Wisata

wisata jogja terbaru dan murah

Destinasi Wisata Baru di Jogja


Kebun Binatang Gembira Loka 2.0

Jogja tidak pernah kehabisan tempat untuk dikunjungi bagi para wisatawan. Apalagi di tahun ini, Jogja menambah koleksi destinasi wisatanya dengan Kebun Binatang Gembira Loka 2.0. Kebun Binatang ini menjadi salah satu wisata jogja terbaru dan murah yang wajib Anda kunjungi.

Kebun binatang terbaru ini memiliki area yang cukup luas dan dilengkapi dengan banyak sekali jenis satwa dari dalam dan luar negeri. Di sini, Anda bisa melihat langsung berbagai jenis satwa tanpa harus keluar negeri. Selain itu, Kebun Binatang Gembira Loka 2.0 memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan karena selain sebagai tempat rekreasi, Anda juga dapat belajar mengenai hewan.

Ada sekitar 3.500 hewan yang berada di Kebun Binatang Gembira Loka 2.0, dengan 250 spesies yang berasal dari seluruh dunia. Berbagai binatang yang ada di sini seperti harimau, ikan paus, kuda nil, monyet, dan masih banyak lagi. Kebun binatang ini tidak hanya menghibur anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Selain melihat satwa, pengunjung bisa menikmati wahana seperti kincir ria, kursi goyang dan juga menyeberangi jembatan gantung.

Adapun harga tiket masuk ke Kebun Binatang Gembira Loka 2.0 cukup murah untuk ukuran wisata jogja terbaru. Pengunjung dari kalangan anak-anak hingga dewasa hanya perlu membayar 20.000,- untuk masuk ke dalamnya. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda juga tidak perlu khawatir karena tempat parkir juga sudah disediakan.

Saat berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka 2.0, selalu pastikan mengikuti protokol kesehatan dengan benar. Tetap memakai masker dan jangan lupa membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Penginapan Murah di Jogja


Penginapan Murah di Jogja

Untuk para wisatawan, salah satu aspek penting dalam rencana perjalanan adalah penginapan. Terutama bagi mereka yang ingin berkunjung ke Jogja, kota dengan sejuta pesona. Bebas memilih menginap di hotel mewah atau wisma budaya yang begitu otentik, namun bagi siapa yang ingin menghemat budget, dibutuhkan informasi tentang tempat menginap yang murah.

Banyak pilihan penginapan murah di Jogja yang dapat Anda coba. Satu di antaranya adalah guest house dan hostel yang harganya cukup terjangkau. Setelah mengumpulkan referensi dan meninjau ulang, berikut adalah beberapa penginapan murah yang patut diperhitungkan.

Kulon Hostel Jogja

Kulon Hostel Jogja

Salah satu penginapan murah di Jogja yang terkenal adalah Kulon Hostel Jogja. Hostel ini memberikan kenyamanan seperti layaknya hotel, namun berbeda dengan tarif yang diberikan. Terletak di pusat kota, hostel ini memiliki fasilitas wifi gratis, parkir gratis, dapur bersama, kamar mandi bersama dan terdapat banyak tempat makan yang berada di sekitar area hostel. Selain itu, Kulon Hostel Jogja juga menyediakan rental motor dengan harga yang sangat terjangkau. Tarif mulai dari IDR 90.000 per malam.

GoodYY Guesthouse Jogja

GoodYY Guesthouse Jogja

GoodYY Guesthouse Jogja adalah penginapan murah lainnya yang dapat dipertimbangkan. Lokasinya yang cukup strategis dapat memudahkan Anda saat berkunjung ke Jogja. Penginapan ini memiliki beragam fasilitas yang memadai seperti wifi gratis, kamar mandi dalam, laundry, balkon, dan teras. Untuk jenis kamar, GoodYY Guesthouse Jogja menyediakan kamar double, twin, dan kamar bersama untuk empat orang. Tarif yang ditawarkan dimulai dari IDR 150.000 per malam.

Rumah Minangkabau Yogyakarta

Rumah Minangkabau Yogyakarta

Sudah menjadi tradisi bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja, untuk tinggal di penginapan yang memiliki nuansa tradisional. Salah satu yang dapat dicoba adalah Rumah Minangkabau Yogyakarta. Penginapan ini terletak di Jalan Ki Ageng Penghaisan No. 8 B, Seturan, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan desain arsitektur tradisional Minangkabau, penginapan ini menawarkan pengalaman menginap yang berbeda daripada penginapan lainnya. Fasilitas yang diberikan seperti wifi gratis, dapur lengkap, berbagai tempat makan, serta area parkir yang luas. Adapun tarif yang ditawarkan untuk menginap di Rumah Minangkabau Yogyakarta dimulai dari IDR 300.000 per malam. Mahal memang, namun sesuai dengan konsep penginapan yang ditawarkan.

Ketiga pilihan penginapan di Jogja ini, memiliki fasilitas yang memadai dengan tarif yang terjangkau. Jadi, bagi Anda yang ingin liburan ke Jogja dengan anggaran terbatas, tidak perlu khawatir lagi akan masalah penginapan. Jadilah pintar dalam menentukan pilihan dan nikmati perjalanan Anda dengan hemat tetapi tetap nyaman.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Jogja Tanpa Biaya Mahal


jogja tanpa biaya mahal

Jogja adalah salah satu kota tujuan wisata yang populer di Indonesia. Selain memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, Jogja juga terkenal dengan biaya yang relatif murah. Namun, bagi sebagian orang, masih mungkin merasa kesulitan untuk mencari kegiatan seru yang gratis atau tidak memerlukan biaya mahal. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan diulas aktivitas seru yang bisa dilakukan di Jogja tanpa biaya mahal.

Baca Juga :   Sejenak Berwisata di Jogja dengan Sewa Mobil

1. Berkeliling Kampung Gudeg


kampung gudeg

Kampung Gudeg merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang cukup populer. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis makanan khas Jogja, termasuk gudeg yang sudah terkenal. Anda dapat berkeliling kampung sambil menikmati suasana khas kampung dan menikmati makanan yang lezat sesuai dengan selera Anda. Kampung Gudeg berlokasi di Jalan Dr. Soepomo, Kota Yogyakarta dan buka dari pagi hingga malam.

2. Naik Tram Jogja City Tour


tram jogja city tour

Tram Jogja City Tour adalah transportasi umum yang mengelilingi kota Jogja. Tram ini sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin berkeliling kota sambil menikmati pemandangan sekitar. Berbagai tempat wisata seperti Malioboro, Benteng Vredeburg, dan Keraton Jogja dapat dijangkau dengan menggunakan tram ini. Tram Jogja City Tour dapat memberikan pengalaman berwisata yang menyenangkan dan tidak memerlukan biaya mahal. Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga IDR 20,000 saja.

3. Membuat Batik Sendiri di Warung Batik Kauman


warung batik kauman

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa mencoba membuat batik sendiri. Di Warung Batik Kauman, Anda dapat membuat batik sendiri dengan mengikuti workshop yang disediakan. Pengunjung juga dapat mencoba teknik pembuatan batik secara tradisional dan melihat proses pembuatan batik yang terkenal di Jogja. Selain itu, di Warung Batik Kauman juga tersedia kafe dan toko souvenir bermotif batik untuk membeli oleh-oleh khas Jogja yang unik. Harga workshop di Warung Batik Kauman mulai dari IDR 75,000.

4. Jogging di Taman Sari


taman sari

Taman Sari adalah kompleks bangunan yang dulunya merupakan taman kerajaan Keraton Jogja. Kompleks ini kini dijadikan sebagai tempat wisata yang populer di Jogja. Selain berkeliling dan melihat bangunan-bangunan bersejarah, pengunjung juga dapat jogging di area Taman Sari yang luas. Kegiatan jogging ini dapat dilakukan secara gratis dan memberikan pengalaman unik di tengah kota Jogja. Taman Sari terletak di sebelah barat Keraton Jogja dan buka dari pukul 08.00 – 14.00 WIB.

5. Menikmati Senja di Gumuk Pasir Parangkusumo


gumuk pasir parangkusumo

Jogja juga memiliki wisata alam yang menarik, seperti Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat ini merupakan sebuah bukit pasir yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati senja yang indah di Jogja. Anda dapat melakukan aktivitas hiking, bersepeda, atau berkemah di sini. Pengunjung juga dapat membeli makanan dan minuman di sekitar area Gumuk Pasir. Apabila ingin menikmati pemandangan senja yang cantik di sini, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar IDR 5,000.

Demikianlah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Jogja tanpa memerlukan biaya mahal. Bagi yang ingin berlibur di Jogja namun budget terbatas, Anda dapat mencoba berbagai kegiatan di atas untuk mengisi waktu liburan dan menikmati pengalaman baru.

Tips Hemat Berlibur ke Jogja


Wisata Jogja Terbaru dan Murah

Yogyakarta, atau lebih sering disebut Jogja, adalah kota di Indonesia yang dikenal sebagai kota pelajar dan wisata. Selama ini, Jogja sudah terkenal sebagai salah satu tempat tujuan wisata favorit di kalangan traveler. Namun, mungkin banyak traveler yang menganggap bahwa biaya berlibur ke Jogja cukup mahal karena terdapat cukup banyak objek wisata yang harus dikunjungi dan dijelajahi. Namun, jangan khawatir! Berikut adalah beberapa tips hemat berlibur ke Jogja yang bisa kamu coba agar perjalananmu semakin menyenangkan.

1. Pilihlah waktu yang tepat untuk mengunjungi Jogja

Wisata Rumah Mahasiswa Jogja

Seperti yang diketahui, jumlah kunjungan wisatawan ke Jogja yang tinggi terjadi saat musim liburan. Hal ini juga berarti meningkatnya harga tiket pesawat, penginapan, dan makanan. Kamu bisa menghemat pengeluaran pada perjalananmu dengan memilih waktu yang tepat, seperti menghindari saat-saat liburan sekolah atau musim liburan khusus. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi Jogja dihari biasa karena pengeluaranmu akan lebih sedikit jika dibandingkan dengan weekend atau hari libur nasional.

Baca Juga :   Menikmati Pesona Pantai Jogja

2. Pilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu

Homestay di Jogja

Memilih penginapan yang cocok dengan kebutuhanmu menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Kamu bisa memilih homestay atau guest house jika berkunjung ke Jogja dengan anggaran yang terbatas. Homestay atau guest house biasanya memiliki tarif yang lebih murah dibandingkan dengan hotel berbintang. Selain itu, kamu bisa juga mempertimbangkan hostel atau guest house yang memiliki rating tinggi dengan fasilitas yang memadai supaya tetap nyaman selama menginap.

3. Gunakan kendaraan transportasi umum

Bus Pariwisata di Jogja

Selain penginapan, kendaraan transportasi menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pengeluaran ketika berlibur ke Jogja. Kamu bisa memanfaatkan kendaraan transportasi umum seperti bus atau kereta untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya di Jogja. Transportasi umum biasanya lebih murah dibandingkan sewa mobil atau taksi di Jogja. Kamu bisa mencari informasi mengenai rute dan jadwal transporatsi umum dari tempat kamu menginap dan menyusun rencana perjalananmu selama berada di Jogja.

4. Cari makanan di tempat-tempat murah dan enak

Warung Makan Enak dengan Harga Murah di Jogja

Ketika berkunjung ke Jogja, mencoba kuliner lokal adalah salah satu kegiatan yang pastinya tidak boleh dilupakan. Namun, tidak semua makanan lokal yang enak juga harus mahal. Kamu bisa mencari informasi mengenai warung makan murah dan enak dari teman atau rekan lokalmu di Jogja. Kamu bisa mencari referensi di internet dan mempertimbangkan harga serta review dari pengunjung lainnya. Jangan lupa untuk menikmati kuliner di restoran atau warung makan tradisional dengan harga yang murah, supaya bukan hanya perut yang kenyang, tapi dompetmu juga aman.

5. Kunjungi tempat-tempat wisata yang gratis atau murah meriah

Candi Ijo Jogja

Objek wisata adalah satu hal yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Jogja, namun sebagian tempat wisata akan meminta tiket masuk yang cukup mahal. Kamu bisa memilih beberapa tempat wisata gratis atau murah meriah yang belum banyak dikunjungi turis, seperti museum, taman, atau tempat-tempat bersejarah yang seringkali tidak dikenal oleh banyak orang. Selain itu, kamu bisa juga memanfaatkan jam-jam gratis pada tempat wisata yang memang menyediakan seperti Candi Ijo yang menyediakan jam gratis dari 4 pagi hingga 6 pagi.

Dengan melakukan tips hemat berlibur ke Jogja, pengeluaranmu akan sangat terkontrol dan perjalananmu tetap menyenangkan. Selamat berlibur ke Jogja!

Wisata Kuliner di Jogja yang Tidak Menguras Kantong


Wisata Kuliner di Jogja yang Tidak Menguras Kantong

Jogja merupakan destinasi kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Kota ini menyajikan berbagai macam kuliner yang lezat dan terjangkau. Buat kamu yang ingin berwisata kuliner di Jogja tanpa harus merogoh kocek yang dalam, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Jogja yang murah meriah:

1. Gudeg Yu Djum


Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum adalah warung makan khas Jogja yang sangat terkenal. Berlokasi di Jalan Wijilan, warung ini menyajikan gudeg yang lezat dengan harga yang sangat terjangkau. Menu andalan dari warung ini adalah gudeg krecek dan ayam suwir. Selain itu, warung ini juga menyediakan porsi kecil dengan harga yang lebih murah.

2. Oseng Mercon Pak Sastro


Oseng Mercon Pak Sastro

Oseng Mercon Pak Sastro adalah tempat makan yang menyajikan hidangan oseng mercon terpedas di Jogja. Terletak di Jalan Kaliurang Km. 5, warung ini menyajikan oseng mercon dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Selain oseng mercon, warung ini juga menyajikan sate klathak dan ayam goreng.

3. Warung Bu Tjitro


Warung Bu Tjitro

Warung Bu Tjitro adalah tempat makan yang menyajikan masakan tradisional Jawa dengan harga yang terjangkau. Terletak di Jalan Mataram, warung ini menyajikan nasi campur dengan berbagai macam lauk. Lauk yang disajikan di sini meliputi tempe mendoan, tahu petis, dan ayam goreng. Harga menu di warung ini berkisar antara Rp. 7.000 hingga Rp. 10.000.

4. Starbucks Taman Sari


Starbucks Taman Sari

Tidak semua outlet Starbucks di Jogja mahal. Starbucks yang terletak di Jalan Taman Sari merupakan salah satu outlet yang menyajikan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, suasana di outlet ini juga sangat cozy dan instagrammable. Bagi kamu yang ingin menikmati kopi dan suasana nyaman di Jogja, Starbucks Taman Sari bisa menjadi pilihan.

5. Depot Mie Setan Bu Wasilah


Depot Mie Setan Bu Wasilah

Depot Mie Setan Bu Wasilah adalah warung mie ayam yang terkenal karena kepedasannya. Terletak di Jalan Taman Siswa, warung ini menyajikan mie ayam dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Selain mie ayam, warung ini juga menyajikan menu lain seperti nasi goreng dan bakso.

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Jogja yang murah meriah. Selamat menikmati kuliner khas Jogja tanpa harus menguras kantong!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button