Kuliner Jogja Terbaru yang Wajib Dicoba

Kuliner Jogja Terbaru yang Sedang Hits


Jogja cuisine

Jogja has always been known for its delicious culinary offerings. From Gudeg, Bakmi Jawa, Angkringan, and Nasi Kucing, Jogja’s culinary scene never disappoints. Jogja is also known to have a diverse food culture, from traditional to modern cuisine, every Jogja food lover must have tried all the legendary dishes. Lately, there are new culinary superheroes born in Jogja. They are unique, young, and trendy. These are the latest Jogja culinary trends that are currently dominating everyone’s taste buds:

1. Sate Taiban

Sate Taiban

Who doesn’t love Satay? One of the latest sensations in Jogja’s culinary scene is Sate Taiban. The name ‘Taiban’ means ‘greedy’ in Javanese. As the name suggests, this satay is made for those who always crave for more flavors. The difference between Sate Taiban and other satay is that it is served without sauce. Instead, they are coated with various herbs and spices like garlic, onion, ginger, and coriander. The satay is juicy, tender, and flavorful, you can’t get enough of just one. This Sate Taiban is the perfect snack to share with your loved ones.

Sate Taiban can be found in many places in Jogja. But the most recommended spot is at the Depan Barcode, Alun-Alun Selatan, Yogyakarta. The price is around Rp 10,000 per skewer, so it is still affordable with a very satisfying taste.

2. Es Campur Japan

Es Campur Japan

Es Campur is a traditional Indonesian iced dessert that consists of shaved ice, sweetened condensed milk, and various fruits, jelly, and other sweet ingredients. It has been everyone’s favorite dessert during hot weather. Now, there is a new twist to the classic Es Campur. Es Campur Japan is the new and unique Es Campur in Jogja. Why is it called Es Campur Japan? Because the topping they use is authentic Japanese ingredients like mochi, matcha, red bean, and Japanese pudding. The combination is new and exciting. You can feel the Japanese vibe mixed with Indonesian classic Es Campur flavors. To try Es Campur Japan, you can go to Jl. Bantul No.6, Jetis, Yogyakarta. The price is around Rp 18,000 per bowl.

3. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal

You probably already know Warung Upnormal, especially if you live in Jabodetabek. Now, the famous Warunk has arrived in Jogja. Warunk Upnormal is a container-themed restaurant that specializes in creative Indonesian comfort food. You can find unique dishes like Ayam Dakgalbi, Nasi Goreng Roa Kare, and Hot Iced Cappucino Avocado. The portion is big and perfect for sharing. The place is comfortable and cozy, perfect for hanging out with friends or family. Warunk Upnormal is located at Jl. Kaliurang Km 5 No. 31A, Depok, Sleman, Yogyakarta. The price is around Rp 40,000 – Rp 50,000 per dish.

Those are three of the latest Jogja culinary sensations that must be on your food bucket list. You can try them all one by one and share them with your loved ones. Happy culinary explorations in Jogja!

Tempat Makan Baru di Jogja yang Wajib Dicoba


Malioboro Street Jogja

Jogja adalah kota dengan banyak tempat makan yang lezat dan terkenal, mulai dari makanan tradisional hingga internasional. Setiap bulannya terdapat banyak tempat makan baru yang bermunculan di Jogja. Walaupun tempat makan tersebut baru, jangan takut mencoba. Berikut adalah tempat makan baru di Jogja yang wajib dicoba:

Bu Ageng


Bu Ageng Jogja

Bu Ageng merupakan tempat makan yang terletak di Jalan Radio Dalam, Yogyakarta. Tempat makan ini terkenal dengan menu andalannya yaitu Nasi Liwet. Nasi Liwet Bu Ageng mempunyai gurih yang sangat khas dengan bumbu rempah yang melimpah. Selain Nasi Liwet, tempat makan ini juga menyediakan berbagai macam makanan lain seperti Ayam Goreng, Soto Ayam, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan di tempat ini juga terjangkau dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan bersama keluarga ataupun teman.

Malioboro Street Food


Malioboro Street Food Jogja

Malioboro Street Food merupakan tempat makan yang dapat ditemukan di area Jalan Malioboro. Tempat makan ini menyajikan berbagai macam makanan dan minuman yang sangat menggiurkan antara lain sate padang, bakmi jawa, es dawet, cireng, dan masih banyak lagi. Kelebihan dari Malioboro Street Food adalah pengunjung dapat menikmati makanan di tengah keramaian kota Jogja. Harga yang ditawarkan oleh tempat makan ini juga sangat terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Bunker Coffee


Bunker Coffee Jogja

Bunker Coffee merupakan salah satu tempat makan yang terletak di Yogyakarta. Tempat makan ini terkenal dengan menu kopi yang sangat lezat. Selain kopi, tempat makan ini juga menyediakan berbagai macam makanan ringan yang cocok untuk dinikmati bersama dengan segelas kopi. Kelebihan dari tempat makan ini adalah pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Jogja yang sangat indah. Suasana yang tenang dan nyaman cocok untuk dijadikan sebagai tempat ngopi atau tempat nongkrong bersama dengan teman-teman.

Mister Gado-Gado


Mister Gado-Gado Jogja

Mister Gado-Gado juga merupakan tempat makan baru di Jogja yang wajib dicoba. Tempat makan ini menyajikan berbagai macam makanan, namun yang menjadi primadonanya adalah Gado-Gado. Gado-Gado yang disajikan oleh tempat makan ini sangat lezat dan unik sehingga tidak akan ditemukan di tempat lain. Selain itu juga tersedia berbagai macam makanan seperti Lontong Sayur, Bakso dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau sehingga sangat cocok untuk dinikmati bersama teman ataupun keluarga.

Chilloz Grill and Bar


Chilloz Grill and Bar Jogja

Chilloz Grill and Bar merupakan tempat makan yang terletak di Yogyakarta. Tempat makan ini terkenal dengan menu steak yang sangat enak dan lezat. Selain itu, tempat makan ini juga menyediakan berbagai macam makanan lainnya seperti spageti, pizza, dan masih banyak lagi. Kelebihan dari tempat makan ini adalah pada malam hari tersedia live music yang sangat menghibur pengunjung. Suasana yang romantis cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan yang cocok untuk berdua.

Itulah beberapa tempat makan baru di Jogja yang wajib dicoba. Selain tempat makan tersebut, masih banyak lagi tempat makan di Jogja yang belum terjamah oleh para wisatawan. Selalu kunjungi kuliner Jogja terbaru di berbagai daerah agar dapat menemukan makanan yang sangat lezat.

Menu Kuliner Jogja Terbaru yang Bikin Lidah Bergoyang


Menu Kuliner Jogja Terbaru

Kuliner Jogja selalu berhasil memikat hati para wisatawan. Berbagai jenis kuliner khas Jogja mulai dari Bakpia, Gudeg, Sate Klathak, hingga Street Food lainnya tetap menjadi favorit. Namun, bagi mereka yang telah mencicipi hampir semua kuliner Jogja, rasanya ingin mencari pengalaman baru di dunia kuliner. Tidak perlu khawatir, kini kuliner kost Jogja telah banyak menyediakan kuliner baru yang tidak kalah enaknya dan wajib kamu coba. Berikut ini adalah beberapa Menu Kuliner Jogja Terbaru yang Bikin Lidah Bergoyang:

Sate Bedug


Sate Bedug

Sate Bedug konon memang masih jarang ditemukan di beberapa kota di Indonesia. Namun kini kamu tidak perlu jauh-jauh ke kota lain, kamu dapat mencari Sate Bedug di Jogja. Sate Bedug ini dibuat dari daging sapi atau kambing yang memiliki rasa yang gurih. Cara membuatnya pun unik, daging tersebut akan dijepit pada sebuah bilah bambu atau kayu yang kemudian dibakar dengan api arang yang membara selama 24 jam. Saat disajikan, sate akan diberikan sambel kacang yang pedas. Persinggahlah ke Sate Bedug Mas Tri di Jalan Sendangadi dan nikmati sajian sate yang enak dan unik ini!

Jejamuran


Jejamuran

Jejamuran, nama kuliner yang terdengar canggih ini ternyata merupakan jenis jamur khas Indonesia. Kuliner ini sangat populer dan disukai oleh banyak orang karena mengandung banyak nutrisi dan dibuat dengan berbagai cara yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Di Jogja, kamu bisa locat Jejamuran ataupun resto yang menyajikan jenis jamur ini dengan menu yang beragam. Ada Sate Jamur, Opor Jamur, Tumis Jamur, hingga Jamur Krispi yang disajikan dengan taburan bumbu rempah khas Jejamuran. Nikmati sensasi kelezatan kuliner Jejamuran di Resto Jejamuran di Jalan Magelang, Sleman.

Es Gempol


Es Gempol

Berbeda dari kuliner sebelumnya, Es Gempol merupakan jenis minuman segar khas Jogja yang unik dan pastinya menggoyang lidahmu. Es Gempol terbuat dari campuran gempol (mi instan) dengan gula merah, potongan es, dan air kelapa muda. Minuman segar manis yang pas untuk dinikmati di bawah terik matahari Jogja. Selain rasanya, harga dari minuman ini pun sangat terjangkau. Kamu bisa mencari Es Gempol ini dalam warung-warung yang jual es di sekitar Jogja maupun di beberapa rumah makan. Resto yang terkenal dengan es gempol bisa ditemukan di Jalan Kaliurang Km 6.

Nah, itulah beberapa Menu Kuliner Jogja Terbaru yang Bikin Lidah Bergoyang yang wajib kamu coba! Jangan lewatkan kesempatan berharga untuk mencicipi berbagai macam kuliner Jogja yang memukau selera dan kelezatanmu. Selamat mencoba!

Restoran Baru dengan Suasana yang Instagramable di Jogja


Restoran Baru dengan Suasana yang Instagramable di Jogja

Makanan enak dan suasana yang menarik kerap menjadi alasan utama orang untuk mengunjungi sebuah restoran. Jika Anda sedang berada di Jogja, Anda bisa mendapatkan kedua hal tersebut di beberapa restoran baru yang memiliki suasana yang sangat instagramable.

1. Roof Top Jogja

Roof Top Jogja

Roof Top Jogja merupakan restoran baru yang memiliki konsep rooftop dengan suasana yang sangat menarik bagi Anda yang ingin bersantai di atas gedung sambil menikmati hidangan lezat. Terletak di Jalan Prawirotaman No.40, Yogyakarta, restoran ini dilengkapi dengan gazebo yang sangat cocok untuk bersantai sembari menikmati pemandangan kota Jogja yang memukau.

Menu andalan yang disajikan di Roof Top Jogja adalah ayam goreng, mie ayam, dan es kopi susu yang sangat segar. Restoran ini juga menyediakan aneka minuman ringan seperti jus dan mocktail yang sangat lezat.

2. Kedai Kita

Kedai Kita

Kedai Kita adalah restoran baru yang terletak di Jalan Ngadisuryan No. 42 A, Kota Gede, Yogyakarta. Restoran ini memiliki konsep sobat jalan-jalan sehingga membuat siapa saja yang berkunjung merasa seperti sudah berada di jalanan.

Suasana di restoran ini sangat unik dengan dekorasi dinding yang disulap seperti jalanan kota dengan aspal bertuliskan jenis-jenis makanan. Selain itu, lampu-lampu jalan yang dipajang di atas meja juga menambah kesan khas jalanan di dalam ruangan.

Menu yang disajikan di sini adalah berbagai macam makanan ringan dan minuman, seperti nasi goreng, mie goreng, burger, aneka jus, dan banyak lagi. Suasana di Kedai Kita sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan di jalanan yang berbeda dari kebanyakan restoran.

3. Ranggeng Cafe

Ranggeng Cafe

Ranggeng Cafe adalah restoran baru di Jogja yang terletak di Jalan Srigunting No.1, Pandeyan, Umbulharjo. Restoran ini memiliki konsep alam dengan dekorasi dinding yang menampilkan pemandangan alam yang indah, terutama latar belakang perbukitan.

Menu yang disajikan di Ranggeng Cafe beraneka ragam, mulai dari makanan berat hingga aneka minuman segar. Menu andalannya adalah nasi goreng Ranggeng yang disajikan dengan ukuran porsi yang sangat besar dan sangat komplit dengan aneka pelengkapnya seperti telur dadar, ayam goreng, dan kerupuk. Restoran ini juga memiliki aneka minuman segar, seperti jus, mocktail, dan aneka kopi.

4. Sweet Bubble Cafe

Sweet Bubble Cafe

Jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih unik dan lucu, Anda bisa mampir ke Sweet Bubble Cafe yang terletak di Jalan Mayjend. Sutoyo No.127, Yogyakarta. Restoran ini memiliki konsep cat cafe, yaitu restoran yang dihiasi dengan berbagai patung kucing.

Menu yang disajikan di Sweet Bubble Cafe mulai dari makanan berat, camilan, hingga minuman segar. Yang menjadi menu andalannya adalah bubble drink yang menggunakan boba jelly yang sangat kenyal dan rasanya enak. Terdapat banyak aneka menu dan minuman yang sangat cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga.

Itulah daftar restoran baru dengan suasana yang sangat instagramable di Jogja yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Jogja. Selamat mencoba dan rasakan sensasi makan dan bersantap yang berbeda di setiap restoran.

1. Serunya Nikmati Makan Siang Romantis di Alun-Alun Utara


Alun-Alun Utara Jogja

Buat kalian yang ingin merasakan nuansa romantis saat makan siang, Alun-Alun Utara adalah tempat wisata kuliner terbaru di Jogja yang tepat untuk dikunjungi. Di sini, kalian bisa menikmati hidangan lezat dan menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan kota Jogja yang indah.

Tak hanya itu, di malam hari, Alun-Alun Utara juga menawarkan suasana yang berbeda. Kalian bisa duduk di atas kursi-kursi yang tersedia di sekitar alun-alun sambil memperhatikan para pengamen atau seniman jalanan yang menampilkan aksi mereka untuk para pengunjung.

Dengan mengunjungi tempat ini, kalian bisa merasakan sensasi liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan bersama keluarga atau pasangan kalian.

2. Cuci Mata Sambil Makan di Warung Kopi Klotok


Warung Kopi Klotok Jogja

Jika kalian mencari tempat dengan gaya yang lebih alami untuk bersantai sambil menikmati makanan lezat, Warung Kopi Klotok bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di kawasan Pandowoharjo, tempat ini menawarkan suasana berbeda dengan bangunan kayu yang unik dan interior yang didekorasi dengan cara yang artistik.

Di Warung Kopi Klotok, kalian bisa menikmati kopi, teh, dan hidangan lezat lainnya sambil memandang ke bawah. Kalian akan disambut dengan pemandangan sawah yang luas dan indah yang pastinya akan membuat liburan kalian menjadi lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa pasangan atau keluarga kalian untuk merasakan gaya hidup Jogja yang memang terkenal unik dan santai.

3. Rasakan Wisata Kuliner Modern di Gastromaquia Jogja


Gastromaquia Jogja

Buat kalian yang mencari tempat wisata kuliner terbaru di Jogja yang memberikan nuansa modern, Gastromaquia Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini menawarkan hidangan dengan cita rasa Barat yang ditampilkan dengan cara yang artistik dan cantik.

Banyak sekali hidangan yang bisa kalian cicipi di sini seperti beef steak dan makanan ringan yang bervariasi. Dengan suasana yang elegan dan artistik, kalian akan merasa seperti sedang berada di cafe di daerah kota yang modern. Sangat cocok bagi mereka yang ingin mencoba makanan barat yang otentik namun tetap ingin merasakan pengalaman kuliner yang menyenangkan di Jogja.

4. Botol Keramat, Tempat Nongkrong Terbaru Nan Nyaman dengan Konsep Jogja


Botol Keramat Jogja

Untuk kalian yang mencari sebuah tempat santai dengan konsep Jogja yang otentik, Botol Keramat bisa menjadi tempat yang sangat cocok untuk kalian kunjungi.

Terletak di Jalan Raya Seturan, tempat ini menawarkan desain interior dengan gayanya yang alami dengan mebel kayu yang dipadukan dengan kain yang bermotifkan Jogja. Botol Keramat juga menawarkan menu minuman dan makanan yang beragam dengan harga yang terjangkau.

Sesuai dengan namanya, tempat ini benar-benar mempertahankan kesan Jogja yang ingin diterapkan dalam konsep. Botol Keramat akan membuat liburan kalian semakin berkesan dengan suasana santai ala Jogja bersama keluarga atau pasangan.

5. Nikmati Suasana Taman Kota di Pusat Kuliner Kota Baru


Pusat Kuliner Kota Baru Jogja

Pusat Kuliner Kota Baru telah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner terbaru di Jogja yang terkenal. Disini, kalian bisa menemukan banyak sekali tempat makan dengan menu yang beragam, mulai dari makanan Indonesia hingga internasional.

Dengan dikelilingi oleh taman kota, tempat ini membuat kamu merasa sedang berada di wisata alam yang mempesona. Jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan tradisional Jogja seperti gudeg, bakmi Jawa dan masih banyak lagi.

Tempat ini juga cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan, dengan suasana Kemeriahan kota Jogja yang begitu khas. Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Pusat Kuliner Kota Baru dan menikmati pengalaman kuliner terbaik di Jogja yang cocok untuk keluarga atau pasangan kalian.

Enaknya Kuliner di Jogja: Wisata Kuliner yang Bikin Lidah…

Warung Sate Sapi Pak Pong Jogja tak hanya terkenal dengan keindahan bicaranya, namun juga terkenal akan wisata kuliner di setiap sudutnya. Namanya saja pernah...
Ar Rayan Alif
7 min read

Kuliner Jogja: Menikmati Kelezatan Bakmi

Sejarah Bakmi di Jogja Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Budaya tersebut juga diwariskan pada makanannya. Salah satunya...
Ar Rayan Alif
5 min read

Menikmati Wisata Kuliner Jogja yang Menggoyang Lidah

Keunikan Instagram Wisata Kuliner Jogja Jogja dikenal sebagai salah satu kota yang sangat kaya akan kuliner. Ada banyak makanan khas Jogja yang menjadi tujuan...
Ar Rayan Alif
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *