Wisata

Paket Wisata Jogja Murah: Tempat Wisata Terbaik dan Hemat di Jogja

Destinasi Wisata Jogja yang Terjangkau


Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu destinasi wisata jogja yang terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Objek wisata yang berada kurang lebih sejauh 27 km dari pusat kota Yogyakarta ini, sangat populer di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri. Tak heran jika pandangan mata sepanjang pantai cukup memanjakan mata hingga jauh ke kawasan Pulau Jawa bagian selatan. Dahulu pantai ini dipercaya oleh orang lokal memiliki “Keraton Laut” tempat bergelar Gubernur Laut yang bertindak sebagai pelindung pantai untuk mencegah terjadinya bencana dan hal-hal buruk lainnya.

Bagi Anda yang ingin merasakan langsung ombak di Pantai Parangtritis, Anda bisa melakukan aktivitas olahraga berselancar di sana. Selain berselancar, pantai ini juga memiliki sejumlah spot foto yang instagramable. Keindahan langit pada saat matahari terbenam (sunset) juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi Pantai Parangtritis.

Tidak hanya Pantai Parangtritis yang menarik untuk dikunjungi, ada juga pantai-pantai lain di Jogja seperti Pantai Samas, Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Glagah dan masih banyak lagi. Untuk memasuki area pantai-pantai di Jogja, pihak pengelola biasanya menarik biaya retribusi yang sangat terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir akan merogoh biaya yang terlalu besar.

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya alam Jogja dari ketinggian bukit kapur, Gunungkidul bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Ada beberapa spot menarik yang bisa Anda tuju, seperti Bukit Mojo, Bukit Bintang, Bukit Panguk, Bukit Tritis dan Bukit Jurang Tembelan. Selain menikmati pemandangan alam dari ketinggian, Anda juga bisa melakukan aktivitas memancing dan camping di sana.

Tidak hanya pengalaman wisata alam, Jogja juga memiliki banyak destinasi wisata budaya seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko dan masih banyak lagi. Di setiap objek wisata tersebut, biasanya terdapat pemandu wisata yang siap memberikan penjelasan kepada para wisatawan yang mengunjungi.

Tips dari saya jika ingin berwisata di Jogja yaitu jangan lupa untuk mencicipi masakan khas Jogja seperti Gudeg yang cukup terkenal. Selain Gudeg, ada juga makanan lain seperti Bakpia, Satay Klathak, Sate Ayam dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh, Jogja juga memiliki banyak sekali pusat oleh-oleh seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, Pasar Klithikan dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai destinasi wisata yang terjangkau, Jogja masih menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sangat diminati oleh para wisatawan. Semoga ulasan tentang destinasi wisata Jogja yang terjangkau ini dapat menginspirasi para pembaca untuk berwisata ke Jogja dan menikmati berbagai keseruan yang ada di sana.

Paket Wisata Jogja Hemat dan Seru


Paket Wisata Jogja Hemat dan Seru

Jogja, Istilah bagi banyak orang mengandung arti sebagai salah satu kota dengan keunggulan wisata budaya dan sejarah. Perlu juga diketahui bahwa Jogja juga punya tempat-tempat wisata yang mengasyikkan serta menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Namun, seringkali kita dihadapkan pada dilema, pelesiran bisa menguras kantong dan membawa diri kita ke dalam lingkaran setan pengeluaran uang, atau dengan kata lain: Pelesiran Mahal! Kali ini, kami akan mengajakmu menjelajahi referensi paket wisata Jogja hemat dan seru, sehingga kamu tak perlu khawatir inap di Jogja akan memerlukan biaya yang terlalu besar.

1. Pajangan Movie Tourism
Pajangan Movie Tourism
Pajangan berada di Kabupaten Bantul terletak di tepi lintasan kereta api dan gunung. Pajangan pernah menjadi lokasi film layar lebar “Pendekar Tongkat Emas” dan “Tembang Lingsir” yang bercerita tentang pesugihan. Destinasi ini memberikan keasyikan pada wisatawan yang menyukai wisata sejarah, budaya dan religi, dengan lokasi yang bersebelahan antara Pantai Parangkusumo yang terkenal dan Khayangan Api Purba Nglanggeran yang memukau.

2. Taman Pintar Jogyakarta
Taman Pintar Jogja
Taman Pintar Jogja ini menjadi salah satu tujuan populer bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jogja. Terletak di kota Jogja, destnasi yang sangat menghibur ini memiliki konsep edukasi yang kreatif dan menyenangkan. Terdapat banyak ruangan interaktif seperti Planetarium, laboratorium, dan banyak lainnya. Kegiatan interaktif dan pengetahuan edukatif ini pastinya cocok dikunjungi oleh anak-anak dan keluarga. Terlebih lagi, Taman Pintar Jogja menawarkan tiket yang sangat terjangkau dengan lingkungan yang bersih dan rapi.

3. Jomblang Cave dan Grubug Cave Adventure
Jomblang Cave
Jogja memiliki tempat wisata yang unik dan berbeda dari yang lain, yaitu Jomblang Cave dan Grubug Cave Adventure yang terletak di Dusun Jetis Wetan, Kabupaten Pacitan. Tempat wisata yang cukup indah dan memesona ini menyajikan pengalaman wisata petualangan di bawah tanah yang berselimutkan keindahan alam. Aktivitas yang seru seperti panjat tebing dan trekking membuat kamu semakin menikmati perjalanan ke lokasi petualangan ini.

4. Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan
Lokasi kebun ini terletak di Hargobinangun, Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa mencicipi buah-buahan lokal, memperkenalkan buah-buahan yang jarang ditemukan di tempat lain. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Kebun buah Mangunan ini sangat terkenal karena pemandangannya yang sangat menarik, di mana kamu bisa melihat dan menikmati pemandangan alam pedesaan yang cantik di Jogja.

5. Embung Nglanggeran
Embung Nglanggeran
Embung Nglanggeran adalah destinasi wisata budaya dan sejarah sirulah yang mempesona, terletak di Kabupaten Gunungkidul. Tujuan wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan keindahan lingkungan yang bersih. Kamu dapat menikmati pemandangan indah seperti seulas keindahan Danau Nglanggeran. Tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa menikmati suasana Yang menenangkan hati dan Pikiran disini.

Tips Cari Paket Wisata Jogja Murah


Paket Wisata Jogja Murah

Bagi para wisatawan yang ingin menghemat pengeluaran dalam liburan ke Jogja, mencari paket wisata Jogja murah bisa menjadi solusi terbaik. Dengan memilih paket wisata, Anda bisa mendapatkan pelayanan lengkap yang disesuaikan dengan budget Anda. Namun, perlu juga diperhatikan dalam mencari paket wisata murah agar Anda tak kecewa dengan pelayanan yang diberikan.

Pilih Paket Wisata yang Sesuai

Pilih Paket Wisata yang Sesuai

Saat memilih paket wisata Jogja murah, pastikan untuk memilih paket yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Sebelum memesan, periksa baik-baik itinerary dan fasilitas yang disediakan dalam paket. Pastikan juga bahwa tempat wisata yang ingin Anda kunjungi sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda lebih senang menikmati ketenangan alam, maka pilihlah paket wisata Jogja murah yang menawarkan destinasi alam seperti pantai dan gunung. Namun, jika Anda ingin memperkaya pengetahuan tentang sejarah dan budaya Jawa, pilihlah paket wisata yang mengajak Anda mengunjungi candi-candi atau museum di Jogja.

Pilih Jasa Travel yang Terpercaya

Jasa Travel yang Terpercaya

Memilih jasa travel yang terpercaya adalah hal penting dalam mencari paket wisata Jogja murah. Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai jasa travel yang akan Anda pilih. Anda bisa mencari informasi melalui situs jasa travel, media sosial, atau bertanya kepada teman yang sudah pernah menggunakan jasa travel tersebut. Pastikan juga Anda membaca review dan testimoni dari para pengguna jasa.

Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh jasa travel yang belum dikenal reputasinya. Biasanya mereka menawarkan harga yang terlalu murah untuk menarik minat pelanggan tanpa memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan.

Cari Tahu Promo dan Diskon yang Tersedia

Promo dan Diskon Paket Wisata Jogja

Ketika tengah mencari paket wisata Jogja murah, pastikan untuk mencari informasi mengenai promo dan diskon yang ditawarkan. Banyak jasa travel yang menawarkan promo dan diskon khusus pada musim tertentu atau jika Anda memesan sebelum waktu yang ditentukan. Dengan mencari promo atau diskon, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba membandingkan harga antara beberapa jasa travel. Menggunakan perlengkapan yang ada di internet seperti mesin pencari atau website pembanding harga juga bisa membantu Anda dalam mencari paket wisata Jogja murah yang sesuai budget.

Pesan Paket Wisata Jauh-Jauh Hari

Pesan Wisata Jogja Jauh-Jauh Hari

Terakhir, pastikan untuk memesan paket wisata Jogja murah jauh-jauh hari. Dengan memesan sejak jauh-jauh hari, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena biasanya jasa travel menyediakan harga promo bagi pelanggan yang memesan jauh-jauh hari.

Anda juga bisa meminta penawaran harga dari beberapa jasa travel dan membandingkan penawaran yang diberikan sebelum memesan paket wisata Jogja murah. Jangan ragu untuk meminta informasi selengkap mungkin agar Anda tak kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh jasa travel.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa mendapatkan paket wisata Jogja murah yang sesuai dengan budget Anda tanpa takut kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Selamat mencari paket wisata Jogja murah dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Rekomendasi 5 Tour & Travel Paket Wisata Jogja Terbaik


Krakal, Pantai yang Memukau

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran jika banyak tour & travel yang menawarkan paket wisata Jogja murah. Bagi Anda yang ingin menyusun itinerary wisata ke Jogja, dibawah ini ada beberapa rekomendasi tour & travel yang bisa Anda pilih:

1. Raja Tour Jogja


Raja Tour Jogja

Raja Tour Jogja menawarkan paket wisata Jogja dengan harga yang terbaik dan sudah termasuk transportasi (mobil + sopir), tiket masuk, makan, dan juga hotel. Salah satu paket wisata Jogja yang menarik adalah Paket Wisata Jogja 3D2N. Paket ini menawarkan itinerary wisata selama 3 hari 2 malam yang sudah termasuk mengunjungi tempat-tempat wisata populer seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Keraton Yogyakarta dan Malioboro.

2. Yogyakarta Tours


Yogyakarta Tours

Yogyakarta Tours menawarkan berbagai macam paket wisata Jogja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Salah satu paket wisata yang menarik adalah Paket Wisata Jogja 4H3M. Paket ini menawarkan itinerary wisata selama 4 hari 3 malam yang sudah termasuk transportasi, penginapan, breakfast, tiket masuk wisata, dan juga guide lokal. Anda akan diajak mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Hutan Pinus Pengger, Puncak Suroloyo dan masih banyak lagi.

3. Sunrise Tour Jogja


Sunrise Tour Jogja

Seperti namanya, Sunrise Tour Jogja menawarkan paket wisata Jogja yang difokuskan pada wisata ke tempat-tempat yang menampilkan pemandangan sunrise yang indah di Jogja. Salah satu paket wisata yang menarik adalah Paket Wisata Jogja Sunrise 3D2N. Paket ini menawarkan itinerary wisata selama 3 hari 2 malam yang sudah termasuk mengunjungi tempat-tempat wisata sunrise seperti Candi Borobudur, Puncak Sikunir Dieng, Pantai Indrayanti, dan Gua Pindul.

4. Gowes Tour Yogyakarta


gowes tour jogja

Bagi Anda yang suka bersepeda, Gowes Tour Yogyakarta adalah tour & travel yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan Anda. Gowes Tour Yogyakarta menawarkan paket wisata Jogja dengan menggunakan sepeda sebagai transportasi. Salah satu paket wisata yang menarik adalah Menongkah Keindahan Gunungkidul. Paket ini menawarkan itinerary wisata selama 3 hari 2 malam yang sudah termasuk sepeda, guide lokal, penginapan, tiket masuk wisata, dan juga makan. Selama dalam perjalanan, Anda akan diajak bersepeda mengunjungi tempat-tempat indah seperti Pantai Krakal, Gumuk Pasir Parangkusumo, dan Tebing Breksi.

5. Wisata Jawa Tengah


Wisata Jawa Tengah Jogja

Meski berbasis di Jawa Tengah, Wisata Jawa Tengah juga menawarkan paket wisata Jogja. Salah satu paket wisata yang menarik adalah Paket Wisata Jogja Solo Semarang. Paket ini menawarkan itinerary wisata selama 5 hari 4 malam yang sudah termasuk transportasi, guide, penginapan, makan, dan tiket masuk wisata. Selama dalam perjalanan, Anda akan diajak mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja, Solo dan Semarang seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton, dan juga Masjid Agung Semarang.

Paket Wisata Jogja Murah untuk Pengalaman Wisata Tak Terlupakan


Paket Wisata Jogja Murah dan Terpopuler

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Selain memiliki banyak tempat wisata yang bersejarah dan budaya yang kuat, Jogja juga memiliki harga paket wisata yang sangat terjangkau. Ini mungkin menjadi alasan mengapa Jogja menjadi tujuan wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Tempat Wisata Jogja Paling Populer

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Jogja dengan budget yang terbatas, tak perlu khawatir karena masih ada banyak paket wisata Jogja murah yang bisa dipilih. Dalam artikel ini, kita akan membahas pengalaman-pengalaman wisata Jogja murah yang bisa membuat liburan tak terlupakan. Berikut ini adalah 5 pengalaman wisata Jogja murah dan tak terlupakan yang bisa kamu coba:

1. Menikmati Indahnya Sunrise di Bukit Panguk Kediwung


Bukit Panguk Kediwung Jogja

Bagi kamu pecinta alam dan suka menikmati pemandangan, kamu bisa mencoba berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbit. Dari puncak, kamu bisa melihat lanskap Jogja dari atas yang sangat memukau.

Harga tiket masuk Bukit Panguk Kediwung sangatlah murah, hanya Rp. 2.000/tiket. Selain itu, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja.

2. Menyusuri Sungai Elo dengan Perahu Karet


Sungai Elo Jogja

Salah satu pengalaman wisata Jogja murah lainnya adalah menyusuri Sungai Elo dengan perahu karet. Perahu karet sangat nyaman untuk perjalanan mengelilingi Sungai Elo yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan juga airnya yang sangat jernih.

Harga sewa perahu karet di sini sangat terjangkau, hanya Rp. 20.000-25.000/perahu. Satu perahu tersebut dapat menampung 4 orang.

3. Mengeksplor Candi Prambanan


Candi Prambanan Jogja

Candi Prambanan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Candi ini menjadi tempat wisata yang populer di Jogja. Kamu dapat melihat keindahan arsitektur candi yang sangat mengagumkan dan membuat kamu terkagum-kagum.

Harga tiket masuk Candi Prambanan hanya Rp. 50.000/orang untuk wisatawan domestik

4. Menikmati Kuliner Malam di Jalan Malioboro


Jalan Malioboro Jogja

Jalan Malioboro merupakan jalan yang sangat terkenal di Jogja, khususnya untuk wisata kuliner. Di sini, terdapat banyak penjual makanan yang menjual berbagai jenis kuliner khas Jogja, yang dapat dimakan di restoran atau kafe yang berada di sepanjang jalan.

Harga makanan di sini sangat terjangkau.

5. Menyaksikan Seni Pertunjukan Ramayana Ballet


Ramayana Ballet Jogja

Salah satu pertunjukan seni yang paling terkenal di Jogja adalah Ramayana Ballet, yang sudah dibintangi sejak tahun 1960. Di sini, kamu dapat menyaksikan tarian yang indah serta musik yang khas. Cerita yang diangkat dalam pementasan Ramayana Ballet adalah kisah Ramayana, kisah cinta tokoh utama serta perseteruan antara Rama dan Ravana .

Biaya untuk menonton Ramayana Ballet tergolong cukup murah, yaitu antara Rp. 70.000-300.000, sesuai dengan jarak duduk kamu dari panggung.

Dari 5 pengalaman wisata Jogja murah yang tak terlupakan di atas, mana yang paling menarik untuk kamu datangi? Selamat berlibur di Jogja!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button