Kuliner

Mencicipi Kuliner Jogja di Pinggir Sawah

Indahnya Wisata Kuliner di Pinggir Sawah Jogja


Wisata kuliner Jogja pinggir sawah

Jogja merupakan kota yang terkenal dengan wisata kuliner yang menggugah selera. Namun, selain wisata kuliner yang ada di pusat kota, kuliner Jogja pinggir sawah juga menjadi salah satu destinasi kuliner yang patut kamu coba. Kuliner di pinggir sawah justru akan memberimu pengalaman makan yang berbeda dan lebih lezat karena tempatnya yang asri dan tenang.

Tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, keindahan alam juga menjadi daya tarik tersendiri. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata kuliner di pinggir sawah Jogja yang wajib kamu coba.

1. Warung Makan Bu Wiryo


Warung Makan Bu Wiryo

Salah satu kuliner Jogja di pinggir sawah yang terkenal adalah Warung Makan Bu Wiryo. Warung makan ini sudah ada sejak 1970-an dan menjadi salah satu tujuan warga sekitar dan wisatawan yang ingin mencicipi kuliner khas Jogja. Tempatnya yang berada di tengah sawah membuat pengunjung merasakan sensasi makan dengan suasana desa yang asri.

Menu yang wajib kamu coba adalah nasi goreng kambing dan ayam gorengnya yang sangat enak. Selain itu, Warung Makan Bu Wiryo juga menyediakan aneka makanan tradisional seperti soto, bakmi Jawa, dan menu lainnya.

Selain kuliner yang enak, keindahan sawah dan hamparan sawah yang terlihat dari warung membuat para pengunjung merasa tenang dan nyaman menikmati makanan di sini. Kamu tidak hanya membawa pulang sensasi kuliner yang menggugah selera tetapi juga kenangan yang indah di hati. Lokasi di Jalan Kaliurang KM 7,5, Ngaglik, Sleman.

Pengalaman Kuliner Jogja Pinggir Sawah yang Tak Terlupakan


Kuliner Jogja Pinggir Sawah

Kuliner Jogja terkenal dengan kelezatan dan keunikan rasa kuliner tradisionalnya. Salah satu pengalaman kuliner Jogja yang tak terlupakan adalah menikmati hidangan di pinggir sawah yang menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Tidak hanya lezat, tetapi juga menghadirkan nuansa alam yang menyegarkan. Berikut beberapa tempat kuliner Jogja yang menawarkan pengalaman kuliner di pinggir sawah.

Warung Makan Pak Dhe


Warung Makan Pak Dhe

Warung Makan Pak Dhe adalah warung makan di Jogja yang terletak di daerah Kalasan. Lokasi warung makan tersebut berada di pinggir sawah. Warung makan ini menawarkan hidangan Sate Kelinci, Gulai Ayam Kampung, Nasi Goreng, dan masih banyak lagi. Selain itu, panorama sawah yang hijau dan udara yang sejuk akan membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama menikmati kuliner di warung makan ini.

Warung Makan Si Boy


Warung Makan Si Boy

Warung Makan Si Boy menjadi salah satu tempat kuliner di Jogja pinggir sawah yang cukup terkenal. Warung makan ini berlokasi di daerah Donokerto, Ngaglik. Selain menyajikan hidangan kuliner tradisional, Si Boy juga merupakan tempat untuk menikmati sensasi makan sambil menikmati aneka flora-fauna yang ada di sekitar sawah. Selain itu, suasana yang sejuk dan hijau akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah.

Sate Bawah Pohon Jogja


Sate Bawah Pohon Jogja

Sate Bawah Pohon Jogja adalah rumah makan yang menawarkan pengalaman kuliner di bawah pohon sawo. Lokasi rumah makan ini berada di daerah Pakem, Sleman. Kuliner yang menjadi menu utama Sate Bawah Pohon Jogja adalah sate kelinci, sate ayam, dan sate kambing dengan cita rasa yang memanjakan lidah. Selain menikmati kuliner, pengunjung juga dapat menikmati suasana alam yang damai dan sejuk karena di sini terdapat banyak pohon sawo. Suasana tersebut akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama menikmati kuliner di Sate Bawah Pohon Jogja.

Warung Makan Bu Siti


Warung Makan Bu Siti

Berikutnya adalah Warung Makan Bu Siti. Warung makan ini berlokasi di daerah Ngemplak, Sleman. Warung makan ini menawarkan hidangan tradisional seperti Nasi Pecel, Nasi Campur Jowo, dan masih banyak lagi. Sehingga bagi pecinta kuliner Jogja, warung makan ini wajib untuk dikunjungi. Tak hanya itu, karena warung makan ini terletak di pinggir sawah, pengunjung juga dapat menikmati panorama sawah yang hijau. Sehingga membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama menikmati kuliner di warung makan ini.

Nah, demikian beberapa tempat kuliner Jogja di pinggir sawah yang menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Selain lezatnya hidangan khas Jogja, tempat-tempat tersebut juga menawarkan suasana alam yang unik dan menyegarkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba pengalaman kuliner Jogja yang berbeda dan tak terlupakan.

Suasana Pedesaan yang Asri di Kuliner Jogja Pinggir Sawah


Suasana Pedesaan yang Asri di Kuliner Jogja Pinggir Sawah

Kota Yogyakarta memang terkenal sebagai kota budaya yang kental. Namun, ketika kita berbicara mengenai wisata kuliner di Jogja, tidak cukup jika tidak menginjakkan kaki ke tempat-tempat kuliner yang berada di pinggiran sawah. Berbicara mengenai kuliner di Jogja Pinggir Sawah, tentunya kita tidak hanya dimanjakan dengan berbagai macam kuliner khas Jogja, namun juga dengan suasana asri desa yang menyenangkan.

Rumah Makan Sari Sawah di Depok: Nikmatnya Kuliner dengan Suasana Asri Pinggiran Sawah


Suasana Asri Pinggiran Sawah di Rumah Makan Sari Sawah

Salah satu rumah makan yang terkenal di Jogja Pinggir Sawah adalah Rumah Makan Sari Sawah di Depok. Rumah makan yang satu ini menyajikan berbagai kuliner khas Jogja yang dapat langsung dinikmati sambil menikmati suasana asri pedesaan yang memanjakan mata.

Tidak hanya itu, rumah makan Sari Sawah ini memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, hingga wahana bermain anak. Oleh karena itu, tak hanya menyasar kalangan dewasa, rumah makan ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga atau pun anak-anak.

Tertarik untuk berkunjung ke Rumah Makan Sari Sawah? Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Jogja favorit pengunjung, yaitu nasi krawu, nasi gudeg, ayam goreng dan tempe penyet. Selain itu, terdapat pula sajian yang diolah langsung dari bahan-bahan yang dihasilkan di sekitar sawah, seperti olahan ikan lele dan nila. Rasanya? Tentu saja tak kalah lezat dari sajian olahan lainnya.

Kafe Janji Jiwo: Santai dengan Pemandangan Sawah


Suasana Asri Pinggiran Sawah di Kafe Janji Jiwo

Selain Rumah Makan Sari Sawah, ada juga Kafe Janji Jiwo yang berlokasi di daerah Cangkringan Sleman, yang menawarkan nuansa pedesaan yang asri serta pemandangan sawah yang cukup menawan di Jogja Pinggir Sawah.

Bagi yang suka santai dan menikmati suasana asri pedesaan, Kafe Janji Jiwo cocok untuk menjadi tempat jeda dari keramaian Kota Jogja. Menyuguhkan beraneka ragam kuliner khas Jogja yang menggoda selera, kafe ini juga memiliki tempat duduk di lorong-lorong terbuka yang langsung menghadap ke sawah. Serunya lagi, pengunjung juga dapat menaiki tangga yang langsung menuju ke sawah, yang bisa dijadikan tempat berfoto atau sekadar menikmati hawa sejuk yang terasa di sekitar sawah tersebut.

Sebagai rekomendasi, tunggu sunset tiba karena Kafe Janji Jiwo menjadi spot terbaik untuk melihat matahari tenggelam yang sangat mengesankan. Dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, kafe ini menjadi salah satu tempat favorit untuk bersantai sejenak dan menikmati suasana pedesaan.

Warung Koffie Batavia: Minum Kopi dengan Suasana Outbond


Suasana Pedesaan yang Asri di Warung Koffie Batavia

Tidak hanya dari kalangan muda-mudi saja yang mencari tempat kuliner yang asyik. Warung Koffie Batavia menjadi jalan keluar bagi orang-orang yang ingin menikmati suasana pinggiran sawah yang asri dan tenang saat menikmati minuman-kopi favorit mereka.

Memadukan nuansa alam desa dan bangunan kolonial, Warung Koffie Batavia menawarkan pengalaman rileks nan asyik. Dari bangku, meja, hingga sudut-sudut di depan warung berkonsep tempat outbond, membuatnya menjadi destinasi wisata kuliner pilihan di Jogja Pinggir Sawah.

Disarankan untuk mencoba kopi khas Jogja, Kopi Joss yang unik dan disajikan dengan cara yang khas. Minuman kopi ini memang sedikit berbeda dari kopi pada umumnya, karena diberi tongsis ke dalam gelas panas dan memberikan sensasi lezat bagi pengunjung yang terjun di tempat tersebut.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Jogja Pinggir Sawah dan menikmati suasana desa yang asri? Selain menjadi kota yang kental dengan budaya, Jogja menyimpan banyak keindahan alam yang dapat dinikmati, salah satunya adalah suasana asri di kuliner Jogja Pinggir Sawah.

Menikmati Kopi dan Teh dengan Pemandangan Sawah yang Indah


Kopi dan Teh di Pinggir Sawah

Jogja tidak hanya memiliki destinasi wisata sejarah dan kuliner yang terkenal. Namun, Jogja juga memiliki tempat-tempat unik yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah tempat kuliner pinggir sawah. Bagi pecinta kopi dan teh, merasakan minuman kesayangannya dengan pemandangan sawah yang indah di sekitar bisa menjadi pengalaman tersendiri. Yuk, simak beberapa tempat kuliner kopi dan teh di Jogja pinggir sawah yang cocok buat kamu kunjungi.

Joglo Coffee

Joglo Coffee

Joglo Coffee adalah salah satu kedai kopi terbaru yang berlokasi di daerah pinggir sawah, tepatnya di Jalan Laksda Mandala Utara, Umbulharjo, Jogja. Kedai kopi ini memiliki nuansa joglo yang membuat kamu merasa sedang berada di rumah tradisional Jawa. Selain menyajikan kopi dengan rasa yang enak, Joglo Coffee memperhatikan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa menikmati segelas kopi atau teh dengan pemandangan sawah yang indah yang bisa menenangkan pikiran.

Kedai Kopi Nglinggo

Kedai Kopi Nglinggo

Kedai Kopi Nglinggo yang berlokasi di Jalan Pucung, Nglinggo, Sleman, menjadi salah satu tempat kuliner kopi yang hits di Jogja. Keunikan kedai ini adalah karena lokasinya yang berada di tengah hamparan sawah yang alami. Kamu bisa menikmati kopi atau teh sepuasnya sambil merasakan kesejukan udara dan panorama sawah yang menyejukkan mata dan hati. Kedai ini juga menggunakan biji kopi lokal dan memiliki banyak pilihan menu dari kopi hingga makanan ringan yang cocok dinikmati sambil menikmati pemandangan sawah di sekitar.

Cangkringan Coffee

Cangkringan Coffee

Cangkringan Coffee menjadi salah satu tempat kuliner kopi yang kekinian, dengan lokasi di Jalan Magelang Km. 8,5 Cangkringan, Sleman. Kedai kopi ini memiliki konsep modern dan nyaman, dengan suasana indoor yang sesuai untuk Anda yang ingin merasakan kopi dan teh berkualitas. Namun, Cangkringan Coffee juga memiliki ruang outdoor dengan pemandangan sawah yang indah. Kamu bisa menikmati minuman favoritmu sambil merasakan kesegaran udara dan panorama padi yang mengelilingi kedai ini.

Poletos Garden Cafe

Poletos Garden Cafe

Poletos Garden Cafe menjadi salah satu tempat kuliner kopi dan teh yang terkenal di Jogja, dengan lokasi di Jalan Piyungan, Gowongan, Piyungan, Bantul. Poletos Garden Cafe memiliki keunikan dengan terletak di tengah-tengah kebun yang dikelilingi oleh sawah. Keindahan ciptaan Tuhan bisa dirasakan dengan nyata ketika kamu menikmati hidangan atau kopi dan teh dari tempat ini. Kedai kopi ini juga terkenal dengan makanan ringan yang dijamin lezat dan nikmat.

Itulah dia beberapa pilihan tempat kuliner kopi dan teh di Jogja pinggir sawah yang cocok untuk kamu kunjungi. Jangan lupa bawa kamera untuk menangkap momen yang menenangkan hati dan pikiran tersebut yah!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button