Kuliner

Terjaga Seharian, Nikmati Kuliner Malam di Jogja

Rekomendasi Kuliner Malam Hari di Jogja


Jajan Jogja Malam Hari

Jogja is famous for its culinary delights. Besides its historical and cultural attractions, the city is also well-known for its traditional and modern desserts, street food, and night market. If you are a food enthusiast and happen to be in Jogja at night, you can try various delicious and unique dishes that you won’t find anywhere else. Here are some recommendations for culinary delights in Jogja at night.

Bakmi Jawa Rejeki

1. Bakmi Jawa Rejeki
The first recommendation for culinary delights in Jogja at night is Bakmi Jawa Rejeki. Located at Jalan Bantul, this Bakmi Jawa restaurant serves traditional Javanese noodle dishes that will satisfy your taste buds. The texture of the noodle is chewy and soft, and it is served with various toppings, such as chicken, egg, and herbs. You can also choose the level of spiciness if you like spicy food. The portion is generous and will cost you around Rp20.000 to Rp30.000 per serving. The restaurant is open from 6 pm until midnight, so you can enjoy your dinner here after exploring the city.

Gudeg Pak Warno

2. Gudeg Pak Warno
Another traditional dish that has been popular in Jogja for decades is gudeg. Gudeg is made from young jackfruit cooked with coconut milk and various spices. It is served with rice, chicken, egg, krupuk, and sambal. One of the famous gudeg restaurants in Jogja is Gudeg Yu Djum, but if you want to try the authentic and affordable gudeg, you can go to Gudeg Pak Warno. This small restaurant is located at Jalan Wijilan and has been operating for more than 40 years. The taste of the gudeg is sweet and savory, and you can choose the level of spiciness as well. The price for a portion of gudeg is around Rp15.000, and the restaurant is open from 9 pm until late at night.

Sate Buntel Pak Pong

3. Sate Buntel Pak Pong
If you are a meat lover and looking for a unique and delicious dish, you can try Sate Buntel Pak Pong. Sate Buntel is a type of satay that is wrapped with a layer of meat and tofu skin. The meat could be chicken, beef, or mutton, and it is marinated with various spices before being grilled. Sate Buntel Pak Pong is located at Jalan Gejayan and serves the best Sate Buntel in town. The texture of the meat is tender and juicy, and it is served with rice, vegetables, and sambal. The price for a portion of Sate Buntel is around Rp20.000, and the restaurant is open from 6 pm until midnight.

Es Mojito

4. Es Mojito
After enjoying your dinner, you can cool down your body with a refreshing dessert called Es Mojito. This dessert is a combination of shaved ice, mint leaves, lime, and soda or lemonade. You can add various fruits or jelly as toppings, and it will give you a sweet and sour taste. Es Mojito is perfect for hot weather in Jogja, and you can find it in many street stalls or night markets. The price is around Rp5.000 to Rp10.000 per serving, and it will freshen up your night.

In conclusion, Jogja at night offers you various culinary delights that you must try. From traditional Javanese noodles, gudeg, Sate Buntel, to a refreshing dessert like Es Mojito, you can find them easily in the city. Don’t forget to explore the night market to find more unique and affordable dishes. Enjoy your culinary journey in Jogja!

Santap Malam di Warung Makan Tradisional


Warung Makan Tradisional Malam Hari jogja

Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan pesona wisata dan budayanya, tetapi juga dengan beragam kuliner lezatnya. Jika kamu mencari tempat makan malam tradisional di Jogja, maka warung makan menjadi pilihan yang tepat. Warung makan tradisional di Jogja banyak tersebar di berbagai sudut, mulai dari di pinggir jalan hingga di dalam kampung-kampung. Warung makan tradisional di Jogja biasanya buka pada malam hari hingga dini hari, oleh karena itu sangat cocok untuk kamu yang suka cari makan di malam hari atau ingin mencoba sensasi makan di malam hari dengan suasana yang unik. Berikut beberapa rekomendasi tempat santap malam di warung makan tradisional di Jogja.

Wedang Ronjengan Wijilan

1. Wedang Ronjengan Wijilan

Warung makan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin sekedar menikmati suasana makan malam di Jogja dengan menu yang sederhana namun unik. Warung makan ini terletak di kawasan Wijilan. Menunya pun tidak jauh-jauh dari wedang, teh, kopi, atau minuman lainnya yang cocok dinikmati di malam hari. Warung makan tradisional yang sudah berdiri sejak 1948 ini menawarkan menu andalan berupa wedang Ronjengan. Wedang Ronjengan yang sangat unik ini terbuat dari air panas, kayu secang, kapulaga, dan gula merah. Dapatkan sensasi yang unik dengan menikmati wedang Ronjengan di malam Jogja.

Gudeg Yogyakarta

2. Gudeg Pawon Mangkuk

Warung makan Gudeg Pawon Mangkuk berlokasi di Jalan Janturan , Kotabaru, Yogyakarta. Sebagai tempat makan malam yang legendaris di Jogja, rasa khas gudeg disajikan dengan cita rasa yang bikin nagih. Seporsi gudeg, ayam, krecek, tempe, dan tahu ini sangat cocok untuk dinikmati di malam hari. Selain itu, warung makan ini memiliki suasana yang sangat nyaman sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari tempat nongkrong di malam hari. Seporsi gudeg disajikan dengan nasi, sambal krecek, dan cabai rawit yang makin memperkuat rasa pedas khas Jogja. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba gudeg khas Jogja di warung makan ini.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dicoba

Warung Makan Salam Lesehan

3. Warung Makan Salam Lesehan

Berlokasi di Jalan Godean Km.7, Kwarasan, Yogyakarta, warung makan tradisional Salam Lesehan dijamin bisa memuaskan lidahmu dengan cita rasa lezatnya. Warung makan ini terkenal dengan menu masakan padang yang lezat dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa menikmati sajian nasi padang yang disajikan di atas tikar dan lesehan. Nikmati suasana malam Jogja yang tenang dan nyaman sambil menikmati menu lezat di Warung Makan Salam Lesehan. Selain itu, warung makan ini juga menyediakan beragam minuman dingin dan es tradisional yang segar dan cocok sekali untuk kamu yang penasaran saja mencoba hal baru.

Meskipun warung makan tradisional di Jogja sederhana, tetapi tempat ini menawarkan pesona dan sensasi makan malam yang tak bisa didapatkan di tempat lain. Cocok bagi kamu yang ingin mencari tempat makan malam yang enak dan cocok dengan dompet. Jangan lupa untuk berkunjung ke warung makan tradisional di Jogja yang disebutkan di atas untuk mencoba sensasi makan malam yang berbeda.

Nikmati Suasana Romantis di Restoran Mewah Jogja


Nikmati Suasana Romantis di Restoran Mewah Jogja

Jogja memang selalu punya segudang tempat kuliner yang bisa dinikmati pada malam hari. Tidak hanya soal rasa makanannya yang lezat, tempat makan di Jogja juga selalu menarik dan romantis. Terlebih kalau kamu datang bersama pasanganmu, maka tempat berikut ini terbaik untuk kamu kunjungi. Dengan suasana romantis yang ditawarkan, berikut ini beberapa restoran mewah di Jogja yang wajib kamu datangi!

1. Mediterranea Resto Yogyakarta


Mediterranea Resto Yogyakarta

Restoran di Jogja yang satu ini menawarkan pengalaman makan dengan gaya Mediterania. Salah satu menu yang terkenal di sini adalah fettuccine carbonara yang dibuat dengan bumbu dan rempah-rempah khas Italia. Suasana yang ditawarkan pun sangat romantis, membuat datang ke sini bersama pasanganmu akan terasa sangat istimewa.

Untuk interiornya sendiri, terdapat bunga-bunga yang disusun rapi di meja makan. Jendela-jendela besar juga membuat pemandangan di luar restoran terlihat sangat eksotis. Pelayanan yang ramah juga akan membuat makanan di sini terasa lebih nikmat.

2. D’ Omah Restaurant and Resto Gallery


D' Omah Restaurant and Resto Gallery

Satu lagi pilihan restoran romantis di Jogja yang tidak boleh dilewatkan. D’ Omah Restaurant and Resto Gallery hadir dengan nuansanya yang sangat Jawa. Interiornya yang berupa rumah joglo tua membuat makan malam bersama pasanganmu terasa bertambah istimewa.

Tidak hanya soal interiornya, makanan di sini juga sangat lezat. Beberapa menu yang terkenal di sini adalah ting-ting guling dan nasi goreng D’Omah yang dibuat dengan resep rahasia. Sementara itu, keramik yang disajikan sebagai peralatan makan merupakan hasil dari karya seniman lokal. Hal ini membuat makanan di sini memiliki kesan yang sangat khas dan berbeda.

3. Nanamia Pizzeria


Nanamia Pizzeria

Tidak hanya soal tempat makan formal, tempat makan casual juga bisa menjadi lokasi makan malam yang romantis. Nanamia Pizzeria adalah tempat makan yang cocok untuk kamu yang tidak terlalu ingin berpakaian formal. Sebagai sebuah restoran pizza, tentu saja menu yang disajikan cenderung casual dan ramah di kantong. Namun, restoran ini pun sangat cocok untuk anak muda.

Restoran ini memiliki suasana interior yang cozy dan sangat nyaman. Bagi para penggemar pizza, restoran di Jogja ini juga menyajikan berbagai pilihan pizza yang sangat lezat dan beragam. Pizza Margherita dan Bolognese Pizza biasanya menjadi andalan di sini.

Suasana yang ramai dan asyik juga sangat cocok bagi kamu yang ingin datang ke sini bersama pasanganmu ataupun bersama teman-temanmu. Kamu juga bisa memesan bir di sini untuk menemani makan malammu. Suasana di dalam restoran yang ramai membuat kamu tidak akan merasa canggung ketika sedang bersama pasangan maupun teman.

Datang ke sebuah tempat makan untuk menjalin kebersamaan bersama pasangan memang selalu menjadi ide yang menarik. Terlebih jika kamu memilih restoran di Jogja yang romantis untuk tujuan tersebut. Berikut adalah beberapa restoran mewah di Jogja yang bisa kamu coba kunjungi! Rasakan pengalaman makan malam yang tidak terlupakan dan dapatkan momen-momen indah bersama pasanganmu!

Menyantap Jagung Bakar Pedas Sambil Nongkrong di Pinggir Jalan


Jagung Bakar Pedas

Bagi kamu yang sedang mencari makanan ringan yang cocok untuk dinikmati sambil nongkrong di malam hari, Jagung Bakar Pedas bisa menjadi pilihan yang tepat. Di Jogja, Jagung Bakar Pedas sering dijajakan di pinggir jalan oleh pengusaha kuliner yang berjualan secara mobil. Mereka yang menjual Jagung Bakar Pedas biasanya mempersiapkan jagung dengan cara dikupas dahulu dan kemudian dipanggang di atas bara api hingga matang.

Baca Juga :   Kuliner Jogja: Nikmati Kelezatan dengan Kerjasama Usaha Kuliner Terbaik

Salah satu tempat favorit yang terkenal dengan Jagung Bakar Pedasnya adalah Jalan Kaliurang. Beberapa pedagang yang sering berjualan di sekitar lokasi Universitas Islam Indonesia (UII) ini berhasil menarik perhatian pengunjung dengan kelezatan jagung bakar mereka. Bukan hanya jagung bakar pedas yang mereka tawarkan, tetapi juga jagung bakar manis dan jagung bakar selai kacang. Karena harganya yang terjangkau, jagung bakar pedas ini cocok banget buat kamu yang ingin makan sambil ngobrol-ngobrol santai di pinggir jalan.

Selain di Jalan Kaliurang, kamu juga bisa menemukan Jagung Bakar Pedas di sekitar area tempat nongkrong lainnya seperti Jalan Gejayan, Jalan Cendrawasih, dan Jalan Palagan. Sebelum membeli jagung bakar pedasm kamu bisa menentukan tingkat kepedasannya terlebih dahulu. Ada yang menyediakan jagung bakar dengan level kepedasan yang beragam, mulai dari level 1 alias tidak pedas, hingga level 5 yang membuat lidahmu terbakar.

Menikmati Jagung Bakar Pedas memang cocok untuk dinikmati di malam hari, karena kamu juga bisa menikmati suasana Jogja yang ramai dan penuh dengan suara kendaraan dan banyaknya lampion yang menyala di sepanjang jalan. Namun, kamu perlu hati-hati dalam memilih tempat dan waktu untuk menikmati makanan ini, jangan sampai kamu makan jagung yang tak segar atau di tempat yang kurang aman. Jangan lupa juga untuk rajin membersihkan tanganmu setelah memakan jagung agar tidak menimbulkan bau yang tak sedap.

Nah, itu dia penjelasan tentang Jagung Bakar Pedas Jogja yang bisa kamu nikmati di malam hari di Jogja. Jangan lupa cek tempat pembuatan jagung bakar terlebih dahulu ya, biar kamu tetap sehat dan aman saat menikmatinya.

Cicipi Kuliner Lokal Jalanan di Jogja Malam Hari


Cicipi Kuliner Lokal Jalanan di Jogja Malam Hari

Jogja bukan hanya terkenal sebagai kota pelajar dan destinasi wisata. Selain itu, Jogja juga dikenal sebagai surganya kuliner enak dan murah meriah. Salah satu pengalaman unik yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Jogja adalah mencicipi kuliner lokal jalanan di malam hari. Berikut ini kami berikan rekomendasi tempat kuliner Jogja malam hari yang bisa kamu kunjungi.

1. Bakmi Pak Pele


Bakmi Pak Pele

Bakmi atau mie adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Dan jika kamu berkunjung ke Jogja, kamu harus mencicipi mie khas Jogja yaitu mie godhog. Salah satu tempat yang menyajikan mie godhog terenak di Jogja adalah Bakmi Pak Pele yang berlokasi di Jl. Tirtodipuran No. 46, Mantrijeron, Yogyakarta. Mie godhog Pak Pele ini disajikan dengan kuah kaldu ayam, sate usus, tahu goreng, ati ampela, dan taburan bawang goreng. Perpaduan rasa kuah kaldu ayam yang gurih dan mie yang kenyal membuat Bakmi Pak Pele selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun warga lokal.

2. Gudeg Bu Tejo


Gudeg Bu Tejo

Gudeg adalah makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan rempah-rempah dan gula kelapa hingga empuk dan memiliki rasa manis. Dan salah satu tempat yang sangat terkenal dengan gudegnya adalah Gudeg Bu Tejo yang berlokasi di Jl. Wijilan No. 167, Kinanthi, Yogyakarta. Gudeg Bu Tejo yang berdiri sejak tahun 1958 ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun warga lokal. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi nasi kucing,dan berbagai macam gorengan seperti tempe, tahu, dan sate usus.

3. Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong

Sate adalah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia, dan salah satu tempat yang menawarkan sate enak di Jogja adalah Sate Klathak Pak Pong. Sate Klathak Pak Pong terkenal dengan sate padat yang terbuat dari daging ayam atau sapi yang dipadatkan dengan rempah-rempah khusus. Sate Klathak Pak Pong berlokasi di Jl. Klathak Pak Pong, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Kamu harus rela mengantri untuk mencicipi sate Klathak Pak Pong dan jangan lupa mencoba sambal khas Pak Pong yang sangat cocok dengan sate-nya.

4. Es Krim Wakuwaku


Es Krim Wakuwaku

Setelah puas dengan makanan berat, kamu bisa mencari tempat makan yang menyediakan makanan penutup atau dessert. Salah satu tempat yang menyajikan es krim unik di Jogja adalah Es Krim Wakuwaku yang berlokasi di Jl. Surami No. 55, Wijilan, Yogyakarta. Es Krim Wakuwaku menawarkan aneka rasa es krim unik seperti rasa bubur kacang hijau, sate, kecambah dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka minuman yang menyegarkan seperti es jeruk, es teler, atau es coklat.

5. Depot Lenteng


Depot Lenteng

Untuk kamu yang menginginkan tempat kuliner dengan menu yang lengkap, Depot Lenteng bisa menjadi pilihan yang pas. Depot Lenteng menyajikan aneka makanan dan minuman khas Jogja seperti nasi goreng, nasi bakar, mie godhog, sate usus, teh kotak, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana Jogja yang ‘gaul’ di Depot Lenteng yang lokasinya berada di Jl. Suryodiningratan No. 39, Mantrijeron, Yogyakarta.

Itulah rekomendasi tempat kuliner Jogja malam hari yang enak dan murah meriah. Semoga bisa menjadi referensi kamu saat berkunjung ke Jogja. Jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga agar pengalaman makan di Jogja semakin seru dan menyenangkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button