Wisata

Pilihan Penginapan Terbaik Dekat Wisata Jogja

Pilihan Penginapan Terbaik dekat Wisata Jogja

Pilihan Penginapan Terbaik dekat Wisata Jogja

Jogja memang menjadi salah satu kota yang terkenal dengan keindahan wisata dan sejarahnya. Oleh karena itu, tidak heran jika Jogja selalu menjadi destinasi liburan yang diinginkan oleh banyak orang. Pada saat berlibur, tentunya setiap orang membutuhkan sebuah tempat penginapan yang nyaman dan terjangkau, terutama jika ingin menginap di tempat yang dekat dengan wisata Jogja. Berikut adalah beberapa pilihan penginapan terbaik dekat wisata Jogja:

1. Omah Cilik Guest House

Omah Cilik Guest House jogja

Jika Anda mencari penginapan yang nyaman dengan desain rumah Joglo yang asri, maka Omah Cilik Guest House adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Guest house yang berada di daerah Prawirotaman ini memiliki 9 kamar dengan fasilitas lengkap seperti AC dan kamar mandi dalam, dan juga tersedia fasilitas kolam renang yang cocok untuk Anda yang ingin bersantai di siang hari.

Berkunjung ke Jogja tentunya tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas Jogja. Di sekitar area Omah Cilik Guest House, terdapat banyak sekali tempat makan dengan berbagai pilihan masakan yang menggugah selera Anda.

Selain kolam renang, Omah Cilik Guest House juga menjual tiket wisata ke objek wisata di Jogja, sehingga mudah untuk memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi.

Dengan harga yang terjangkau dan lokasi yang strategis, Anda pasti akan merasa puas dengan penginapan ini.

Harga kamar permalam-nya mulai dari Rp300.000,- dengan fasilitas sarapan pagi.

Alamat: Jl. Tirtodipuran No.48 A, Prawirotaman, Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Telepon: +6281227199997

Website: https://omahcilikjogja.com/

Hotel dan Guest House dengan Harga Terjangkau di Jogja


Penginapan Terjangkau di Jogja

Yogyakarta atau Jogja adalah salah satu kota tujuan wisata populer di Indonesia. Selain karena keragaman budaya dan kuliner yang khas, Jogja juga memiliki tempat-tempat wisata yang menarik seperti candi, museum, pantai, dan alam yang indah. Jika sedang merencanakan liburan ke Jogja dan mencari penginapan yang murah dan terjangkau, berikut beberapa pilihan hotel dan guest house yang bisa dipertimbangkan.

1. OYO 1136 Suryodiningratan Residence


OYO 1136 Suryodiningratan Residence

OYO 1136 Suryodiningratan Residence adalah salah satu penginapan yang cukup diminati oleh traveler karena letaknya yang strategis dan harga kamar yang terjangkau. Terletak di Jalan Margo Utomo No. 49 Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta, penginapan ini berjarak 3,1 km dari Tugu Yogyakarta dan 4 km dari Malioboro. Hotel ini menyediakan berbagai macam fasilitas seperti AC, TV, kamar mandi dalam, dan WiFi gratis. Selain itu, tersedia juga layanan laundry dan parkir gratis.

2. Pelangi Guest House


Pelangi Guest House

Pelangi Guest House adalah guest house murah dan nyaman yang berlokasi di Jalan Minggiran Kidul No. 41A, Gowongan, Yogyakarta. Penginapan ini hanya berjarak 20 menit berkendara dari bandara Adisucipto Yogyakarta dan 15 menit berkendara dari Malioboro. Guest house ini menawarkan kamar-kamar dengan fasilitas seperti AC, TV, kamar mandi dalam, dan WiFi gratis. Selain itu, tersedia juga fasilitas umum seperti dapur, meja tamu, dan taman yang bisa digunakan oleh tamu.

Sebagai tambahan informasi, Pelangi Guest House juga memiliki layanan antar-jemput bandara atau stasiun kereta api dengan biaya tambahan.

3. Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta


Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta

Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta adalah hotel bintang 2 yang terletak di Jalan Dagen No.8 Malioboro, Yogyakarta. Hotel yang terkenal dengan harga yang terjangkau ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan fasilitas seperti AC, TV, dan WiFi gratis. Terlebih lagi, hotel ini dilengkapi dengan restoran yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Lokasi hotel yang strategis di pusat kota membuat pengunjung mudah untuk mengakses berbagai macam tempat wisata di Jogja.

Sebagai tambahan informasi, Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta juga menawarkan layanan laundry dan parkir gratis bagi tamu.

4. OYO 1623 Fidelia Balekambang Residence


OYO 1623 Fidelia Balekambang Residence

OYO 1623 Fidelia Balekambang Residence adalah penginapan dengan budget terjangkau yang terletak di Jalan Balekambang No.9, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Penginapan ini berjarak hanya 2,2 km dari gedung selatan Universitas Gadjah Mada dan 2,5 km dari Tugu Yogyakarta. Kamar-kamar yang tersedia di sini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti AC, TV, dan kamar mandi dalam. Selain itu, tamu juga bisa menikmati sarapan di area hotel.

Nah itu dia beberapa pilihan hotel dan guest house dengan harga terjangkau yang bisa dicoba ketika berkunjung ke Jogja. Pilih yang sesuai dengan bujet liburan Anda dan tentunya yang paling nyaman bagi para traveler.

Menginap di Penginapan Tradisional Jogja untuk Pengalaman yang Berbeda

penginapan tradisional jogja di pingit

Jogja tidak hanya terkenal dengan keindahan wisata dan kuliner, tetapi juga kaya akan budaya tradisional. Salah satu cara untuk merasakan kearifan lokal adalah dengan menginap di penginapan tradisional Jogja. Di sini, kamu akan merasakan pengalaman menginap yang berbeda dibandingkan dengan penginapan modern biasa.

Penginapan Tradisional Jogja

penginapan tradisional jogja arjuna patio

Penginapan tradisional Jogja memiliki berbagai macam jenis mulai dari joglo, limasan, gubuk, hingga jangan. Selain itu, penginapan ini juga biasanya terletak di area yang berada di tengah-tengah hamparan sawah atau kebun. Kamu bisa memilih untuk menginap di Joglo, jenis penginapan tradisional Jogja yang paling umum.

Satuan penginapan dari joglo memiliki bentuk rumah panggung dengan bagian atap berbentuk limasan. Kamu bisa merasakan suasana alami dengan adanya taman dan kolam ikan di sekitarnya. Selain itu, dekorasi interior pun didominasi oleh benda-benda antik yang mengusung nuansa tradisional Jogja.

Fasilitas Penginapan

gambar penginapan tradisional jogja

Walaupun penampilannya terlihat tradisional, penginapan ini tetap menyediakan fasilitas yang memadai. Kamu tetap bisa mengandalkan fasilitas seperti wifi, kamar mandi, dan makanan ringan di setiap kamarnya. Bahkan, ada juga yang menyediakan kolam renang untuk menambah kenyamananmu selama menginap di sana.

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir dengan kebersihan dan kenyamanan saat menginap di penginapan tradisional Jogja. Selain itu, fasilitas yang tersedia di sini juga dapat memenuhi kebutuhanmu selama menginap tanpa perlu meninggalkan tempat penginapan.

Kegiatan Penginapan

penginapan tradisional jogja savana tanen

Kegiatan penginapan di penginapan tradisional Jogja juga tidak kalah menarik dengan pengalaman menginapnya. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti berkebun, memetik buah, hingga belajar membuat kue tradisional seperti jadah tempe.

Tidak hanya itu, di sekitar area penginapan tradisional Jogja kamu dapat menikmati pemandangan sawah yang hijau dan alami. Kamu juga dapat mengikuti kegiatan-kegiatan lain seperti permainan tradisional atau tur keliling sawah di sekitar penginapan. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan selama liburanmu di Jogja.

Jadi, jika kamu ingin merasakan pengalaman yang berbeda saat menginap di Jogja, cobalah menginap di penginapan tradisional Jogja. Kamu akan merasakan kearifan lokal yang tidak bisa didapatkan saat menginap di penginapan modern biasa. Selamat menikmati pengalaman budaya yang berbeda!

Ragam Penginapan dekat Kota Gede Jogja


Penginapan dekat Kota Gede Jogja

Jogja or Yogyakarta is a city in Indonesia that is known for its cultural and historical attractions. The city is also famous for its culinary delights and a wide range of affordable accommodations. When visiting Jogja, one of the most popular areas to explore is Kota Gede. This historical district offers a unique charm with its rich history, art, and traditional architecture. If you are planning to explore Kota Gede, here are some recommended lodgings to stay overnight:

1. Omah Amidjojo Guesthouse


Omah Amidjojo Guesthouse

Omah Amidjojo Guesthouse is a charming place to stay in Kota Gede. This guesthouse offers comfortable accommodation in traditional Javanese houses that have been tastefully renovated to provide modern amenities. Every room has a private bathroom, air conditioning, and a TV. Guests can also enjoy a complimentary breakfast in the garden, which is perfect for those who want to immerse themselves in nature. The location of Omah Amidjojo Guesthouse is also ideal for exploring the surrounding area. You can easily walk to nearby attractions such as Kotagede Traditional Market, De Mata Trick Eye Museum, and Prawirotaman Street.

2. Omahe Simbah Homestay


Omahe Simbah Homestay

Omahe Simbah Homestay is a budget-friendly option for backpackers or travelers who want a local experience. This homestay offers affordable twin rooms and shared bathrooms. The highlight of this place is the warm hospitality of the host family, who will make you feel at home during your stay. The rooms are clean and comfortable, but not very spacious. However, the garden and outdoor lounge are perfect spots to relax and socialize with other guests. Omahe Simbah Homestay is located within walking distance of Kota Gede’s main attractions, such as the ancient cemetery and silver workshops.

3. Rumah Kami Art Hostel


Rumah Kami Art Hostel

Rumah Kami Art Hostel is a trendy and artistic place to stay in Kota Gede. This hostel offers dormitories and private rooms with shared bathrooms. The rooms are decorated with murals and colorful art installations that create a vibrant atmosphere. The common areas are well-designed, and guests can hang out, watch movies, play games, and create art. Rumah Kami Art Hostel also has a café that serves good coffee and light snacks. The location of this hostel is perfect for art lovers and foodies because there are many art galleries, art markets, and food stalls in the area. You can also take a short walk to the Kraton Yogyakarta, the Sultan Palace.

4. Temon Mas Homestay


Temon Mas Homestay

Temon Mas Homestay is a peaceful retreat in the heart of Kota Gede. This homestay offers spacious and airy rooms with private bathrooms and air conditioning. The rooms are decorated with Javanese textiles and wooden furniture that create a rustic and elegant ambiance. Temon Mas Homestay has a lush garden and a swimming pool that are perfect for lounging and relaxation. The homestay also provides bicycles for guests who want to explore the neighborhood and surrounding areas. The location of Temon Mas Homestay is convenient for sightseeing because it is close to many historical landmarks such as the Imogiri Royal Cemetery, the Sambisari Temple, and the Prambanan Temple Compound.

In conclusion, Kota Gede provides many choices of lodgings for visitors who want to stay overnight in this charming district. The unique architecture, cultural heritage, and friendly atmosphere make it a perfect place for travelers who seek authenticity and adventure. Whichever accommodation you choose, make sure you experience the local hospitality, food, and traditions that make Jogja an unmissable destination in Indonesia.

Menginap di Homestay untuk Merasakan Kehangatan Keluarga Jogja


wisata jogja homestay

Jogja tidak hanya terkenal dengan keramahannya yang sangat kental, tetapi kota ini juga sarat akan wisata yang keindahannya tak pernah lekang oleh waktu. Banyak pejalan yang datang ke Yogyakarta tidak hanya sekadar berwisata, tetapi juga ingin merasakan kehangatan keluarga Jogja. Salah satu cara untuk merasakannya adalah dengan menginap di homestay dekat wisata Jogja.

Di Jogja terdapat berbagai homestay yang tersedia untuk para pelancong yang ingin menikmati suasana Jogja yang sebenarnya. Dengan menginap di homestay, kamu bisa merasakan hidup ala keluarga Jogja. Kamu bisa berbincang-bincang, tahu kebiasaan keluarga Jogja, dan mengenal lebih dekat dengan budaya dan adat lokal.

Berikut adalah beberapa homestay yang bisa menjadi pilihan kamu untuk merasakan kehangatan keluarga Jogja:

Omah Pitoe Homestay

omah pitoe

Omah Pitoe Homestay terletak di kawasan Kota Gede, Yogyakarta, sebuah lingkungan yang memiliki sejarah panjang dan budaya yang kaya. Homestay ini hanya berjarak 20 menit dari obyek wisata Malioboro dan Keraton. Omah Pitoe Homestay menawarkan kenyamanan dalam tradisi Jogja dan makanan khas yang lezat. Kamu juga bisa memesan paket tur Jogja untuk menjelajahi wisata-wisata seputar Jogja.

Joglo Plawang International Boutique Villa

Joglo Plawang

Joglo Plawang International Boutique Villa terletak di asri dan hijau pedesaan di daerah Plawang, Kaliurang. Homestay ini menawarkan suasana indah ala villa dengan menyediakan fasilitas yang memanjakan. Dari sini, kamu bisa merasakan udara segar dan menikmati keindahan alam Jogja. Homestay ini juga dekat dengan obyek wisata populer seperti Candi Prambanan dan Goa Jomblang.

Omahe Simbah

Omahe Simbah

Omahe Simbah adalah sekelompok rumah Joglo yang dibangun pada tahun 1928, dikelola oleh para pecinta seni dan budaya. Homestay ini memiliki kolam renang dan ditata sedemikian rupa agar menampilkan keindahan Joglo yang asli namun tetap modern dan nyaman. Lokasinya juga dekat dengan obyek wisata populer seperti Keraton Jogja dan Tugu Jogja. Kamu juga bisa memesan tur hariannya langsung di sini.

Kodya Heritage Homestay

Kodya Heritage Homestay

Kodya Heritage Homestay terletak di Jalan Prawirotaman, pusat kuliner dan keramaian. Homestay ini juga dekat dengan obyek wisata Malioboro dan Keraton Jogja. Kamu bisa merasakan nuansa kota Jogja yang ramai dengan mobilisasi pejalan pada malam hari dan menjelajahi banyak gerai kuliner Jogja. Selain itu, Kodya Heritage Homestay juga menawarkan kursus menjahit dan membuat batik.

Catella Homestay

Catella Homestay

Catella Homestay terletak di Jalan Sosrowijayan, pusat keramaian di Jogja dan hanya 10 menit jalan kaki dari Malioboro. Homestay ini dilengkapi dengan fasilitas kamar yang nyaman dan modern serta WiFi gratis. Kamu juga bisa memesan tur sekitar Jogja langsung di sini.

Menginap di homestay saat liburan ke Jogja adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kamu bisa merasakan kehangatan keluarga Jogja dan menjalin persahabatan dengan orang-orang setempat. Pilihan homestay yang ada di Jogja cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. Selain merasakan hangatnya keluarga Jogja, kamu juga bisa mengeksplorasi keindahan dan khasanah budaya yang ada di kota ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button