Explore Kuliner Terbaru di Kota Jogja

Kuliner unik di Jogja terbaru


Jogja Kuliner

Jogja adalah kota yang terkenal dengan keanekaragaman kulinerinya. Setiap tahunnya, ada saja makanan baru yang bermunculan di kota ini. Tahun ini saja, ada beberapa kuliner unik terbaru yang dapat dijumpai di Jogja.

Salah satunya adalah Bakso Raksasa Gajahmada. Bakso merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang menjadi favorit banyak orang. Bakso Raksasa Gajahmada menjadi salah satu kuliner unik karena ukurannya. Bakso dengan diameter 30 cm ini tentu tidak bisa dimakan seorang diri. Bakso Raksasa Gajahmada ini bisa dinikmati oleh 4-6 orang dengan harga yang cukup terjangkau. Bakso ini terletak di Jalan Gajahmada, Yogyakarta.

Kuliner unik lainnnya adalah Nasi Bakar Semarang. Biasanya, nasi bakar terkenal di Semarang bukan di Jogja. Namun, akhir-akhir ini, di Jogja bisa dengan mudah menemukan nasi bakar Semarang. Kuliner nasi bakar dengan isian ayam, jamur, dan lainnya ini memang khas Semarang, tetapi di Jogja sudah banyak yang membuka usaha nasi bakar ini. Salah satu tempat yang menawarkan Nasi Bakar Semarang adalah Nasi Bakar Pak Prapto yang terletak di Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Bukan cuma itu saja, beberapa waktu lalu juga muncul kuliner unik lainnya di Jogja, yaitu Ayam Geprek Mint. Menu ayam geprek pertama kali muncul di Jogja beberapa tahun lalu. Saat ini banyak pedagang yang menawarkan ayam geprek ini. Namun, salah satu gerai ayam geprek dengan cita rasa unik adalah Ayam Geprek Mint yang terletak di Jalan Wates Yogyakarta. Dalam menu Ayam Geprek Mint ini terdapat sentuhan mint yang membuatnya berbeda dengan ayam geprek lainnya.

Tidak hanya itu saja, ada juga Minuman Brown Sugar Boba yang bisa dijumpai di Jogja. Boba atau bubble drink memang sedang tren di Indonesia. Minuman yang terdiri dari susu, bubble, dan sirup ini menarik perhatian banyak orang. Namun, kalau biasanya minuman ini menggunakan gula pasir sebagai pemanisnya, Brown Sugar Boba menggunakan gula merah untuk memberikan rasa yang unik. Minuman ini bisa dinikmati di gerai bubuk cendol Sari Timur yang terletak di Jalan Monjali Yogyakarta.

Kuliner unik tersebut memberikan warna bagi perkembangan kuliner di Jogja. Banyak inovasi yang dilakukan oleh para pelaku usaha kuliner di Jogja demi menarik konsumen. Selain itu, kuliner unik ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mencicipi pengalaman kuliner yang berbeda di Jogja.

Tempat makan baru yang wajib dicoba di Jogja


Tempat makan baru yang wajib dicoba di Jogja

Jogja selalu menghadirkan kejutan baru dengan berbagai tempat kuliner terbaru yang akan memanjakan lidah dan mata kita. Inilah beberapa rekomendasi tempat makan baru yang wajib dicoba di Jogja.

1. The Privé Kitchen


The Privé Kitchen

The Privé Kitchen adalah tempat makan baru yang baru dibuka pada 2021. Terletak di kawasan Seturan, The Privé Kitchen menawarkan konsep dining experience yang santai dan cozy. Di sini kita bisa menemukan berbagai macam hidangan fusion yang unik dan menarik, seperti salmon teriyaki pizza dan carbonara pasta dengan rasa yang lezat. Tidak hanya itu, The Privé Kitchen juga menyediakan berbagai minuman cocktails yang nikmat untuk melengkapi makanan kita.

2. Nasi Goreng Kaloka


Nasi Goreng Kaloka

Bicara tentang kuliner Jogja, nasi goreng pasti menjadi salah satu makanan yang tidak bisa dilewatkan. Namun, kali ini kita akan membahas nasi goreng yang berbeda dari yang biasa kita temukan di Jogja: Nasi Goreng Kaloka. Terletak di kawasan Gejayan, Nasi Goreng Kaloka menyajikan variasi nasi goreng yang berbeda dan unik, seperti nasi goreng teriyaki dan nasi goreng jagung. Rasanya enak dan pas di lidah. Tak hanya itu, harga yang disajikan juga cukup terjangkau dengan porsi yang pas di perut.

3. Soto Kadipiro Pak Sahak


Soto Kadipiro Pak Sahak

Masih di Jogja, soto juga menjadi makanan yang sangat populer. Namun, kali ini kita akan mengupas Soto Kadipiro yang terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih dan daging ayam yang empuk. Soto Kadipiro Pak Sahak ini sudah eksis sejak tahun 1967 dan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi pencinta soto. Terletak di kawasan Gondokusuman, Soto Kadipiro Pak Sahak ini juga menyajikan beragam hidangan lainnya seperti bakwan jagung dan nasi goreng. Rasanya sangat nikmat dan pasti tidak akan menyesal kalian datang ke tempat ini.

4. KOPIANAR


KOPIANAR

Bicara soal kopi Jogja, KOPIANAR mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kopi. Terletak di kawasan Sagan, KOPIANAR menawarkan konsep coffee shop yang cozy dan instagrammable. Selain itu, KOPIANAR juga menyajikan berbagai macam jenis kopi dengan cita rasa yang khas dan spesial. Salah satu menu favorit dari KOPIANAR adalan Latte Kunst yang cantik dan enak.

5. Nasi Langgi Pak Tarmo


Nasi Langgi Pak Tarmo

Nasi Langgi adalah makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari ketan putih yang dimasak dengan santan. Nasi Langgi Pak Tarmo yang berlokasi di Jalan Beskalan, Kraton, Yogyakarta ini selalu ramai dikunjungi pengunjung karena cita rasa yang mantap dan harga yang sangat terjangkau. Tersedia pilihan lauk yang begitu banyak seperti ayam goreng, tahu tempe, telur balado, hingga ikan lele goreng. Jangan lewatkan nasi langgi yang satu ini yaa!

Nah, itulah beberapa tempat makan baru yang wajib dicoba di Jogja. Daripada bingung mau makan dimana, jangan lupa catat beberapa tempat di atas dan cobain dari yang itu lokal hingga kopinya.

Es Kopi Joss Tanpa Batas di Kopi Joss Jalan Wongsodirjan


Es Kopi Joss Tanpa Batas di Kopi Joss Jalan Wongsodirjan

Tempat minum kopi Jogja, Kopi Joss Jalan Wongsodirjan merupakan tempat yang legendaris di Jogja. Es Kopi Joss yang khas dengan rasa yang tidak bisa digantikan, diolah dengan bahan-bahan pilihan seperti kopi, gula, dan arang. Tidak lupa dengan penambahan bubuk kayu secukupnya yang kemudian dikocok hingga berubah jadi busa. Saat kopi mencair, sensasi unik dan nikmat bisa langsung dirasakan oleh konsumen.

Tempat ini menyajikan Es Kopi Joss tanpa batas dengan harga yang terjangkau, sangat cocok bagi para penggemar Kopi Joss yang ingin menikmati tanpa batas dan tidak khawatir kantong kering. Selain Es Kopi Joss, kafe ini juga menyediakan makanan ringan seperti roti bakar, martabak, dan lumpia goreng yang nikmat untuk disantap sambil menikmati suasana Jogja.

Tidak perlu khawatir datang ke sini tapi tidak menemukan tempat duduk, karena Kopi Joss ini membuka cabang tambahan di sebelahnya yang memiliki ruangan yang cukup lapang untuk bisa menampung para pengunjungnya. Kopi Joss Jalan Wongsodirjan juga pernah dikunjungi oleh berbagai kalangan selebriti, jadi ajang dapat bertemu idola kesayanganmu.

Restoran baru dengan konsep menarik di Jogja


Tempat Kuliner Jogja Terbaru

Kota Jogja terkenal dengan makanan lezat dan tempat kuliner yang beragam. Banyak restoran baru dengan konsep menarik yang dibuka di Jogja. Berikut ini adalah beberapa restoran baru dengan konsep menarik yang bisa kamu kunjungi jika berada di Jogja.

1. El Kabron Spanish Restaurant & Cliff Club


El Kabron Spanish Restaurant & Cliff Club

El Kabron Spanish Restaurant & Cliff Club merupakan restoran dengan konsep klub dan bar yang menawarkan hidangan Spanyol yang otentik. Restoran ini berada di atas tebing di daerah Puncak Merapi, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi sambil menikmati hidangan lezat. Menu yang disajikan di restoran ini sangat beragam seperti Paella, Tapas, dan Sangria.

2. The House of Sate Pak Tino


The House of Sate Pak Tino

The House of Sate Pak Tino merupakan restoran baru yang berlokasi di Jalan Gejayan No. 119. Restoran ini menawarkan hidangan sate yang berkualitas dengan memiliki berbagai macam varian seperti sate ayam, sate sapi, sate kambing, dan sate padang. Restoran ini dinobatkan sebagai Tempat Kuliner Terbaik di JOGJA CHOICE AWARDS 2019.

3. Ganesha Ek Sanskriti


Ganesha Ek Sanskriti

Ganesha Ek Sanskriti merupakan restoran baru dengan konsep unik yang terletak di Jalan Magelang. Restoran ini menghadirkan konsep makanan India yang unik dan menarik. Di restoran ini kamu dapat menikmati hidangan India dengan pilihan menu berbagai jenis roti, daging sapi, ayam, dan sayuran. Restoran ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba makanan dengan konsep yang berbeda.

4. Jiyu Coffee


Jiyu Coffee

Bagi kamu yang suka dengan kopi dan ingin menikmati suasana yang cozy, Jiyu Coffee merupakan tempat yang cocok untuk kamu kunjungi. Restoran baru yang terletak di Jalan Demangan Baru No. 47 ini menyajikan berbagai macam jenis kopi dengan berkualitas dan aroma yang nikmat. Tak hanya kopi, di restoran ini juga menyediakan berbagai macam makanan ringan seperti croissant, muffin, dan donat.

Tidak hanya itu, di restoran ini juga ada beberapa spot foto yang Instagramable dengan konsep minimalis yang indah. Kamu juga bisa membaca buku di sana sambil menikmati kopi pada sore hari atau berdiskusi dengan teman-temanmu di malam hari.

5. Depot Dimsum


Depot Dimsum

Depot Dimsum merupakan tempat kuliner baru di Jogja yang cocok bagi kamu yang ingin mencicipi hidangan makanan China yang enak dan murah meriah. Restoran ini menyajikan berbagai macam dimsum seperti siomay, bakpao, dan hakau. Restoran ini juga menyajikan berbagai macam minuman dan makanan ringan yang cocok untuk menemani waktu santai atau sebagai cemilan di siang hari.

Itulah beberapa tempat kuliner baru dengan konsep menarik di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa cek ulasan pengunjung di situs review seperti TripAdvisor sebelum berkunjung ke tempat tersebut agar kamu tidak kecewa.

Kuliner hits di Jogja yang baru buka


Kuliner Jogja Terbaru

Jogja dikenal sebagai surganya kuliner dan selalu ada tempat-tempat kuliner baru yang mengundang selera. Berikut ini adalah lima tempat kuliner hits di Jogja yang baru buka:

Bundra


Bundra

Bundra adalah tempat makan terbaru yang berlokasi di Jalan Solo km 7. Ini adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin makan di tempat yang adem serta dengan sajian makanan yang lezat.

Menu yang disajikan di sini cukup variatif dan menggunakan bahan-bahan yang segar sehingga membuat rasa makanannya semakin lezat. Beberapa menu andalannya antara lain nasi goreng ikan asin, ayam penyet, mie godhog surabaya, dan berbagai macam minuman segar.

Pho Noodle House


Pho Noodle House

Pho Noodle House adalah tempat makan yang menyajikan masakan Vietnam di Jogja. Berlokasi di Jalan Cik Di Tiro no 30, ini adalah tempat yang tepat bagi kamu yang ingin mencoba masakan Vietnam dengan harga yang terjangkau.

Dari segi rasanya, makanan yang disajikan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia dan terasa otentik. Menu yang direkomendasikan dari tempat ini adalah pho beef atau mi berkuah dengan daging sapi yang segar.

Catcawan


Catcawan

Tempat makan terbaru yang berada di daerah Prawirotaman ini memiliki konsep yang unik. Suasananya didominasi oleh tempat duduk yang nyaman serta dekorasi ruangan yang unik dan menarik.

Sama seperti fasilitas yang diberikan, menu yang disajikan pun cukup beragam dan menggunakan bahan-bahan organik sehingga tidak mengandung bahan-bahan pengawet.

Twenty Six Skateboards Coffee and Eatery


Twenty Six Skateboards Coffee and Eatery

Twenty Six Skateboards Coffee and Eatery adalah tempat yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berkunjung ke Jogja. Cukup berbeda dengan tempat makan yang lain, tempat ini menyediakan fasilitas untuk bermain skateboard.

Menu yang disajikan di tempat makan ini juga cukup beragam, mulai dari menu khas Indonesia hingga menu yang berbau barat seperti burger. Selain itu, kopi yang disajikan di tempat ini juga cukup legit.

Poffertjes District Jogja


Poffertjes District Jogja

Poffertjes District Jogja adalah salah satu tempat yang harus kamu kunjungi ketika kamu mengidamkan camilan asal Belanda. Poffertjes atau kue bulat kecil yang dihidangkan dengan taburan gula bubuk serta topping (keju, coklat, susu kental manis, dll) ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tempat ini memiliki lokasi di Jalan Wates KM 9,5 dan ditambah dengan fasilitas yang cukup nyaman untuk berlama-lama makan dan nongkrong di sana.

Jogja memang terkenal dengan kuliner-kulinernya yang enak dan murah. Tidak heran jika selalu ada tempat-tempat kuliner yang selalu hadir. Lima tempat kuliner hits di Jogja yang baru buka di atas adalah rekomendasi bagi kamu yang ingin mencoba tempat makan yang baru.

Enaknya Kuliner di Jogja: Wisata Kuliner yang Bikin Lidah…

Warung Sate Sapi Pak Pong Jogja tak hanya terkenal dengan keindahan bicaranya, namun juga terkenal akan wisata kuliner di setiap sudutnya. Namanya saja pernah...
Ar Rayan Alif
7 min read

Kuliner Jogja: Menikmati Kelezatan Bakmi

Sejarah Bakmi di Jogja Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Budaya tersebut juga diwariskan pada makanannya. Salah satunya...
Ar Rayan Alif
5 min read

Menikmati Wisata Kuliner Jogja yang Menggoyang Lidah

Keunikan Instagram Wisata Kuliner Jogja Jogja dikenal sebagai salah satu kota yang sangat kaya akan kuliner. Ada banyak makanan khas Jogja yang menjadi tujuan...
Ar Rayan Alif
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *