Kuliner

Enaknya Kuliner Jogja Terbaru yang Harus Kamu Coba

Destinasi Kuliner Baru di Jogja


Destinasi Kuliner Baru di Jogja

Jogja merupakan salah satu kota yang sangat terkenal dengan wisata kuliner yang sangat khas. Kamu pasti sudah tahu tentang gudeg, bakpia, sate klathak, dan beberapa kuliner khas Jogja lainnya. Tapi, salah satu alasan mengapa Jogja begitu populer dan sayang untuk dilewatkan adalah karena setiap saat Jogja selalu menawarkan destinasi kuliner baru yang layak dicoba.

Untuk kamu yang sedang mencari kuliner baru di Jogja, berikut ini beberapa destinasi kuliner baru di Jogja yang wajib dicoba:

1. Angkringan Ondas

Angkringan Ondas

Angkringan Ondas merupakan salah satu angkringan legendaris di Jogja, yang sudah buka sejak tahun 1960-an. Berlokasi di jalan Gejayan, kamu bisa menikmati sarapan atau makan malam dengan harga yang terjangkau dan pilihan menu yang beragam.

Setiap hari, angkringan Ondas menyajikan beberapa menu andalan seperti nasi kucing, cenil, cilor, dan beberapa menu lainnya yang sangat khas Jogja. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beberapa menu baru yang siap memanjakan lidahmu.

Suasana di Angkringan Ondas juga sangat nyaman dan asik. Kamu bisa duduk bersama teman-teman atau keluarga, menikmati makanan, dan menikmati suasana Jogja pada malam hari.

Jadi, jika kamu ingin mencari makanan murah meriah dan suasana yang nyaman, Angkringan Ondas adalah salah satu pilihan terbaik untukmu.

2. Mie Ayam Si Pitung

Mie Ayam Si Pitung

Jika kamu sedang mencari kuliner yang khas dan enak, Mie Ayam Si Pitung bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di jalan Magelang, Mie Ayam Si Pitung memiliki pilihan menu mie ayam yang sangat beragam dengan harga yang terjangkau. Mie Ayam si Pitung juga menyajikan beberapa menu lain seperti nasi goreng, sate, dan lain sebagainya.

Selain itu, salah satu hal yang menarik dari Mie Ayam Si Pitung adalah tempatnya yang unik dan asik. Kamu bisa memilih duduk di bagian dalam, atau di teras yang sangat cozy. Hal ini membuat tempat ini sangat cocok untuk bersantai, makan, dan bersosialisasi dengan teman-temanmu.

Keunikan Mie Ayam Si Pitung ini disebabkan oleh pemiliknya yang memiliki karakter khas. Ia juga selalu mengutamakan kualitas dan rasa dari menu yang disajikan. Dengan konsep seperti itu, kamu pastinya akan merasa puas ketika mencoba Mie Ayam Si Pitung.

3. Tropis Foodcourt

Tropis Foodcourt

Terletak di plasa Ambarukmo, Tropis Foodcourt adalah salah satu foodcourt yang sedang hits di Jogja. Tropis Foodcourt terdiri dari beberapa tenant yang menawarkan beragam makanan mulai dari kuliner Indonesia hingga internasional.

Di sini kamu bisa mencoba beberapa menu makanan yang sedang populer, seperti Sate Taichan yang sangat digemari masyarakat Jogja, ayam geprek, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, suasana Tropis Foodcourt juga sangat nyaman dan asik. Desain interiornya yang unik dan modern membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sini.

Untuk kamu yang ingin mencoba banyak pilihan makanan dalam satu tempat, Tropis Foodcourt adalah pilihan terbaik untukmu.

Itulah beberapa destinasi kuliner baru di Jogja yang wajib dicoba. Kamu bisa memilih cukup satu atau beberapa destinasi tersebut dan mencoba makanan yang tersedia di sana.

Daftar Makanan dan Tempat Kuliner Terbaru di Jogja


wisata kuliner jogja terbaru

Banyak yang mengatakan bahwa Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki beragam makanan lezat. Tidak hanya makanan tradisional, namun juga banyak kuliner modern yang bisa kamu temukan di sana. Jika kamu sedang mencari wisata kuliner jogja terbaru, coba kunjungi daftar makanan dan tempat kuliner terbaru di Jogja berikut ini!

1. Taman Sari Resto dan Kopi


Taman Sari Resto

Taman Sari Resto dan Kopi memiliki desain interior yang unik serta lokasi yang mudah diakses. Restoran ini menyajikan banyak jenis kuliner seperti nasi goreng, mie ayam, sop buntut, dan masih banyak lagi. Kafe yang terletak di daerah Kota Baru ini cocok untuk kamu yang ingin bergaul dengan teman atau keluarga, sekaligus menikmati hidangan lezat.

2. Lekker Betawi Restoran


Lekker Betawi

Menggabungkan betawi dan jogja, Lekker Betawi Restoran menyediakan berbagai sajian kuliner lezat yang dapat memuaskan selera. Menu andalan mereka adalah nasi goreng betawi, sate kerang, asinan betawi, dan berbagai makanan ringan. Restoran yang berlokasi di Jalan Magelang ini pasti akan memuaskan kamu yang ingin mencicipi kuliner lezat dengan suasana yang cozy.

Masih dari keluarga restoran, ada Yuyu Resto yang menawarkan saudagar kuliner sekitar Jalan Pringgodani, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Restoran yang sudah tersebut makanan kampung, seperti sayur asem, terung penyet, dan ayam ketumbar. Secara keseluruhan makanan di sini enak-enak, sehat, dan terjangkau untuk kalangan mahasiswa.

3. Capuccino Cafe


Capuccino Cafe

Bagi kamu yang ingin menikmati hidangan di tempat yang nyaman, Capuccino Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh anak muda Jogja kekinian. Selain makanan yang lezat, Capuccino Cafe juga menyediakan berbagai minuman segar, seperti jus dan mocktail. Capuccino Cafe sendiri berada di Jalan Adisucipto dan Jalan Wonosari.

4. Double Machiato Cafe


Double Machiato

Tak hanya Capuccino Cafe yang sering dikunjungi anak muda, Double Machiato Cafe pun sering dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati suasana cafe yang cozy. Terletak di jalan Pandega Marta, Double Machiato Cafe menyajikan berbagai minuman seperti latte, cappuccino, hingga minuman segar. Tidak hanya itu, makanan yang disajikan pun sangat cocok untuk disantap bersama keluarga atau teman.

Di samping itu, bagi para penyuka jajanan pasar, ada Enpie’s House yang terletak di Jalan Mangkuyudan, Jetis, Yogyakarta. Di tempat ini dijual berbagai jajanan pasar yang sudah sulit dibuat di rumah dan kadang sulit ditemukan di pasar biasa. Seperti risol mayones, tahu pong, klepon, bala-bala, martabak telur, dan masih banyak lagi. Semuanya enak dan harga makanannya juga cukup terjangkau dan dimakan dalam suasana rumahan.

5. Pia Legong


Pia Legong

Jika semua cafe dan restoran sudah kamu coba, Pia Legong bisa menjadi solusi. Pia Legong adalah sebuah toko kue khas Jogja yang terkenal karena pia dan pie susunya. Rasa dari pie tuna, rasa chicken teriyaki, atau sapi blackpepper dengan biaya hanya puluhan ribu menjadikan Pia Legong membuat makanan pas untuk dibawa ke rumah sebagai oleh-oleh sekaligus selalu mengingat punya Jogja.

Demikian daftar kuliner terbaru di jogja yang bisa kamu coba. Ayo nikmati kuliner terbaik dari tempat ini dan hayati pengalaman yang tak terlupakan!

Es Dawet Telasih yang Segar dan Mantap


Es Dawet Telasih Jogja

Jogja selalu menawarkan pengalaman wisata kuliner yang berkesan setiap kali wisatawan berkunjung ke sana. Salah satu kuliner yang wajib dicicipi ketika berada di Jogja adalah es dawet telasih. Kuliner ini memiliki rasa yang segar dan sangat menyegarkan ketika disajikan ke dalam mulut, membuat wisatawan akan sangat tercengang ketika pertama kali mencobanya. Es dawet telasih merupakan sajian minuman khas dari Jogja yang terbuat dari campuran antara dawet dan telasih yang kemudian ditambah dengan sirup gula merah yang akan membuat cita rasanya lebih terasa.

Kuliner es dawet telasih menjadi salah satu kuliner terpopuler dan banyak dicari oleh wisatawan ketika sedang berkunjung ke Jogja. Kuliner tersebut memiliki rasanya yang khas dan beda. Pesona rasa dawet dan telasih yang digabungkan dengan gula merah membuat kuliner ini sangat cocok dikonsumsi ketika sedang berkunjung ke sana.

Ada beberapa tempat di Jogja yang menyediakan kuliner es dawet telasih dengan rasa yang nikmat. Namun, salah satu tempat wisata kuliner yang paling terkenal adalah Angkringan Janeta. Angkringan Janeta menyediakan kuliner es dawet telasih yang sangat terkenal di Jogja. Tidak heran jika banyak wisatawan menemukan rasa dan pengalaman baru dengan mencoba es Dawet Telasih di Angkringan Janeta.

Tidak hanya terkenal dengan rasa authentik, es dawet telasih di Warung Janeta juga terkenal dengan penyajian yang sederhana dan klasik. Keadaan nuansa ala ala angkringan pada umumnya, membuat suasana makan yang sangat mendukung suasana santai. Harga yang terjangkau membuat kuliner ini disukai oleh semua kalangan pengunjung. Nilai tambah lain yang membuat kuliner es dawet telasih di Warung Janeta selalu disukai yaitu kebersihan dan cara penyajiannya yang fantastis. Tempat ini selalu ramai dan biasanya terjadi antrian panjang, tetapi wisatawan tidak perlu khawatir, pelayanan yang diberikan di sana sangat cepat, efisien dan ramah.

Jika ada kesempatan berkunjung ke Jogja, pastikan wisatawan mencoba wisata kuliner terbaru ini. Percayalah, es dawet telasih di Warung Janeta akan membuat pengalaman wisata kuliner di Jogja menjadi lebih lengkap dan terasa lebih menyenangkan.

Kuliner Enak dan Unik yang Wajib Dicoba di Jogja


Es Pleret Jogja

3. Es Pleret
Satu lagi minuman khas dari Jogja yang semakin banyak dijumpai adalah es pleret. Sesuai namanya, es ini menggunakan bahan dasar dari pleret, yaitu serutan kelapa kering yang dicampur dengan gula aren dan air. Kemudian, es diatasnya diberi taburan serutan kelapa muda yang membuat teksturnya semakin nikmat. Harganya cukup murah, yaitu mulai dari Rp5.000.

4. Sate Klatak Bu Asih
Orang-orang Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan sate klatak yang satu ini. Perbedaan dari sate klatak biasanya adalah menggunakan bahan utama daging kambing atau sapi yang diiris kasar dan tak perlu dibakar. Sate klatak ini biasanya disajikan dengan nasi dan plecing kangkung sebagai pelengkap dan disiram dengan sambal berwarna merah yang pedas. Salah satu tempat yang recommended untuk mencicipi sate klatak ini adalah di warung Sate Klatak Bu Asih yang terletak di Jalan Godean Km 10 karanglantang.

Sate Klatak Jogja

Di sana kamu bisa memilih jeroan kambing atau sapi yang diiris tipis dan diberi bumbu rahasia, kemudian dibakar di atas bara api. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp20.000. Satu porsi sate klatak di sini cukup mengenyangkan, jadi kamu bisa menikmati sate ini sambil menelusuri keindahan alam di sekitar Jogja.

5. Gudeg Bu Tjitro 1925
Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan bumbu dan santan. Salah satu tempat gudeg yang wajib kamu kunjungi adalah Gudeg Bu Tjitro 1925. Gudeg dari tempat ini sudah terkenal sejak tahun 1925 sehingga kelezatannya sudah tidak diragukan lagi. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 saja.

Gudeg Bu Tjitro Jogja

Selain gudeg, kamu juga bisa mencicipi berbagai macam menu yang ada di tempat ini seperti ayam panggang, tahu bacem, tempe goreng, dan masih banyak lagi. Suasananya yang khas dengan nuansa tradisional juga membuat pengalaman makanmu semakin berkesan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button