Wisata

Lokasi Dan Informasi Wisata Banyuwangi

Banyuwangi terkenal sebagian besar karena Kawah Ijen dan wisata pantainya yang melimpah ruah dan indah. Tempat pertama yang terlintas dalam asumsi ketika menimbang – nimbang pesisir Banyuwangi yang cerah matahari dari timur adalah wilayah Alas Purwo Pesanggaran.

Kabupaten Banyuwangi dicintai lantaran pantainya yang berpasir putih, berbatu karang, memiliki pulau, permainan selancar dan orangnya yang murah senyum.

Terlepas dari alasan kenapa kalian berada di Banyuwangi, kalian mungkin harus meluangkan waktu sejenak untuk mengunjungi salah satu pantai eksotisnya. Nah mari sobat tipntrik yuk simak apa saja pantai rekomendasinya!

Rekomendasi Pantai di Banyuwangi yang Hits

Banyak sekali pantai indah di daerah keturunan Suku Osing ini, tetapi mendatangi 7 pantai terbaik Banyuwangi model Kepengenwisata di bawah ini niscaya pilihan terbaik :

1. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atas sering disebut G-Land dulunya cuma suatu Desa nelayan kecil yang kurang terjamah, tetapi segalanya berubah sehabis atlet peselancar kelas Dunia menemukan ombak yang indah.

Para hadirin yang hanya ingin bermalas – malasan di pinggiran pantai akan menemukan kedamaian dari nuansa alam dan hembusan anginnya yang segar. Kalau ingin lebih ramai, datanglah dipertengahan tahun untuk menyapa banyak turis mancanegara.

Pantai tercantik di Banyuwangi ini masuk dalam tempat Taman Nasional Alas Purwo yang dilindungi. itu sebabnya kendaraan pribadi tidak diperkenankan masuk area dan untuk kesini mungkin membutuhkan ongkos sewa jeep dari Pantai Pancur atau alternatifnya bersepeda.

Lokasi : Purworejo, Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sewa Jeep : Rp. 250.000,- hingga Rp. 300.000,-

Jam Kunjungan : Nonstop.

2. Pantai Blimbing Sari

Pantai Blimbing Sari hanya berjarak 17 kilometer naik kendaraan singkat dari pusat kota, sehingga menjadi tujuan tamat pekan yang mempesona bagi orang – orang yang memiliki waktu piknik terbatas.

Pantai di Banyuwangi ini terkenal dengan tangkapan ikan lautnya. jadi dikala kesini, cobalah mencicipi ikan bakar segar yang dijajakan oleh warung di tepian maritim.

Baca Juga :   kereta wisata jogja

Baik kau yang ingin healing santai ataupun berkuda, kau akan menggemari pasir indah dengan pagar penahan beton pinggir pantai yang aman untuk keluarga.

Lokasi : Jl. Pantai Blimbingsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Buka : 24 jam.

3. Pantai Pulau Merah

Pantai berpasir putih sepanjang 3 kilometer ini populer dengan suatu pulau kecil di tengah bahari yang berwarna kemerahan ketika senja, itu sebabnya dinamakan Pulau Merah.

Ini juga sekaligus menjadi tujuan pantai terfavorite bagi para wisatawan asing disaat berlibur ke Banyuwangi. Alasannya lingkungan yang higienis, sinar matahari terjamin, punya ombak yang bagus untuk surfing.

Untuk kegiatan lain di Pantai Pulau Merah Banyuwangi ialah berkemah mendirikan tenda.

Lokasi : Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Tiket : Sekitar Rp. 10.000,- tiap orang.

Buka : 24 jam.

4. Teluk Hijau

Taman Nasional Meru Betiri ialah taman konservasi alam dengan luas 580 kilometer persegi yang memiliki garis pantai membentang dari Kabupaten Jember hingga Banyuwangi dan tentu dianugerahi dengan beberapa pantai perawan yang tersembunyi, seperti salah satunya Pantai Teluk Hijau.

Pantai tersembunyi di Banyuwangi ini populer karena air lautnya yang hijau jernih, dengan bebatuan karang alami serta pasir halus yang memadukannya.

Setidaknya ada dua akses untuk menuju ke Teluk Hijau, yakni menyewa perahu atau menentukan berpetualang jalan kaki menyusuri hutan.

Karena lokasinya yang sulit dijangkau, Teluk Hijau mungkin menjadi wisata pantai tersepi dan terdamai di Banyuwangi.

Alamat : Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Buka : 07.00 – 17.00 Wib.

5. Pantai Cacalan

Jika kau sedang berada di daerah Rogojampi Banyuwangi dan ingin merasakan sesuatu yang sedikit berbeda dari kegiatan pesisir, Pantai Cacalan ialah tempat yang sesuai untuk di datangi.

Berada di utara Pantai Boom Marina atau berada sekitar 4 kilometer sisi utara alun-alun Banyuwangi , wisata Pantai Cacalan populer dengan permainan bahtera kano yang unik di area dangkal yang dipenuhi akar tumbuhan bakau yang luas.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Harus Dikunjungi di Jogja

Ombak di Pantai Cacalan relatif kalem, membuatnya sebagai nirwana yang tepat bagi wisata keluarga. dan tentu pengunjung anak kecil mampu mandi di tepian lautnya.

Nikmati juga keindahan pulau seberang di sore hari yang seakan menyembunyikan matahari senja, dan jadikan moment tersebut selaku latar foto ingatan yang indah.

Lokasi : Jalan Pantai Blimbingsari, Kec. Rogojampi, Banyuwangi.

Tiket masuk : Rp. 3.000,- saja per orang.

Operasional : 24 jam.

6. Watu Dodol

Lokasi Pantai Watu Dodol berada di Kalipuro atau area utara Banyuwangi. objek wisata alam ini berada di tepi perbatasan jalur arah Situbondo.

Salah satu daya tarik pantai Banyuwangi ini ialah bongkahan batu besarnya yang terkenal memiliki aroma mistis. disamping itu, daerah wisata alam ini juga dihiasi karang tepian bahari yang menawan, taman bunga untuk bersantai, pepohonan kelapa serta rumah makan yang menyajikan kuliner khas Banyuwangi.

Pantau keindahan pesisir dan nikmati udara sejuknya, meski kadang kala banyak orang mabuk lantaran udara kencang lautnya.

Alamat : Jl. Situbondo – Banyuwangi, Parasputih, Bangsring, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Tiket masuk : Ke pantai gratis, dan ke area taman Watu Dodol Rp. 5.000,-

Operasional : Selalu buka.

7. Pantai Boom Marina

Rekomendasi pantai terakhir yang mampu kau kunjungi ialah Pantai Boom Marina. Salah satu destinasi pantai yang lokasinya dekat dengan pusat kota Banyuwangi. Tempat  ini terkenal dengan jembatan lintas spiral yang cukup booming.

Pantai bekas pelabuhan kapal fery ini letaknya di Kampung Mandar. ada sekumpulan anak remaja yang memadati tempat ini setiap harinya. yang tentu menjadikannya salah satu pantai paling hits di Banyuwangi.

Umumnya pelancong datang ke Pantai Boom Banyuwangi untuk menikmati keindahan pesisir berpasir hitamnya, berkuda, menaiki perahu, nongkrong di warung pinggiran laut, dan dengan aktivitas utamannya berfoto di jembatan spiral.

Dan uniknya, hadirin juga mampu memperoleh pemandangan Gunung Ijen dan Pulau Bali dari kejauhan.

Jangan sia-siakan keajaiban alam yang indah ini dan tangkap hal-hal menawan lewat kameramu.

Alamat : Desa Kampungmandar, Kecamatan Banyuwangi.

Harga tiket : Akses gratis, cuma perlu membayar parkir Rp. 10.000,- per motor.

Demikianlah informasi wisata pantai di Banyuwangi, semoga dapat bermanfaat dan informatif.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button