Wisata

Wisata Keindahan Alam di Obelix Hills Yogyakarta

Obelix Hills: Sejarah dan Konsepnya


Obelix Hills Jogja

Obelix Hills Jogja adalah sebuah tempat wisata baru yang terletak di kota Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Namun, tidak banyak yang tahu tentang sejarah dan konsep dari Obelix Hills.

Konsep utama dari Obelix Hills adalah memberikan pengalaman baru bagi para pengunjungnya. Obelix Hills berusaha untuk memberikan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lainnya yang biasanya hanya menawarkan pemandangan alam yang indah. Di Obelix Hills, para pengunjung bisa merasakan sensasi terbang dengan ketinggian 50 meter menggunakan Sky Bike atau Flying Fox dan Naik ATV untuk melintasi perbukitan.

Sejarah dari Obelix Hills bermula dari sebuah impian dari seorang pengusaha jogja yang ingin membuat sebuah tempat wisata yang berbeda dan modern. Impian tersebut akhirnya terwujud setelah ia berbincang-bincang dengan sejumlah rekannya. Mereka berdiskusi tentang apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Yogyakarta dan bersama-sama mereka menciptakan rencana untuk membuat Obelix Hills.

Setelah beberapa bulan merancang dan membangun, akhirnya Obelix Hills resmi di buka untuk umum pada tahun 2017. Konsep tempat wisata ini cukup unik dan menarik minat banyak orang. Terlebih lagi, tempat ini sangat instagramable serta dapat dijadikan tempat prewedding.

Di Obelix Hills, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang nyaman dan modern seperti area parkir yang luas, area belanja dan tempat makan yang menyediakan berbagai macam kuliner. Salah satu kuliner khas yang tersedia di Obelix Hills adalah kopi khas Jogja yang disajikan dengan cara yang unik.

Sebagai tempat wisata yang baru, Obelix Hills terus berusaha untuk mengembangkan diri dengan menambahkan berbagai macam fasilitas dan pengalaman baru yang menarik. Namun, Obelix Hills juga tidak melupakan keindahan alam sekitar. Mereka selalu berusaha untuk menjaga kelestarian alam dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Jadi, bagi Anda yang ingin mencari pengalaman baru dan merasakan sensasi terbang di atas ketinggian 50 meter, Anda bisa datang ke Obelix Hills Jogja. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan foto-foto di instagramable spot yang tersedia.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Obelix Hills


Obelix Hills Yogyakarta

Obelix Hills menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta. Terletak di ketinggian yang cukup tinggi, wisatawan dapat menikmati udara segar dan pemandangan yang indah. Selain itu, Obelix Hills juga memiliki berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan. Berikut aktivitas-aktivitas tersebut:

1. Menikmati Keindahan Pemandangan


Obelix Hills Yogyakarta

Merupakan hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Obelix Hills adalah menikmati keindahan pemandangan. Dari atas bukit, wisatawan dapat melihat pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Wisatawan dapat menikmati dan menjelajahi keindahan alam yang asri sekitar Obelix Hills. Terdapat banyak spot yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Diantaranya seperti swalayan tua, gazebo bertingkat, dan bukit karang.

2. Bermain ATV


ATV di Obelix Hills

Selain menikmati keindahan pemandangan, wisatawan yang mencari pengalaman mengemudi yang seru dapat mencoba bermain ATV. Wisatawan dapat menyewa ATV di Obelix Hills dan mengendarainya melintasi jalur berbukit yang telah disediakan. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah sekitar Obelix Hills.

ATV sendiri adalah sebuah kendaraan yang berbentuk seperti motor namun dengan roda empat. Kendaraan ini dapat melaju di atas tanah yang tidak rata seperti di bukit dan di dalam hutan. Kendaraan yang ditenagai oleh mesin ini dapat melaju dengan kecepatan tinggi dan tentunya akan menambah sensasi bermain yang menyenangkan.

3. Flying Fox


Flying Fox di Obelix Hills

Selain ATV, wisatawan juga dapat merasakan sensasi menantang dengan bermain flying fox. Flying fox adalah olahraga dengan menuruni terowongan di ketinggian yang dihubungkan dengan dua titik terpisah. Permainan ini menuntut keberanian dan kekuatan fisik. Dalam rangka bermain flying fox di Obelix Hills, wisatawan akan didampingi oleh instruktur yang professional dan siap melayani wisatawan dengan baik.

4. Memancing


Memancing di Obelix Hills

Bagi wisatawan yang ingin merasakan kesenangan dari olah raga memancing, Obelix Hills dapat menjadi tempat yang tepat untuk mencobanya. Tempat ini menyediakan banyak kolam ikan yang bisa dipilih oleh pengunjung. Dalam rangka memancing, pengunjung akan mendapatkan peralatan penyelenggaraan memancing, seperti joran, hook ikan, dan umpan ikan. Selain itu pengunjung juga dapat menyewa perahu dan berkeliling di sekitar area kolam ikan.

5. Nonton Film di Bawah Langit Yogyakarta


Tonton Film di Obelix Hills

Terakhir, terdapat tempat untuk nonton film di Obelix Hills. Pengunjung dapat menonton film-film terbaru dan terupdate di bawah langit Yogyakarta yang indah. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman kesukaan sambil menonton film di malam hari.

Itulah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Obelix Hills. Selain aktivitas yang telah tersebut, terdapat banyak lagi aktivitas seru dan menarik lainnya di Obelix Hills. Bayangkan berada di pegunungan yang segar dengan udara yang sejuk, kegiatan bermain seru dan rasakan sensasi petualangan yang berbeda. Obelix Hills benar-benar menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas yang Tersedia di Obelix Hills


Obelix Hills Jogja

Obelix Hills Jogja adalah salah satu destinasi wisata menarik di Jogja yang layak untuk dikunjungi. Obelix Hills memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan unik di tengah keindahan alam yang masih alami. Selain menikmati panorama alam yang indah, turis juga akan mendapatkan fasilitas yang lengkap untuk menunjang pengalaman berlibur mereka.

1. Kolam Renang

Kolam Renang Obelix Hills Jogja

Obelix Hills Jogja menawarkan kolam renang yang istimewa untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sambil berenang. Kolam renang Obelix Hills Jogja dapat digunakan oleh pengunjung dengan usia yang berbeda-beda. Kolam renang Obelix Hills Jogja dikelilingi oleh tanaman hijau yang melengkapi suasana yang nyaman dan menyenangkan.

2. Tempat Makan

Tempat Makan di Obelix Hills Jogja

Obelix Hills Jogja menyediakan tempat makan yang lengkap dan nyaman untuk pengunjung yang ingin menikmati makanan dan minuman di tempat yang nyaman dan menarik. Pengunjung bisa menikmati aneka kuliner khas Jogja dan internasional yang diolah dengan cita rasa yang istimewa. Suasananya yang asri dan alami membuat pengunjung merasa betah di restoran Obelix Hills Jogja.

3. Wahana Outbound

Wahana Outbound Obelix Hills Jogja

Selain melepas kepenatan sambil menikmati alam, pengunjung Obelix Hills Jogja juga bisa menikmati wahana outbound yang menarik dan menyenangkan untuk semua usia. Ada beberapa jenis wahana outbound tingkat kesulitan yang berbeda untuk pengunjung yang ingin mencoba tantangan yang berbeda. Wahana outbound Obelix Hills Jogja dikemas secara menarik dan aman sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman outbound yang menyenangkan dan aman.

4. Area Camping

Area Camping Obelix Hills Jogja

Jika ingin menikmati suasana alam yang menyenangkan dan alami, pengunjung Obelix Hills Jogja bisa menggunakan fasilitas area camping. Di area camping, pengunjung bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dengan bercamping bersama di tengah alam yang masih alami. Pengunjung bisa menikmati suasana lingkungan yang tenang dan sejuk, sehingga bisa merefresh pikiran dan membantu meningkatkan kreativitas.

5. Permainan Anak

Permainan Anak di Obelix Hills Jogja

Untuk anak-anak, Obelix Hills Jogja menawarkan berbagai jenis permainan anak yang menyenangkan dan edukatif. Ada beberapa jenis permainan anak yang bisa dimainkan bersama seperti halnya tali temali, ayunan, becak kayu, dan masih banyak lagi. Permainan anak-anak di Obelix Hills Jogja dilengkapi dengan payung warna-warni yang menambah suasana ceria dan riang.

Obelix Hills Jogja menawarkan berbagai macam fasilitas, sehingga pengunjung bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan mengesankan. Rekomendasi tepat untuk rekreasi keluarga atau perjalanan bersama teman-teman. Nikmati sejumlah kegiatan seru yang sudah tersedia di Obelix Hills seperti wahana outbound, area camping, fasilitas kolam renang, tempat makan, dan permainan anak. Jangan khawatir dengan biaya, harga yang diberikan sangat terjangkau tanpa mengurangi pengalaman wisata yang dihadirkan. Segera rencanakan perjalanan bersama keluarga ke Obelix Hills dan nikmati liburan yang menyenangkan di Jogja!

Lokasi dan Akses ke Obelix Hills


Obelix Hills Jogja

Obelix Hills merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jaraknya terbilang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, yaitu sekitar 71 km atau ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Meskipun terletak agak jauh dari kota Jogja, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat memukau dan belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Untuk menuju ke Obelix Hills dari kota Yogyakarta, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Namun, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman dan fleksibel dalam melakukan perjalanan. Rute yang dapat ditempuh adalah sebagai berikut:

  1. Dari pusat kota Yogyakarta, arahkan kendaraan menuju Jalan Solo km 16 atau Jalan Wonosari.
  2. Setelah melewati Jembatan Godean, belok kiri menuju Jalan Wonosari kemudian teruskan perjalanan sampai melewati Kabupaten Sleman dan menuju ke Kabupaten Gunungkidul.
  3. Anda akan melewati beberapa objek wisata seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, dan Pantai Sundak.
  4. Setelah melewati Pantai Timang, Anda akan melihat papan penunjuk jalan ke Obelix Hills yang berada di sebelah kanan jalan.
  5. Ikuti jalan setapak menuju area parkir dan setelah itu Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Obelix Hills dengan berjalan kaki atau naik motor trail.

Untuk kendaraan umum, Anda dapat menggunakan angkutan umum TransJogja dari beberapa titik keberangkatan yang telah ditentukan, seperti halte UGM, halte Jombor, atau halte Giwangan. Tujuan akhir dari TransJogja tersebut adalah Terminal Wonosari. Dari terminal tersebut, Anda dapat menggunakan kendaraan umum berupa bus atau travel yang akan membawa Anda menuju ke Obelix Hills dengan tarif sekitar Rp 10.000 – Rp 50.000 per orang, tergantung pada jenis kendaraan dan jarak yang ditempuh.

Walaupun jalan menuju ke Obelix Hills terbilang cukup menantang dan belum sepenuhnya teraspal, tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi. Pemandangan alam yang eksotis, udara yang segar, dan suasana yang tenang dapat Anda rasakan saat berada di sini. Meskipun terdapat beberapa rintangan yang perlu dihadapi saat menuju ke Obelix Hills, namun Anda akan merasa sangat terbayar ketika tiba di lokasi wisata ini dan melihat keindahan alam yang luar biasa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button