Wisata

Menjelajahi Keindahan Istana Dunia Hilang di Jogja

Sejarah Menarik The Lost World Castle


The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle, sebuah kastil dengan nuansa gaya Eropa dan Yunani ini terletak di kawasan Sleman, Jogja. Kastil yang indah ini dibangun pada tahun 2012 dan sejak saat itu telah menjadi tempat ‘must-visit’ yang sangat populer.

The Lost World Castle di Jogja memang wajib masuk ke dalam daftar liburan yang menyenangkan. Selain karena visualnya yang memukau, tempat ini memiliki beberapa cerita sejarah yang sangat menarik. Salah satu yang paling menarik adalah tentang asal-usul nama kastil ini.

Pada awalnya, tempat ini bermula dari sebuah hotel. Hotel tersebut kemudian diubah menjadi kastil dengan desain yang sangat spektakuler serta dominan dengan nuansa Eropa Kuno. Oleh karena tempatnya yang menyerupai “dunia yang hilang”, para wisatawan memulai memberikan julukan the Lost World Castle. Nama ini kemudian diresmikan kembali sebagai bagian dari branding untuk tempat wisata ini.

The Lost World Castle memang menarik untuk dijelajahi karena memiliki arsitektur yang sangat menawan dan luas. Hal yang menarik, di sekitar kastil terdapat pula danau buatan yang indah dengan patung-patung klasik yang menyambut pengunjung. Sangat cocok sebagai tempat menenangkan pikiran.

Wisatawan dapat menikmati kastil di semua sudut dengan sepuasnya, selain itu mereka juga dapat menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya, seperti misalnya toko souvenir, toko kue, tempat pernikahan atau bahkan tempat rekreasi. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner yang memuaskan di sekitarnya.

Kastil ini juga merupakan sebuah tempat yang populer bagi kegiatan pre-wedding. Sehingga menambah alasan lagi mengapa tempat ini sangat istimewa dan berjarak satu-satunya di Jogja. Dan tentu saja, sangat cocok bagi yang mau berfoto-foto dengan latar “Raja dan Ratu di Kastil”, “Putri di salah satu balkon Kastil”, dan lain-lain. Sebuah pengalaman hebat yang tidak bisa terlupakan.

Yang menjadi daya tarik tersendiri, The Lost World Castle memang terlihat seperti dunia yang hilang dekade lalu. Meski begitu, pengunjung dapat menemukan fasilitas modern seperti halnya wifi gratis. Namun, pengunjung pasti tidak akan mudah melupakan kenyamanan dan detail dari arsitektur kastil itu sendiri.

Bagi pecinta wisata sejarah atau orang yang menyukai tempat-tempat yang indah, The Lost World Castle di Jogja adalah pilihan yang sangat tepat. Kastil ini akan memberikan pengalaman yang menakjubkan bagi para pengunjungnya. Terlebih lagi, letaknya yang sangat strategis, yaitu hanya 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan kendaraan umum.

Rekonstruksi Bangunan Wisata The Lost World Castle


The Lost World Castle Yogyakarta

Wisata Jogja menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan adalah The Lost World Castle. Berlokasi di Desa Kalipentung, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta, wisata yang berupa rekonstruksi bangunan kuno yang mirip dengan Istana Eropa ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan.

Kawasan wisata The Lost World Castle awalnya dibuka pada tahun 2014. Namun, lokasi ini sempat bermasalah dengan izin yang membuatnya harus menghentikan operasionalnya. Setelah melewati berbagai proses yang panjang, akhirnya kawasan wisata The Lost World Castle dibuka kembali pada tahun 2017 dengan sejumlah rekonstruksi dan renovasi yang dilakukan pada bangunan-bangunannya.

Rekonstruksi bangunan wisata The Lost World Castle ini didasarkan pada beberapa bangunan kuno yang pernah ada di Eropa. Pembangunan bangunan-bangunan tersebut diawali dengan pengambilan gambar bangunan-bangunan kuno tersebut yang kemudian divisualisasikan dalam bentuk 3D. Setelah itu, tim ahli mulai mengeksekusi pembangunan bangunan-bangunan tersebut.

Salah satu bangunan kuno yang menjadi inspirasi rekonstruksi adalah kastil yang biasa disebut dengan kastil Cinderella. Kastil tersebut menjadi salah satu ikon yang membuat The Lost World Castle menjadi terkenal. Tak hanya itu, bangunan-bangunan lain seperti Gereja Santo Paulus, Chapel of Love, rumah pohon, jembatan, dan beberapa bangunan lain juga menjadi list rekonstruksi bangunan wisata The Lost World Castle yang patut untuk dikunjungi.

Setelah melakukan renovasi, The Lost World Castle kembali dibuka pada tahun 2017 dengan membawa konsep wisata edukasi sejarah kuno yang mendalam. Konsep wisata edukasi tersebut dihadirkan melalui penyediaan pemandu wisata berpengetahuan yang siap memberikan informasi tentang sejarah dan budaya bangunan yang menjadi objek wisata di The Lost World Castle.

Bagi pengunjung The Lost World Castle, selain menikmati keindahan bangunan-bangunan bersejarah yang terlihat seperti bangunan-bangunan di Eropa, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru. Mulai dari berfoto-foto dengan berbalut pakaian kuno, mengunjungi penjara kuno, naik perahu, bermain ayunan, hingga menyaksikan tarian yang dihadirkan setiap hari pada pukul 14.00 WIB.

Dalam rangka menambah keseruan, The Lost World Castle juga menyediakan fasilitas sewa kostum senilai Rp. 50.000,- yang sudah termasuk jasa fotografer untuk memotret kamu. Selain itu juga terdapat toko suvenir yang menjual aneka benda antik hingga aneka makanan dan minuman khas daerah.

Dari berbagai pelayanan kebutuhan pengunjung, wisata The Lost World Castle saat ini menjadi salah satu alternatif wisata edukasi sejarah kuno yang menarik di Yogyakarta. Tidak hanya menampilkan keindahan bangunan bersejarah, namun saat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang menghadirkan pengalaman berbeda yang membuat pengunjungnya senang dan selalu kembali untuk mengunjungi destinasi yang satu ini.

Spot Foto Instagramable The Lost World Castle


Wisata Jogja The Lost World Castle

Apakah kamu salah satu pemilik akun Instagram yang suka memposting foto-foto terbaru ketika sedang berlibur? Jika iya, maka kamu harus mengunjungi The Lost World Castle ketika berkunjung ke Jogja. Spot foto Instagramable ini berada di dalam kawasan wisata The Lost World Castle. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin mengeksplorasi bangunan unik dengan pemandangan sungai yang menakjubkan. Berbagai spot foto yang instagramable bisa kamu temukan di lokasi ini!

Permainan warna-warni menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah spot foto yang bagus untuk diunggah ke Instagram. Jika kamu mencari tempat seperti itu, maka kamu harus mengunjungi “Mr. Wonderwall”. Ini adalah salah satu dari tempat terbaik The Lost World Castle yang akan menyuguhkanmu dengan permainan warna-warni yang bagus di latar belakang. Dengan latar belakang yang menarik ini, kamu bisa mengambil foto yang cantik dan kreatif sebagai kenang-kenanganmu selama liburan di The Lost World Castle.

wisata jogja instagramable

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi area berkunjung “Alice in Wonderland”. Tempat ini akan membawa kamu masuk ke dunia fantasi Alice rendahan. Spot foto yang banyak dan bernuansa ceria siap menjadi tempat pengambilan foto terbaikmu. Kamu akan menemukan banyak spot yang menarik seperti kursi raksasa, makanan raksasa, dan banyak lagi. Kamu bisa berimajinasi menjadi karakter Alice atau berpose bersama keluarga dan teman-temanmu.

Terakhir, ada juga spot foto yang bernama “Dragon Nest”. Spot foto ini cocok bagi kamu yang menyukai kisah legenda dunia yang penuh dengan kisah petualangan. Seperti namanya, kamu akan menemukan sarang naga besar yang menjadi latar belakang dari hasil jepretanmu. Kamu bisa mengambil pose dengan berbagai karakter legenda, seperti putri duyung, peri, atau prajurit. Setelah menyelesaikan misi dan berfoto ria di area ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di dalam film atau game action terbaik.

Itulah beberapa spot foto Instagramable yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke The Lost World Castle. Jangan lupa membawa kamera atau ponselmu agar kamu bisa mendapatkan momen terbaik selama berada di sana. Jadikan The Lost World Castle sebagai tempat liburanmu yang tidak akan terlupakan!

Lokasi dan Harga Tiket The Lost World Castle


The Lost World Castle

The Lost World Castle (Puri Dunia Bawah) adalah wisata baru di Jogja yang menawarkan pengalaman berbeda dalam sebuah benteng bergaya Jepang. Wisata ini terletak di Desa Beji, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Pengunjung dapat mengakses lokasi dengan kendaraan pribadi atau umum. Jaraknya sekitar 7 km dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Dalam The Lost World Castle, terdapat dua tempat utama yang bisa dinikmati pengunjung, yakni Istana Bawah Tanah dan kastil. Kedua area ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung yang mencari sensasi berbeda dalam berwisata. Jika pengunjung berangkat dari pusat kota, dapat menggunakan jalan raya Kaliurang, kemudian belok ke Kledokan dan beralih ke Jalan Kabupaten Sleman hingga tiba di wilayah Beji. The Lost World Castle juga mudah ditemukan karena terletak di jalan utama.

Sementara itu, harga tiket masuk ke The Lost World Castle tergolong terjangkau. Tiket masuk dewasa dihargai sebesar Rp 40.000 dan tiket masuk anak-anak Rp 20.000. Selain itu, The Lost World Castle juga menawarkan harga group dengan kisaran harga mulai dari Rp 25.000 per orang untuk pengunjung groups yang datang lebih dari 25 orang.

Dalam kawasan wisata, terdapat tempat parkir yang cukup luas dan aman. Berkendara melewati area perumahan di sepanjang jalan menuju The Lost World Castle, pengunjung akan menjumpai gate dengan tiang bermandikan lampu berwarna-warni. Pengunjung biasanya akan diminta untuk menunggu sambil duduk di ruang tunggu sementara petugas tiket akan memproses pembelian tiket masuk.

Setelah memasuki gerbang, pengunjung akan melihat istana yang indah dan megah. Setelah itu pengunjung akan mulai melangkah menuju kastil. Kawasan The Lost World Castle ini cukup luas dan terdiri dari beberapa bangunan utama. Bagi yang ingin berpetualang ke kastil dapat berjalan kaki atau menggunakan kendaraan golf yang tersedia di lokasi dengan tambahan biaya Rp 25.000. Kendaraan golf ini dapat mengantar pengunjung dari Istana Bawah Tanah ke Kastil dan sebaliknya.

Wisatawan juga dapat menempuh jalan yang berliku-liku dan melintasi hutan bambu yang hijau menghamparkan petualangan yang seru. Walaupun kastil ini dibangun dengan gaya Jepang, namun tetap terasa akrab dan sangat Indonesia sekali. Pengunjung dapat mencoba berbagai spot foto yang Instagramable di sana.

Ketika sampai di Kastil, pengunjung akan diajak mengelilingi bangunan kastil. Pengunjung dapat merasakan sensasi serasa berada di dalam sebuah drama atau film perang. Selain itu, wisatawan juga dapat memperoleh edukasi sejarah tentang kastil jepang yang tercipta karena manusia purba di zaman dahulu. Di dalam kastil, terdapat banyak spot foto yang Instagramable, seperti tandas tempat berbagai jumlah guci. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba memanjat tali dan memacu adrenalin dengan menyeberangi telaga dengan tambang kecil.

Selain The Lost World Castle, Yogyakarta juga memiliki banyak wisata menarik lainnya, seperti Kebun Binatang Gembira Loka, Candi Ratu Boko, Candi Prambanan, Malioboro, dan masih banyak lagi. Kombinasikan liburan ini dengan selingan wisata kuliner dan belanja di lokasi yang dekat dengan objek wisata favourite Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button