Wisata

Menikmati Indahnya Jogja di Atas Awan

Keindahan Jogja di Atas Awan


Kebun Teh Nglinggo

Jogja selalu menjadi destinasi utama bagi para traveler untuk mengisi liburan mereka. Tentunya, Jogja memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang membuat banyak orang jatuh hati pada kota ini. Namun, tahukah kamu bahwa Jogja juga menyimpan keindahan yang menakjubkan di atas awan? Ya, Jogja ternyata memiliki wisata yang cukup unik dan jarang ditemukan, yaitu Wisata Jogja di Atas Awan. Di bawah ini akan kita bahas beberapa lokasi wisata Jogja di atas awan yang sangat disarankan untuk dikunjungi.

Taman Hutan Rakyat Mangunan

Yang pertama, ada Taman Hutan Rakyat Mangunan. Taman Hutan Rakyat Mangunan merupakan tempat wisata yang terletak di kawasan Dlingo, Bantul, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Jogja. Di sini kamu bisa menemukan keindahan yang luar biasa saat sunrise ataupun sunset. Awan-awan yang berarak dengan langit yang berwarna keemasan menjadi kombinasi yang indah di sini. Pemandangan tiga gunung (Merbabu, Merapi dan Lawu) dari kejauhan juga bisa kamu lihat di Taman Hutan Rakyat Mangunan. Anjungan dan gerbang gapura di Taman Hutan Rakyat Mangunan bisa menjadi bukti bahwa Taman Hutan Rakyat Mangunan sangat menarik dan cocok sebagai tempat berfoto dengan latar belakang keindahan alam yang tiada tanding.

Kebun Teh Nglinggo

Selain Taman Hutan Rakyat Mangunan, ada juga wisata kebun teh yang berada di lereng gunung Merbabu yaitu Kebun Teh Nglinggo. Dari ketinggian 1.200 mdpl, kamu bisa menikmati keindahan yang begitu mempesona. Di kebun teh ini kamu bisa memetik daun teh hitam dan hijau sepuasnya yang berasal dari kebun milik Peternakan Sapi Perah Nglinggo. Selain memetik daun teh, kamu juga bisa berkeliling kebun teh, menyusuri jalan setapak di tengah kebun teh sembari menikmati keindahan alam sekitar. Dijamin, kamu tidak akan bosan menghabiskan waktu di Kebun Teh Nglinggo.

Jurang Tembelan Mangunan

Selanjutnya, terdapat Jurang Tembelan Mangunan yang lokasinya sekitar 30 kilometer sebelah timur kota Jogja. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan jurang yang sangat terjal dengan ketinggian sekitar 150 meter. Selain menikmati jurang dari tempat objek wisata, kamu juga bisa berjalan menyusuri jalan setapak menuju bibir tebing. Di sepanjang jalan setapak inilah kamu bisa menikmati sensasi berjalan di antara tebing-tebing yang erosi. Keindahan Jurang Tembelan Mangunan memang sudah sering dibuktikan oleh para traveler dalam negeri ataupun luar negeri. Maka dari itu Jurang Tembelan Mangunan menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke Jogja.

Hutan Pinus Asri Salatiga

Last but not least, ada Hutan Pinus Asri Salatiga yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Gondang, Salatiga, sekitar 60 kilometer dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Asri Salatiga tentu cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan dekat dengan alam. Di sini, kamu bisa mendapatkan oksigen yang segar, sejuknya kabut di pagi hari, serta keindahan pemandangan pegunungan dan awan-awan yang berarak dengan landasan pacu penerbangan Ahmad Yani Salatiga dalam satu frame. Kamu juga bisa memburu spot foto instagramable di sini, misalnya menaiki gazebo, jembatan gantung, atau rumah pohon mini. Tak hanya sebagai tempat berfoto saja, di Hutan Pinus Asri Salatiga juga terdapat wahana bersepeda, ATV, hingga flyboard yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau teman-teman kamu.

Baca Juga :   Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam dari Bandung: Nikmati Wisata Sejarah dan Kuliner yang Berkesan

Wisata Bukit Mangunan yang Menawarkan Pemandangan Awan yang Menakjubkan


Bukit Mangunan Yogyakarta

Bukit Mangunan menjadi destinasi wisata jogja di atas awan yang paling populer. Bukit ini terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, yang dikenal sebagai kawasan destinasi wisata Jogja yang menawarkan banyak keindahan alam. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dan mendominasi langit biru. Terbentuknya kabut putih di atas Bukit Mangunan membuat tempat ini seperti berada di atas awan. Tentunya pemandangan yang dihasilkan membuat para pengunjung menikmati keindahan alam sekaligus merasa menyatu dengan alam.

Pengunjung dapat menikmati panorama alam sekitar yang menjadi daya tarik utama. Anda dapat bersantai di bawah pohon sambil menikmati segelas teh sambil menyaksikan pemandangan keindahan alam di sekeliling Bukit Mangunan. Jika Anda datang pada pagi hari, Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dari atas Bukit Mangunan. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda karena Anda akan menemukan banyak potret yang indah disini.

Untuk mencapai bukit ini, Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan karena jalan menuju ke bukit tidak begitu mudah dilalui oleh kendaraan roda dua apalagi dengan kondisi jalan yang berbatu dan sangat menanjak. Akan lebih baik bila Anda menggunakan kendaraan mobil atau motor dengan kapasitas mesin yang cukup besar untuk menghadapi tanjakan. Namun, setelah Anda mencapai Bukit Mangunan, usaha yang Anda lakukan akan terbayar dengan panorama keindahan alam yang luar biasa dan menjadi kenangan yang takkan terlupakan selama hidup Anda.

Aktivitas Seru di Atas Awan Jogja


Wisata Jogja di atas Awan

Saat berada di Jogja, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata di atas awan yang ada di sana. Selain bisa menikmati pemandangan yang luar biasa, ada pula beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sana. Apa saja aktivitas seru tersebut? Berikut adalah penjelasannya:

1. Berfoto dengan Pemandangan yang Spektakuler


Wisata Jogja di atas Awan

Bagi mereka yang gemar berfoto, wisata di atas awan adalah tempat yang tepat untuk Anda. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang spektakuler. Tak hanya itu, di sana juga tersedia berbagai spot foto yang menarik seperti ayunan dan banyak lainnya. Selain spot foto yang menarik, di atas awan juga tempat yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam serta gemerlap lampu kota di malam hari.

2. Menguji Adrenaline dengan Memacu Motor ATV


ATV di atas Awan

Jika Anda ingin mencoba sensasi menguji adrenaline, Anda bisa memacu motor ATV di sana. Di atas awan, Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa sambil mengendarai motor ATV. Terdapat beberapa jalur yang cocok untuk aktivitas ini. Anda bisa memilih jalur yang memacu adrenalin Anda, ataupun jalur yang lebih memanjakan mata saja.

3. Menikmati Sunrise di Atas Awan


Sunrise di atas Awan

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di atas awan adalah menikmati sunrise. Anda bisa menaiki bukit dan menunggu matahari terbit di sana. Saat matahari terbit, Anda akan disambut pemandangan yang spektakuler dengan awan-awan putih di kejauhan. Kebanyakan orang berangkat pada pagi hari dan akan sampai di atas sebelum matahari terbit. Namun, aktivitas ini membutuhkan persiapan yang matang seperti membawa peralatan pribadi yang dibutuhkan selama di atas awan.

Baca Juga :   Menikmati Pesona Wisata Jogja dengan Brosur Wisata

4. Menikmati Sensasi Paralayang


Paralayang di Jogja

Wisata di atas awan tidak hanya ada di atas bukit saja. Ada juga tempat yang cocok bagi Anda yang ingin mencoba sensasi paralayang. Di tempat tersebut, Anda bisa melompat dan terbang di atas awan. Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa dari ketinggian.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di wisata di atas awan yang ada di Jogja. Dengan melakukan aktivitas tersebut, liburan Anda pasti tak akan terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berkesan Anda selama di atas awan. Selamat berlibur!

Alternatif Wisata di Jogja dengan Pemandangan Awan


Wisata Jogja Awan

Jogja memang dikenal sebagai kota pelajar yang sarat akan budaya. Tapi siapa sangka, Jogja juga menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah wisata jogja di atas awan. Selain wisata gunung merapi, ini adalah solusi bagi anda yang ingin merasakan keindahan alam Jogja dari ketinggian. Berikut beberapa rekomendasi wisata di Jogja dengan pemandangan awan yang bisa dikunjungi.

1. Bukit Mangunan

Bukit Mangunan Jogja

Bukit Mangunan terletak di Bantul, Jogja. Tempat wisata ini terkenal dengan pemandangan yang mengagumkan, terutama saat matahari mulai terbit dan terbenam. Tampak dari kejauhan seperti pulau di tengah-tengah awan. Di sini, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang yang indah, dan sekitar bukit Mangunan juga banyak warung makan yang menyajikan wisata kuliner Jogja yang enak.

2. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko jogja

Candi Ratu Boko merupakan situs arkeologi di Jogja yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dari ketinggian. Lokasi tempat ini berada di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Candi Ratu Boko terletak di atas bukit dan memiliki pemandangan yang spektakuler. Dibalut indahnya pemandangan awan putih yang menggelantungi Candi Ratu Boko membuatnya begitu menakjubkan. Selain keindahan alamnya, Candi Ratu Boko juga menawarkan sejarah kebudayaan zaman dahulu

3. Puncak Becici

Bukit Becici Jogja

Puncak Becici merupakan tempat wisata di Jogja yang cukup terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak di Desa Bantul dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dari pusat kota Jogja. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang sangatlah indah dan spektakuler, terutama saat matahari terbit. Saat matahari mulai terbit, terlihat awan yang mengelantungi gunung yang sangat menakjubkan

4. Pinus Pengger

Pinus Pengger Jogja

Pinus Pengger terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Daerah ini terkenal dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan pemandangan yang indah. Salah satu spot yang wajib untuk dikunjungi adalah tepi jurang dari pinus pengger. Di pinggir jurang ini, seringkali terlihat kabut tebal yang menyelimuti kaki gunung merapi. Jika beruntung, kabut tebal akan membentuk lapisan awan yang menakjubkan

Berbicara tentang wisata jogja di atas awan memang tidak ada habisnya. Namun keempat destinasi tersebut tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk memuaskan hasrat pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam dari ketinggian. Selain keempat destinasi itu, masih banyak tempat wisata lain yang menawarkan keindahan alam sekaligus pemandangan menakjubkan di Jogja. Jangan lupa menggunakan masker dan tetap menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat wisata agar tetap aman dan nyaman. Selamat Menikmati Wisata di Jogja yang Menakjubkan!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button