Liburan Bareng Keluarga Ke Air Terjun Di Banyuwangi

Air Terjun Di Banyuwangi – Nyari pemandangan indah untuk melengkapi weekend kalian. Banyuwangi mungkin terkenal dengan budaya dan pantainya, tetapi juga mempunyai daya tarik alam lain yang bisa dibanggakan. mirip banyak air terjun, walaupun beberapa di antaranya belum terkenal atau gres didapatkan penjelajah.

Dari yang berskala tebing pendek hingga yang menjulang tinggi, dan semua gerojokan di Banyuwangi memiliki ciri khas yang beragam.

Daftar Wisata Air Terjun Terindah Banyuwangi

Berikut daftar teladas terbaik di Banyuwangi, rekomendasi dari Kepengenwisata untuk pengalaman petualang terbaikmu :

1. Air Terjun Lider

Karena lokasinya yang terpencil, Air Terjun Lider yang perkasa kerap kali sepi dari pengunjung meskipun merupakan salah satu gerojokan paling tinggi di Banyuwangi. Terletak di hutan Desa Sumberarum, Songgon di ketinggian 1.600 Mdpl. keajaiban alam ini tidak menawan banyak pengunjung. sebab terlalu jauh dari perkampungan dan memerlukan banyak kalori untuk dibakar.

Petualang yang pemberani dan bersemangat pasti akan bahagia dengan panorama penderasan setinggi 65 meter ini. Utamanya ketika jeram menuruni tebing besar yang menimbulkan suara gemuruh. Aliran sungai berbatu, kolam yang jernih yang kontras dengan pepohonan. dan semua orang tak mampu menolak memotretnya.

Lokasi : Dusun Lider, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Harga Tiket : Rp. 5.000 ,-

Buka : 08.00 – 17.00 Wib.

Simak Juga : Destinasi Terbaru Banyuwangi.

2. Air Terjun Jagir

Penduduk setempat sering menyebutnya riam kembar , penderasan three in one dan terkenal di pendengaran pelancong dengan nama air terjun Jagir. alasannya adalah terdiri dari 3 kucuran yang bersumber dari tiga mata air seperti Sumber Pawon, Buyut Ijah, dan Sumber Jagir.

Terletak di dalam hutan rimbun lereng pegunungan Taman Nasional Ijen, Air Terjun Jagir dilarang dilewatkan sewaktu kamu berpetualang ke kawah Ijen. Dengan ketinggian berkisar 20 meter sampai 40 meter di atas tebing terjal yang menerjang bebatuan secara santai hingga ke bawah, ada flora rambat di tebing dan kolam cantik selaku pemadunya. dan ini membuat kesan pertama yang memesona.

Salah satu daya tariknya yaitu aksesnya yang mudah dijangkau, dengan sudut pandang yang sesuai untuk gerojokan, hanya beberapa menit berlangsung kaki menyusuri jalan setapak yang landai dari parkiran. dan ini patut masuk selaku gerojokan terbaik di Banyuwangi yang harus dikunjungi.

Lokasi : Dusun Krajan, Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Tiket Masuk : Rp. 5000 ,-

Buka : 07.00 – 17.00 Wib.

3. Air Terjun Kembar Arum Temcor

Terletak di daerah Songgon yang identik dengan udara sejuk perbukitan, gerojokan Kembar Arum Temcor adalah yang populer di kota Banyuwangi dan destinasi ini mudah di capai dengan kendaraan pribadi. Sebutan Kembar Arum Temcor berasal dari bahasa Madura yang artinya teladas kembar di Timur Jurang.

Air Terjun Temcor mempunyai ketinggian 10 meter dengan sajian panorama perkebunan yang mengelilinginya. Ada kolam yang dipagari bendungan dengan pancuran, tempat kalem, penyewaan pelampung. dan tentu saja ini patut dikunjungi bareng keluarga, khususnya belum dewasa yang hobi berenang.

Alamat : Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Tiket Masuk : Hanya perlu mengeluarkan uang ongkos parkir kendaraan.

Jam Buka : 07.00 – 17.00 Wib.

Baca Juga : Air Terjun di Mojokerto.

4. Air Terjun Tirto Kemanten

Salah satu dari banyak air terjun yang patut dikunjungi di dalam hutan berbukit di Kalibiru yakni Air Terjun Tirto Kemanten. Disebut Kemanten, sebab jeram ini terdiri dari dua buah fatwa yang terpisah oleh tebing selebar 8 meter.

Dibutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapai tempat alam ini dengan kendaraan eksklusif, pesona bebatuan sungai, kolam dan fasilitas santai. akan menciptakan perjalananmu sebanding. Penginapan, rumah makan, terjamin di sini.

Hanya saja lokasinya berada jauh dari sentra Banyuwangi dan ini merupakan jeram Banyuwangi yang mempunyai lingkungan alam yang indah dan tepat untuk dikunjungi bila kamu menginginkan liburan yang tenang dan tenang.

Lokasi : Dusun Sumber Baru, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru.

Tiket Masuk : Rp. 3.000 ,-

Jam Operasional : 08.00 – 17.00 Wib.

5. Air Terjun Telunjuk Raung

Untuk menyaksikan penderasan terindah di Banyuwangi, datangi Air Terjun Telunjuk Raung yang terkenal. Terletak sekitar 40 kilometer dari pusat kota, teladas ini turun dari tebing sempit yang cukup tinggi. Walaupun masih tampakselama demam isu kemarau, namun ciri khasnya akan menonjol saat trend hujan ketika suaranya mengamuk dari tebing.

Dinamakan Telunjuk Raung, alasannya adalah ada bongkahan kerikil tebing menonjol yang ibarat telunjuk. Pantau keindahan jeram ini di beberapa rumah pohon bertingkat. dan sehabis puas melihat, banyak pengunjung berlama-lama untuk berenang di kolamnya yang menyegarkan dan terkenal cukup acuh taacuh.

Alamat : Dusun Sumber Asih, Desa Sumberarum, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Harga Tiket : Rp. 5.000 ,- / orang.

Buka : 06.30 – 17.30 Wib.

Nah, itulah beberapa opsi tempat wisata penderasan terindah yang dapat kamu kunjungi sewaktu kamu bermaksud berlibur ke Banyuwangi.

Temukan Keindahan Jogja dengan Brosur Paket Wisata Kami

Kenapa Harus Memilih Brosur Paket Wisata Jogja Brosur paket wisata Jogja adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kota yang kaya akan kebudayaan...
Ar Rayan Alif
6 min read

Menikmati Keindahan Wisata Jogja dengan Bus Wisata

Bus Wisata Jogja: Solusi Seru Liburan Keluarga Yogyakarta adalah salah satu kota wisata terfavorit di Indonesia. Kota ini menyuguhkan beberapa destinasi wisata menarik, seperti...
Ar Rayan Alif
8 min read

Menikmati Wisata Jogja di Daerah Wisata yang Menarik

Warisan Budaya Jogja Warisan Budaya Jogja atau Yogyakarta Heritage adalah suatu kemuliaan dari kearifan lokal di Yogyakarta. Budaya memang menjadi hal yang sangat kental...
Ar Rayan Alif
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *