Wisata

Wisata Jogja Terbaru: Menikmati Keindahan 10 Objek Wisata Terbaru di Yogyakarta

Obyek Wisata Jogja dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan


Pantai Parangtritis Jogja

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang sangat kaya akan wisata alamnya. Terdapat banyak obyek wisata Jogja dengan keindahan alam yang menakjubkan yang wajib untuk dikunjungi. Mulai dari air terjun, pantai, hutan hujan tropis, dan lain-lain.

Salah satu obyek wisata Jogja dengan keindahan alam terbaiknya adalah Pantai Parangtritis. Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Para wisatawan dari seluruh Indonesia dan mancanegara sering datang ke sini tak hanya untuk menikmati pemandangan lautnya yang memukau, tetapi juga untuk menikmati keindahan alam yang lainnya.

Tak hanya keindahan pantainya yang memukau, Pantai Parangtritis juga terkenal dengan legenda Mistis mengenai Nyai Roro Kidul yang konon seperti ratu laut selatan dan banyak sekali mitos dan legenda-legenda yang melekat pada pantai ini. Oleh sebab itu, para wisatawan sangat tertarik untuk mengunjungi Pantai Parangtritis agar bisa merasakan pengalaman dan sensasi yang berbeda pada saat mengunjungi pantai ini.

Bila kita berkunjung ke Pantai Parangtritis, selain dapat menikmati pesona keindahan alamnya yang menakjubkan, kita juga dapat mencoba berbagai macam aktivitas outdoor seperti skygliding, menunggang kuda, dan lain sebagainya. Selain itu juga, Pantai Parangtritis juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset serta banyaknya kegiatan-kegiatan festival seperti pasar malam, festival batik, dan lainnya.

Bagi para pengunjung yang berminat untuk mengunjungi Pantai Parangtritis, tak perlu khawatir mengenai penginapan, di sekitar pantai ini banyak sekali penginapan yang menawarkan berbagai pilihan dan tarif yang sesuai dengan budget masing-masing. Selain itu juga, terdapat berbagai tempat makan atau warung makan di sekitar pantai yang menawarkan masakan seafood yang lezat.

Jadi, jangan lupa jika kalian ingin menikmati liburan dengan pesona keindahan alam yang luar biasa, Pantai Parangtritis Jogja menjadi salah satu alternatif obyek wisata Jogja yang bisa dijadikan pilihan yang tepat. Serunya Wisata di Pantai Parangtritis Jogja bikin kalian terkesan dan ingin kembali ke Pantai ini dalam waktu yang singkat.

Sentuhan Budaya Tradisional dalam Obyek Wisata Jogja Terbaru


sentuhan budaya tradisional

Jogja tidak hanya terkenal dengan tempat wisata alamnya yang memukau, tapi juga dengan wisata budayanya yang sangat kental. Berbagai objek wisata baru yang kian bermunculan di Jogja pun tidak luput dari sentuhan budaya tradisional. Dalam artikel kali ini, kita akan mengulas total dengan lengkap tentang sentuhan budaya tradisional pada wisata-wisata terbaru di Jogja.

Berburu Oleh-oleh di Malioboro


wisata baru jogja

Siapa yang tak kenal Malioboro? Kawasan ini memang sudah lama menjadi pusat oleh-oleh khas Jogja. Tapi sekarang, Malioboro menjadi lebih ramai lagi dengan kehadiran Wisma Malioboro 123. Wisma ini bukan sekadar hotel, tapi juga pusat oleh-oleh yang di dalamnya terdapat toko-toko yang menjual beragam oleh-oleh khas dari seluruh pelosok Jogja. Di sini, para pengunjung juga dapat membeli konveksi yang dikenal dengan berkualitas dan harganya yang pantas. Fasilitas hotel dan kuliner di sini pun dilengkapi dengan sentuhan budaya tradisional, seperti lesehan dan sajian makanan khas Jogja.

Ambil Foto Instagramable di Kampoeng Djawa


kampoeng djawa

Kampoeng Djawa merupakan wisata baru yang kian populer di Jogja. Tempat ini menyuguhkan suasana pedesaan Jawa yang asli dan didesain dengan begitu cantiknya sehingga tidak jarang dijadikan destinasi wisata untuk berfoto yang kreatif dan anti mainstream. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi bersantap di lesehan dengan menu khas Jawa yang amat menggugah selera, sehingga bentuk pengelolaan tempat wisata ini benar-benar berkesinambungan dengan budaya tradisional Jogja.

Santap Kuliner di Bawah Pohon Beringin di Pataan


pataan

Pataan atau Sari Pataan Catering berlokasi di daerah Kulon Progo, tapi tidak putus asa untuk memikat para wisatawan yang mengunjungi Jogja. Tempat ini menyuguhkan pengalaman makan yang berbeda dengan beragam jenis kuliner khas Indonesia yang enak yang disajikan di bawah pohon beringin raksasa yang sudah berusia lebih dari 250 tahun. Seluruh sajian disajikan menggunakan alat makan tradisional, seperti sendok dan garpu dari bambu serta talenan dari kayu jati. Selain merasakan beragam kuliner lezat, pengunjung juga dapat melihat langsung pengolahan makanan dalam dapur tradisional Jogja.

Rasakan Sensai Masuk Ke dalam Gua di Omah Gua


Omah gua

Sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Jogja, Anda bisa merasakan sensasi baru di Omah Gua. Di sini, pengunjung diajak untuk mengeksplorasi gua yang terbilang masih alami. Tanpa perlu memberikan risiko, pengunjung tetap bisa menikmati gua yang menarik ini. Bukan itu saja, Omah Gua juga menyediakan fasilitas homestay yang unik dan bernuansa Jogja. Homestay di sini menggunakan konsep taman dan hunian yang dibangun pada lokasi gua. Anda bisa menikmati suasana Jogja yang original namun tetap merasakan kenyamanan fasilitas yang berkelas.

Berkunjung ke Museum Batik Indonesia dan Imogiri


Museum batik indonesia

Bagi anda yang pecinta batik, Museum Batik Indonesia dan Imogiri bisa jadi referensi wisata berkunjung. Museum ini memamerkan koleksi batik yang beragam dan unik. Di dalam museum, pengunjung bisa mempelajari sejarah batik hingga proses perawatannya. Pengunjung juga bisa mempraktikan cara membuat batik dengan menggunakan nama teknik” canting yang menjadi ikon khas batik Jogja. Museum ini menjadi tempat yang memadukan sejarah dan budaya tradisional, meski kebanyakan koleksinya modern.

Dari sekian banyak obyek wisata yang bermunculan di Jogja, keenam tempat yang diatas menujukan betapa kuatnya pengaruh budaya tradisional hadir dalam wisata di Jogja ini. Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman liburan yang unik, mengunjungi obyek wisata ini bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Obyek Wisata Jogja dengan Wisata Kuliner yang Menggugah Selera


Wisata kuliner Jogja terbaru

Jogja selalu menyajikan keindahan dan keanekaragaman setiap kali kita berkunjung ke sana. Selain wisata sejarah, keindahan alam, dan seni-budaya, kota ini juga dikenal sebagai surganya kuliner. Banyak sekali jenis kuliner khas Jogja yang menggugah selera dengan cita rasa yang lezat dan istimewa. Tidak hanya kuliner khas Jogja yang sudah terkenal, tetapi juga muncul kuliner-kuliner baru yang wajib dicoba selama berlibur di Jogja. Oleh karena itu, kali ini kami akan mengajak kamu untuk menjelajahi obyek wisata Jogja sekaligus menikmati wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

1. Omah Gudang

Omah Gudang Jogja

Jika kamu sedang mencari tempat kuliner yang Instagramable, Omah Gudang Jogja adalah tempat yang tepat. Lokasinya berada di daerah Yogyakarta, tepatnya di Jalan Bhayangkara no. 81 Kotabaru. Bangunan ini awalnya merupakan gudang kayu yang kemudian diubah menjadi kafe dan resto. Selain dapat menikmati berbagai macam makanan dan minuman, kamu juga dapat memotret spot-spot unik dan menarik di dalam resto ini. Salah satunya adalah sudut atrium yang bernuansa alam dengan tanaman rindang yang menghiasi spot foto. Selain itu, saat di malam hari, lampu-lampu yang dipasang memberikan kesan romantis pada Omah Gudang yang menambah kenyamanan serta keindahan tempat ini.

2. Nasi Tempong Mbah Marijan

Nasi Tempong Mbah Marijan Jogja

Jogja juga dikenal dengan kelezatan nasi tempongnya. Salah satu yang sangat direkomendasikan yaitu nasi tempong Mbah Marijan. Restoran ini berletak di jalan Kaliurang KM 7,5 Sleman. Nasi tempong ini menggunakan bumbu khas yang sangat menggugah selera. Kuliner ini bertekstur kenyal dan renyah, yang disajikan dengan lauk-lauk seperti ayam, ikan, tahu, tempe, dan telur. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sambal yang sangat pedas, namun tetap nikmat dipadukan dengan nasi tempong Mbah Marijan. Meskipun tempatnya sederhana, namun cita rasa dari nasi tempong ini yang membuat menjadi wisata kuliner yang wajib dicoba.

3. Bale Raos

Bale Raos

Bale Raos Jogja merupakan salah satu restoran eksklusif yang memiliki cita rasa kuliner tradisional khas Jogja. Terletak di Jalan Magangan Kulon no. 1, Kraton, Yogyakarta. Dari luar, halaman dengan rumput hijau di tengah-tengah kota membuat kamu merasa seolah berada di lingkungan asri. Sedangkan di dalam, rumah Joglo klasik Jogja yang berisi koleksi keramik dan ukiran Jawa menjadikan Bale Raos terasa begitu elegan dengan nuansa mewah. Restaurant ini sangat cocok untuk acara tertentu, misalnya dinner romantis di malam hari atau acara pernikahan dengan konsep tradisional khas Jogja.

Bale Raos terkenal dengan sajian daging sate kambingnya yang sangat empuk dan bumbu rendang yang nikmat. serta semangkuk soto yang nikmat sebagai pembuka. Berbagai aneka jenis kuliner lain seperti ayam/sapi goreng dan gulai kambing juga menjadi favorit pengunjung di Bale Raos Jogja.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi dan mencoba wisata kuliner di Jogja?. Jangan lupa untuk mencatat list wisata kuliner di Jogja terbaru ini. Semoga Tips liburan Jogja ini bermanfaat untuk liburanmu sekeluarga ya. Selamat berlibur.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Obyek Wisata Jogja Terbaru


Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Obyek Wisata Jogja Terbaru

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa memasuki Museum Lava Merapi, salah satu obyek wisata Jogja terbaru yang menawarkan pengalaman wisata edukasi dan petualangan yang unik. Sesuai namanya, museum ini menjadi penanda peristiwa letusan Gunung Merapi tahun 2010. Atraksi utamanya adalah adanya ruangan yang terlihat hancur terdampak letusan, membuat pengunjung dapat menempatkan dirinya dalam suasana yang mirip saat letusan terjadi.

Sensasi yang lebih intens didapatkan saat mengikuti paket wisata Merapi lava tour yang menjadi paket terbaru yang ditawarkan oleh museum ini. Wisatawan akan diajak menyusuri area di mana material vulkanik terbawa erupsi dan dilaporkan pemilik museum menyediakan paket-paket wisata di area merapi dan sekitarnya.

Siapa bilang Jogja hanya identik dengan budaya dan sejarah? Timespace Jogja menawarkan wahana wisata petualangan dengan terbang menggunakan simulator pesawat, secara fisik pengunjung tetap berada di dalam sebuah ruangan seperti pada umumnya, namun simulasi di dalamnya Mampu memberikan kesan yang seolah-olah pengunjung betulan tengah terbang di atas Kota Jogja.

Musik indie Rock dan Pop punk sekarang telah menjadi genre musik yang digemari di kalangan anak muda. Vegan Cafe and Musik yang beralamatkan di Jl. C. Simanjuntak No. 19, Kotabaru, Yogyakarta menyajikan berbagi macam minuman herbal segar dan makanan vegetarian serta makanan organik dengan harga yang terjangkau. Vegan Cafe juga menyediakan panggung kecil dan bentuk non formal hingga informal, Dimana seniman mandiri / indie baik musik, teater, maupun performa dapat melakukan show offs.

Terakhir, Plaosan Temple & Gallery merupakan tempat wisata berlangsung berdekatan dengan kompleks kawasan tempat wisata Candi Prambanan. Kini telah menjadi salah satu obyek wisata Jogja terbaru yang menyajikan pemandangan sunrise dan sunset yang sangat indah. Selain itu Wisatawan dapat mengunjungi gedung gallery yang menampilkan informasi sejarah, dan kebudayaan Kerajaan Medang di masa lalu. Dengan suasana dingin di pagi hari serta nuansa yang asri dan sejuk, tak heran jika antusiasme pengunjung sangat tinggi dalam mengunjungi Plaosan temple gallery

Akomodasi yang Nyaman dan Terjangkau di Obyek Wisata Jogja Baru


hotel jogja

Saat berlibur ke Jogja, pasti kita ingin mencari akomodasi yang nyaman namun tetap terjangkau. Beruntungnya, di obyek wisata Jogja terbaru, terdapat banyak pilihan akomodasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi akomodasi yang bisa kamu pertimbangkan:

homestay jogja

1. Homestay

Jika kamu mencari akomodasi yang lebih hangat dan personal, maka homestay bisa menjadi solusi. Di Jogja terbaru, kamu bisa menemukan berbagai jenis homestay dari gaya minimalis hingga klasik Jawa yang memukau. Kamu juga akan merasa seperti tinggal di rumah sendiri karena bisa berinteraksi langsung dengan pemilik homestay.

Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000 per malam. Bahkan ada beberapa homestay yang menyediakan fasilitas lengkap seperti dapur, kulkas, dan ruang keluarga untuk membuat kamu merasa seperti tinggal di rumah sendiri.

guest house jogja

2. Guest House

Tidak jauh berbeda dengan homestay, guest house juga menawarkan akomodasi yang lebih terjangkau dan lebih personal. Namun, guest house biasanya lebih besar dari homestay dan bisa menampung lebih banyak tamu. Kamu juga akan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara dan berbagi pengalaman selama liburan di Jogja.

Harganya mulai dari Rp200.000 hingga Rp500.000 per malam. Beberapa guest house bahkan menyediakan kolam renang dan fasilitas olahraga lainnya, sehingga membuat penginapanmu semakin tak terlupakan.

hotel jogja baru

3. Hotel

Jika kamu mencari pengalaman menginap yang lebih mewah, hotel bisa menjadi alternatif yang tepat. Di Jogja baru, kamu bisa menemukan hotel dengan berbagai fasilitas dan pemandangan yang indah, baik itu hotel bintang lima hingga hotel butik yang unik dan terjangkau.

Harga kamar hotel bervariasi, mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.500.000 atau lebih per malam. Namun, kamu akan merasakan pengalaman menginap yang berbeda dengan fasilitas mewah seperti kolam renang, layanan spa, restoran berkualitas dan lain sebagainya.

villa jogja

4. Villa

Untuk keluarga yang mencari akomodasi yang lebih intim dan private, villa bisa menjadi pilihan yang tepat. Di Jogja baru, terdapat banyak villa dengan desain unik dan pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu juga bisa menikmati layanan pribadi seperti kepala rumah tangga, pelayan, dan pengemudi kendaraan.

Harga sewa villa di Jogja baru mulai dari Rp1.500.000 hingga Rp5.000.000 per malam. Namun, harga tersebut sudah termasuk layanan pribadi seperti dapur, ruang keluarga, kolam renang pribadi, dan semua fasilitas yang membuat pengalaman kamu semakin mengesankan.

apartment jogja

5. Apartment

Jika kamu berlibur bersama teman atau keluarga yang banyak, apartment bisa menjadi solusi terbaik. Di Jogja baru, banyak apartment yang menawarkan akomodasi besar dan modern yang bisa menampung hingga puluhan orang. Kamu juga akan merasa nyaman karena bisa merasakan pengalaman seperti tinggal di rumah sendiri.

Harga sewa apartment di Jogja baru mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp4.000.000 per malam. Namun, kamu akan menikmati fasilitas yang lengkap seperti dapur, ruang keluarga, mesin cuci dan semua yang kamu butuhkan saat menginap di apartemen.

Nah, itulah beberapa rekomendasi akomodasi yang bisa kamu pertimbangkan saat berkunjung ke Jogja baru. Pastikan kamu memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget liburanmu. Selamat berlibur!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button