Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam: Mengunjungi Pesona Sejarah dan Kuliner Yogyakarta

Destinasi Wisata Populer di Jogja dalam Paket 3 Hari 2 Malam


wisata kuliner Jogja

Jogja menjadi destinasi wisata yang paling diminati oleh banyak orang. Sehingga tak heran kalau banyak agen travel yang menawarkan paket wisata dengan durasi 3 hari 2 malam untuk menikmati indahnya kota pelajar ini. Pada artikel kali ini, kita akan membahas destinasi wisata populer di Jogja yang dapat kamu kunjungi dalam paket 3 hari 2 malam.

malam-malam di Candi Prambanan

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Jogja yang wajib dikunjungi. Candi ini menjadi peninggalan bersejarah dari Kerajaan Mataram Kuno. Selain menikmati keindahan arsitektur candi, kamu bisa menikmati pertunjukan musik dan tari yang diadakan setiap malam. Pertunjukan tersebut memperlihatkan berbagai macam tarian dan musik tradisional yang tak kalah menariknya dengan keindahan arsitektur candi.

Pertunjukan dimulai pada pukul 19.30 hingga 21.00. Disarankan untuk datang lebih awal untuk mendapatkan posisi tempat duduk terbaik sehingga kamu dapat menikmati pertunjukan dengan lebih nyaman. Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang candi Prambanan yang menjadi salah satu dari situs warisan dunia UNESCO.

Terkait dengan akses transportasi, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi, bus atau kereta ke Stasiun Prambanan. Setelah itu, kamu dapat menggunakan becak motor ataupun jasa ojek untuk menuju ke lokasi. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik Rp 30.000 dan wisatawan asing Rp 350.000, tetapi nilainya setimpal dengan keindahan candi Prambanan yang sangat memukau ini.

wisata kuliner Jogja

Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati wisata kuliner di sekitar area candi. Ada banyak penjual makanan yang menjajakan berbagai jenis kuliner khas Jogja dan jajanan pasar yang harus dicoba.

2. Pantai Parangtritis

Parangtritis Beach

Pantai Parangtritis menjadi destinasi wisata populer selanjutnya yang sangat layak untuk dijadikan tempat wisata selama liburan di Jogja. Pantai ini terletak sekitar 28 kilometer dari pusat kota. Kamu dapat menikmati pemandangan indah pantai dengan pasir halus dan ombak yang sangat memukau. Beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan seperti bermain air, menaiki ATV, hingga menikmati sunset yang cantik di kawasan pantai.

Ada banyak penginapan yang bisa kamu pilih untuk menginap di sekitar Pantai Parangtritis dengan harga yang bervariasi. Selain itu, terdapat restoran dan penjual makanan yang menyajikan berbagai jenis kuliner khas pantai yang harus kamu coba selama liburanmu.

3. Malioboro

Malioboro Jogja

Siapa yang tidak kenal dengan Malioboro? Kawasan ini menjadi tempat wisata populer di Jogja yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain menjadi spot jajan dan souvernir, kamu juga dapat menikmati keindahan malam di sini. Kereta kencana atau delman juga menjadi satu keunikan tersendiri dari Malioboro. Kereta kencana atau dokar adalah kuda yang ditarik delman yang dapat menjadi sarana untuk menjelajahi Malioboro.

Malioboro selalu memikat wisatawan yang datang ke Jogja. Kamu dapat menikmati berjalan santai di sepanjang Malioboro sambil melihat kegiatan pedagang yang berjualan. Kuliner yang disajikan disini juga sangat beragam. Selain itu, kamu dapat mencari oleh-oleh khas Jogja di sepanjang Malioboro. Berbelanja oleh-oleh khas Jogja adalah salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan selama berlibur di Jogja.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata populer yang dapat kamu kunjungi dalam paket 3 hari 2 malam di Jogja. Selamat berlibur!

Itinerary Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam yang Wajib Diketahui


paket wisata jogja 3 hari 2 malam

Berlibur ke Yogyakarta, memang tidak akan pernah ada habisnya. Selalu ada tempat baru dan pengalaman menarik yang dapat di eksplore. Paket wisata jogja 3 hari 2 malam menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau kerabat terdekat Anda. Berikut ini adalah itinerary yang wajib Anda ketahui dalam menjalankan paket wisata jogja 3 hari 2 malam yang paling populer dan banyak diminati oleh wisatawan:

1. Hari Pertama


keraton yogyakarta

Pada hari pertama, maka Anda akan mengunjungi Keraton Yogyakarta. Kebudayaan Jawa sangat kental pada lingkungan Keraton tersebut. Di dalam keraton, wisatawan dapat menikmati arsitektur bangunan asli, beberapa peralatan keraton, halaman yang dipenuhi dengan pohon beringin dan bangunan-bangunan yang indah.

Setelah itu, Anda akan mengunjungi Benteng Vredeburg. Benteng Vredeburg pada masa penjajahan Belanda berfungsi sebagai rumah sakit militer. Kemudian, bangunan tersebut dikembangkan lebih lanjut menjadi sebuah musium dan juga tempat edukasi sejarah Indonesia yang pernah terjadi pada masa penjajahan.

Tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Malioboro pada malam hari. Pada malam hari, jalan ini akan dipadati oleh penjaja barang, mulai dari kerajinan khas Jogja sampai kuliner terkenal yang lezat.

2. Hari Kedua


candi prambanan

Pada hari kedua, wisatawan akan mengunjungi Candi Prambanan yang memiliki sejarah yang sangat panjang dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Indonesia. Konon, candi ini dibangun sebagai persembahan untuk Trimurti dalam agama Hindu, yaitu Brahma sebagai Dewa pencipta, Wisnu sebagai Dewa pemelihara dan Siwa sebagai Dewa pemusnah.

Kemudian Anda akan mengunjungi Candi Borobudur yang merupakan salah satu warisan kebudayaan dunia yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Candi ini menjadi tujuan wisata terbesar di seluruh Jawa Tengah, terutama saat musim liburan. Di tempat ini, Anda dapat melihat tiap relief yang menggambarkan cerita dan kisah di dalam agama Budha. Karena keindahannya, sehingga Candi Borobudur sering disebut dengan Candi terindah di dunia.

Pada sore hari, Anda akan menikmati keindahan sunset di Bukit Breksi yang akan memberikan pengalaman baru nan mengesankan saat berada di Yogyakarta. Bukit Breksi merupakan bekas galian pasir dengan formasi batuan abu-abu yang sangat menarik dengan bentuk seperti pura, candi dan benteng. Bukit Breksi menjadi tempat wisata menarik karena memberikan pemandangan alam yang sangat indah.

3. Hari Ketiga


gunung merapi

Pada hari ketiga, Anda akan mengunjungi hutan pinus Mangunan yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, terutama bagi para penggemar fotografi. Di dalam hutan pinus ini Anda akan menemukan jejeran pohon pinus yang berjejer apik dan redup dengan gugusan batu-batuan granit yang juga menjadi favorit untuk tempat swafoto atau bercengkerama dengan teman atau keluarga.

Sore harinya, Anda akan berpetualang ke Gunung Merapi dengan menggunakan jeep. Dalam perjalanan menuju puncak akan melewati beberapa rintangan seperti belokan yang sangat tajam dan licin, sungai kecil yang harus dilalui dan rawa-rawa. Tetapi sensation yang ditawarkan bagi para pecinta alam ini sangatlah memukau seperti melihat pemandangan sunrise dengan latar belakang Gunung Merbabu yang menawan.

Itulah itinerary paket wisata jogja 3 hari 2 malam yang wajib diketahui dan menjadi pilihan populer para wisatawan dalam menjelajahi kota Jogja. Semoga artikel ini dapat membantu memperlancar perjalanan Anda.

Menjelajahi Keindahan Alam Gunung Merapi


Keindahan Alam Gunung Merapi

Bagi traveler yang mencari pengalaman mendebarkan selama liburan di kota Jogja, mendaki Gunung Merapi bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Gunung yang terletak di perbatasan antara Provinsi DIY dan Jawa Tengah ini memang menawarkan tantangan tersendiri bagi para pendaki.

Ada beberapa rute pendakian yang bisa dipilih dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Mulai dari rute pendakian paling mudah yaitu via Selo, rute pendakian dengan level menengah melalui Desa Kinahrejo dan paling berat yaitu melalui Kaliurang.

Bagi yang ingin merasakan nuansa mendaki Gunung Merapi dengan cara yang berbeda, Anda bisa memilih Paket Jeep Merapi Lava Tour. Pengalaman yang seru ini akan membawa Anda untuk menjelajahi keindahan alam Gunung Merapi dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.

Jeep Merapi Lava Tour juga akan membawa Anda menyusuri lereng-lereng Merapi yang masih aktif dan melihat pemandangan alam yang cukup memukau. Selain itu, Anda akan diantarkan ke lapangan lava Kaliadem, sebuah tempat yang terbentuk setelah letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Di sini, Anda juga dapat melihat dengan jelas akan jejak-jejak kekuatan alam yang begitu menakjubkan.

Menikmati Seni dan Budaya Jogja


Seni dan Budaya Jogja

Jogja memang terkenal dengan seni dan budayanya yang kaya dan unik. Selama Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Anda berkesempatan untuk menikmati berbagai macam seni dan budaya yang ada di kota ini. Ada beberapa destinasi wisata yang menyediakan aktivitas seru berkaitan dengan seni dan budaya Jogja.

Salah satunya adalah bersantai sambil menikmati pemandangan di Alun-Alun Kidul. Di sini, Anda bisa menikmati suasana khas Jogja sembari menonton para pemuda-pemuda yang sedang bermain kembang api di malam hari. Alun-Alun Kidul juga menawarkan sensasi yang berbeda saat malam hari, karena lampu-lampu kembang api akan membentuk berbagai macam gambar.

Jika ingin mencoba seni tari, Anda bisa mengunjungi Pagelaran Kraton Jogja. Di sini, Anda akan menyaksikan atraksi tari khas Jogja seperti Tari Srimpi, Tari Bedhaya, dan banyak lagi. Bagi yang tertarik ingin mencoba belajar tari khas Jogja, ada kelas tari yang diadakan di dalam kompleks Kraton Jogja.

Untuk Anda yang ingin pengetahuan lebih tentang kerajinan tangan yang ada di Jogja, Anda bisa mengunjungi Kampung Wisata Dusun Tlogo, Kasongan Bantul. Di sini, Anda bisa belajar dan membuat kerajinan-kerajinan khas Jogja sepuasnya bersama dengan penduduk setempat.

Menjelajahi Keindahan Wisata Pantai Selatan Jogja


Wisata Pantai Selatan Jogja

Vibe kehidupan pantai Jogja yang terkenal dengan panorama alam indahnya merupakan daya tarik utama bagi para traveler yang ingin menjelajahi keindahan wisata pantai di Jogja. Pantai-pantai yang ada di kawasan selatan Jogja menawarkan pesona keindahan alam yang sulit untuk dilupakan.

Ada beberapa pantai yang bisa dikunjungi selama Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, dan Pantai Indrayanti. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti snorkeling, surfing, dan lain-lain.

Bagi yang ingin merasakan sensasi petualangan lainnya, Anda bisa mengunjungi Goa Pindul yang terletak di wilayah Gunung Kidul. Goa Pindul menyediakan wahana tubing (meloncat dengan ban atau karung di gua air) dan rafting di sungai bawah tanah yang sangat eksotis.

Ada banyak lagi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Jogja selama Paket Wisata 3 Hari 2 Malam. Yuk, segera merencanakan liburan Anda ke kota ini dan nikmati pengalaman wisata yang berbeda dari biasanya!

Hotel dan Penginapan Terbaik untuk Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam


Villa di Jogja

Jogja seperti magnet bagi traveler domestik atau internasional, tak jarang mereka menetap selama beberapa hari untuk menikmati keindahan Jogja. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Jogja selama 3 hari 2 malam, maka memilih penginapan atau hotel terbaik menjadi aspek penting untuk memaksimalkan pengalaman Anda di Jogja. Berikut adalah penginapan dan hotel terbaik bagi wisatawan yang ingin menikmati Jogja dalam tiga hari dua malam.

Villa Borobudur


Villa Borobudur

Villa Borobudur ini tidak hanya dekat dengan Candi Borobudur saja, namun juga dengan objek wisata lainnya seperti Merapi dan Merbabu. Villa ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam dan suasana pedesaan, sebab lokasinya yang jauh dari keramaian kota Jogja membuat Anda dapat menikmati waktu yang lebih tenang dan santai. Penginapan yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, restoran, area barbeque dan lain-lain. Tidak hanya itu, Villa Borobudur juga dilengkapi dengan kamar yang luas serta teras dengan pemandangan yang menakjubkan sehingga membuat Anda merasa betah selama menginap di sana.

Dusun Jogja Village Inn


Dusun Jogja Village Inn

Terletak di Jalan Prawirotaman nomor 1, Dusun Jogja Village Inn menjadi penginapan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Dengan suasana alam yang memukau, serta kamar-kamar yang didesain secara tradisional dan minimalis, tempat ini menjadi penginapan yang cocok untuk para pasangan yang ingin menikmati liburan di Jogja. Selain itu, penginapan ini juga memiliki taman yang luas sebagai bagian dari bangunan penginapan, yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati suasana sekitar.

The Phoenix Hotel Yogyakarta


The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel Yogyakarta didesain dengan konsep yang elegan dan klasik, menghadirkan suasana romantis dan mewah bagi para wisatawan yang menginap di sana. Pengaturan taman yang indah dan kolam renang menyediakan kesempatan bagi para tamu untuk bersantai, bersama-sama dengan pengalaman kuliner khas Jogja yang ditawarkan oleh hotel ini. Letaknya di pusat kota Yogyakarta menjadikan hotel ini mudah diakses oleh para wisatawan.

Cavinton Hotel Yogyakarta


Cavinton Hotel Yogyakarta

Jika Anda mencari penginapan yang dekat dengan wisata waterpark, Cavinton Hotel Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Hotel ini hanya berjarak beberapa menit dari waterpark, selain itu Cavinton Hotel juga berada di daerah yang ramai, dengan banyak toko, restoran, dan tempat hiburan. Fasilitas yang disediakan oleh penginapan ini pun terbilang lengkap dan modern.

Dari penginapan dengan konsep tradisional hingga yang mewah, Jogja memang tak kekurangan penginapan untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Jadi, tentukan penginapan terbaik untuk liburan Anda di Jogja dan nikmati pengalaman yang tak terlupakan.

Tips Menyusun Budget untuk Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam yang Murah Meriah


Budget Paket Wisata Jogja

Liburan ke Jogja bisa jadi memerlukan budget yang besar karena banyak sekali atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, jangan khawatir, untuk kamu yang ingin menikmati liburan seru dengan paket wisata jogja 3 hari 2 malam, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk bisa mendapatkan budget murah meriah.

1. Pilih paket wisata yang sesuai dengan budget

Paket Wisata Jogja

Pilihlah paket wisata yang bisa menyesuaikan dengan budgetmu. Jangan memaksakan diri memilih paket yang memiliki fasilitas yang mewah jika budgetmu terbatas, karena hal tersebut dapat membuat budgetmu menjadi over budget. Carilah paket wisata Jogja yang sesuai dengan budgetmu tapi tetap sesuai dengan keinginanmu.

2. Pilih waktu liburan yang tepat

Jogja by night

Waktu liburan juga dapat menentukan budgetmu saat berwisata ke Jogja. Harga tiket pesawat ataupun tiket kereta api dapat lebih murah saat memesan jauh-jauh hari atau saat adanya promo. Sementara harga penginapan bisa jadi lebih mahal saat hari libur nasional atau musim liburan. Jadi pastikan bahwa waktu liburanmu sudah terencana dengan baik dan bisa membantu menghemat budgetmu.

3. Cari promo dan diskon

Potongan Harga

Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, carilah promo dan diskon yang bisa dipakai saat memesan paket wisata. Ada banyak sekali website atau aplikasi travel yang memberikan promo untuk berbagai macam paket wisata. Tentu saja, pastikan promo tersebut masih berlaku dan digunakan untuk paket wisata Jogja yang kamu inginkan.

4. Makanan dan Transportasi

Makanan dan Transportasi

Dalam menyusun budget untuk paket wisata jogja 3 hari 2 malam, jangan lupa untuk menyisihkan budget untuk makanan dan transportasi selama berwisata. Kamu bisa mencari informasi mengenai tempat makan yang enak dan tidak mahal di Jogja, dan kamu juga bisa memilih transportasi umum yang sesuai dengan budget. Selain bisa menghemat budget, kamu juga bisa merasakan pengalaman lokal seperti halnya penduduk Jogja.

5. Agenda wisata yang terstruktur

Agenda Wisata

Agenda wisata yang terstruktur akan membantu kamu untuk tidak boros saat mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja. Buatlah list tempat wisata yang ingin kamu kunjungi dengan urutan yang logis dan sesuai jaraknya satu dengan yang lainnya, agar kamu tidak membuang waktu dan uang hanya untuk perjalanan saja. Dengan begitu, kamu bisa lebih maksimal dan efektif menjelajahi Jogja dengan budget yang terjangkau.

Dengan 5 tips di atas, kamu dapat menyusun budget untuk paket wisata jogja 3 hari 2 malam secara efektif dan sesuai dengan keinginanmu. Selamat berlibur dan selamat menikmati keindahan Jogja!

Temukan Keindahan Jogja dengan Brosur Paket Wisata Kami

Kenapa Harus Memilih Brosur Paket Wisata Jogja Brosur paket wisata Jogja adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kota yang kaya akan kebudayaan...
Ar Rayan Alif
6 min read

Menikmati Keindahan Wisata Jogja dengan Bus Wisata

Bus Wisata Jogja: Solusi Seru Liburan Keluarga Yogyakarta adalah salah satu kota wisata terfavorit di Indonesia. Kota ini menyuguhkan beberapa destinasi wisata menarik, seperti...
Ar Rayan Alif
8 min read

Menikmati Wisata Jogja di Daerah Wisata yang Menarik

Warisan Budaya Jogja Warisan Budaya Jogja atau Yogyakarta Heritage adalah suatu kemuliaan dari kearifan lokal di Yogyakarta. Budaya memang menjadi hal yang sangat kental...
Ar Rayan Alif
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *