wisata jogja air

Air Terjun Sri Gethuk


Air Terjun Sri Gethuk

Yogyakarta, terkenal dengan julukan kota pelajar dan kota budaya, juga mempunyai wisata alam yang menarik, yaitu wisata air terjun Sri Gethuk. Wisata ini terletak di Dusun Bleberan Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Wisata Air Terjun Sri Gethuk menyuguhkan keindahan alam yang sangat asri dan indah, dengan air terjun utama yang mempunyai ketinggian sekitar 27 meter.

Air terjun ini bukan hanya memiliki keindahan yang menakjubkan, tetapi juga memiliki keunikan yang tidak ditemukan di tempat lain. Salah satu keunikan yang dimiliki adalah aliran air terjun yang langsung mengalir ke sungai bawah tanah yang terhubung dengan Goa Kiskendo, sebuah goa yang kaya akan stalaktit dan stalakmit. Wisata Air Terjun Sri Gethuk juga menyediakan sarana wisata yang memadai, yakni mushola, area parkir, dan gazebo.

Salah satu hal yang menarik dari air terjun Sri Gethuk adalah kegiatan tubing. Tubing adalah sebuah kegiatan rekreasi menyusuri sungai dengan menggunakan ban dalam kendaraan yang disebut tube. Misalnya, mengarungi sungai dengan tube sepanjang 4 km adalah pemandangan yang indah dan menyenangkan. Berenang di bawah air terjun adalah pengalaman unik dan menakjubkan yang tidak akan terlupakan. Disamping itu, terdapat juga wahana bermain lain seperti flying fox yang bisa dinikmati di wisata Sri Gethuk.

Sedangkan akses menuju wisata Air Terjun Sri Gethuk tidaklah sulit. Anda bisa melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dari pusat kota Jogja, arah ke timur menuju Jl. Wonosari, terus lurus hingga sampai ke pertigaan Jangkaran. Setelah melewati pertigaan tersebut, teruslah menyusuri jalan hingga nampak petunjuk arah ke Air Terjun Sri Gethuk. Akses menuju wisata Air Terjun Sri Gethuk juga sudah cukup memadai, terdapat jalur alternatif yang bisa dipilih sesuai kondisi kendaraan dan juga ada jalur kaki untuk yang suka jalan kaki.

Ketika berwisata ke Jogja, pastikan untuk datang ke wisata Air Terjun Sri Gethuk, tempat yang cocok untuk melepaskan lelah dan ketegangan dari kesibukan sehari-hari. Terlebih, keunikan dari aliran air terjun yang langsung mengalir ke sungai bawah tanah yang terhubung dengan Goa Kiskendo akan menambah pengalaman wisata anda. Tak lupa juga, thrilling bermain tubing dan flying fox di Sri Gethuk.

Pesona Wisata Jogja Air yang Tak Terlupakan


Wisata Jogja Air

Berwisata ke Yogyakarta, tak hanya menikmati keindahan kebudayaan, kesenian, dan kulinernya saja. Yogyakarta juga menyuguhkan banyak tempat wisata alam yang menarik perhatian wisatawan. Salah satu pilihan wisata alam di Jogja yang menarik adalah wisata Jogja air. Dari banyaknya wisata air yang bisa dijumpai di Jogja, berikut beberapa rekomendasi wisata Jogja Air yang paling diminati:

1. Goa Pindul

Goa Pindul

Berlokasi di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, DIY, Goa Pindul memang menjadi salah satu destinasi wisata air terpopuler di Jogja. Di tempat wisata ini, kita bisa menikmati keindahan alam sungai dengan cara bermain tubing, atau berpetualang di dalam goa dengan menggunakan ban dalam. Selain itu, panorama indah juga dapat disaksikan dari dalam goa ketika lampu-lampu disulap dalam goa mati.

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan pantai terkenal yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Keindahan pantai ini bisa dinikmati dengan bermain-main di pasir putih dan berenang di air laut yang jernih. Pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum seperti tempat parkir yang cukup luas, tempat beribadah, badan pertahanan keamanan serta penginapan dan restoran seperti Seafood Pelangi, salah satu rumah makan tepi pantai yang cukup terkenal.

3. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan

Beralamat di Desa Dlingo, Kecamatan Bantul, Hutan Pinus Mangunan merupakan destinasi wisata alam yang memadukan keindahan alam dan kesegaran udara. Di tempat ini kita bisa menikmati hamparan perbukitan hijau nan sejuk dalam hamparan hutan pinus yang asri. Tak hanya itu, di sekitar Mangunan juga terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti Bukit Bintang, Candi Prambanan, dan Wisata Embung Nglanggeran.

Berwisata di Jogja Water atau Jogja Air serasa mengalir dengan suatu kebahagiaan yang tiada tara. Dari wisata air terjun hingga pantai, hutan pinus, dan goa, Jogja mempunyai banyak destinasi wisata alam yang sangat menyenangkan. Jangan sampai ketinggalan untuk datang ke Jogja dan menikmati keindahan alam Jogja yang luar biasa dan mempesona.

Keindahan Pantai Pok Tunggal


Keindahan Pantai Pok Tunggal Jogja Air

Ketika mengunjungi pantai di Kota Jogja, ada satu tempat yang perlu Anda kunjungi yaitu Pantai Pok Tunggal. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan masih belum terlalu ramai oleh para wisatawan. Letak Pantai Pok Tunggal berada di Gunung Kidul, Jogja dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Keindahan alam Pantai Pok Tunggal sudah tidak diragukan lagi. Pasir putihnya yang lembut, air laut yang biru dan jernih, serta pemandangan bebatuan batu karang yang tersebar di sepanjang pantai, membuat Pantai Pok Tunggal menjadi salah satu pantai terindah di Jogja. Tidak heran jika Pantai Pok Tunggal merupakan tempat yang cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dan menikmati liburan yang tenang.

Namun, selain keindahan alamnya yang menawan, Pantai Pok Tunggal juga menawarkan aktivitas menarik seperti snorkeling dan diving. Saat melakukan aktivitas ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan warna-warni yang berenang di sekitar terumbu karang. Aktivitas ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan dunia bawah laut dan mengagumkan keindahannya.

Surga Tersembunyi Wisata Jogja Air


Surga Tersembunyi Wisata Jogja Air

Jogja memang terkenal dengan wisata keindahan alamnya, namun ada satu tempat yang masih kurang dikenal dan sering menjadi surga tersembunyi para wisatawan yaitu “Wisata Jogja Air”. Wisata ini menawarkan berbagai macam jenis wahana air mulai dari waterpark, rafting, tubing, hingga snorkeling.

Salah satu wahana air yang paling menarik di “Wisata Jogja Air” yaitu Waterpark Kampoeng Air. Waterpark ini dilengkapi dengan aneka macam kolam renang dengan berbagai macam tingkat kedalaman air, waterboom, dan wahana air yang menyenangkan. Cocok sekali untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman secara menyenangkan.

Selain Waterpark, “Wisata Jogja Air” juga menawarkan wahana arum jeram atau rafting. Rafting menjadi salah satu wahana yang paling diminati. Saat melakukan arum jeram, Anda akan menaiki perahu karet melintasi sungai dengan kecepatan tinggi. Aktivitas ini sangat cocok untuk Anda yang mencari sensasi yang menantang dan beradrenalin tinggi.

Tubing juga menjadi pilihan bijaksana untuk pengunjung yang tidak ingin melakukan aktivitas yang terlalu menantang. Saat melakukan tubing, Anda akan bersantai mengelilingi aliran sungai seraya menikmati pemandangan alam yang indah. Saat melakukan tubing, Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan sebab dilengkapi dengan pelampung dan pengaman lainnya, jadi pasti akan aman dan menyenangkan.

Wisata Jogja Air, sebuah surga tersembunyi yang tak terlupakan. Selain menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta aktivitas yang membuat adrenalin memuncak, Anda juga dapat menemukan berbagai bentuk kuliner khas Jogja yang menggugah selera di wilayah ini. Bersama keluarga atau teman-teman, lupakan kepenatan rutinitas sejenak dan habiskan waktu berlibur di “Wisata Jogja Air”. Dijamin, liburan Anda akan terasa lebih lengkap dan menyenangkan.

Taman Air Sriwedari


Taman Air Sriwedari

Taman Air Sriwedari merupakan salah satu wisata air yang terkenal di Jogja. Berasal dari bahasa jawa “sri” yang berarti kebahagiaan dengan “wedari” yang artinya surga, maka tak heran bila salah satu destinasi wisata ini menyuguhkan kebahagiaan bagi pengunjungnya.

Terletak di Jalan Kota Baru No. 1, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Anda dapat menikmati berbagi wahana air, seperti kolam renang dan perosotan air. Taman Air Sriwedari juga memiliki wahana lain, seperti olahraga air, seperti Water Volley dan Water Basket.

Di tempat ini juga disediakan fasilitas terbaru dari Taman Air Sriwedari yakni Waterpark Area. Ya, sebuah area dengan konsep ala Taman Air yang berada di bagian barat Taman Air Sriwedari ini menawarkan sensasi bermain dan mandi air yang lebih menyenangkan.

Taman Air Sriwedari buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Untuk harga tiketnya sendiri cukup terjangkau dan bisa dipilih sesuai dengan pengunjungannya. Tiket masuk reguler dewasa hanya Rp. 15.000,-, Tiket masuk reguler anak-anak hanya Rp. 10.000,-, dan Tiket masuk area waterpark sebesar Rp. 30.000,- (tidak termasuk masuk ke area reguler).

Wisata Jogja Air yang Cocok untuk Keluarga


Wisata Jogja Air yang Cocok untuk Keluarga

Jogja selain terkenal dengan wisatanya yang keren, juga memiliki wisata air yang cocok dinikmati bersama keluarga. Tanpa perlu jauh-jauh, Anda bisa mengunjungi Taman Air Sriwedari dengan keluarga yang memiliki fasilitas untuk anak, seperti kolam renang anak dengan berbagai wahana, seperti perosotan air yang cukup aman untuk anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Gedung Agung, yang menjadi salah satu pusat rekreasi keluarga terbaru, dengan wahana seperti kolam renang anak-anak, kolam renang biasa, bale-bale, perosotan, balon udara, dan sebuah jamba air yang sangat besar.

Untuk mendapatkan wahana yang lengkap dan cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas, di sini tersedia wisata Jogja air yang cocok untuk keluarga, seperti Jogja Bay Waterpark, Kaliurang Tirta Valley, atau Dinosaurs Park. Semuanya menyediakan berbagai wahana air dan hiburan, seperti kolam renang dengan perosotan dan mainan air, serta wahana lainnya seperti Dinosaurs Park yang penuh dengan replika dinosaurus.

Bagi Anda yang ingin mencari wisata air yang cocok buat keluarga, di Jogja memang wajib hokey. Semua wisata air di atas tidak hanya cocok untuk berlibur, tapi juga cocok sebagai tempat rekreasi keluarga yang mengasyikkan.

Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai wisata Jogja Air yang cocok untuk keluarga. Semoga bermanfaat ya!

Menyegarkan Hati dan Pikiran di Kaliurang


Kaliurang Jogja Air

Bagi kawula muda dan tua Yogyakarta, Kaliurang merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kaliurang, mulai dari camping, tracking, outbond, dan masih banyak lagi. Namun, kegiatan yang paling kami sukai adalah menikmati wisata Jogja air di aliran Kaliurang.

Ketika mengunjungi Kaliurang, kamu akan disambut dengan hijaunya hamparan sawah dan pepohonan. Udara yang segar dan suasana yang asri membuat hati dan pikiran menjadi lebih segar. Terlebih lagi, ketika menyimak aliran sungai Kaliurang, kamu akan merasakan ketenangan yang luar biasa. Aliran air yang jernih dan murni membuat pikiran terasa lebih tenang dan apik.

Tak hanya itu saja, tempat wisata Jogja air di Kaliurang juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti rest area yang menyediakan makanan dan minuman, toilet, dan tempat parkir yang luas. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, kamu bisa menikmati wisata Jogja air di Kaliurang sepuasnya.

Untuk menikmati pengalaman yang lebih seru, kamu bisa memanfaatkan jasa rafting yang disediakan di tempat wisata Jogja air di Kaliurang. Saat berada di atas perahu karet, kamu akan merasakan sensasi yang menggoda dan tak terlupakan. Suara ombak dan deburan aliran air yang deras akan membuat kegiatan rafting di Kaliurang menjadi pengalaman yang seru dan unik.

Dengan segala keindahan dan fasilitas yang telah disediakan di Kaliurang, tak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta. Jangan lupa berkunjung ke Kaliurang, nikmati wisata Jogja air dan segarkan hati serta pikiranmu.

Wisata Jogja Air dengan Pemandangan Memukau


Bendungan Gerak Jogja Air

Yogyakarta memang tak pernah kehabisan destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah tempat wisata Jogja air dengan pemandangan memukau. Terdapat banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi, seperti di Bendungan Gerak, Ketingan, dan explorela Resort.

Bagi kamu yang suka akan petualangan, tempat wisata Jogja air di Bendungan Gerak bisa menjadi destinasi yang cocok. Selain menawarkan aliran air yang menantang dan segar, pemandangan yang disuguhkan Bendungan Gerak juga sangat eksotis. Dari atas perahu karet, kamu akan melihat dan merasakan hamparan hijau perbukitan sekitar Bendungan Gerak dan aliran air yang begitu jernih.

Tak hanya Bendungan Gerak, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata Jogja air di Ketingan. Di sana, kamu bisa bersantai sambil menikmati aliran air laut yang begitu menenangkan. Terdapat banyak juga spot foto yang Instagramable yang dapat kamu gunakan sebagai bahan konten di media sosialmu.

Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata Jogja air di explorela resort. Di sana, kamu akan disuguhkan dengan aliran sungai yang sangat indah dan berkelok-kelok. Ketika menaiki perahu karet, kamu akan merasakan sensasi menyenangkan dan seru ketika melewati sisi aliran sungai yang menantang.

Ketiga wisata Jogja air dengan pemandangan memukau ini sudah tak diragukan lagi daya tariknya. Dengan begitu, tak heran jika ketiga tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi oleh kawula muda dan tua di Yogyakarta. Jangan lewatkan untuk mengunjungi tiga tempat wisata Jogja air ini ketika kamu berkunjung ke Yogyakarta.

Temukan Keindahan Jogja dengan Brosur Paket Wisata Kami

Kenapa Harus Memilih Brosur Paket Wisata Jogja Brosur paket wisata Jogja adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kota yang kaya akan kebudayaan...
Ar Rayan Alif
6 min read

Menikmati Keindahan Wisata Jogja dengan Bus Wisata

Bus Wisata Jogja: Solusi Seru Liburan Keluarga Yogyakarta adalah salah satu kota wisata terfavorit di Indonesia. Kota ini menyuguhkan beberapa destinasi wisata menarik, seperti...
Ar Rayan Alif
8 min read

Menikmati Wisata Jogja di Daerah Wisata yang Menarik

Warisan Budaya Jogja Warisan Budaya Jogja atau Yogyakarta Heritage adalah suatu kemuliaan dari kearifan lokal di Yogyakarta. Budaya memang menjadi hal yang sangat kental...
Ar Rayan Alif
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *