Tekno

Teknologi Sata Dengan Kapasitas Besar Dari Seagate

Semakin hari bertambah banyak keperluan ruang yang kita perlukan. Tak terkecuali rang untuk menyimpan data kita dalam sebuah komputer. Apalagi bila dilihat gam-game dan plikasi-aplikasi grafis sekarang sangat rakus akan ruang.

Spesifikasi Harddisk Seagate Barracuda ST3250524AS

Kapasitas Cukup Besar

Dari aneka macam argumentasi tersebut, tak pelak lagi kita memerlukan hard drive dengan kapasitas cukup besar  untuk semua aplikasi yang kita harapkan, baik berbentukaplikasi game ataupun program-acara biasa. Anda tentu telah mengenal Seagate.

Seagate sebagai pembuat produk-produk storage system terkemuka kali ini melemparkan produk gres-nya, yaitu Seagate Barracuda ST3250824AS. Harddrive yang bekapasitas 250 GB dan menggunakan SATA sebagai interface utmanya mampu memperlihatkan penyelesaian ihwal kebutuhan Anda tersebut.

Dukungan SATA

Dilengkapi dengan buffer sebesar 8 MB dan pemberian terhadap SATA, mampu menciptakan rata-rata transfer rate sebesar 52,9 MB/detik. Hasil yang cukup membuat puas menurut kami. Meskipun panas yang dihasilkan cukup tinggi saat hard drive ini dalam keadaan full load yaitu sekitar 48 derajat celcius, namun rupanya hal tersebut tidak besar lengan berkuasa pada kinerja yang dihasilkan.

Nilai tambah dari harddrive ini adalah walaupun dalam keadaan panas namun tingkat kebisingannya terbilang rendah. Anda tidak akan mendengar suara berisik keluar dari hard drive ini pada ketika ia melakukan pekerjaan. Bahkan dalam keadaan full load sekalipun.

Harga Per GB-nya Termasuk Murah

Dilihat dari sisi harga , memang banderol harga sekitar US$ 111 terkesan cukup mahal untuk sebuah hard drive. Namun jika dilihat dari harga per GB-nya ternyata hard drive ini yakni hard drive termurah dari semua hard drive yang pernah ada sebelumnya.

Baca Juga :   Kelebihan VGA GTX 7800 Untuk Bermain Game

Bagi Anda yang memerlukan kapasitas besar untuk suatu media penyimpanan, mungkit ST3250824AS dapat menjadi pilihan yang cukup mempesona. Berdasarkan kemampuan kinerja dan perbandingan harga per GB-nya, hard drive ini memang pantas untuk Anda miliki.

Spesifikasi Harddisk Seagate Barracuda ST3250524AS , Harddisk 3.5”

Harddisk Familiy :
Barracuda 7200.9 SATA NCQ 3Gb/s

Firmware Version :
3.AAD

Form Factor :
3.5”

Formatted Capacity :
250 GB

Real Capacity :
232.9 GB (250.1 GB)

Physical Dimension :
101,6 x 146,9 x 26,04 mm

Weight :
636 g

Average Rotational Latency :
4,16 ms

Rotational Speed :
7200 RPM

Interface :
SATA 2.0/150

Buffer-to-Host Data Rate :
150 MB/s

Buffer Size :
8 MB

Environmental :
Operating Shock (Gs) @ 2 msec : 63
On Operating Shock (Gs) @ 2 msec : 350
Acoustic Idle (dBa) : 25
Acoustik Seek (dBa) : 28

Power Requirements (watts) :
Seek : 9,82
Idle : 7,75
Standby : 1,24

Bagaimana hasil review kami sobat? semoga informasinya bermanfaat untuk teman teman ya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button