Kuliner

wisata kuliner jogja hits

Tempat Makan Unik di Jogja


Makan Unik Jogja

Jogja adalah kota kuliner yang dikenal luas oleh wisatawan. Kota ini memiliki keunikan tersendiri pada makanannya. Sebagai kota yang kaya akan sejarah, Jogja juga memiliki berbagai kuliner khas yang unik dan menggiurkan. Untuk Anda yang mencari tempat makan unik di Jogja, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa Anda kunjungi.

Jejamuran


Jejamuran

Jejamuran adalah restoran yang menyajikan kuliner khas jamur yang sangat populer di kalangan masyarakat Jogja. Pilihan jamur yang disajikan di restoran ini sangat beragam seperti jamur tiram, jamur kuping, dan lain-lain. Salah satu menu yang disarankan di sini adalah menu bakwan jamur enak dan renyah.

Dengan dekorasi restoran yang dihiasi oleh berbagai jenis jamur, Jejamuran menawarkan sensasi makan yang unik dan menyenangkan. Selain itu, Anda dapat menikmati suasana alam yang hijau karena restoran ini berlokasi di tepi sawah.

Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam, dengan harga menu mulai dari Rp 20.000,-.

Warung Bu Ageng


Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng adalah tempat makan yang spesial dan menawarkan sensasi makan yang unik dengan suasana pedesaan yang kental. Restoran ini menyajikan berbagai macam kuliner tradisional Jawa, salah satu menu yang menjadi favorit di restoran ini adalah Nasi Liwet Bu Ageng yang pasti membuat lidah Anda bergoyang.

Lokasi Warung Bu Ageng yang berada di tengah-tengah persawahan menambah keunikan dan kesegaran udara yang akan Anda rasakan saat berada di sini.

Buka setiap hari pukul 9 pagi hingga 9 malam dengan harga menu mulai dari Rp 20.000,-.

Jamoo Resto


Jamoo Resto

Jamoo Resto adalah tempat makan berkonsep tradisional khas Jawa yang menghadirkan suasana alami pegunungan di tengah kota Jogja. Jamoo Resto menyajikan hidangan yang diolah dari berbagai macam bahan yang berasal dari alam, sehingga makanan yang dihidangkan lebih sehat dan menyegarkan.

Salah satu hidangan yang menjadi favorit pengunjung adalah sate jamur yang tentunya sangat spesial. Dalam pengolahannya, sate jamur ini tidak menggunakan bahan campuran, sehingga lebih berkualitas dan nikmat.

Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam, dengan harga menu mulai dari Rp30.000,-.

Lezat Cafe


Lezat Cafe

Sesuai dengan namanya, Lezat Cafe menyajikan berbagai makanan yang sangat lezat dan enak. Hidangan yang ditawarkan di restoran ini memiliki citarasa dan aroma yang khas, seperti Nasi Bakar Lezat yang sangat terkenal.

Lokasi restoran yang berada di atas pohon membuat pengunjung merasakan nuansa alam yang sejuk dan nyaman. Selain itu, restoran ini juga menyajikan jajanan pasar tradisional seperti onde-onde dan pisang goreng sebagai camilan.

Buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 9 malam, dengan harga menu mulai dari Rp 25.000,-.

Jadi, itu dia beberapa rekomendasi tempat makan unik di Jogja yang wajib Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Jogja yang berbeda dari biasanya.

Warung Makan Legendaris di Jogja


Warung Makan Legendaris di Jogja

Warung makan legendaris di Jogja adalah warung makan yang telah ada dari zaman dahulu dan sangat terkenal di kalangan masyarakat Jogja serta menjadi ikon kuliner di Jogja. Berikut ini adalah beberapa warung makan legendaris di Jogja yang wajib untuk dicoba jika kamu ingin merasakan kuliner legendaris khas Jogja.

1. Gudeg Yu Djum


Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum adalah warung makan legendaris di Jogja yang terkenal dengan gudegnya yang legit dan empuk. Warung makan ini pertama kali dibuka oleh Hj. Djumilah pada tahun 1950-an dan kini warung makan tersebut dikelola oleh anak-anak Hj. Djumilah. Selain gudeg, di sini juga tersedia aneka lauk-pauk dan sambal yang membuat gudeg semakin nikmat.

2. Warung Handayani


Warung Handayani

Warung Handayani merupakan warung makan legendaris di Jogja yang terkenal dengan soto dan nasi gorengnya. Warung makan yang sudah ada sejak tahun 1948 ini memiliki rasa soto yang enak dan nasi goreng yang gurih serta disajikan dengan bumbu kacang yang lezat. Selain itu, Warung Handayani juga memiliki suasana yang nyaman dengan dekorasi yang khas.

3. Warung Bu Ageng


Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng adalah warung makan legendaris di Jogja yang terkenal dengan menu nasi liwet dan aneka lauk pauknya. Warung makan yang beralamat di Jalan RM. Soeprapto, Kotagede ini memiliki suasana yang sederhana namun nyaman untuk dinikmati bersama teman dan keluarga. Menu nasi liwetnya yang khas membuat warung Bu Ageng selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

4. Angkringan Lik Man


Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man adalah warung makan legendaris di Jogja yang terkenal dengan menu nasi kucing dan minumannya yang khas yaitu wedang ronde. Angkringan Lik Man pertama kali dibuka pada tahun 1970-an dan kini warung makan tersebut masih dirawat oleh keluarga Lik Man. Selain nasi kucing dan wedang ronde, di sini juga tersedia aneka jajanan pasar dan makanan yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Nah, itulah beberapa warung makan legendaris di Jogja yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Jogja. Selain menyajikan kuliner yang lezat, semua warung makan tersebut juga memiliki nilai sejarah dan nilai kebudayaan yang tinggi sehingga dapat memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dan tak terlupakan bagi para wisatawan.

Cafe Terbaru dengan Konsep Unik di Jogja


Cafe Terbaru dengan Konsep Unik di Jogja

Jogja memang terkenal sebagai kota kreatif dan penuh dengan inovasi dalam berbagai hal. Salah satu yang menjadi unik yaitu konsep cafe barunya. Nah, berikut ini beberapa cafe terbaru dengan konsep yang unik dan pastinya akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini.

1. Kedai Tiga Nyonya


Kedai Tiga Nyonya

Cafe ini memberikan nuansa tradisional Nusantara dengan interior yang didesain unik serta sentuhan etnik. Kedai yang buka dari pukul 09.00-22.00 ini memiliki beberapa menu andalan, seperti nasi gudeg krecek, nasi lemak ayam rendang, dan tentunya kopi yang sangat wajib dicicipi. Kalian juga bisa memilih tempat duduk yang berbeda, seperti di bawah pohon kelapa atau duduk bersila di tikar pandan sambil menikmati suasana.

2. Hidden Valley


Hidden Valley

Konsep hijau yang dihadirkan oleh Hidden Valley sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana alam serta pemandangan pegunungan di tengah kota. Cafe ini memiliki spot foto yang instagramable dan pastinya tidak akan membuatmu kecewa. Selain itu, disini juga tersedia fasilitas yoga dan spa agar perjalan holiday-mu semakin kompleks.

3. Brown Sugar Brew


Brown Sugar Brew

Cafe ini sudah terkenal dan mempunyai banyak cabang di beberapa kota di Indonesia. Brown Sugar Brew menawarkan konsep Cafe Oriental dengan hiasan lampu yang cantik. Kalian juga bisa menyantap menu andalan dengan harga yang terjangkau, seperti matcha latte, tiramisu, serta pasta. Bagi para kopi lovers, jangan lewatkan espresso-based drinks yang satu ini dan karena porsinya super-sized!.

4. Coco C Office


Coco C office

Coco C Office merupakan cafe dengan konsep co-working space yang modern dan terbilang baru. Selain bersantap dengan makanan dan minuman yang lezat, kamu juga bisa bekerja atau berkumpul bersama teman atau kolega. Cafe yang berada di Jalan Magelang ini memiliki private room untuk kalian yang membutuhkan ruang meeting dengan kapasitas 6-8 orang. Kelebihan lainnya, Coco C Office juga menyediakan fasilitas printer beserta kuota cetak yang cukup lengkap.

5. Saborelle Bakery & Kitchen


Saborelle Bakery & Kitchen

Terakhir, cafe yang wajib kamu kunjungi adalah Saborelle Bakery & Kitchen. Konsep cafe yang satu ini memberikan nuansa classic European Dining dengan tampilan interior yang elegan. Saborelle Bakery & Kitchen mempunyai menu yang unik dan lezat, seperti pizza, salad, pasta, dan pastries yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk mencicipi varian minuman yang cocok dengan menu seperti signature drinks, mocktail ataupun wine untuk melengkapi acara makan mu. Cafe yang berlokasi di Jalan Tirtodipuran ini buka dari pukul 08.00-23.00.

Itulah tadi beberapa Cafe terbaru dengan konsep unik yang bisa kamu kunjungi di kota Jogja. Selain menikmati suasana yang nyaman, kamu juga bisa memuaskan lidah dengan menu-menu andalan yang disajikan di setiap cafe tersebut. Jadi, tunggu apalagi? Ayo buruan merapat ke cafe terfavoritmu!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button