Kuliner

13 Tempat Kuliner Jogja yang Romantis untuk Menghabiskan Malam Bersama Pasangan

1. Canting Restaurant

Canting Restaurant

Canting Restaurant adalah salah satu restoran dengan konsep romantis terbaik di Jogja yang bisa memberikan pengalaman menyenangkan di malam hari bersama pasangan. Terletak di kawasan Prawirotaman, restoran ini memiliki desain interior yang elegan dan membuat suasana makan semakin menggoda. Menu yang disajikan pun sangat cocok untuk acara kencan, dengan pilihan masakan fusion yang lezat dan unik.

Saat Anda memasuki restoran, Anda akan disambut oleh suasana tenang dan hangat. Di dalamnya, terdapat beberapa pilihan area untuk makan, yaitu indoor dan outdoor. Jika Anda datang bersama pasangan, kami sarankan untuk memilih area outdoor yang dilengkapi dengan lampu-lampu yang tergantung di atas meja makan dan live music pada akhir pekan. Layanan yang diberikan oleh staf di Canting Restaurant juga sangat baik, sehingga membuat pengunjung merasa dihargai.

Tentunya, Canting Restaurant memberikan harga yang sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan. Harga untuk makan malam berkisar dari Rp 150.000 hingga Rp 400.000 per orang. Menunya terdiri dari beberapa paket, yaitu set menu, a la carte, hingga menu wine pairing. Namun, jika Anda ingin mencoba menu-menu yang lebih terjangkau, Anda bisa datang ke Canting Restaurant di siang hari di mana sudah tersedia beberapa pilihan menu lunch set di bawah Rp 100.000.

Bagi pasangan yang ingin merayakan special occasion seperti anniversary atau ulang tahun, Canting Restaurant juga menawarkan private dining room yang bisa dijadikan sebagai tempat merayakan kebersamaan. Di ruangan ini, Anda bisa menikmati makan malam dengan pelayanan yang lebih privat. Anda bisa memesan untuk menggunakan private dining room dengan biaya tambahan sekitar Rp 250.000 – Rp 500.000.

Untuk diketahui, Canting Restaurant tidak menerima reservasi meja khusus untuk tempat di outdoor area. Namun, Anda bisa datang lebih awal untuk menunggu meja kosong. Atau, Anda bisa reservasi meja untuk tempat di indoor area sebelumnya. Canting Restaurant buka dari jam 11.00 sampai 23.00 setiap harinya.

Hidangan Spesial untuk Pasangan

Kuliner Jogja Romantis

Jogja selalu berhasil memberikan pengalaman yang berbeda bagi siapa saja yang pernah menginjakkan kaki di kota ini, tak terkecuali untuk pasangan yang ingin mencoba kuliner di Jogja dengan suasana yang romantis. Berikut adalah beberapa tempat makan yang cocok untuk pasangan yang ingin merasakan pengalaman kuliner romantis di Jogja.

1. Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant adalah salah satu resto bernuansa ala Eropa yang cocok untuk pasangan yang ingin makan malam dengan suasana romantis. Karena letak Abhayagiri Restaurant yang terletak di menara Merapi Resort and Lodge, Lasem, Magelang, Anda bisa menikmati pemandangan gunung Merapi yang cantik dengan makanan lezat dan suasana yang tenang. Nikmati hidangan Eropa, oriental, dan khas Indonesia yang sangat lezat dalam waktu yang sama.

2. Queen of The South Resort

Queen of The South Resort

Queen of The South Resort adalah tempat makan yang menawarkan suasana yang sangat romantis untuk pasangan yang ingin makan malam dengan latar belakang Pedalaman Jogja. Tempat makan ini menawarkan banyak pilihan makanan tingkat atas dan cocok untuk perjalanan romantis Anda dengan pasangan. Pemandangan alam yang spektakuler dari Queen of The South Resort juga bisa dinikmati sepanjang Anda menikmati hidangan lezat khas Indonesia dan Asia.

Pilihan menu dari Queen of The South Resort ini cukup banyak untuk dipilih, diantaranya nasi goreng, ayam bakar, bebek goreng, dan masih banyak lagi pilihan menu lezat yang bisa Anda coba. Nikmati makanan dan minuman bersama dengan pasangan, dan nikmati suasana romantis yang ditawarkan dari Queen of The South Resort Jogja.

Baca Juga :   Menikmati Wisata Kuliner Kabupaten Sleman di Yogyakarta

3. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel adalah tempat makan yang cocok untuk pasangan yang ingin makan malam di Jogja dengan suasana alam. Suasana yang ditawarkan oleh Greenhost Boutique Hotel cocok dijadikan sebagai pilihan tempat makan malam romantis untuk kencan bersama pasangan. Selain itu, Greenhost Boutique Hotel juga terkenal dengan open kitchen dan tampilan arsitektur yang unik dan kreatif.

Dalam hal makanan, Greenhost Boutique Hotel menawarkan makanan jenis vegetarian dengan cita rasa yang lezat dan nikmat. Beberapa menu vegetarian yang bisa dicoba di Greenhost Boutique Hotel diantaranya sup jagung, mie homemade, sayuran panggang, dan masih banyak lagi lainnya. Pilihan hidangan ‘nirwana’ yang ditawarkan oleh Greenhost Boutique Hotel juga menjadi pilihan yang cocok untuk pasangan yang sedang mencari tempat makan malam yang romantis dan nyaman.

4. Sekar Kedhaton Restaurant

Sekar Kedhaton Restaurant

Sekar Kedhaton Restaurant menawarkan tempat makan yang cocok untuk pasangan yang ingin merasakan hidangan Jawa dan tradisional Indonesia dengan nuansa Jogja yang romantis. Terletak di kompleks wisata Candi Prambanan, Yogyakarta, resto ini cocok dipilih sebagai tempat makan malam romantis bagi pasangan yang sedang berkunjung ke Yogyakarta. Suasana Sekar Kedhaton Restaurant sangat cocok untuk perjalanan romantis, dengan pencahayaan yang lembut dan dekorasi khas Jogja yang sangat cantik.

Hidangan khas Jawa meliputi nasi liwet, gudeg, tempe mendoan dan sate kambing menjadi pilihan yang cocok untuk para pengunjung yang ingin mencicipi masakan tradisional sembari merasakan suasana Jogja. Selain makanan, Sekar Kedhaton Restaurant juga menawarkan acara tari dan drama untuk para pengunjung yang ingin meresapi budaya Jogja lebih dalam.

Itulah beberapa pilihan tempat makan malam romantis yang bisa dipilih saat di Jogja. Selain menikmati hidangan lezat yang ditawarkan, suasana romantis yang tercipta dengan dekorasi khas Jogja tentunya akan memperindah pelangi kencan bersama pasangan. Bagaimana, sudah pernah mencoba untuk mampir ke tempat-tempat makan tersebut?

Suasana Romantis di Cafe Gayam, Jogja

Suasana Romantis di Cafe Gayam, Jogja

Cafe Gayam memiliki suasana yang cocok untuk pasangan yang ingin merayakan suasana romantis. Terletak di Jalan D.I. Panjaitan, café yang terdapat di bagian dalam Hotel Ragil ini memiliki dekorasi yang sederhana namun dengan pilihan warna yang lebih mewah. Ruangannya yang cukup luas membuat suasana terasa lebih private dan pasangan dapat merasa nyaman.

Tak hanya suasana yang romantis, makanan yang dihidangkan di sini juga memiliki rasa yang lezat. Dengan pilihan menu utama yang beragam, mulai dari Western hingga Indonesia, pasangan dapat memilih sesuai dengan selera mereka. Ada yang perlu dicatat, Harga makanan di sini cukup terjangkau karena memiliki paket khusus untuk pasangan dengan harga terbaik.

Ada satu lagi yang membuat cafe Gayam menjadi pilihan yang sempurna untuk pasangan yaitu suasana di café ini di malam hari. Warna yang berbeda pada lantai 2 menambah suasana romantis di sini. Selain itu musik yang di play akan disesuaikan dengan suasana yang ingin diciptakan. Musik sayang, musik jazz, bahkan musik pop akan diputar sesuai permintaan dari pasangan. Café ini juga memiliki serangkaian lampu-lampu yang menambah suasana romantis dalam ruangan

Tidak hanya suasana café yang menakjubkan saja, pemandangan sekitar Hotel Ragil juga menakjubkan. Pasangan juga bisa melancong sejenak sambil menikmati kota Jogja dari ketinggian di rooftop café.

Mereka memiliki minuman-minuman spesial dan banyak ragam cemilan yang bisa menemani obrolan santai sambil menikmati suasana malam Jogja yang begitu mempesona. Terletak di pusat kota Jogja, café ini sangat mudah dijangkau oleh siapa saja yang ingin datang dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Café Gayam menjadi pilihan tempat yang tepat bagi pasangan yang ingin merayakan beberapa acara romantis, terutama pada saat Valentine dan ulang tahun.

Pengalaman Kuliner yang Tak Terlupakan di Restoran Taman Sari

Taman Sari Restoran Jogja

Restoran Taman Sari merupakan salah satu restoran kuliner di Jogja yang sangat cocok dikunjungi bersama pasangan. Restoran ini memiliki tampilan interior yang cantik dengan nuansa tradisional. Pada waktu yang tepat, pengunjung juga dapat menikmati panggung musik tradisional. Selain itu, menu makanannya yang lezat akan menambah pengalaman kuliner yang tak terlupakan ini.

Baca Juga :   Kuliner Enak dan Murah di Jogja

Restoran Taman Sari jogja

Terdapat banyak menu yang disediakan di Restoran Taman Sari, mulai dari hidangan pembuka, makanan utama sampai dengan hidangan penutup yang memiliki cita rasa yang lezat. Seperti halnya menu Mie Jawa dengan kuah kental yang dapat memanjakan lidah. Selain itu, terdapat pula menu nasi goreng dan sop buntut yang tidak kalah enak. Dan yang pasti, restoran ini juga menyediakan layanan pramusaji dengan pakaian tradisional yang menambah kesan klasik dari restoran ini.

Although many other restaurants in Jogja offer various menus, ambience and service, Restoran Taman Sari is very unique. Besides offering a choice of delicious traditional dishes, the atmosphere of this restaurant is very romantic. The dim lights on each table add to the romantic atmosphere that is given by the decoration which is traditional. Amazing music performances provide entertainment while you enjoy your meal. And what is surprising is that the price offered is very affordable for all menus.

Secara keseluruhan, pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Restoran Taman Sari hadir dari totalitas layanan yang diberikan mulai dari hidangan penutup hingga interior restoran yang cantik. Sehingga, bagi para pasangan yang ingin melewatkan waktu bersama dalam suasana romantis, restoran ini sangat cocok dikunjungi. Terlebih lagi, dengan harga menu yang terjangkau, pasangan tidak perlu khawatir merogoh kocek yang dalam.

Inilah mengapa wisata kuliner di Jogja tidak hanya sebatas menikmati tingkat kenikmatan rasa, tetapi juga menyertakan nuansa romantis dalam suasana yang dihadirkan oleh restoran. Dan Restoran Taman Sari dapat menjadi referensi bagi pasangan yang ingin menikmati wisata kuliner Jogja romantis yang tak terlupakan.

Wisata Kuliner Romantis di Sekitar Pantai Parangtritis

kuliner-romantis-pantai-parangtritis

Pantai Parangtritis menjadi salah satu destinasi pantai paling populer di Jogja karena keindahan pemandangannya yang memukau. Pantai yang terletak di kabupaten Bantul ini memiliki pasir putih yang lembut dan dilengkapi dengan air laut yang jernih. Namun tidak hanya keindahan pantainya, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner romantis di sekitar pantai Parangtritis.

indomie-telor-goreng

1. Gudang Mie

Salah satu tempat wisata kuliner romantis yang wajib kamu coba ketika mengunjungi pantai Parangtritis adalah Gudang Mie. Di sini, kamu bisa menikmati sajian mie dengan berbagai pilihan topping seperti telur, bakso, dan seafood.

cafe-dinda

2. Cafe Dinda

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata kuliner romantis di pantai Parangtritis yang lebih santai, kamu bisa datang ke Cafe Dinda. Tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang sering dikunjungi oleh para pengunjung pantai Parangtritis. Di sini, kamu bisa menikmati beragam makanan seperti nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam yang pas banget untuk menemani kamu menikmati keindahan pantai.

aso-na-oro

3. Aso Na Ora

Jika kamu ingin menikmati masakan khas Jogja dengan nuansa romantis, kamu bisa datang ke Aso Na Ora. Tempat ini menawarkan beragam masakan dengan cita rasa yang autentik dan pastinya akan memanjakan lidahmu. Kamu bisa mencoba beragam hidangan seperti nasi goreng kambing, sate klatak, atau pecel lele.

kopi-arabika

4. Warung Kopi Arabika

Bagi kamu yang hobi ngopi, kamu bisa mencoba wisata kuliner romantis di sekitar Pantai Parangtritis di Warung Kopi Arabika. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan tentunya dengan beragam pilihan kopi yang berkualitas. Kamu juga bisa menikmati suasana hening Pantai Parangtritis sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat.

nongkrong

5. Ayodya Resort

Jika kamu ingin menikmati wisata kuliner romantis yang mewah, kamu bisa datang ke Ayodya Resort. Tempat ini menawarkan suasana yang sangat santai dan cocok untuk kamu dan pasanganmu yang ingin menikmati waktu bersama di dekat pantai Parangtritis. Kamu bisa menikmati aneka hidangan yang disajikan dengan bumbu spesial dan pastinya akan memanjakan lidahmu.

Nah, itulah beberapa wisata kuliner romantis di sekitar pantai Parangtritis yang wajib kamu coba. Jangan lupa untuk menikmati keindahan pantai Parangtritis sambil menikmati santap malam yang romantis bersama pasanganmu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button