5 Hotel Dekat Wisata Jogja yang Pas untuk Liburan

Pilihan Hotel Dekat Wisata Alam Jogja


Wisata Alam Jogja

Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan tidak hanya karena keindahan wisata budayanya, namun juga terdapat wisata alam yang memukau. Wisata alam di Yogyakarta sangat beragam mulai dari pantai, air terjun, hingga gunung. Oleh karena itu, di sekitar wisata alam tersebut teputar banyak penginapan atau hotel dekat wisata jogja yang nyaman dan strategis.

1. The Wujil Resort & Conventions

The Wujil Resort & Conventions

The Wujil Resort & Conventions merupakan hotel yang terletak di kawasan Semarang. Terdapat banyak wisata alam di sekitar Semarang yang tidak jauh dari hotel tersebut, salah satunya adalah Kali Pancur Waterfall. Kali Pancur Waterfall merupakan air terjun yang terletak di Desa Gondangmanis, Kabupaten Semarang yang dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari hotel. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, bar, restoran, dan tempat gym. Pada malam hari, hotel ini memiliki pemandangan yang indah karena bisa melihat lampu-lampu jalan raya di sekitar hotel.

2. Hotel Green Hill

Hotel Green Hill

Hotel Green Hill terletak di Jl. Srandakan, Yogyakarta. Hotel ini berada di area perbukitan yang dekat dengan Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan wisata sejarah yang terkenal di Indonesia dan terletak sekitar 1,5 jam perjalanan dari hotel. Hotel ini menawarkan kamar yang luas, antik, dan modern dengan pemandangan perbukitan yang indah. Selain itu, hotel ini juga menawarkan fasilitas kolam renang outdoor yang besar, taman yang indah dan restoran yang menyajikan makanan lokal dan internasional.

3. Poeri Devata Resort Hotel

Poeri Devata Resort Hotel

Poeri Devata Resort Hotel terletak di Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Hotel ini memiliki akses yang mudah ke taman wisata Tlogo Putri Gunung Merapi. Taman wisata tersebut memiliki berbagai macam wahana permainan dan juga menyajikan berbagai jenis makanan. Selain itu, hotel ini lebih dekat ke Candi Prambanan yang terkenal dan memiliki makna sejarah yang baik. Hotel ini menyediakan kamar-kamar yang besar dan sangat nyaman, serta kolam renang outdoor di sekitar area hotel. Poeri Devata juga dilengkapi dengan restoran yang menyajikan makanan lokal dan internasional dan memiliki pemandangan yang sangat indah di atas bukit.

4. Hotel Orchid

Hotel Orchid

Hotel Orchid terletak di Yogyakarta, kawasan Monjali. Hotel ini dekat dengan wisata alam Hutan Pinus Imogiri. Hutan Pinus Imogiri memiliki berbagai macam pemandangan yang indah seperti taman bunga dan kebun buah-buahan. Selain itu, terdapat juga kampung bambu yang ramai dikunjungi wisatawan. Hotel ini memiliki kamar-kamar yang begitu nyaman dengan pemandangan kota Yogyakarta yang indah. Hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan taman.

Jadi, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata alam di Yogyakarta tidak perlu khawatir akan menginap karena terdapat banyak sekali hotel dekat wisata jogja yang strategis dan sangat nyaman.

Hotel-hotel eksklusif dekat objek wisata terkenal di Jogja


keraton yogyakarta

Yogyakarta, salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan wisata budayanya. Kota ini menjadi magnet bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di dalam kota ini terdapat beberapa objek wisata yang menjadi primadona bagi para wisatawan, seperti Keraton Yogyakarta, Malioboro, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila terdapat sejumlah hotel-hotel eksklusif di sekitar objek wisata tersebut.

1. The Phoenix Hotel Yogyakarta


the phoenix yogyakarta

Located just a few steps away from Malioboro, The Phoenix Hotel Yogyakarta by Sofitel is a five-star hotel built in a colonial building. The hotel was built in 1918 and has undergone several renovations to preserve its historic beauty. The hotel boasts 144 rooms and suites, equipped with modern facilities such as LCD TVs, high-speed internet connections, rain showers, and bathtubs. The hotel also has a swimming pool, a fitness center, a spa, and several restaurants serving various cuisines.

2. Royal Ambarrukmo Yogyakarta


royal ambarrukmo yogyakarta

Royal Ambarrukmo Yogyakarta is a luxurious hotel located near the famous Ambarrukmo Plaza shopping center. The hotel has 247 rooms and suites, equipped with modern facilities such as flat-screen TVs, high-speed internet connections, marble bathrooms, and minibars. The hotel also has a swimming pool, a fitness center, a spa, and several restaurants serving various cuisines. In addition to its luxurious facilities, the hotel also has a beautiful garden and a museum that showcases the history of the Yogyakarta kingdom.

3. Amanjiwo Resort


amanjiwo yogyakarta

If you are looking for a secluded and luxurious retreat, Amanjiwo Resort is the perfect choice for you. This resort is located in the middle of rice fields, surrounded by hills and secret temples. The resort has 36 suites with private pools and patios, offering stunning views of the surrounding landscape. The resort also has a swimming pool, a fitness center, a spa, and a restaurant serving traditional Javanese cuisine. Amanjiwo Resort is the perfect place to relax and rejuvenate, far away from the hustle and bustle of the city.

4. Plataran Borobudur Resort & Spa


plataran borobudur

Plataran Borobudur Resort & Spa is located in a village overlooking Borobudur Temple, a UNESCO World Heritage Site. The resort has 21 villas and suites with private pools and stunning views of the surrounding hills and rice fields. The resort also has a swimming pool, a fitness center, a spa, and a restaurant serving traditional Indonesian and international cuisine. Plataran Borobudur Resort & Spa is the perfect place to enjoy the beauty and tranquility of the Indonesian countryside.

Those are some of the exclusive hotels near the famous tourist attractions in Jogja. Each of them has its own unique features and facilities, offering unforgettable experiences for their guests. But one thing is for sure, staying in one of these hotels will definitely enhance your Jogja vacation experience.

Pilihan penginapan murah dekat wisata Jogja yang nyaman untuk berlibur dengan keluarga


Pilihan penginapan murah dekat wisata Jogja yang nyaman

Yogyakarta bukan hanya destinasi wisata yang menarik, tetapi juga terdapat banyak pilihan penginapan yang nyaman dan terjangkau untuk keluarga. Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menemukan penginapan murah dekat wisata Jogja yang cocok untuk berlibur dengan keluarga. Berikut adalah beberapa pilihan penginapan murah dekat wisata Jogja yang nyaman:

1. Hotel Bugis Asri


Hotel Bugis Asri

Hotel Bugis Asri adalah salah satu pilihan penginapan murah dekat wisata Jogja yang nyaman. Terletak di Jalan Bugisan Selatan No. 169, Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak 500 meter dari Malioboro dan Tugu Jogja. Hotel ini memiliki kamar-kamar yang nyaman dan luas, serta fasilitas umum yang terbilang lengkap, seperti kolam renang, restoran dan kafe yang menyediakan aneka masakan lokal dan internasional, serta area parkir yang luas. Tarif kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 300.000,- per malam.

2. Hotel KJ


Hotel KJ

Hotel KJ adalah pilihan penginapan murah dekat wisata Jogja yang nyaman dan mudah dijangkau. Terletak di Jalan Asem Gede No. 10, Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak kurang dari 1 km dari Tugu Jogja dan Malioboro. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang sederhana, tetapi nyaman dan bersih. Selain itu, terdapat juga area parkir yang luas dan wifi gratis. Tarif kamar mulai dari Rp 200.000,- per malam.

3. Hotel Rengganis


Hotel Rengganis

Hotel Rengganis adalah pilihan penginapan murah dekat wisata Jogja yang sempurna untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas. Terletak di Jalan Tentara Pelajar No. 17, Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak 5 menit dari Tugu Jogja dan dekat dengan berbagai objek wisata, seperti Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Hotel ini memiliki kamar-kamar yang bersih dan cukup nyaman. Selain itu, terdapat juga restoran yang menyediakan menu masakan khas Jawa. Tarif kamar mulai dari Rp 180.000,- per malam.

Selain pilihan penginapan murah dekat wisata Jogja yang sudah disebutkan, masih banyak pilihan penginapan lain yang dapat dipilih, tergantung pada anggaran yang kamu miliki. Namun, pastikan penginapan yang dipilih memiliki fasilitas lengkap dan dekat dengan berbagai objek wisata di Jogja untuk menjadikan liburan kamu semakin berkesan.

Hotel dekat wisata sejarah Jogja yang terjangkau


hotel dekat wisata jogja sejarah

Jogja selalu menjadi kota favorit bagi para wisatawan untuk dijadikan sebagai destinasi. Kota ini terkenal sebagai kota budaya dan sejarah yang memiliki berbagai wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata sejarah, semuanya ada di Jogja. Karena populernya wisata Jogja, maka tidak mengherankan jika banyak hotel bermunculan di area strategis di Jogja. Salah satunya adalah hotel dekat wisata sejarah Jogja yang terjangkau.

Hotel yang berada di dekat tempat wisata sejarah sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin bersantai setelah menjelajahi keindahan kota Jogja. Selain itu, hotel dekat wisata sejarah Jogja juga akan memudahkan para wisatawan yang tidak ingin terkena macet karena letaknya yang strategis.

hotel dekat tugu jogja

1. Hotel dekat Tugu Jogja

Tugu Jogja menjadi salah satu tempat iconik di Jogja. Lokasinya yang strategis membuat para wisatawan mudah untuk mencari penginapan yang dekat dengan Tugu Jogja. Salah satunya adalah hotel dekat Tugu Jogja, yaitu Hotel Neo Malioboro. Hotel ini mempunyai interior yang modern dengan fasilitas yang lengkap seperti rooftop bar, restoran, dan pusat bisnis. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk kantong para wisatawan.

hotel dekat keraton jogja

2. Hotel dekat Keraton Jogja

Keraton Jogja adalah bangunan sejarah yang menjadi simbol Kerajaan Mataram Islam. Wisatawan yang datang ke Jogja pasti tidak akan melewatkan tempat ini. Untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan Keraton Jogja, dapat menginap di Grand Aston. Hotel bintang lima ini berada di Jalan Urip Sumoharjo, hanya beberapa menit dari Keraton Jogja. Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap dengan kolam renang, pusat kebugaran, restoran, dan tentu saja kamarnya yang super nyaman.

hotel dekat fort vredenburg jogja

3. Hotel dekat Fort Vredeburg

Fort Vredeburg adalah salah satu tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi di Jogja. Bagi wisatawan yang ingin melihat museum yang berisi sejarah Indonesia, hotel dekat Fort Vredeburg yang terjangkau adalah The Phoenix Hotel. Hotel bergaya kolonial ini memiliki taman yang indah serta kolam renang outdoor dan fitness center yang lengkap. Dengan jarak yang dekat ke Fort Vredeburg, para wisatawan dapat mengeksplor kota Jogja tanpa kendala transportasi.

hotel dekat taman sari jogja

4. Hotel dekat Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja dulunya digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Wisatawan yang ingin melihat keindahan Taman Sari Jogja dapat mengunjunginya dengan mudah jika menginap di hotel dekat Taman Sari. Hotel yang terjangkau dan dekat Taman Sari adalah Hotel Pulesari. Hotel yang didesain dengan gaya klasik ini memiliki taman yang indah. Selain itu, malam hari wisatawan dapat melihat pemandangan kota Jogja dari rooftop bar yang terletak di lantai atas.

Nah, itu dia beberapa hotel dekat wisata sejarah Jogja yang terjangkau. Dengan menginap di hotel dekat lokasi wisata, para wisatawan dapat menikmati waktu yang lebih maksimal dan merasa lebih dekat dengan kota Jogja. Semoga informasi ini dapat menjadi panduan dalam memilih hotel saat berkunjung ke Jogja.

Desain Hotel Minimalis Dekat Wisata Baru Jogja yang Cocok untuk Pelancong Muda


Desain Hotel Minimalis

Bagi pelancong muda yang ingin menginap di Jogja, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja menjadi pilihan yang pas. Dengan desain yang simpel namun tetap nyaman, Anda dapat memiliki pengalaman menginap yang menyenangkan selama berkunjung ke Jogja.

Di dalam hotel minimalis dekat wisata baru Jogja, biasanya perabotan dan dekorasi yang digunakan terlihat simpel dan modern. Penggunaan warna-warna cerah dan bahan-bahan yang minimal biasanya menjadi ciri khas dalam desain hotel minimalis ini. Hal tersebut merujuk pada prinsip bahwa less is more yang diterapkan dalam desain minimalis.

Walaupun desainnya simpel, penginapan jenis ini tetap menawarkan fasilitas yang lengkap. Misalnya saja kamar yang nyaman dan luas, perlengkapan mandi, akses internet yang cepat, dan lain sebagainya. Fasilitas tersebut tentunya sangat memenuhi kebutuhan pelancong muda yang sedang mencari penginapan untuk beristirahat selama melakukan perjalanan.

Lokasi Strategis Hotel Minimalis Dekat Wisata Baru Jogja


Lokasi Hotel Dekat Wisata Baru

Selain menawarkan desain yang simpel dan modern, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja juga menawarkan lokasi yang strategis. Biasanya, penginapan jenis ini berada dekat dengan objek wisata yang sedang naik daun di Jogja. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menjangkau lokasi tersebut ketika menginap di hotel ini.

Beberapa contoh objek wisata baru yang sedang menjadi ramai saat ini antara lain Puro Pakualaman, Mangunan Pine Forest, Bukit Nglanggeran, serta Hutan Pinus Pengger. Keempat objek wisata tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong muda yang ingin mengunjunginya.

Dengan menginap di hotel minimalis dekat wisata baru Jogja, Anda tidak perlu repot-repot berkeliling terlalu jauh untuk menikmati keindahan objek wisata tersebut. Selain itu, Anda juga dapat berhemat waktu ketika menginap di hotel yang dekat dengan destinasi wisata.

Harga yang Terjangkau di Hotel Minimalis Dekat Wisata Baru Jogja


Harga Hotel

Tak hanya menawarkan desain yang simpel dan lokasi yang strategis, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja juga menawarkan harga yang terjangkau. Harga tersebut cocok untuk pelancong muda yang memiliki budget terbatas dalam perjalanan.

Meskipun murah, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja tetap memberikan kualitas layanan yang memuaskan bagi para tamunya. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas pelayanan yang ditawarkan sebab pilihan hotel minimalis dekat wisata baru Jogja biasanya sudah terpecaya dan dikenal luas oleh para pelancong.

Kenyamanan dan Keamanan Hotel Minimalis Dekat Wisata Baru Jogja untuk Pelancong Muda


Keamanan Hotel

Selain menyediakan fasilitas yang lengkap, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja juga menjamin kenyamanan dan keamanan bagi tamunya. Pelancong muda yang menginap di hotel ini dapat tidur dengan nyenyak tanpa harus khawatir dengan masalah keamanan.

Tak hanya itu, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja juga menawarkan kenyamanan beristirahat yang dapat membuat tamu merasa seperti berada di rumah sendiri. Kamar yang menyediakan tempat tidur yang empuk, AC yang dingin, dan tata letak yang rapi membantu menjadikan perjalanan Anda semakin nyaman.

Konsep Hotel Minimalis Dekat Wisata Baru Jogja yang Ramah Lingkungan


Konsep Hotel Minimalis

Seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, beberapa hotel minimalis dekat wisata baru Jogja mulai mengadopsi konsep ramah lingkungan. Konsep ini biasanya diterapkan dalam segi pembangunan dan penggunaan energi.

Misalnya saja, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja yang ramah lingkungan menggunakan sistem pemanas air dengan tenaga surya, penggunaan energi dari matahari untuk menjaga kestabilan suhu dalam bangunan, dan perawatan tanaman di sekitar area hotel. Konsep ramah lingkungan yang diusung tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar hotel agar tetap terjaga dan lebih bersahabat bagi kehidupan.

Jadi, bagi pelancong muda yang ingin menginap di Jogja dengan gaya dan nuansa yang modern serta eksklusif, hotel minimalis dekat wisata baru Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat dan pas. Anda dapat lebih leluasa menikmati keindahan dan keunikan objek wisata Jogja dengan menginap di hotel yang dekat dengan objek wisata yang ingin Anda kunjungi.

Temukan Keindahan Jogja dengan Brosur Paket Wisata Kami

Kenapa Harus Memilih Brosur Paket Wisata Jogja Brosur paket wisata Jogja adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kota yang kaya akan kebudayaan...
Ar Rayan Alif
6 min read

Menikmati Keindahan Wisata Jogja dengan Bus Wisata

Bus Wisata Jogja: Solusi Seru Liburan Keluarga Yogyakarta adalah salah satu kota wisata terfavorit di Indonesia. Kota ini menyuguhkan beberapa destinasi wisata menarik, seperti...
Ar Rayan Alif
8 min read

Menikmati Wisata Jogja di Daerah Wisata yang Menarik

Warisan Budaya Jogja Warisan Budaya Jogja atau Yogyakarta Heritage adalah suatu kemuliaan dari kearifan lokal di Yogyakarta. Budaya memang menjadi hal yang sangat kental...
Ar Rayan Alif
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *