10 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dicoba

Restoran dengan Pemandangan Indah di Jogja


Restoran Nenek Mendung Jogja

Yogyakarta selain terkenal dengan wisata sejarah dan budayanya yang kental, ternyata juga memiliki beragam kuliner yang menggoda lidah dan juga kuliner yang bisa dinikmati sambil menikmati pemandangan indah di Jogja. Dalam artikel ini, kita akan membahas rekomendasi restoran dengan pemandangan indah di Jogja.

Kedai Langkap Jogja

Kedai Langkap

Kedai Langkap, salah satu restoran dengan konsep outdoor yang terletak di pinggir jalan Parangtritis, menjadikan tempat ini memiliki pemandangan indah matahari terbenam serta pohon kelapa yang jadi ciri khas pantai selatan Jogja. Kedai Langkap juga menawarkan berbagai jenis makanan khas Yogyakarta seperti sate klathak, gudeg, dan mie ayam. Selain itu, Anda juga dapat menikmati beragam minuman segar seperti es campur, es buah, dan aneka jus segar buah-buahan.

Plato-Plato Restoran Jogja

Plato-Plato Restoran

Plato-Plato Restoran terletak di dekat jalan Malioboro, merupakan restoran yang sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan lezat sambil menikmati keindahan kota Jogja. Plato-Plato Restoran menawarkan menu masakan Indonesia dan barat dengan harga yang cukup terjangkau namun tetap berkualitas. Salah satu menu andalan di Plato-Plato Restoran ialah nasi bogana yang terkenal dengan cita rasa bumbu yang nikmat. Selain itu, tempat ini juga mempunyai spot foto yang instagramable sehingga pengunjung yang hobi berfoto dapat menyempatkan diri untuk melakukan photo session.

Omah Dhuwur Restoran Jogja

Omah Dhuwur Restoran

Omah Dhuwur Restoran, restoran yang memiliki pemandangan indah dan asri dengan pohon-pohon besar yang menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan saat makan bersama keluarga ataupun kolega. Restoran ini menyajikan makanan klasik dengan berbagai menu masakan Indonesia yang lezat untuk dinikmati. Salah satu menu yang cukup terkenal ialah nasi gudeg yang segar dan bersih dengan cita rasa rempah yang nikmat. Dalam perjalanan ke tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan udara segar, pemandangan pegunungan dan suasana yang tenang.

The Hills Restoran Jogja

The Hills Restoran

The Hills Restoran adalah restoran dengan pemandangan indah dan nyaman karena dirancang dengan sangat apik dengan pemandangan perbukitan yang sangat hijau dan mempesona. Restoran ini menawarkan menu masakan barat dan Indonesia. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin sekedar makan sambil menikmati keindahan alam Jogja dengan nyaman. Menu yang paling direkomendasikan di restoran ini adalah sirloin steak dengan daging sapi yang lembut dan empuk serta juga menyediakan berbagai minuman mocktail segar yang dicampur dengan buah-buahan segar.

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner Jogja dengan pemandangan indah yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga, teman, atau pasangan. Pastikan untuk menikmati dan merasakan sensasi indah saat makan sambil menikmati pemandangan di kota Jogja. Selamat menikmati makanan enak di restoran-restoran di atas!

Mencicipi Nasi Gudeg Legendaris di Jogja


Nasi Gudeg Jogja

Jogja memang menjadi surganya kuliner di Indonesia. Salah satu kuliner khas yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jogja adalah nasi gudeg. Nasi gudeg merupakan kuliner khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan berbagai rempah sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan manis.

Namun, jika Anda ingin mencicipi nasi gudeg dengan citarasa legendaris, maka Oasis Gudeg bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran yang terletak di Jalan Kaliurang ini sudah beroperasi selama lebih dari 60 tahun. Bahkan sudah banyak orang terkenal yang pernah mencicipi nasi gudeg Oasis, termasuk Presiden Joko Widodo.

Ketika Anda mengunjungi Oasis Gudeg, Anda akan disambut dengan aroma rempah yang khas. Nasi gudeg Oasis disajikan dengan telur, ayam kampung dan sambal goreng krecek. Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan gudeg dengan opsi daging sapi.

Oasis Gudeg Jogja

Yang membuat nasi gudeg Oasis ini berbeda dengan nasi gudeg lain adalah cara memasaknya yang masih menggunakan kayu bakar. Hal ini membuat aroma dan rasa dari nasi gudeg Oasis semakin enak dan khas.

Untuk harga, nasi gudeg di Oasis relatif terjangkau. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 30.000 untuk satu porsi nasi gudeg lengkap dengan lauk pauknya. Namun, di hari-hari tertentu, restoran ini suka membuat promosi menarik yang menjual nasi gudeg dengan harga yang lebih murah lagi.

Tidak hanya itu, di Oasis Anda juga bisa mencicipi gudeg dengan opsi paket. Paket yang disediakan cukup beragam, mulai dari paket biasa hingga paket yang lengkap dengan sate kambing atau ayam. Harga paketnya pun cukup terjangkau, dengan range harga Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi kuliner malam yang unik, Oasis Gudeg buka hingga dini hari. Hal ini tentu menjadi kabar baik, terutama bagi Anda yang sedang merindukan sajian kuliner enak di tengah malam.

Nah, itulah rekomendasi tempat kuliner nasi gudeg legendaris di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Selain Oasis Gudeg, masih ada banyak tempat lainnya yang menyajikan nasi gudeg lezat di Jogja. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Jogja yang satu ini ketika berkunjung ke Jogja.

Kuliner Malam yang Asyik di Jogja


Street food di Jogja

Ketika malam tiba, Jogja adalah kota yang masih sangat hidup. Banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk memiliki pengalaman malam yang asyik di Jogja, salah satunya adalah mencicipi kuliner malam di Jogja. Jogja sangat terkenal dengan beragam kuliner malamnya mulai dari yang berupa makanan berat hingga makanan ringan. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner malam yang asyik di Jogja.

Bakmi Jowo Pak Karmin


Bakmi Jowo

Bakmi Jowo Pak Karmin merupakan tempat makan yang harus kamu coba jika sedang berkunjung ke Jogja. Bakmi Jowo Pak Karmin menyajikan bakmi kuah yang dibalut dengan lauk seperti tahu, tempe goreng, dan ayam kampung. Bakmi jowo ini memiliki cita rasa yang khas dan rasanya sangat menggugah selera. Kamu bisa menemukan Bakmi Jowo Pak Karmin di Jalan Pakuningratan, Ngupasan, Daerah istimewa Yogyakarta.

Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak

Bagi pecinta sate, kamu tidak bisa melewatkan Sate Klathak Pak Pong saat berkunjung ke Jogja. Sate Klathak Pak Pong adalah sate yang dimasak dengan menggunakan arang sehingga memberikan cita rasa yang khas. Sate yang ditawarkan di sini terdiri dari berbagai macam, di antaranya sate ayam, sate ati ampela, sate kikil, dan sate usus. Jangan khawatir, meski berada di pinggir jalan, namun kebersihan tempatnya terjaga dengan baik. Kamu bisa menemukan Sate Klathak Pak Pong di Jl. Kaliurang KM 6, No. 217, Sleman.

Es Goyobod


Es Goyobod

Es Goyobod adalah minuman khas Sunda yang kini sudah sangat populer di Jogja. Minuman ini terdiri dari jelly khas Goyobod dan disajikan dengan es serut, gula merah cair, dan susu segar. Es Goyobod memberikan sensasi menyegarkan yang sangat cocok untuk diminum saat malam hari ketika udara mulai terasa panas. Kamu bisa menemukan Es Goyobod di Jalan Sithijeh, Umbulharjo, Yogyakarta.

Angkringan Malioboro


Angkringan Malioboro

Angkringan Malioboro adalah salah satu tempat makan yang menjadi ikon Jogja. Angkringan ini menyajikan berbagai menu seperti nasi kucing, sate usus, dan wedang ronde. Selain makanan, angkringan Malioboro juga terkenal dengan suasana yang khas. Kamu bisa duduk santai di tikar sambil menikmati ngobrol santai dan acara musik atau tontonan video. Kamu bisa menemukan Angkringan Malioboro di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Tempat Makan Unik dan Instagramable di Jogja


Tempat Makan Unik dan Instagramable di Jogja

Jogja memiliki banyak destinasi kuliner yang khas dan mencakup berbagai hidangan tradisional. Selain menggoda perut dengan makanan enak, Jogja juga memiliki banyak tempat makan unik dan instagramable yang menarik perhatian kaum milenial dan konsumen wisatawan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan unik dan instagramable di Jogja yang patut Anda coba:

1. Warung Omah Bu Ageng


Warung Omah Bu Ageng

Warung Omah Bu Ageng adalah tempat makan unik dan instagramable di Jogja yang terletak di Jalan Kaliurang Km 6,5 Sleman. Terdapat banyak spot berfoto yang disajikan dengan kolase bunga-bunga yang indah. Warung ini juga menyajikan makanan klasik khas Jawa yang masih autentik seperti gudeg dan ayam goreng kremes.

2. The House of Raminten


The House of Raminten

The House of Raminten adalah restoran yang menjual makanan khas Jawa dengan harga yang terjangkau. Lokasi The House of Raminten ada di Jalan Faridan M Noto No.7 Kotabaru, Yogyakarta. Restoran ini menyajikan berbagai macam menu makanan mulai dari nasi gudeg, berbagai gorengan hingga kopi susu Jahe Merah, yang menjadi salah satu menu primadona disana. Keunikan The House of Raminten adalah penghiasan interiornya yang kental dengan unsur budaya Jawa klasik, seperti oven drum, meja sapu lidi, dan kincir angin.

3. Jejamuran Resto


Jejamuran Resto

Tempat makan wajib yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Jejamuran Resto. Terletak di Jalan Magelang Km 12,5, Umbulharjo, Yogyakarta, menawarkan makanan yang terbuat dari jamur terbaik, salah satunya adalah Pie Ayam Jamur. Jejamuran Resto memiliki konsep ruangan yang unik yaitu mengusung tema hutan kayu dan pastinya memiliki spot foto yang instagramable.

4. Warung Upnormal


Warung Upnormal

Warung Upnormal memang saat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi kaum muda terutama pelajar dan mahasiswa. Letaknya dekat dengan pusat kota Jogja yaitu di Jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo No.1 Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta 55224. Warung Upnormal menyajikan berbagai macam kuliner nusantara seperti Indomie, Nasi Goreng, Sate, Es Campur, dan lainnya. Keunikan tempat ini adalah penyajiannya yang lucu dan mengundang tawa serta hiasan yang instagramable membuat para pengunjung terbuat betah untuk berkumpul dan berfoto-foto.

5. House of Sate


House of Sate

House of Sate adalah tempat makan unik dan instagramable di Jogja yang terletak di Ruko Armada Town Square block B1 no. 13-14, Jalan Adisucipto, Yogyakarta. Dari depan, kamu akan langsung melihat hiasan tangan yang unik dan menarik para pengunjung. House of Sate menyediakan sate ayam, sate kelinci, dan sate seafood yang lezat serta menu lainnya dengan harga terjangkau.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan unik dan instagramable di Jogja yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman. Lokasi tempat-tempat ini bertema unik dan keren, sedangkan makanannya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bersiaplah merasakan sensasi makan dan berswafoto yang tak terlupakan!

Kuliner Kaki Lima yang Wajib Dicoba di Jogja

Kuliner Kaki Lima Legendaris Jogja Yogyakarta terkenal sebagai kota kuliner dengan berbagai makanan khas yang lezat. Tidak hanya resto dan cafe yang terkenal, tetapi...
Ar Rayan Alif
6 min read

10 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Malioboro Yogyakarta

Kuliner Legendaris di Kaki Malioboro Malioboro is one of the most famous tourist attractions in Yogyakarta. This area is known for its various culinary...
Ar Rayan Alif
7 min read

10 Tempat Kuliner Murah Meriah di Jogja yang Patut…

Kuliner Jogja untuk Rasa yang Nikmat Tanpa Merogoh Kocek Jogja is known for its rich culture and culinary experiences. However, it can be quite...
Ar Rayan Alif
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *