Kuliner

Kenali Tempat Kuliner Terkenal di Jogja

Warung Makan Legendaris di Jogja


Depot Manggar Jogja

Jogja memang terkenal dengan kelezatan makanannya yang lezat dan nikmat. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja khusus untuk sekadar mencoba kuliner khas Jogja. Banyak sekali tempat makan yang tersedia di Jogja dengan berbagai macam menu yang ditawarkan. Di antara banyaknya tempat makan di Jogja, terdapat beberapa warung makan legendaris yang patut untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa warung makan legendaris di Jogja yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Jogja.

1. Depot Manggar Jogja


Depot Manggar Jogja

Depot Manggar Jogja adalah salah satu warung makan legendaris di Jogja yang wajib kamu coba. Lokasinya yang berada di Jalan Mangkubumi No.26, Kota Yogyakarta, membuat Depot Manggar Jogja mudah untuk ditemukan. Warung makan ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Jogja dan seringkali menjadi tempat makan para selebriti saat berkunjung ke Jogja.

Selain terkenal dengan menu utamanya yaitu nasi campur, Depot Manggar Jogja juga memiliki berbagai macam menu lainnya yang tak kalah lezat seperti oseng-oseng, gulai, sate, dan masih banyak lagi. Namun, yang menjadi menu andalan Depot Manggar Jogja adalah nasi campurnya yang terdiri dari berbagai macam lauk seperti ayam bumbu, sayur lodeh, telur, serta sambal yang begitu lezat.

Nasi campur di Depot Manggar Jogja sangat disukai oleh masyarakat Jogja karena memiliki rasa yang begitu khas dan lezat. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh Depot Manggar Jogja juga cukup terjangkau bagi para pelanggannya. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan nasi campur karena Depot Manggar Jogja selalu menyediakan nasi campur yang cukup banyak.

Jika kamu sedang berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencoba nasi campur di Depot Manggar Jogja. Selain rasanya yang begitu lezat, kamu juga bisa merasakan nuansa waktu makan yang sangat khas Jogja yang bisa kamu nikmati di depot ini.

Restoran Khas Jogja yang Wajib Dicoba


Restoran Jogja

Makanan khas Jogja memang sangat fenomenal dengan berbagai macam menu kuliner khas Jawa yang sangat lezat dan nikmat. Bukan hanya makanan, namun suasana Jogja yang unik dan berbeda juga mengundang wisatawan untuk merasakan budaya kulinernya secara langsung di tempat-tempat legendaris seperti Malioboro, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Klipang. Di artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang akuat terkait tempat kuliner terkenal di Jogja.

1. Gudeg Yu Djum


Gudeg Yu Djum Jogja

Restoran Gudeg Yu Djum Jogja merupakan salah satu restoran yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Jogja. Restoran ini banyak memberikan varian menu gudeg dan juga sambal krecek yang sangat lezat. Selain itu, lokasi restoran yang berada di Jalan Wijilan No. 167, Daerah Istimewa Yogyakarta, juga sangat mudah dijangkau dan sangat dekat dengan beberapa objek wisata khas Jogja seperti Prawirotaman, Tamansari, dan Keraton.

2. Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong merupakan salah satu tempat kuliner di Jogja yang sangat hits dan juga populer bagi para pecinta kuliner, tak terkecuali wisatawan. Saat berkunjung ke Jogja, Anda wajib mencicipi satu dari jenis sate khas Jogja ini yang sangat terkenal. Sate Klathak Pak Pong menghidangkan menu kuliner berupa sate daging sapi dengan taburan bumbu kecap dan petis yang diolah dengan cara tradisional. Berlokasi di Jalan Imogiri Timur, No. 131B, RT/RW 20/57, Selopamioro, Jogja, tempat ini sangat mudah dijangkau.

Selain Sate Klathak, di restoran ini juga ada menu-menu lain seperti Sate Usus, Sate Cumi, sop buntut, dan juga nasi goreng. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 25.000-Rp40.000 per porsi.

3. Warung Handayani


Warung Handayani Jogja

Warung Handayani merupakan salah satu spot wisata kuliner yang terkenal di Jogja. Terletak di Jalan Ringroad Utara, Sleman, tempat ini sangat mudah ditemukan dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat. Ada berbagai pilihan menu makanan dan minuman, termasuk nasi goreng, mie goreng, soto, gudeg, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu andalan di Warung Handayani adalah Nasi Campur. Menu ini terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan telur, ayam, sapi, tempe, tahu, teri, dan sayuran. Sajian ini begitu sangat menggugah selera, dengan cita rasa yang sangat khas dan bernuansa Jawa.

4. Angkringan Lik Man


Angkringan Lik Man Jogja

Angkringan Lik Man merupakan salah satu kedai kopi dan kuliner lokal yang sangat favorit di Jogja. Berlokasi di Jalan Wongsodirjan, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan lama maupun pelanggan baru.

Angkringan Lik Man menyediakan berbagai macam hidangan dan minuman, mulai dari nasi kucing, sate usus, es campur, kopi dan teh. Hidangan yang disajikan memiliki cita rasa yang sangat unik dan khas, dengan ramuan dan rempah yang dipilih dengan teliti.

Angkringan lik Man juga memiliki suasana dan nuansa yang sangat casual dan santai. Anda dapat bersantai bersama teman-teman sambil menikmati hidangan dan ngobrol santai di pinggir jalan ala Jogja.

5. Gudeg Pawon


Gudeg Pawon Jogja

Gudeg Pawon merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang sangat terkenal. Restoran ini berlokasi di Jalan Janturan UH/IV No. 853, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Gudeg Pawon menyajikan kuliner khas Jogja seperti nasi gudeg, ayam goreng, tahu, dan banyak lagi. Namun yang menjadi keunikan dari tempat ini adalah cara penyajiannya. Semua hidangan disajikan dalam panci, sederhana namun membuat para pengunjung merasa terpesona.

Harga yang ditawarkan di Gudeg Pawon relatif terjangkau, sehingga tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara. Dalam satu porsi hidangan, Anda bisa menikmati nasi, ayam goreng, tahu, dan krecek dengan harga sekitar Rp25.000-Rp40.000 saja.

Itulah beberapa restoran khas Jogja yang harus Anda coba saat berkunjung ke Jogja. Setiap restoran memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri, sehingga pengalaman kuliner Anda akan semakin lengkap dan tak terlupakan. Selamat mencoba!

Kuliner Jalanan Favorit di Jogja


Jajanan Kuliner Jogja

Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan berbagai jenis kuliner jalanan yang lezat dan unik. Banyak orang yang berkunjung ke Jogja tidak hanya untuk wisata budaya, namun juga untuk mencicipi berbagai jenis kuliner khasnya. Berikut ini adalah 3 jenis kuliner jalanan favorite di Jogja yang wajib kamu coba:

Gudeg Mercon


Gudeg Mercon

Gudeg Mercon adalah salah satu jenis kuliner jalanan favorite di Jogja yang sangat terkenal. Gudeg Mercon terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan bumbu-bumbu yang pedas dan disajikan dalam satu porsi besar. Kuliner ini sangat cocok untuk kamu yang suka pedas, karena rasa pedasnya akan membuat lidah kamu bergoyang. Gudeg Mercon biasanya dijual di Jalan Janturan, Jogja, dan juga di kawasan Alun-alun Utara Jogja. Harga satu porsi Gudeg Mercon berkisar antara Rp30.000 – Rp55.000 tergantung tempatnya.

Es Goyobod


Es Goyobod

Es Goyobod adalah salah satu minuman khas dari Jawa Barat yang kini populer di Jogja. Meskipun berbeda dengan kuliner Jogja lainnya, namun Es Goyobod ini memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner Jogja. Es Goyobod terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan gula merah dan air kapur sirih, disajikan dengan es batu dan potongan nata de coco. Es Goyobod memiliki cita rasa yang segar dan khas, serta sangat cocok untuk kamu yang sedang berada di Jogja pada musim panas. Kamu bisa menemukan Es Goyobod di warung-warung kecil di daerah Jogja dengan harga sekitar Rp5.000 – Rp10.000.

Geplak


Geplak

Geplak adalah salah satu jenis jajanan kering khas Jogja yang mirip dengan dodol. Geplak terbuat dari kelapa yang dicampur dengan gula dan pewarna alami, lalu dibentuk sesuai dengan selera. Rasa manis dan lezat dari geplak akan membuatmu ketagihan. Selain itu, tampilannya yang cantik dan berwarna-warni juga menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa membeli geplak ini di daerah padukuhan Ngasem, Yogyakarta atau di toko-toko oleh-oleh khas Jogja dengan harga sekitar Rp5.000 – Rp10.000 per bungkus.

Itu dia 3 jenis kuliner jalanan favorite di Jogja yang paling terkenal dan wajib kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Selain itu, di Jogja juga terdapat berbagai jenis kuliner jalanan lainnya yang tak kalah enak dan unik seperti angkringan, bakpia, soto, dan masih banyak lagi. Selamat mencicipi!

Tempat Makan dengan Suasana Tradisional Jogja


Yogyakarta atau yang biasa dikenal dengan sebutan Jogja memang menjadi salah satu destinasi kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Jogja pasti mencari restoran atau tempat makan yang memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh tempat makan di Jogja adalah suasana tradisionalnya. Ada banyak tempat makan yang memiliki konsep tradisional di Jogja. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat makan dengan suasana tradisional di Jogja yang sangat terkenal.

Lemari Gudeg Jogja


Lemari Gudeg Jogja menjadi salah satu tempat makan dengan suasana tradisional yang sangat terkenal di Jogja. Restoran ini menyediakan berbagai jenis menu gudeg dengan cita rasa yang unik dan lezat. Di tempat makan ini, kamu bisa menemukan suasana tradisional Jawa yang kental dengan suasana yang asri dan nyaman. Tidak hanya itu, restoran ini juga memiliki pelayanan yang sangat baik dan ramah sehingga membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di sana. Kamu bisa menjajal menu gudeg Komplit yang menjadi menu andalan dari Restoran Lemari Gudeg Jogja. Menu ini terdiri dari nasi, lauk gudeg, urap, ayam goreng, sambal terasi, dan kerupuk. Selain itu kamu juga bisa mencoba menu Gudeg Mercon yang pedasnya bisa membuat kamu menyusahkan lidah.

Warung Spesial Sambal


Warung Spesial Sambal menjadi salah satu tempat makan dengan suasana tradisional yang wajib kamu kunjungi saat kamu berkunjung ke Jogjakarta. Seperti namanya, restoran ini menyediakan berbagai macam jenis sambal dengan rasa yang unik dan lezat. Selain itu, restoran ini juga menawarkan suasana yang sangat tradisional dengan dekorasi yang sangat khas dan membuat pengunjung ingin berlama-lama di sana. Kamu bisa menemukan hampir semua jenis sambal langka yang sulit ditemukan di tempat lain. Mulai dari sambal tempoyak, sambal belut, sambal bawang geprek, sambal terasi dan masih banyak lagi.

Jejamuran Resto


Jejamuran Resto adalah salah satu restoran dengan suasana tradisional yang sangat terkenal di Jogja. Restoran ini memiliki ciri khas dengan menu makanan berbahan dasar jamur yang lezat dan unik. Kamu bisa menemukan berbagai macam menu makanan yang unik dan tidak biasa. Suasana restoran yang sangat tradisional dengan dekorasi yang khas dengan nuansa alam membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Kamu bisa mencoba menu andalan dari Jejamuran Resto seperti Nasi Goreng Jamur, Tongseng Jamur, Sate Jamur dan masih banyak lagi. Selain itu, restoran ini juga sangat cocok untuk keluarga yang ingin bersantai-santai bersama karena suasana yang nyaman dan asri.

Jejeran


Jejeran merupakan salah satu tempat makan yang sangat terkenal di Jogja dengan suasana yang tradisional. Di restoran ini kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan seperti Sate Klatak, Soto Ayam dan Buntut Bakar yang sangat enak. Suasana restoran yang khas dengan suasana yang nyaman dan asri akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Kamu bisa mengunjungi Jejeran pada pagi atau malam hari saat suasana masih sangat tradisional sehingga akan lebih menarik.

Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong merupakan salah satu tempat makan dengan suasana tradisional yang sangat terkenal di Jogja. Restoran ini menyediakan menu sate yang sangat enak dengan cita rasa yang khas. Suasana restoran yang tradisional dengan panggung yang sangat unik akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sana. Kamu bisa menikmati menu andalan dari Sate Klathak Pak Pong seperti Sate Klathak yang lezat dengan bumbu kacang yang khas dan dihidangkan dengan nasi atau lontong. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana malam Jogja di sini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button