Informasi

Daftar Nama Putri Disney

Siapa yang tidak kenal dengan Putri Disney? Karakter-karakter cantik dan berani dari kisah-kisah dongeng mendunia yang selalu memikat hati anak-anak maupun dewasa. Namun, dalam kepopuleran sebutkan nama putri Disney yang terkenal pasti ada yang terlewatkan dari pembicaraan kita. Mari mengenal lebih dekat dengan putri Disney yang mungkin belum banyak kita kenal.

1. Nama Putri Disney Pertama: Snow White

Snow White adalah putri Disney pertama yang muncul dalam film animasi pertama Disney, Snow White and the Seven Dwarfs pada tahun 1937. Ia diceritakan sebagai seorang putri yang cantik dan baik hati yang dipaksa kabur dari kerajaannya oleh ibu tiri jahatnya yang ingin membunuhnya. Snow White kemudian bertemu dengan tujuh kurcaci yang membantunya dan ia jatuh cinta dengan pangeran. Cerita Snow White kemudian diadaptasi ke dalam seri televisi dan film lainnya, membuat nama Snow White tetap dikenal hingga saat ini.

2. Cinderella: Putri yang Dulunya Rendah Hati

Cinderella adalah putri Disney kedua yang muncul dalam film animasi berjudul sama pada tahun 1950. Ia diceritakan sebagai seorang putri yang bekerja keras di kerajaan saudaranya yang jahat dan dipaksa tinggal di bawah tangga. Namun, Cinderella tetap baik hati dan ia kemudian bertemu dengan penyihir kecil yang membantunya menghadiri pesta dansa di kerajaan. Cinderella berhasil memikat hati pangeran dan mengenakan sepatu kaca yang hilang setelah pesta, sampai akhirnya ditemukan oleh pangeran dan Cinderella kembali menjadi putri kerajaan.

3. Aurora: Putri Tidur yang Dihantui Kutukan

Aurora, atau yang lebih dikenal dengan nama Princess Aurora, adalah putri Disney ketiga yang muncul dalam film animasi Sleeping Beauty pada tahun 1959. Ia diceritakan sebagai seorang putri yang lahir di kerajaan dan dihantui oleh kutukan Juru Taman yang ingin membalas dendam pada raja kerajaan dan putri baru yang dilahirkan. Aurora kemudian dipisahkan dari keluarganya dan tinggal di hutan bersama tiga peri yang menjadi pengasuhnya. Ketika ia dewasa, pangeran jatuh cinta padanya dan berhasil memecahkan kutukan yang dijatuhkan pada Aurora.

4. Ariel: Putri Laut yang Ingin Mencintai Manusia

Ariel, atau yang lebih dikenal sebagai The Little Mermaid, adalah putri Disney keempat yang muncul dalam film animasi berjudul sama pada tahun 1989. Ia diceritakan sebagai seorang putri dari kerajaan laut yang tertarik pada dunia manusia, bahkan hingga rela bertukar suaranya untuk menjadi manusia dan berada dekat dengan pangeran. Meskipun dihadang oleh si jahat Ursula, Ariel berhasil mendapatkan cinta pangeran dan hidup bahagia sebagai manusia.

5. Belle: Putri yang Mencintai Monster

Belle adalah putri Disney kelima yang muncul dalam film animasi Beauty and the Beast pada tahun 1991. Ia diceritakan sebagai seorang putri yang mencintai buku dan terlibat dalam sebuah petualangan di kerajaan terisolasi di mana ia bertemu dengan monster mengerikan, yang sebenarnya adalah seorang prince yang terkena kutukan. Meskipun dihadang oleh si jahat Gaston, Belle berhasil mematahkan kutukan dan memberikan cinta pada pangeran setelah ia kembali berubah menjadi manusia.

6. Jasmine: Putri di Tanah Timur

Jasmine adalah putri Disney keenam yang muncul dalam film animasi Aladdin pada tahun 1992. Ia diceritakan sebagai seorang putri dari kerajaan di Tanah Timur yang dijodohkan dengan seorang prince oleh ayahnya, tetapi ia kemudian bertemu dengan Aladdin dan terlibat dalam petualangan romantis dengan pria jalanan ini. Meskipun dihadang oleh si jahat Jafar, Jasmine berjuang untuk kebebasannya dan berhasil memenangkan hati Aladdin serta mendapatkan kebahagiaan bersamanya.

7. Pocahontas: Putri di Dunia Baru

Pocahontas adalah putri Disney ketujuh yang muncul dalam film animasi berjudul sama pada tahun 1995. Ia diceritakan sebagai seorang putri dari suku Indian di Amerika Utara yang terlibat dalam perselisihan antara klan suku Indian-nya dan kolonialis Inggris. Pocahontas kemudian bertemu dengan John Smith, seorang tentara Inggris yang berjuang untuk membawa kedamaian ke wilayah itu. Meskipun dihadang oleh perbedaan budaya dan bahasa, Pocahontas dan John Smith berhasil jatuh cinta dan saling menghormati.

8. Mulan: Putri yang Berperang untuk Bangsanya

Mulan adalah putri Disney kedelapan yang muncul dalam film animasi berjudul sama pada tahun 1998. Ia diceritakan sebagai seorang putri yang menyamar sebagai pria untuk berperang dan melindungi ayahnya dari wajib militer. Dalam petualangan terbarunya, Mulan kemudian dipertemukan dengan Mushu, seekor naga kecil, dan sengit mempertahankan wilayah kerajaan mereka dari serangan pasukan Mongol.

9. Tiana: Putri Pertama dengan Latar Belakang Afrika-Amerika

Tiana adalah putri Disney kesembilan yang muncul dalam film animasi The Princess and the Frog pada tahun 2009. Ia diceritakan sebagai seorang putri dengan latar belakang Afrika-Amerika yang bekerja keras dan bermimpi memiliki restoran terbaik di kota. Tiana kemudian bertemu dengan pangeran dari dunia lain yang sedang terjebak dalam bentuk kodok dan bekerja sama untuk memulihkan keadaan warga kota dan membuat restoran terbaik mereka menjadi kenyataan.

10. Rapunzel: Putri dengan Rambut Ajaib

Rapunzel adalah putri Disney kesepuluh yang muncul dalam film animasi Tangled pada tahun 2010. Ia diceritakan sebagai seorang putri yang terikat pada menara dan memiliki rambut yang sangat panjang dan mampu memberikan kekuatan ajaib. Rapunzel kemudian bertemu dengan pria bernama Flynn dan terlibat dalam sebuah petualangan, sambil melawan si jahat Gothel, ibu tirinya yang ingin mengeksploitasi kekuatan ajaib Rapunzel.

Itulah 10 nama putri Disney yang legendaris di dunia perfilman animasi. Masing-masing memiliki cerita dan karakter unik yang berhasil memikat hati jutaan penonton. Kisah mereka juga memberikan pesan moral dan nilai-nilai kebaikan yang dapat diambil oleh anak-anak maupun orang dewasa. Sedikit nostalgia bertemu dengan para putri Disney di era sekarang dapat memberikan perasaan bahagia, semoga ditambahkannya putri-putri Disney di masa depan.

10 Putri Disney yang Menjadi Inspirasi di Dunia Anak

Siapa yang tidak mengenal Putri Disney? Karakter animasi ini telah menjadi teman setia bagi anak-anak selama lebih dari 80 tahun. Dengan pesona dan kepribadian yang unik, Putri Disney telah menjadi inspirasi bagi anak-anak dari seluruh dunia untuk mengembangkan kepribadian mereka sendiri. Berikut ini adalah 10 Putri Disney yang menjadi inspirasi dan idolah di dunia anak.

1. Putri Snow White

Putri pertama yang dikenalkan oleh Disney adalah Snow White. Dalam film animasi Snow White and the Seven Dwarfs, ia diceritakan sebagai seorang putri yang cantik dan baik hati. Snow White mengajarkan kita untuk memahami bahwa kecantikan dari luar tidaklah segalanya. Kebaikan hati, kepercayaan pada diri sendiri, dan keinginan untuk membantu orang lain lebih penting daripada penampilan fisik.

2. Putri Cinderella

Cinderella adalah karakter yang sangat terkenal di kalangan anak-anak. Dalam film animasi Cinderella, ia digambarkan sebagai seorang gadis miskin yang berusaha untuk meraih kebahagiaan. Dalam perjuangannya, Cinderella mengajarkan kita untuk tidak pernah menyerah pada mimpi kita, bahkan ketika situasinya tampak tidak mungkin. Dia juga mengajarkan pentingnya memiliki hati yang lembut dan kebaikan dalam batin.

3. Putri Aurora

Putri Aurora, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sleeping Beauty, adalah karakter yang sangat menarik. Dalam film animasi Sleeping Beauty, ia digambarkan sebagai seorang putri yang cantik dan lembut hati. Aurora mengajarkan kita tentang pentingnya berdamai dengan orang lain dan memberikan kesempatan kedua pada seseorang jika mereka telah berubah.

4. Putri Ariel

Putri Ariel adalah seorang putri yang berasal dari dunia bawah laut. Dalam film animasi The Little Mermaid, ia digambarkan sebagai seorang yang berani dan pemberani. Ariel mengajarkan kita tentang pentingnya menjelajahi dunia dan mengejar impian kita, bahkan jika itu berarti meninggalkan zona nyaman kita.

5. Putri Belle

Belle, atau yang lebih dikenal sebagai Beauty and the Beast, adalah karakter yang sangat pemberani. Belle mengajarkan kita tentang kekuatan cinta dan bahwa tidak ada yang terlalu sulit untuk dicapai jika kita memiliki cinta di hati kita. Belle juga mengajarkan kita untuk tidak menghakimi orang lain berdasarkan penampilan mereka.

6. Putri Jasmine

Jasmine, putri dari Agrabah dalam film Aladdin, adalah seorang wanita yang bertekad. Dia mengajarkan kita tentang kekuatan tekad dan keberanian untuk mengejar keinginan dan kebahagiaan kita, bahkan jika itu berarti melawan konvensi sosial dan tradisi.

7. Putri Pocahontas

Putri Pocahontas adalah seorang putri suku Indian yang cerdas dan bijaksana. Dalam film Pocahontas, ia digambarkan sebagai seorang pemimpin yang sangat disegani oleh masyarakat setempat dan makhluk hidup lainnya. Pocahontas mengajarkan kita tentang pentingnya menjaga lingkungan dan bahwa kita harus hidup harmonis dengan alam.

8. Putri Mulan

Putri Mulan adalah seorang putri Cina yang memiliki semangat pejuang. Dalam film Mulan, ia menunjukkan bahwa keberanian dan tekad untuk melawan musuh bisa datang dari berbagai profesi, termasuk dari seorang wanita. Mulan mengajarkan kita tentang kekuatan karakter dan kemanusiaan, dan bahwa kita harus selalu berusaha untuk bertindak sesuai dengan hati nurani kita.

9. Putri Tiana

Tiana, dari film animasi The Princess and the Frog, adalah seorang wanita kulit hitam yang penuh semangat dan penuh keinginan. Dia mengajarkan kita tentang pentingnya memiliki impian dan tekad untuk meraihnya, bahkan ketika kita mengalami kendala dan hambatan. Tiana juga mengajarkan kita bahwa kesuksesan tidak hanya berdasarkan keberuntungan, tetapi lebih didasarkan pada kerja keras dan tekad.

10. Putri Rapunzel

Rapunzel adalah seorang putri yang terkenal dari film animasi Tangled. Dia mengajarkan kita tentang pentingnya bertahan meski mengalami situasi sulit, bahkan ketika kita merasa putus asa. Rapunzel juga mengajarkan tentang pentingnya imajinasi dan kreativitas dalam menghadapi situasi sulit dan menemukan solusi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Kesimpulan

Putri Disney telah memberikan banyak inspirasi bagi anak-anak selama lebih dari 80 tahun. Dari Snow White hingga Rapunzel, masing-masing putri memiliki kepribadian yang unik dan memberikan pelajaran hidup yang berharga. Melalui karakter-karakter ini, anak-anak belajar tentang kekuatan kesabaran, keberanian, tekad, dan cinta. Semua nilai-nilai ini akan membantu mereka dalam hidup mereka, mencapai impian mereka, dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

5 Nama Putri Disney yang Paling Terkenal

Sebagai brand yang sudah berdiri selama bertahun-tahun, Disney telah melahirkan banyak karakter-karakter ikonis yang sangat melekat di hati para penggemarnya. Mulai dari Mickey Mouse hingga Winnie the Pooh, semuanya memiliki penggemar tersendiri. Namun, jika membahas putri-putri Disney, ada 5 nama yang paling terkenal dan pasti akrab di telinga, yaitu:

1. Snow White

Putri salju yang cantik ini adalah karakter utama dalam film pertama Disney, Snow White and the Seven Dwarfs. Cerita ini diadaptasi dari dongeng klasik yang menceritakan tentang seorang putri cantik yang kabur dari ibunya yang jahat. Ceritanya sangat populer di zamannya dan masih menjadi favorit anak-anak hingga sekarang.

Nama lengkap Snow White adalah Sally, namun ia lebih dikenal dengan sebutan Snow White dan selalu terlihat mengenakan baju berwarna biru dan kuning serta mahkota di kepalanya. Karakternya menjadi ikonik dan sering dijadikan inspirasi dalam berbagai produk merchandise Disney.

2. Cinderella

Jika Snow White menceritakan tentang putri cantik yang lolos dari kejaran ibu tiri jahat, Cinderella diceritakan mengenai putri yang hidup dalam penderitaan di tangan ibu tiri dan saudara-saudaranya. Namun, ia berhasil mendapatkan cinta sejatinya berkat bantuan peri.

Cinderella yang dikenal dengan gaunnya yang indah dan sepatu kaca nya, menjadi salah satu karakter putri Disney yang paling terkenal. Selain itu, ia juga menjadi inspirasi dalam pembuatan beberapa film terkenal, seperti Pretty Woman dan The Princess Diaries.

3. Ariel

Ariel adalah putri duyung yang menjadi karakter utama dalam film The Little Mermaid, dirilis pada tahun 1989. Ceritanya menceritakan tentang seorang putri duyung yang terobsesi untuk hidup di dunia manusia. Ia akhirnya berjumpa dengan pangeran tampan dan mereka jatuh cinta. Namun, untuk bisa bersama dengan pangeran, ia harus mengorbankan suaranya.

Ariel memiliki kepribadian yang ceria dan penuh semangat, serta watak yang mandiri dan penasaran. Karena keunikannya inilah, ia menjadi salah satu putri Disney yang paling disukai dan juga menjadi karakter yang paling sering diadaptasi dengan berbagai bentuk merchandise, film, hingga seri animasi.

4. Belle

Belle adalah karakter putri Disney yang menjadi tokoh utama dalam film Beauty and the Beast, dirilis pada tahun 1991. Cerita tersebut menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Belle yang jatuh cinta dengan monster berwujud manusia yang merantau di sebuah kastil.

Belle dikenal dengan kepintarannya dan ketajamannya dalam berbicara serta keberaniannya yang mengesankan. Ia selalu membaca buku-buku di perpustakaan dan mempunyai hati yang baik, menjadikan dirinya sebagai karakter putri yang inspiratif.

5. Rapunzel

Rapunzel adalah putri yang sangat dikenal melalui dongeng klasik yang awalnya diterbitkan pada tahun 1812. Ia hidup di dalam sebuah menara sangat tinggi yang dikunci erat. Namun, dengan bantuan seorang pencuri bernama Flynn Rider, ia berhasil kabur dari menara tersebut dan menjelajahi dunia.

Setelah itu, Disney memberikan sentuhan magis kepada karakter Rapunzel dan membuatnya berubah menjadi salah satu ikonik putri Disney melalui film Tangled, dirilis pada tahun 2010. Dalam film ini, ia diceritakan memiliki rambut ninja yang sangat panjang, ceria dan penuh semangat, serta memiliki tekad yang kuat untuk hidup bahagia di dunia luar.

No Nama Putri Disney Penampilan Utama Tanggal Rilis
1 Snow White Snow White and the Seven Dwarfs 1937
2 Cinderella Cinderella 1950
3 Ariel The Little Mermaid 1989
4 Belle Beauty and the Beast 1991
5 Rapunzel Tangled 2010

Itulah lima nama putri Disney yang paling terkenal. Meskipun telah lama dirilis, karakter-karakter tersebut masih dikenang hingga saat ini dan menjadi favorit bagi para penggemar Disney di berbagai belahan dunia.

Sayangnya, daftar json tidak memiliki nama putri Disney, namun kamu bisa melihat kumpulan nama-nama putri Disney di sini!

Terima Kasih Telah Membaca!

Semoga informasi mengenai sebutkan nama putri Disney ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang menyukai animasi dan film anak. Ingat, setiap karakter Disney memiliki keunikan dan pesan moral yang berharga. Jangan lupa untuk berkunjung lagi ke situs kami untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia hiburan. Sampai jumpa!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button