

3. Creative Park

Creative Park

Tidak hanya menyediakan wahana seru, Wisata Jogja Bay juga menawarkan tempat untuk berkreasi di Creative Park. Di sini kamu bisa mencoba membuat beragam lukisan atau menggambar di media yang berbeda-beda seperti bidang, kayu, kaca dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa yang suka bertukar pikiran dan ingin melepaskan imajinasi sehingga menciptakan karya yang indah.

4. Family Land

Family Land

Berencana mengajak keluarga berlibur ke Jogja Bay? Kamu harus mencoba wahana di Family Land. Di sini, kamu dan keluarga bisa bermain bersama dalam berbagai permainan seru seperti bermain trampolin, arung jeram anak, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak dengan usia berapa pun dan menyediakan pengalaman baru yang menyenangkan.

Jika tertarik untuk berkunjung ke Wisata Jogja Bay, pastikan kamu datang dalam kondisi sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selamat berlibur!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button