Kuliner

Jelajahi Kuliner Jogja yang Murah Meriah

Warung Soto Pak Marto: Nikmatnya Soto dengan Harga Terjangkau

Warung Soto Pak Marto sudah menjadi favorit bagi banyak orang karena menyajikan soto dengan rasa yang lezat dan harga yang terjangkau. Banyak pelanggan yang rela datang jauh hanya untuk menikmati sotonya yang berbeda dari soto lainnya. Di warung ini, kamu bisa menikmati soto ayam, soto daging, atau soto campur dengan harga mulai dari Rp. 10.000,- saja.

Bukan hanya rasanya yang enak, namun keunikan dari soto Pak Marto terletak pada bumbu yang digunakan. Soto di sini memiliki kuah gurih dan kental serta daging yang empuk. Selain soto, Warung Soto Pak Marto juga menyajikan nasi goreng dengan harga terjangkau. Nasi goreng yang dibuat dengan bumbu rempah yang khas dan pastinya tidak akan membuat kantongmu bolong. Harga nasi goreng di Warung Soto Pak Marto mulai dari Rp. 12.000,-.

Warung Soto Pak Marto memiliki dua cabang, yaitu di Gejayan dan Jalan Veteran. Keduanya selalu dipadati pelanggan yang ingin menikmati sajian mereka. Di sini kamu akan merasakan sensasi makan soto yang legit dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa sempatkan untuk mampir saat berada di Jogja dan merasakan kenikmatan soto legendaris ini.

Lokasi: Jalan Gejayan No. 2D, Sleman, Yogyakarta (Cabang lain: Jalan Veteran No. 29, Yogyakarta)

Kuliner khas Jogja yang murah dan enak

Warga Jogja selalu memperkenalkan warung-warung kuliner yang khas dan murah. Ada banyak pilihan, mulai dari makanan berat hingga cemilan ringan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kuliner khas Jogja yang murah dan enak.

1. Gudeg Bu Tejo


gudeg

Jangan lewatkan ketika Anda mengunjungi Jogja, wisata kuliner tidak lengkap jika tidak mencoba gudeg. Gudeg adalah masakan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan berbagai bumbu rempah. Salah satu tempat yang terkenal dengan gudegnya adalah Gudeg Bu Tejo di kawasan Wijilan. Selain harganya yang terjangkau, rasanya juga lezat dan disajikan secara tradisional.

2. Bakmi Jawa Mbah Gito


bakmi

Bakmi Jawa Mbah Gito adalah salah satu warung makan yang sudah tidak asing lagi bagi warga Jogja. Menyajikan bakmi jawa dengan irisan ayam goreng, pangsit, tauge, mie kuning, dan kuah kaldu ayam yang gurih. Harganya pun terjangkau di kantong mahasiswa maupun wisatawan. Bakmi Jawa Mbah Gito juga memiliki cita rasa yang khas sehingga melekat di lidah pengunjungnya.

Letak warungnya yang tersembunyi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin makan di tempat yang sepi dan tidak terlalu ramai.

3. Sate Klathak Pak Pong


sate

Di Indonesia, sudah tidak asing lagi dengan sate. Namun, jika ingin mencoba sate dengan cara yang berbeda, Anda harus mencoba Sate Klathak Pak Pong. Sate Klathak terbuat dari daging sapi yang dibakar di atas tumpukan arang dan disajikan dengan nasi, sambal, dan lalapan. Warung sate yang terletak di kawasan Pogung ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan untuk menikmati sate klathaknya yang lezat dan terjangkau.

4. Wedang Ronde


wedang ronde

Wedang Ronde adalah salah satu minuman legendaris di Jogja. Terbuat dari bola-bola ketan yang diisi dengan kacang hijau dan disajikan dengan jahe dan gula merah. Rasanya yang hangat dan manis dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin mencoba minuman khas Jogja ini. Harganya pun sangat terjangkau, hanya dengan sekitar Rp5.000 saja.

5. Martabak Telor Khas Jogja


martabak

Tidak perlu jauh-jauh ke Lampung untuk mencoba martabak telor yang enak. Jogja juga memiliki martabak telor yang nikmat dan terjangkau. Martabak telor khas Jogja biasanya diisi dengan daging cincang dan bawang merah serta disajikan dengan acar. Warung martabak telor di Jogja biasanya buka mulai petang hingga malam dan cocok untuk dijadikan cemilan ringan.

Dari lima rekomendasi kuliner khas Jogja yang murah dan enak di atas pasti ada yang sudah pernah dicoba, dan pasti ada pula yang belum. Jika Anda berkunjung ke Jogja, jangan lupa mencoba kuliner yang murah dan enak ini. Selamat mencoba!

Kuliner Jogja Murah: Menikmati Suasana Makanan Lokal dengan Harga Terjangkau

Yogyakarta, atau yang sering disebut Jogja, merupakan salah satu kota tujuan wisata kuliner di Indonesia. Terdapat berbagai jenis makanan enak dan murah yang bisa dinikmati di sini. Berikut ini adalah beberapa tempat kuliner Jogja murah yang bisa Anda coba.

Baca Juga :   Kuliner Jogja Go Food: 10 Makanan Enak yang Wajib Dicoba

1. Warung Soto Pak Marto

Warung Soto Pak Marto

Bagi pecinta soto, Warung Soto Pak Marto bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati makanan khas Jogja ini. Warung yang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan ini menyediakan soto dengan kuah kaldu sapi yang gurih. Harganya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000 per porsi.

Di sini juga terdapat menu lain seperti sate ayam dan mie ayam yang bisa dijadikan alternatif jika ingin mencoba menu lain. Tidak hanya itu, suasana warung yang ramai dan bersahabat juga akan membuat pengalaman makan semakin berkesan.

2. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang wajib dicoba saat berada di kota ini. Salah satu tempat kuliner Jogja murah yang menyajikan gudeg enak adalah Gudeg Yu Djum. Terdapat beberapa cabang di Jogja, salah satunya di Jalan Wijilan.

Gudeg yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Harganya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 15.000 untuk satu porsi gudeg. Anda juga bisa menambahkan lauk seperti ayam, telur, atau krecek dengan harga yang murah pula.

3. Mie Ayam Gondolayu

Mie Ayam Gondolayu

Mie ayam juga merupakan salah satu kuliner Jogja murah yang bisa dinikmati dengan berbagai varian. Salah satunya adalah Mie Ayam Gondolayu yang berada di Jalan Gondolayu. Di sini Anda bisa menikmati mie ayam dengan berbagai pilihan, mulai dari mie ayam bakso, mie ayam pangsit, hingga mie ayam jamur.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk satu porsi mie ayam. Anda juga bisa menambahkan topping seperti pangsit goreng atau bakso dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Selain itu, tempatnya yang sederhana dengan nuansa tradisional akan membuat Anda merasa betah berlama-lama di sini. Beberapa pengunjung bahkan menjadikan Mie Ayam Gondolayu sebagai salah satu tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu.

Nah, itu dia beberapa tempat kuliner Jogja murah yang bisa Anda coba. Selain enak, makanan di atas juga cocok untuk dijadikan alternatif jika ingin berhemat saat traveling ke kota ini. Selamat mencoba!

Mencicipi sajian lezat di warung makan murah meriah di Jogja

Jogja memang terkenal dengan destinasi wisata yang memiliki banyak pilihan kuliner lezat dan murah meriah. Kamu tidak perlu khawatir akan budget makanmu karena di Jogja banyak sekali warung makan murah yang menyajikan makanan dengan rasa yang enak dan menggugah selera. Daripada membeli makanan di restoran mahal, lebih baik coba mencicipi kuliner Jogja murah meriah yang rasanya tidak kalah nikmat.

1. Gudeg Bu Tjitro


Gudeg Bu Tjitro

Salah satu kuliner khas Jogja yang murah meriah adalah Gudeg. Di Jogja, kamu bisa menemukan banyak sekali warung gudeg, namun warung Gudeg Bu Tjitro adalah salah satu yang wajib kamu coba. Warung yang berlokasi di Jalan Wijilan No. 6 ini sudah berdiri selama 90 tahun lamanya dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa mencicipi Gudeg Bu Tjitro dengan harga yang terjangkau. Gudeg Bu Tjitro menyajikan gudeg dengan citarasa yang pas dan kuahnya yang gurih, cocok untuk dijadikan sebagai santapan sarapan atau makan siang.

2. Bakmi Jawa Pak Pele


Bakmi Jawa Pak Pele

Bagi pencinta mie, di Jogja juga ada Bakmi Jawa yang murah meriah dan memiliki rasa yang lezat. Bakmi Jawa Pak Pele yang terletak di Jalan Cik Di Tiro No. 4 menjadi satu di antara warung bakmi yang populer di Jogja. Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Bakmi Jawa Pak Pele menyajikan bakmi dengan kuah kaldu ayam yang kental dan gurih. Tak hanya itu, pelengkap bakmi Jawa-nya juga menggugah selera seperti perkedel, tauge, dan cabai rawit.

3. Nasi Kucing Malioboro


Nasi Kucing Malioboro

Nasi Kucing adalah salah satu sajian kuliner yang khas di Jogja. Nasi Kucing di Jogja memiliki porsi yang kecil namun dijual dengan harga yang murah meriah. Warung Nasi Kucing yang terletak di Jalan Malioboro menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dicoba. Dalam satu porsi nasi kucing, kamu bisa mencicipi banyak sekali lauk mulai dari sambal terasi, ikan asin, tempe dan masih banyak lagi. Selain di Malioboro, nasi kucing juga banyak dijual di bebagai sudut kota Yogyakarta.

4. Sate Klathak Mbah Sardi


Sate Klathak Mbah Sardi

Sate Klathak menjadi salah satu kuliner khas yang banyak dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke Jogja. Salah satu tempat untuk mencicipi Sate Klathak adalah di warung Sate Klathak Mbah Sardi. Warung yang berlokasi di Jalan Gejayan ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung yang ingin mencoba sajian sate klathaknya yang terkenal lezat. Sate klathak merupakan daging ayam atau kambing yang dicampur dengan bumbu yang khas lalu dipanggang menggunakan arang. Sate klathak Mbah Sardi menjadi favorit banyak orang karena ukuran sate yang besar dan rasanya yang enak. Harga yang ditawarkan pada warung ini juga tergolong murah meriah dan terjangkau bagi seluruh kalangan.

Baca Juga :   Explore Kuliner Jogja Terdekat dari Candi Borobudur

5. Oseng Mercon Bu Narti


Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner satu ini bisa bikin lidahmu bergoyang. Oseng Mercon adalah hidangan makanan yang terkenal di Jogja karena tingkat kepedasannya. Salah satu tempat yang menyajikan oseng mercon dengan rasa yang lezat dan murah meriah adalah Oseng Mercon Bu Narti. Warung yang berlokasi di Jalan Wates KM 8,5 ini selalu ramai pengunjung yang ingin mencoba oseng mercon-nya. Oseng mercon Bu Narti menyajikan menu yang pedas, namun tetap memiliki rasa yang pas disantap untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin.

Itulah beberapa kuliner Jogja murah meriah yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Selalu jaga kesehatan dan wajib memakai masker selama pandemi Covid-19. Selamat mencoba!

Rekomendasi Kuliner Unik dan Murah di Jogja yang Bikin Penasaran

Yogyakarta, atau Jogja, tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar dan destinasi wisata yang ramai, namun juga sebagai surganya kuliner. Banyak kuliner khas Jogja yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan belum banyak dikenal oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner unik dan murah di Jogja yang bisa membuat perut kenyang dan bikin penasaran:

1. Gudeg Sagan


Gudeg adalah salah satu makanan khas Jogja yang sangat terkenal. Namun, jika kamu ingin mencari gudeg yang berbeda dari yang biasa dijual, kamu bisa mencoba Gudeg Sagan. Berlokasi di jalan Sagan, Gudeg Sagan menawarkan gudeg yang berbeda dan lebih kering dari gudeg biasa. Gudeg Sagan juga dilengkapi dengan isian ayam, tahu, dan telur, serta sambal krecek yang bikin nagih. Harga gudeg di Gudeg Sagan juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000,-.

2. Bakmi Mbah Mo


Bakmi merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Jogja. Namun, jika kamu ingin mencari sensasi makan bakmi di tempat yang berbeda, kamu bisa mencoba Bakmi Mbah Mo. Terletak di kawasan Mirota Kampus, Bakmi Mbah Mo menawarkan bakmi dengan cita rasa khas dan harga yang terjangkau. Bakmi Mbah Mo juga menawarkan pilihan menu lain seperti bakso dan mie godog yang juga menjadi favorit pelanggannya.

3. Sate Klathak Pak Pong


Bagi pecinta sate, kamu harus mencoba Sate Klathak Pak Pong. Sate Klathak dijamin beda dengan sate yang sudah biasa kamu makan. Terbuat dari daging sapi dan lembu, Sate Klathak diberi bumbu berupa cabai dan rempah yang melimpah. Kamu juga bisa memilih untuk memberikan tambahan jeroan seperti hati, usus, atau babat. Harga sate di Sate Klathak Pak Pong mulai dari Rp 15.000,- saja.

4. Lotek Bu Bagyo


Bagi vegetarian, kamu harus mencoba Lotek Bu Bagyo. Terletak di kawasan Jalan Monjali, Lotek Bu Bagyo menawarkan lotek dengan cita rasa khas Jawa yang sangat terkenal. Lotek Bu Bagyo terbuat dari sayuran segar seperti kacang panjang, tauge, dan kubis yang disajikan dengan sambal kacang. Harga lotek di Lotek Bu Bagyo sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000,-.

5. Oseng Mercon Bu Narti


Buat pecinta pedas, kamu harus mencoba Oseng Mercon Bu Narti. Terletak di kawasan kampus UGM, Oseng Mercon Bu Narti menawarkan makanan khas Jawa dengan tingkat kepedasan yang tinggi. Oseng mercon terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu merah dan cabai yang sangat pedas. Oseng Mercon Bu Narti juga menawarkan menu lain seperti sate kambing dan tongseng ayam yang juga penuh dengan cita rasa rempah. Harga oseng mercon di Bu Narti juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000,- saja.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi kuliner unik dan murah di Jogja yang bisa bikin kamu penasaran. Jangan lupa untuk mencoba semua kuliner di atas ya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button