Makanan

Rahasia Membuat Chawan Mushi Original

Chawan Mushi – Sudah pernah cobaik makanan Chawan Mushi? yang pensaran yuk simak makanan ini cocok untuk makanan bayi dengan sedikit modifikasi sesuai resep chawan mushi mpasi 7 bulan untuk bayi.Hidangan telur kukus Jepang disuguhkan dalam mangok ramekin atau cangkir kecil khas Jepang dan bertekstur seperti puding halus dan lembut yang tepat untuk bayi selaku makanan pendamping ASI atau MPASI 6 bulan keatas.

Kalau makanan ini diberikan kepada bayi seharusnya disesuaikan khusus untuk bayi, oleh alasannya itu akan dibahas pada artikel selanjutnya pada resep makanan bayi. Chawan mushi atau chawan mushi yaitu kuliner pembuka tradisional khas Jepang. Resep chawan mushi tak terlalu sukar untuk dibentuk. Hidangan chawan mushi putih telur disajikan dalam ramekin atau cangkir kecil khas Jepang dan bertekstur seperti puding halus. Namun, ini ialah suguhan custard telur yang gurih.

Menu kuliner ini adalah suguhan custard telur yang gurih. Sebagai isiannya, umumnya diaduk dengan udang, kue ikan kamaboko, jamur shiitake, dan daun bawang yang sangat bergizi. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan kombinasi olahan resepi chawan mushi Sushi Tei Ala Jepang halal hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade), step by step anti gagal yang simple, gampang dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide perjuangan bisnis rumah makan, restoran maupun cafe ala resto japan.

Resep Chawan Mushi

Bahan :
  • 3 butir telur (ambil putihnya untuk resep chawan mushi putih telur)
  • 240 ml kaldu dashi (campur air), atau tsuyu
  • 4 ekor udang
  • 4 buah jamur shiitake, cuci dan rendam
  • 8 potong kudapan manis ikan kukus kamaboko
  • 1 sdt sake masak (opsional)
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt gula pasir
  • Garam seperlunya
* bila menggunakan tsuyu, maka hilangkan sake masak, kecap asin, dan dashi.
Cara Memasak Chawan Mushi :
  1. Kocok telur dalam mangkuk. Kocok perlahan dan pastikan telur tak berbusa semoga hasil simpulan halus.
  2. Di dalam mangkuk terpisah, campur kaldu dashi, kecap, sake, garam dan gula.
  3. Tambahkan adonan ini ke telur sambil terus diaduk untuk menerima gabungan yang bagus. Setelah Anda mencampur seluruhnya, saring adonan tersebut melalui saringan yang sangat halus untuk memutuskan campurannya sungguh-sungguh halus.
  4. Tiriskan jamur shitake dari air. Buang batangnya dan potong jadi dua. Tambahkan dua irisan shiitake, satu udang besar, dan dua potong kamaboko ke dalam cangkir atau mangkuk kecil untuk setiap orang. Kemudian isi cangkir dengan adonan telur ke dalamnya.
  5. Panaskan kukusan. Masukkan ramekin ke dalamnya dan kukus selama 15 menit.
  6. Sajikan.

Bagaimana menurut teman teman? tidak susahkan untuk membuat sendiri di rumah disajikan bersama keluarga, semoga bermanfaat dan berhasil memasaknya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button