Wisata

wisata jogja dekat stasiun

Penginapan Murah di Sekitar Stasiun Jogja


Penginapan Murah di Sekitar Stasiun Jogja

Jogja, or Yogyakarta, is a popular tourist destination in Indonesia. People come to Jogja to experience the rich cultural heritage, the beautiful natural scenery, and the delicious local food. If you’re planning a trip to Jogja, one of the things you need to consider is your accommodation. Staying near the train station is a good choice for those who want to save money and time. Here are some budget-friendly accommodations near the train station in Jogja.

Kost Kembang Jepun

Kost Kembang Jepun

Kost Kembang Jepun is an affordable boarding house located near the main train station. The place is clean and comfortable, and the staff is friendly and helpful. The rooms are simple but have all the necessary amenities, such as a bed, a table, and a chair. The bathrooms are shared, but they are clean and well-maintained. The price starts from Rp. 100.000 per night, which includes breakfast and Wi-Fi.

Kresna Guest House

Kresna Guest House

Kresna Guest House is a cozy and homely guesthouse located just a few minutes’ walk from the train station. The rooms are spacious and well-decorated, and the beds are comfortable. The bathrooms are shared but are well-maintained. The price starts from Rp. 150.000 per night, which includes breakfast, Wi-Fi, and free use of the kitchen and the living room.

ViaVia Guest House

ViaVia Guest House

ViaVia Guest House is a charming and unique guesthouse located near the train station. The place is decorated with Indonesian handicrafts and has a pleasant and relaxing atmosphere. The rooms are comfortable and spacious, and some of them have a private balcony. The bathrooms are shared but are well-maintained. The price starts from Rp. 200.000 per night, which includes breakfast and Wi-Fi.

Amaris Hotel Malioboro

Amaris Hotel Malioboro

Amaris Hotel Malioboro is a modern and comfortable hotel located in the heart of the city, just a few minutes’ walk from the train station. The rooms are clean, spacious, and well-equipped, with air conditioning, TV, and private bathrooms. The hotel has a restaurant, a coffee shop, and a rooftop terrace with a beautiful view of the city. The price starts from Rp. 400.000 per night, which includes breakfast and Wi-Fi.

So, those are some budget-friendly accommodations near the train station in Jogja. No matter which one you choose, you’ll be able to enjoy the city’s attractions without spending too much money on accommodation. Have a great trip!

Destinasi Kuliner Terdekat dari Stasiun Jogja


makanan jogja

Jogja dikenal sebagai kota yang kaya akan kuliner khasnya. Wisata kuliner di Jogja sangat populer bagi turis maupun penduduk lokal. Bagi kamu yang hendak berkunjung ke Jogja melalui stasiun, jangan khawatir, terdapat banyak destinasi kuliner yang dapat kamu temukan di sekitar stasiun Jogja. Berikut adalah beberapa destinasi kuliner terdekat dari stasiun Jogja yang wajib kamu coba.

1. Gudeg Yu Djum


Gudeg Yu Djum

Gudeg adalah makanan khas Jogja yang wajib dicoba. Di sekitar stasiun Jogja terdapat salah satu tempat gudeg yang paling terkenal, yaitu Gudeg Yu Djum. Tempat ini menyajikan gudeg dengan cita rasa yang autentik dan bahan-bahan yang segar. Anda dapat menemukan berbagai varian gudeg disini, mulai dari gudeg biasa, gudeg ayam kampung, hingga gudeg krecek. Selain itu, tempat ini juga buka sejak pagi hari, sehingga apabila Anda ingin sarapan di tempat yang khas ini, akan sangat cocok.

2. Angkringan Gareng Petruk


Angkringan Gareng Petruk

Angkringan adalah salah satu alternatif kuliner yang bisa kamu jumpai di Jogja. Di sekitar stasiun Jogja, terdapat Angkringan Gareng Petruk, yang menjadi ikon kuliner serba murah ini. Kamu bisa menikmati aneka makanan tradisional seperti nasi kucing (nasi bungkus kecil), sate telur puyuh, dan wedang jahe dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, suasana angkringan yang ramai membuat kamu dapat merasakan sensasi makan di kedai sederhana yang sangat khas di Jogja.

3. Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong

Satay atau sate juga merupakan kuliner yang populer di Jogja. Di sekitar stasiun Jogja, Anda dapat menemukan Sate Klathak Pak Pong. Satay klathak dikenal dengan cara penyajiannya yang berbeda dari satay biasanya. Potongan daging dan sayuran disajikan di atas tusuk sate kemudian dibakar di atas arang hingga matang. Selain itu, sate klathak disajikan dengan bumbu yang khas dan gurih. Harga yang terjangkau dan kualitas rasa yang baik membuat Sate Klathak Pak Pong menjadi salah satu destinasi kuliner terdekat dari stasiun Jogja yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

4. Soto Kadin


Soto Kadin

Soto Kadin adalah makanan khas Jogja yang terdiri dari kaldu ayam, mie, sayuran, dan daging ayam suwir. Di sekitar stasiun Jogja, terdapat Soto Kadin Mbah Karto yang menjadi destinasi kuliner wajib bagi para wisatawan kuliner. Soto Kadin Mbah Karto telah berdiri sejak lama dan menjadi salah satu favorit masyarakat Jogja. Suasana tempat yang sederhana akan membuat Anda merasakan atmosfir makan siang di warung yang sangat khas di Jogja.

5. Kopi Jos


Kopi Jos

Kopi Jos adalah minuman khas Jogja yang cukup terkenal. Di sekitar stasiun Jogja, terdapat satu tempat kopi legendaris, yaitu Kopi Jos Pak Kutil. Kopi Jos Pak Kutil telah berdiri sejak tahun 1960-an dan menjadi salah satu ikon kuliner yang sangat terkenal di Jogja. Kopi Jos dibuat dari kopi pahit yang dicampur dengan arang dan gula yang membuat minuman ini terasa berbeda dari kopi pada umumnya. Anda dapat menemukan sajian kopi jos ini di sekitar stasiun Jogja dengan harga yang terjangkau dan rasa yang tidak boleh kamu lewatkan.

Nah, itu dia beberapa destinasi kuliner terdekat dari stasiun Jogja yang patut kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Pastikan untuk mencicipi kuliner-kuliner ini ketika Anda sedang berada di Jogja. Selamat mencoba dan selamat menikmati makanan khas Jogja yang lezat!

Tempat Wisata Sejarah di Sekitar Stasiun Jogja


Monumen Tugu Yogyakarta

Jogja atau Yogyakarta merupakan kota terkenal di Indonesia yang memiliki banyak wisata sejarah menarik. Terlebih lagi, bagi Anda yang berencana untuk menjelajahi Jogja dengan menggunakan moda transportasi kereta api, tak perlu khawatir kehabisan tempat wisata sejarah. Sekitar Stasiun Jogja, terdapat beberapa tempat wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah beberapa tempat wisata sejarah di sekitar Stasiun Jogja:

Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta merupakan simbol kekuasaan kesultanan Yogyakarta. Wisata sejarah ini menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan gemerlap kebesaran Dunia Keraton. Tak hanya sebagai pusat kebudayaan, Kraton juga merupakan tempat wisata religi. Banyak orang datang untuk mengunjungi kompleks peribadatan seperti Mesjid Gedhe Kauman dan Masjid Agung.

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Tak jauh dari Stasiun Jogja, terdapat wisata sejarah yang harus Anda kunjungi yaitu Candi Prambanan. Candi yang dibangun pada abad ke 9 ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Selain itu, Candi Prambanan juga menjadi salah satu Warisan Dunia UNESCO. Sebagai pusat kebudayaan, Candi Prambanan sering dipakai sebagai lokasi pertunjukan seni, seperti teater tari Ramayana.

Monumen Tugu Yogyakarta

Monumen Tugu Yogyakarta

Monumen Tugu Yogyakarta adalah ikon wisata sejarah yang berlokasi di kawasan pusat kota. Monumen ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dibangun pada tahun 1755. Monumen Tugu Yogyakarta dibangun untuk memperingati hancurnya kota Yogyakarta oleh gempa bumi pada tahun 1755. Selain itu, monumen ini juga menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Yogyakarta dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

Itulah beberapa wisata sejarah yang terletak di sekitar Stasiun Jogja yang dapat Anda kunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi wisata sejarah di Yogyakarta.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Sekitar Stasiun Jogja


Kebun Binatang

Jogja atau Yogyakarta adalah salah satu kota wisata yang populer di Indonesia dan di dunia. Terkenal dengan sebutan Kota Pelajar, Jogja menyimpan banyak destinasi wisata populer yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah stasiun Jogja yang terkenal karena bangunannya yang megah dan ikonik. Di dekat stasiun Jogja, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan dan seru. Berikut ini adalah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di sekitar stasiun Jogja.

Kunjungi Kebun Binatang Gembiraloka


Kebun Binatang

Kebun Binatang Gembiraloka menjadi salah satu destinasi wisata tersohor di Jogja. Berlokasi hanya beberapa menit dari Stasiun Jogja, Gembiraloka menawarkan pengalaman berbeda dalam mengunjungi kebun binatang. Kamu akan menemukan banyak ragam fauna dan flora dalam satu lokasi yang nyaman dan asri. Di situ kamu akan menemukan satwa-satwa seperti rusa, burung, kera, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan untuk bersepeda santai di kebun binatang sambil menikmati suasana hijau yang menyejukkan.

Mengunjungi Stasiun Tugu atau Kereta Api Museum Ambarawa


Kereta Api Museum Ambarawa

Jika kamu adalah seorang pecinta kereta api, kamu mesti wajib mengunjungi Kereta Api Museum Ambarawa yang menarik dan unik. Berlokasi di kota Ambarawa, kereta api museum ini dapat dijangkau dengan kereta api dari Stasiun Tugu Jogja. Kamu dapat menyaksikan koleksi lokomotif tua dan reliks lain, seperti karcis, petunjuk jalan, dan mesin antik lainnya. Museum ini diadakan setiap hari kecuali hari Senin, dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore. Kamu akan merasakan pengalaman seolah-olah kamu sedang kembali ke era kereta api zaman dahulu.

Menikmati Kuliner Gudeg Yu Narni


Gudeg Yu Narni

Gudeg adalah salah satu kuliner khas Jogja yang paling terkenal. Gudeg dibuat dari nangka yang dimasak dengan santan dan rempah khas yang menghasilkan rasa gurih dan manis yang khas. Di sekitar Stasiun Jogja terdapat beberapa penjual gudeg yang paling terkenal adalah “Gudeg Yu Narni”. Kamu akan menemukan cita rasa asli gudeg Jogja yang patut kamu coba.

Berkunjung ke Tempat Seni Taman Budaya Yogyakarta


Taman Budaya Yogyakarta

Tempat seni Taman Budaya Yogyakarta letaknya tak jauh dari Stasiun Jogja. Di taman budaya, kamu dapat menemukan berbagai pertunjukan seni tradisional seperti Jathilan, gamelan, tari dan teater. Taman budaya juga menawarkan suasana pedesaan dan bangunan bersejarah yang menawan. Jangan lupa untuk mengunjungi pusat kerajinan tangan yang terdapat di sekitar taman Budaya Jogja.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sekitar Stasiun Jogja. Apapun aktivitas yang ingin kamu lakukan, hati-hati dan selalu patuhi protokol kesehatan untuk menjaga kesehatanmu dan orang-orang di sekitarmu.

Perjalanan yang Nyaman Menuju Destinasi Wisata Populer dari Stasiun Jogja


Transportasi Umum Jogja

Jogja atau Yogyakarta terkenal sebagai pusat kebudayaan dan pariwisata di Indonesia. Tak mengherankan jika banyak orang dari berbagai wilayah berkunjung ke Jogja. Stasiun Jogja menjadi pintu masuk bagi para pelancong yang datang menggunakan kereta. Tapi, perjalanan belum selesai sampai di stasiun saja. Agar perjalanan ke destinasi wisata populer lebih efisien dan nyaman, Anda perlu mengetahui fasilitas transportasi umum yang mudah diakses dari stasiun Jogja. Berikut adalah opsi transportasi umum yang bisa Anda pilih ketika hendak menuju destinasi wisata populer dari Stasiun Jogja:

Ojek Pangkalan


Ojek Pangkalan

Jika Anda ingin langsung sampai ke tujuan tanpa berhenti di tempat lain selain tujuan, pilihlah opsi ojek pangkalan. Namun, jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu sebelum berangkat untuk mendapatkan harga yang wajar. Contohnya, jika Anda ingin menuju ke Wisata Borobudur, Anda bisa naik ojek pangkalan yang berada di depan Stasiun Jogja. Rute yang umum dilalui adalah Jalan Malioboro – Stasiun Tugu – Jalan Ki Ageng Pemanahan – Terminal Jombor – Jalan Magelang Setiabudi – Candi Borobudur. Waktu tempuh dari Stasiun Jogja ke Candi Borobudur sekitar 1,5 – 2 jam tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan.

Trans Jogja


Trans Jogja

Transportasi publik di Jogja sangat ramah lingkungan dan efisien. Menjadi opsi yang direkomendasikan dalam hal perjalanan yang hemat biaya, Trans Jogja memiliki rute yang melewati banyak tempat destinasi wisata populer seperti Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Taman Sari, dan Kampung Seni Kasongan. Terminal bus Trans Jogja juga mudah diakses dari Stasiun Jogja karena letaknya yang berada di depan stasiun. Karena telah tersedianya jalur khusus, maka Trans Jogja bisa melewati jalan-jalan macet di kota Jogja dengan lebih mudah. Sama seperti ojek pangkalan, pastikan untuk membayar sesuai dengan tarif yang tertera pada tiket dan tidak lebih dari itu.

Taksi


Taksi Jogja

Apabila Anda mencari opsi lebih nyaman dan privasi pribadi, bisa memilih taksi sebagai alat transportasi umum ke destinasi wisata populer di Jogja. Beberapa perusahaan taksi yang populer di Jogja adalah Blue Bird, Express, dan Jogja Taxi. Satu-satunya kekurangan memilih taksi adalah biaya transportasi yang lebih mahal dibandingkan dengan ojek pangkalan atau Trans Jogja.

Sewa Motor


Sewa Motor

Jika Anda memiliki SIM C dan ingin merasakan sensasi berkendara di kota Jogja, opsi ini bisa Anda gunakan. Sewa motor di Jogja sangat mudah, dan beragam tempat menyediakannya, mulai dari rental motor di pinggir jalan hingga di area parkir Tempat Wisata.

Nah, demikian opsi-opsi transportasi umum yang mudah diakses dari Stasiun Jogja ke destinasi wisata populer. Pilihlah opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda. Selamat berwisata! Optimalisasi waktu perjalanan dan penghematan biaya transportasi akan menambah kesenangan liburan Anda di Jogja.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button