Kuliner

10 Tempat Kuliner Murah Meriah di Jogja yang Patut Dicoba

Kuliner Jogja untuk Rasa yang Nikmat Tanpa Merogoh Kocek


Kuliner Jogja Murah

Jogja is known for its rich culture and culinary experiences. However, it can be quite costly to experience all the flavors that Jogja has to offer. This is why we have put together a list of affordable and delicious places for you to enjoy. These places prove that you don’t have to break your budget to have a memorable culinary experience in Jogja.

Nasi Gudeg Yu Djum


Nasi Gudeg Yu Djum

One of the most famous and affordable places in Jogja is Nasi Gudeg Yu Djum. Nasi gudeg is one of Jogja’s most iconic dishes, made from young jackfruit stewed in coconut milk and served with rice. Here you can enjoy a plate of nasi gudeg for as little as IDR 15,000. The portion may be small, but the taste is big and satisfying. Don’t forget to try their sambal (chili paste) for an added kick!

Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong

If you’re in the mood for some delicious BBQ, then Sate Klathak Pak Pong is the place to go. Klathak satay is unique to Jogja, made from diced meat grilled on a small bamboo skewer. The most famous of them all is chicken klathak. Here you can enjoy a plate of sate klathak for as little as IDR 10,000. The satay is served with a side of sambal and ketupat (rice cake) for the perfect combination of flavors.

Bakmi Jowo Mbah Gito


Bakmi Jowo Mbah Gito

If you’re a noodle lover then Bakmi Jowo Mbah Gito is the place for you. This noodle shop is located in the center of Jogja and serves delicious Javanese-style fried noodles. The noodles are served with a side of crispy chicken skin and vegetables. A plate of bakmi jowo can be enjoyed for as little as IDR 7,000. The taste is unbeatable for the price!

Angkringan Lik Man


Angkringan Lik Man

If you’re looking for a nighttime snack, Angkringan Lik Man is the perfect place to go. Angkringan is a traditional Javanese food stall that serves a variety of small dishes, such as satay and rice cakes. Here you can experience the true Jogja vibe while sitting on a roadside bench and enjoying your meal. A plate of rice with kuning (yellow) rice and a cup of tea is priced from as low as IDR 2,000. The perfect place to hang out and enjoy the atmosphere.

Overall, Jogja has a wide variety of cheap and delicious food to offer. Whether you’re looking for something sweet or savory, these places will not disappoint. The only problem you’ll have is deciding which one to visit first!

Tempat Kuliner Jogja Murah dan Nikmat


Tempat kuliner Jogja murah dan enak

Jogja merupakan salah satu kota yang mempunyai banyak tempat kuliner enak dan murah. Bagi kamu yang ingin liburan ke Jogja sekaligus menikmati wisata kuliner, kamu tidak perlu khawatir kehabisan uang. Berikut adalah beberapa tempat kuliner Jogja yang murah dan enak:

1. Warung Handayani


Warung Handayani

Warung Handayani adalah salah satu tempat kuliner Jogja yang terkenal dengan menu nasi Liwet. Saat kamu mencicipi nasi liwet yang disajikan di warung ini, kamu akan merasakan kelezatan nasi berpadu dengan berbagai macam lauk, seperti ayam goreng, ikan goreng, dan sayuran tumis. Selain itu, harga menu di warung Handayani juga sangat terjangkau.

2. Es Buah PK


Es Buah PK

Es Buah PK merupakan tempat kuliner Jogja yang menjual berbagai macam es buah. Saat kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa memilih berbagai macam buah-buahan segar dan menyegarkan yang disajikan dengan es batu dan sirup manis. Harga dari es buah ini juga sangat terjangkau untuk kamu yang ingin menikmati kuliner Jogja dengan budget yang minim

Baca Juga :   10 Kuliner Khas Jogja yang Wajib Dicoba

Selain es buah, tempat ini juga menyediakan aneka minuman segar, seperti es delima, es kelapa muda, dan lain-lain yang dijamin menyegarkan dan pas untuk disantap ketika cuaca sedang panas.

3. Lotek Colombo


Lotek Colombo

Lotek Colombo adalah tempat kuliner Jogja yang menjual menu lotek, sejenis makanan Malaysia yang mirip dengan gado-gado. Lotek Colombo terkenal dengan bumbu kacang yang disajikan di atas sayuran-sayuran segar yang lezat, seperti kacang panjang, taoge, dan tahu. Harga menu di tempat ini juga sangat terjangkau, sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati makanan enak tersebut.

4. Gudeg Yu Djum


Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum merupakan salah satu tempat kuliner Jogja yang terkenal dengan menu gudegnya. Gudeg adalah makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Di Gudeg Yu Djum, kamu bisa menikmati gudeg dengan berbagai macam lauk, seperti ayam suwir, sambal goreng krecek, dan telur. Harga menu di tempat ini juga sangat terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati kuliner khas Jogja tanpa perlu khawatir kehabisan uang.

5. Mie Ayam Tumini


Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Tumini adalah salah satu tempat kuliner Jogja yang terkenal dengan menu mie ayamnya. Saat kamu mencicipi mie ayam di tempat ini, kamu akan merasakan kelezatan mie yang kenyal yang disajikan dengan irisan ayam yang gurih dan kaldunya yang berkualitas. Harga menu di Mie Ayam Tumini juga sangat terjangkau dan cocok untuk kamu para penggemar mie ayam yang ingin menikmatinya di tempat yang bersih dan nyaman.

Jadi, bagi kamu yang sedang berwisata ke Jogja dan ingin menikmati wisata kuliner tanpa khawatir kehabisan uang, tidak perlu khawatir lagi. Tempat-tempat kuliner Jogja di atas adalah tempat-tempat yang menyajikan makanan yang enak dan murah untuk kamu nikmati. Selamat menikmati wisata kuliner Jogja!

Warung Makan Bu Tien


Warung Makan Bu Tien Jogja

Bagi kamu yang ingin mencicipi masakan khas Jogja yang enak dan murah meriah, tempat makan yang satu ini wajib dikunjungi. Terletak di Jalan Wijilan, Warung Makan Bu Tien menyajikan menu-menu nasi campur, gudeg, sate klatak, dan masih banyak lagi. Dihiasi dengan dinding yang dipenuhi foto-foto presiden dan tokoh terkenal Indonesia, tempat makan ini memiliki suasana yang unik dan berbeda dari tempat makan biasa.

Selain menyediakan menu-menu utama, di sini juga tersedia aneka jajanan pasar khas Jogja seperti jadah, apem, cenil, dan lain sebagainya. Tak perlu khawatir dengan harganya, karena harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau. Warung Makan Bu Tien sudah lama menjadi ikon kuliner Jogja, jadi kamu nggak boleh melewatkan kesempatan untuk mampir ke tempat makan ini.

Angkringan Lik Man


Angkringan Lik Man Jogja

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi makan malam di angkringan, Angkringan Lik Man bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Wongsodirjan, tempat makan ini menyajikan berbagai macam menu yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Mulai dari nasi kucing, tahu petis, sate usus, sampai kopi khas ngapak bisa kamu temukan di sini.

Salah satu menu andalan di tempat makan ini adalah Nasi Kucingnya yang segar dan lezat. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai jenis minuman seperti es teh, es kelapa muda, dan wedang uwuh. Ketika malam telah tiba, suasana tempat makan akan semakin meriah dengan suara musik atau lagu-lagu keroncong yang diputar. Yang pasti, harga makanan di sini murah meriah dan kamu bisa makan sepuasnya di angkringan ini.

Warung Handayani


Warung Handayani Jogja

Belum lengkap rasanya mengunjungi Jogja jika belum mencicipi kuliner khas Sariroto. Salah satu tempat makan yang menyajikan masakan Sariroto dengan harga terjangkau adalah Warung Handayani. Terletak di Jalan Kaliurang Km 6, tempat makan ini seringkali diburu wisatawan asing yang ingin mencicipi kuliner Indonesia yang autentik.

Baca Juga :   Kuliner Jogja yang Wajib Dicoba Berdasarkan Instagram

Menu-menu yang tersaji di sini juga cukup bervariasi, mulai dari nasi campur, soto, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Meskipun berada di pinggiran kota, tempat makan ini selalu ramai dengan pengunjung di setiap harinya. Harganya yang murah dan rasa masakannya yang lezat dan khas membuat tempat makan ini menjadi salah satu tempat makan favorit di Jogja.

Tiwul Wonosari Pak Condro


Tiwul Wonosari Pak Condro

Bagi kamu yang suka mencoba makanan khas daerah, Tiwul Wonosari Pak Condro bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Wonosari Selatan, tempat makan ini menyajikan menu-menu kuliner khas Wonosari seperti tiwul, gudeg, opor ayam, sate klatak, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di sini juga tersedia berbagai jenis minuman seperti es buah dan es kelapa muda yang segar. Harganya yang murah membuat tempat makan ini selalu ramai dengan pengunjung, baik itu wisatawan domestik maupun asing. Kamu juga dapat membeli oleh-oleh khas Jogja seperti keripik tempe atau keripik singkong yang dijual di sini.

Jadi, itu dia beberapa tempat kuliner murah meriah di Jogja yang wajib kamu cicipi. Tak perlu khawatir dengan harga makanan, karena semua tempat makan di atas menyediakan masakan yang enak dengan harga yang terjangkau. Selamat mencoba dan menikmati kuliner khas Jogja!

10 Destinasi Kuliner Lokal Jogja yang Tidak Menguras Kantong


Jangkrik Genggong Jogja

Jogja dikenal sebagai surganya kuliner Indonesia. Ada banyak tempat makan yang menyediakan masakan lezat dengan harga yang terjangkau. Namun, ada beberapa destinasi kuliner lokal Jogja yang tidak hanya enak dan terjangkau, tetapi juga terkenal sebagai tempat kuliner paling instagramable di Jogja. Kali ini, kami akan membahas 10 tempat kuliner lokal Jogja yang tidak menguras kantongmu. Yuk, simak!

1. Gudeg Pawon


Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat makan yang paling terkenal di Jogja. Makanan khas Jogja ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah. Gudeg Pawon terkenal dengan keunikan tempatnya yang terletak di tengah rumah penduduk Jogja. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp15.000 per porsi. Jangan lupa untuk mencoba menu andalannya, gudeg kambing.

2. Warung Handayani Bakso Gibrass


Warung Handayani Bakso Gibrass

Warung Handayani Bakso Gibrass terkenal dengan bakso sapi yang lezat dan empuk. Bakso sapi dikukus dengan mie kuning, sayuran, dan kuah kaldu sapi yang gurih. Harga satu porsi bakso sapi hanya Rp20.000. Selain bakso sapi, kamu juga bisa mencoba menu andalannya, bakso goreng. Warung ini buka dari sore sampai malam.

3. Warung Bu Ageng


Warung Bu Ageng

Salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi di Jogja adalah Warung Bu Ageng. Terletak di Patuk, Gunungkidul. Menu yang disajikan di warung ini selalu berganti tergantung pada musim dan bahan yang tersedia. Namun, yang paling terkenal adalah nasi campur khas Solo. Kamu bisa memilih sendiri lauk pauk yang kamu inginkan, seperti rendang, tahu isi, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp10.000 per porsi.

4. Jangkrik Genggong


Jangkrik Genggong Jogja

Mungkin kamu belum pernah mencoba makanan yang satu ini, yaitu jangkrik. Tapi, jangan khawatir karena kamu bisa mencobanya di Jangkrik Genggong, Jogja. Warung ini menyediakan jangkrik yang digoreng tepung dan disajikan dengan sambal. Meskipun agak mencengangkan, harga satu porsi jangkrik hanya sekitar Rp10.000 per porsi. Jangan lupa untuk mencicipi makanan yang unik ini ketika berkunjung ke Jogja.

5. Mie Ayam Pak Karmin


Mie Ayam Pak Karmin Jogja

Mie ayam adalah makanan yang mudah ditemukan di seluruh Indonesia, termasuk di Jogja. Namun, jika kamu mencari mie ayam yang enak dan terjangkau, kamu harus mencoba Mie Ayam Pak Karmin. Warung ini terkenal dengan mie ayam pangsitnya yang lezat dan harga yang terjangkau, hanya Rp20.000 per porsi. Selain mie ayam, kamu juga bisa mencoba pangsit goreng dan bakso.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button