Informasi

Kece Abis! Asyiknya Mendengarkan Arti Hits dalam Bahasa Gaul

Arti hits dalam bahasa gaul adalah istilah yang marak digunakan di kalangan anak muda masa kini. Kata “hits” sendiri merujuk pada sesuatu yang sedang populer atau menjadi bahan pembicaraan hangat. Sementara, bahasa gaul atau bahasa slang adalah bentuk bahasa informal yang khusus digunakan oleh kelompok sosial tertentu. Oleh sebab itu, arti hits dalam bahasa gaul bisa berubah-ubah dan sulit ditentukan secara pasti. Namun, jenis bahasa ini sangat menarik untuk dipelajari dan dijumpai dalam pergaulan sehari-hari.

Subheading: 10 Arti Hits dalam Bahasa Gaul Adalah

1. Chill

Dalam bahasa gaul, kata “chill” sering digunakan untuk menyatakan keadaan yang rileks dan tenang. Misalnya, “gue cuma pengen nongkrong sebentar sambil chill aja di sini.” Arti dari ungkapan tersebut adalah seseorang hanya ingin bersantai dan menikmati waktu sambil berada di tempat tersebut.

2. Mantap

Kata “mantap” sering digunakan dalam bahasa gaul untuk menyatakan bahwa seseorang mengalami kejadian yang menyenangkan. Misalnya, “Tadi kita makan di restoran baru, makanannya enak banget deh, mantap!” Arti dari ungkapan tersebut adalah seseorang merasa senang dengan pengalaman yang baru saja dialaminya.

3. Kece

Kata “kece” singkatan dari keren sedangkan kata “keren” sendiri sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun, dalam bahasa gaul, kata “kece” sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlihat stylish, gaul, atau menyenangkan. Misalnya, “Kamu pakai baju itu keliatan kece banget deh!” Artinya, seseorang dianggap terlihat keren atau stylish ketika memakai baju tersebut.

4. Nyantai

Dalam bahasa gaul, kata “nyantai” sering dikaitkan dengan keadaan yang tidak terlalu serius, santai, dan biasa saja. Misalnya, “Jangan terlalu serius, kita nyantai aja dulu.” Ungkapan tersebut bermakna bahwa seseorang ingin mengalami situasi yang rileks, tidak terlalu serius, dan santai.

5. Gocap

Kata “gocap” berasal dari bahasa Mandarin yang berarti “salah” atau “tidak cocok.” Dalam bahasa gaul, kata ini sering digunakan untuk menyatakan kesalahan dalam sebuah situasi. Misalnya, “Gara-gara gue gocap, tadi kita nyasar.” Artinya, seseorang menyesal karena membuat kesalahan dalam situasi yang sedang dihadapi.

6. Joss

Kata “joss” sering digunakan dalam bahasa gaul untuk menyatakan bahwa sesuatu terasa sangat menyenangkan atau memuaskan. Misalnya, “Masakan di resto ini joss banget deh!” Artinya, seseorang merasa sangat puas dengan masakan yang dimakan di restoran tersebut.

Baca Juga :   Pendapat Para Player Tentang Arti Noob Adalah

7. Oke Banget

Dalam bahasa gaul, kata “oke banget” sering digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang setuju dengan suatu situasi atau hal yang sedang dibicarakan. Misalnya, “Ide kamu oke banget, mari kita lakukan!” Artinya, seseorang sangat setuju dengan ide yang diutarakan dan bersedia untuk melakukannya.

8. Pengen

Kata “pengen” merupakan singkatan dari kata “ingin.” Dalam bahasa gaul, kata ini sering digunakan untuk menyatakan keinginan atau keinginan yang besar untuk melakukan sesuatu. Misalnya, “Gue pengen banget punya gitar akustik yang cantik.” Ungkapan tersebut menggambarkan bahwa seseorang memiliki keinginan yang sangat besar untuk membeli gitar akustik yang cantik.

9. Cuma Canda

Dalam bahasa gaul, kata “cuma canda” sering digunakan ketika seseorang melakukan lelucon atau joke. Misalnya, “Tadi siang gue ketiban duit Rp 1 miliar, cuma canda kali ya!” Artinya, seseorang hanya bercanda dan tidak benar-benar ketiban duit Rp 1 miliar.

10. Seru

Kata “seru” sering digunakan dalam bahasa gaul untuk menyatakan kegiatan atau kegiatan yang terasa sangat menyenangkan. Misalnya, “Jalan-jalan ke pantai tadi seru banget, kita harus kesana lagi!” Ungkapan tersebut menggambarkan bahwa seseorang merasa sangat senang melakukan kegiatan jalan-jalan ke pantai.

Kata-kata Arti Hits dalam Bahasa Gaul Adalah yang Sering Digunakan oleh Anak Muda

Kata-kata dalam bahasa gaul memang selalu berubah-ubah dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kata-kata yang sering digunakan saat ini oleh anak-anak muda.

1. Mantul

Mantul adalah kependekan dari kata “Mantap Betul”. Artinya adalah hal yang sangat keren atau luar biasa.

2. Gaspol

Gaspol berasal dari kata “Gas” yang artinya adalah bergegas atau cepat. Kata ini sering digunakan saat seseorang ingin mempercepat sebuah aktivitas.

3. Pedes

Pedes adalah kata dalam bahasa Jawa yang artinya adalah pedas. Namun, saat ini kata ini digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu itu keren atau asik.

4. Capcus

Capcus adalah kependekan dari kata “Capek” dan “Cus”. Artinya adalah merasa lelah dan ingin pulang segera.

5. Otw

Otw adalah kependekan dari kata “On The Way”. Artinya adalah sedang dalam perjalanan ke suatu tempat.

6. Bucin

Bucin adalah kependekan dari kata “Budak Cinta”. Artinya adalah seseorang yang terlalu tergila-gila dengan pasangannya.

7. Kepo

Kepo adalah kependekan dari kata “Tahu Pekok”. Artinya adalah saat seseorang sangat ingin tahu sesuatu yang sebenarnya bukan urusan mereka.

8. Hadeh

Hadeh adalah sebuah kata yang sering digunakan untuk mengungkapkan rasa jengkel atau kesal.

9. Babay

Babay adalah kata dalam bahasa Inggris yaitu “Bye Bye”. Artinya adalah selamat tinggal atau sampai jumpa.

10. Me Time

Baca Juga :   Arti WTF dalam Bahasa Gaul Adalah: Penjelasan Singkat untuk Pemula

Me Time adalah kependekan dari kata “Me Time Is My Time”. Artinya adalah waktu untuk menghabiskan waktu sendiri tanpa ada gangguan dari orang lain.

Itulah 10 kata-kata yang sering dipakai dalam bahasa gaul saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memperluas pengetahuan Anda tentang bahasa gaul. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan bahasa gaul agar tidak ketinggalan zaman.

Apa Saja Arti Hits dalam Bahasa Gaul?

Setelah memahami dan mengenal bahasa gaul, kita perlu mengetahui apa saja arti dari kata-kata “hits” yang sering digunakan di kalangan remaja. Berikut adalah beberapa arti hits dalam bahasa gaul yang perlu kita pahami.

Hits Artinya Keren

Kata hits yang sering digunakan dalam bahasa gaul artinya keren. Biasanya, kata ini digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang menjadi favorit atau terkenal di kalangan anak muda. Contohnya, film ini hits banget di kalangan anak muda semakin menjadikan film tersebut sebagai film yang populer.

Hits Artinya Populer

Selain arti keren, kata hits juga bisa berarti populer. Penggunaannya serupa dengan arti sebelumnya. Kata hits kerap digunakan untuk mengungkapkan apresiasi terhadap sesuatu yang banyak disukai orang. Contohnya, musik dari penyanyi A lagi hits di kalangan remaja.

Hits Artinya Lagi Trending

Arti hits dalam bahasa gaul selanjutnya adalah lagi trending. Ini berarti bahwa sesuatu hal sedang tren atau populer di media sosial atau di sekitar kita. Biasanya kata ini dipakai untuk menyatakan bahwa sesuatu sedang populer atau diminati oleh banyak orang. Contohnya, challenge ini lagi hits banget, banyak orang yang mencobanya.

Hits Artinya Viral

Kata hits dalam bahasa gaul juga dapat berarti viral. Ini merujuk pada sesuatu yang mendadak menjadi terkenal dalam waktu singkat. Penggunaan kata ini kerap dipakai ketika suatu video, foto, atau tulisan menyebar dengan cepat dan menjadi populer di media sosial. Misalnya, video lucu itu lagi hits banget di TikTok dan banyak yang share.

Hits Artinya Sukses

Terakhir, kata hits dalam bahasa gaul bisa dipakai untuk menggambarkan kesuksesan seseorang atau sesuatu. Contohnya, film tersebut sukses dan meraih banyak penghargaan, bisa dikatakan film tersebut hits di kalangan penonton dan pengamat film.

Kata Arti
Hits Keren
Hits Populer
Hits Lagi Trending
Hits Viral
Hits Sukses

Demikian penjelasan mengenai arti dari kata hits dalam bahasa gaul. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk memahami bahasa gaul yang sering digunakan oleh anak muda. Jika ingin tahu lebih banyak tentang bahasa gaul, kamu bisa terus membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sederet arti hits dalam bahasa gaul yang perlu kamu tahu agar gak kudet dengan anak muda masa kini. Ada beberapa yang agak sulit diucapkan, tapi pasti kamu akan cepat paham.

Sampai Jumpa Lagi!

Nah, itu dia beberapa arti hits dalam bahasa gaul. Semua slang words yang ada pasti mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Jangan sampai ketinggalan dan jangan sungkan untuk bertanya pada anak muda sekitar kamu. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Thanks for reading dan jangan lupa mampir lagi ke website kami. Salam slangy!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button