Kuliner

Enaknya Kuliner Malam di Jogja

Menikmati Kuliner Legendaris di Jogja Malam Hari


Warung Jodhi

Jogja merupakan kota yang terkenal dengan ragam kuliner yang lezat dan beragam. Tak hanya di siang hari saja, Jogja juga menawarkan berbagai makanan enak di malam hari. Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner legendaris di Jogja malam hari, berikut adalah beberapa tempat yang wajib Anda coba.

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Warung Jodhi. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja namun tidak mencicipi gudeg. Warung Jodhi merupakan tempat yang menyajikan gudeg dengan rasa lezat yang sudah sangat legendaris. Warung ini buka pukul 10 malam hingga pukul 4 pagi. Anda dapat menikmati gudeg dengan nasi, ayam, krecek, atau yang lainnya. Selain itu, di warung ini juga tersedia kerupuk yang menggugah selera.

Gudeg Yu Djum juga menjadi tempat favorit untuk menikmati kuliner legendaris di Jogja malam hari. Warung ini selalu ramai dikunjungi oleh penggemarnya. Gudeg yang disajikan di sini menggunakan bahan-bahan pilihan dan kualitas terbaik. Bagi Anda yang vegetarian, juga dapat mencicipi gudeg di warung ini. Warung ini buka dari pukul 8 malam hingga pukul 4 pagi.

Selain itu, Anda juga dapat merasakan lezatnya nasi kucing di Jogja. Nasi kucing adalah nasi kecil yang disajikan dengan lauk kecil. Porsinya kecil sehingga Anda dapat mencicipi berbagai macam lauk yang disajikan. Sate klathak menjadi salah satu lauk yang sangat diminati oleh penggemar nasi kucing. Untuk mencicipi nasi kucing yang lezat, Anda dapat mengunjungi Warung Mbak Lies. Warung ini buka mulai dari pukul 9 malam hingga pukul 4 pagi.

Tidak hanya itu saja, Bakmi Jawa Mbah Mo menjadi salah satu pilihan untuk menikmati kuliner legendaris di Jogja malam hari. Bakmi Jawa yang dijual di warung ini cukup populer dan banyak sekali penggemarnya. Bakmi Jawa Mbah Mo buka dari pukul 8 malam hingga pukul 3 pagi. Anda bisa memilih bakmi Jawa dengan bahan-bahan yang beragam seperti ayam, bakso, dan lainnya.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja namun tidak mencicipi mie goreng Jawa. Mie goreng Jawa yang disajikan di warung tersebut memiliki rasa yang unik dan khas. Anda dapat berkunjung ke Warung Raminten untuk menyantap mie goreng Jawa. Warung ini merupakan tempat yang sudah legendaris di Jogja dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Warung Raminten buka dari pukul 6 sore hingga pukul 4 pagi.

Itulah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi apabila ingin menikmati kuliner legendaris di Jogja malam hari. Selain enak, tempat-tempat tersebut juga memiliki suasana yang khas dan meriah.

Berburu Makanan Enak di Angkringan Jogja


angkringan jogja

Angkringan Jogja adalah salah satu kuliner khas Yogyakarta yang sangat terkenal. Banyak orang yang rela khusus datang ke Jogja hanya untuk menikmati kuliner malam ini. Tidak heran jika kita akan melihat banyak warung angkringan yang menjamur di Jogja.

Kuliner malam keliling ini memang menjadi salah satu daya tarik wisata Jogja yang cukup menarik. Bagaimana tidak, angkringan menyediakan aneka macam kuliner yang unik dan lezat dengan harga yang terjangkau. Selain itu, angkringan menjadi salah satu tempat nongkrong yang sangat menyenangkan dan banyak digemari oleh masyarakat Jogja.

Angkringan merupakan warung kecil yang biasanya menggunakan gerobak sebagai tempat penjualannya. Saat malam hari, angkringan akan membuka gerobaknya di tempat-tempat strategis seperti di depan kampus, di pinggir jalan, atau di pasar malam. Tidak hanya itu, angkringan juga menyediakan meja dan kursi yang disusun secara informal seperti sedang mengadakan pesta kecil.

Aneka kuliner yang dihidangkan pun sangat beragam. Mulai dari nasi kucing, sate kere, bakwan jagung, cireng, tape ketan, hingga minuman tradisional seperti wedang uwuh, wedang ronde, atau kop yang semuanya dijual dengan harga yang terjangkau.

Salah satu yang paling digemari adalah nasi kucing. Nasi kucing ini merupakan nasi kecil yang disajikan dengan aneka gorengan seperti tahu, tempe, dan ikan teri. Meski terlihat sepele, nasi kucing ini sangat enak dan menjadi favorit semua orang karena harganya yang murah.

Sate kere juga menjadi salah satu favorit. Sate kere ini terdiri dari potongan daging yang dicuci dengan bumbu kacang dan suwiran kecil-kecil dari ketupat. Rasanya yang gurih dan legit membuat sate ini menjadi salah satu menu andalan di angkringan Jogja.

Selain itu, bakwan jagung dan cireng merupakan camilan yang sangat digemari oleh banyak orang. Bakwan jagung terbuat dari adonan jagung dan tepung terigu yang diaduk dengan air hingga kental dan kemudian digoreng. Sedangkan cireng terbuat dari tepung kanji yang diaduk dengan air hingga kalis dan diberi isian seperti daging cincang atau keju. Kedua camilan ini sangat cocok untuk disantap bersama dengan saus kacang.

Di angkringan Jogja, juga banyak dijual minuman yang khas dan lezat. Wedang ronde misalnya, minuman hangat yang terbuat dari bola bola ketan yang direbus bersama dengan jahe, gula merah, dan kelapa muda. Rasanya yang manis dengan sensasi jahe yang harum membuat minuman ini cukup menghilangkan rasa lelah dan menghangatkan tubuh.

Wedang uwuh juga menjadi salah satu minuman yang khas di angkringan Jogja. Wedang uwuh terbuat dari campuran rempah-rempah seperti serai, daun pandan, kayu manis, jahe, dan cengkeh. Campuran ini kemudian direbus bersama air dan gula merah. Rasanya yang unik dan segar akan membuat kita ketagihan untuk mencoba minuman ini lagi.

Kop atau kopi menjadi salah satu minuman yang paling digemari oleh masyarakat Jogja. Kop yang biasanya disajikan dalam gelas plastik ini memiliki cita rasa yang cukup nikmat dan sajian yang pas untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Kop bisa disajikan dalam berbagai macam variasi seperti kop susu, kop merah, kop smanga, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa kuliner malam yang bisa kamu dapatkan di angkringan Jogja. Selain menikmati kuliner enak dan murah, kamu juga bisa nongkrong bersama teman-teman di angkringan sambil ngobrol santai dan menikmati suasana khas malam Jogja. Jangan lupa untuk mampir ke angkringan saat berwisata ke Yogyakarta!

Mencicipi Jajanan dan Street Food Khas Jogja di Malam Hari


Mie Ayam Jogja

Jogja adalah surganya kuliner. Di kota ini, kamu bisa menikmati berbagai jenis makanan yang lezat dan unik. Apalagi, saat malam hari tiba, Jogja semakin memikat dengan hidangan malamnya. Di antaranya street food yang laris manis dan menjadi makanan favorit masyarakat Jogja.

Berikut ini beberapa jajanan dan street food khas Jogja yang bisa kamu nikmati di malam hari.

1. Gudeg


Gudeg Jogja

Gudeg memang jadi kuliner khas dari Jogja yang populer. Hidangan yang terbuat dari nangka muda ini biasa disajikan dengan tempe, tahu, ayam, telur dan sambal krecek. Di malam hari, kamu bisa menemukan pedagang gudeg di seluruh sudut Kota Jogja, mulai dari jalan Malioboro hingga kawasan UGM.

2. Sate Klathak


Sate Klathak

Sate klathak menjadi hidangan street food yang juga menjadi favorit masyarakat Jogja. Sate klathak terbuat dari daging sapi dan biasanya disajikan dengan sambal kacang. Kamu bisa mencicipi sate klathak yang lezat di kawasan Alun-Alun Utara Jogja.

3. Mie Ayam


Mie Ayam Jogja

Mie ayam menjadi jajanan yang paling digemari oleh masyarakat Jogja. Hidangan ini terdiri dari mie kuning yang disajikan dengan ayam, pangsit, sayuran dan kuah kaldu yang gurih. Kamu bisa menemukan mie ayam di berbagai sudut Kota Jogja, mulai dari jalan Malioboro hingga kawasan Gejayan.

Jika kamu ingin mencicipi mie ayam yang enak dan legendaris, kamu bisa datang ke warung Mie Ayam Tumini yang berlokasi di jalan Kaliurang, Sleman. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an dan terkenal dengan mie ayamnya yang mantap.

4. Bakmi Jawa


Bakmi Jawa

Bakmi jawa menjadi salah satu jajanan yang wajib dicicipi ketika kamu berwisata ke Jogja. Hidangan ini terdiri dari bakmi kuning yang disajikan dengan irisan ayam, tauge, bihun, jamur, serta bumbu khas Jawa yang sedap. Kamu bisa menemukan bakmi jawa di beberapa kawasan di Jogja seperti di dekat Stasiun Tugu, Benteng Vredeburg hingga kawasan Kotagede.

5. Soto Betawi


Soto Betawi

Di Jogja, kamu juga bisa menemukan kuliner dari luar daerah seperti soto betawi. Hidangan ini terdiri dari kuah bening yang disajikan dengan irisan daging sapi, kentang, toge, serta bumbu rempah yang khas. Kamu bisa mencicipi soto betawi di Jalan Kaliurang, Jalan Magelang, hingga kawasan Alun-Alun Utara Jogja.

Jadi, itulah beberapa jajanan dan street food khas Jogja yang bisa kamu cicipi di malam hari. Selain lezat, kuliner di Jogja juga terkenal dengan harga yang terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati street food khas Jogja di malam hari saat kamu berkunjung ke Jogja!

Makan Gorengan di Area Alun-Alun Kidul


Makan Gorengan di Area Alun-Alun Kidul

Yogyakarta terkenal sebagai kota seni dan budaya yang kaya, tetapi jangan lupakan kuliner malamnya yang lezat! Jalan-jalan di malam hari sambil mencicipi makanan ringan adalah salah satu kegiatan yang populer di Jogja, terutama di area Alun-Alun Kidul. Jika kamu memilih untuk mengunjungi area ini di malam hari, kamu tidak hanya akan menikmati makanan enak tetapi juga pemandangan yang indah.

Area Alun-Alun Kidul terkenal dengan suasana romantis dan misteriusnya karena banyak mitos-mitos lokal yang berkaitan dengan tempat ini. Makan gorengan adalah salah satu makanan yang paling populer di sini. Dalam setiap sudut jalan kamu akan menemukan stand makanan yang menjual berbagai macam gorengan, seperti tempe mendoan, bakwan, pisang goreng, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya makanannya saja yang enak tetapi juga suasana alun-alun pada malam hari yang indah. Cobalah duduk-duduk di bangku di alun-alun dan nikmati makananmu sambil menyaksikan orang-orang berjalan dan berbicara di sekitarmu. Kamu juga bisa membawa bekal yang kamu beli sambil berjalan-jalan menyusuri area Alun-Alun Kidul.

Pada malam hari, suasana alun-alun menjadi lebih hidup karena banyak pengunjung yang datang. Kamu bisa merasakan getaran dan musik di sekitarmu. Terdapat juga beberapa penjual alat musik dan banyak pengunjung yang memainkannya. Jika kamu beruntung, kamu mungkin bisa mendengarkan musisi jalanan yang sedang beraksi.

Jangan tinggalkan Alun-Alun Kidul terlalu cepat, karena tempat tersebut akan tampak lebih indah saat malam hari semakin larut. Kamu bisa menikmati suasana malam di sana hingga larut malam.

Sebelum berangkat ke Alun-Alun Kidul, pastikan untuk mempersiapkan perutmu karena kamu pasti akan menemukan banyak makanan yang enak di sekitar sana. Selain itu, jangan lupa membawa uang tunai karena kebanyakan penjual makanan hanya menerima pembayaran tunai.

Mengunjungi Pasar Malam Tradisional di Jogja dan Menikmati Sajian Kuliner yang Beragam


Pasar Malam Tradisional di Jogja

Jogja adalah salah satu kota yang terkenal dengan kuliner malamnya. Banyak tempat makan enak dan murah yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu yang ingin menikmati kuliner khas Jogja dengan suasana yang berbeda, datanglah ke pasar malam. Pasar malam di Jogja bukan hanya tempat berbelanja, tapi juga tempat untuk menikmati berbagai kuliner yang lezat. Berikut ini adalah beberapa pasar malam tradisional di Yogya yang wajib kamu kunjungi.

Pasar Malam Alun-Alun Utara


Pasar Malam Alun-Alun Utara

Pasar malam ini berada di Alun-Alun Utara, pusat kota Jogja. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis kuliner seperti nasi goreng, sate, bakso, gudeg, mie ayam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya kuliner lokal, kamu juga bisa menemukan makanan dari luar negeri seperti Korea dan Jepang. Selain kuliner, di sini juga ada berbagai jenis cemilan tradisional yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Lokasi pasar malam ini cukup strategis, karena berada di pusat kota, sehingga mudah dijangkau.

Pasar Malam Jogja Kembali


Pasar Malam Jogja Kembali

Pasar malam Jogja Kembali terletak di wilayah Bugisan, Umbulharjo, Jogja. Pasar malam ini menawarkan berbagai kuliner tradisional yang tidak dapat kamu temukan di daerah lain. Kamu bisa mencicipi aneka jajanan tradisional semacam gethuk, cenil, tape, dan masih banyak lagi. Buat para pecinta makanan manis, kamu wajib mencoba klepon dan bakpia. Harganya pun cukup bersahabat, dan rasanya tentu saja sangat lezat!

Pasar Legi Seni Rupa


Pasar Legi Seni Rupa

Pasar Legi Seni Rupa menggabungkan antara kuliner dan kerajinan tangan. Tempat ini dibuka pada hari Selasa dan Jumat, mulai pukul 17.00 sampai 22.00. Di sini kamu dapat mencicipi makanan tradisional yang khas Yogya serta berbelanja oleh-oleh dalam satu tempat. Kamu juga bisa mengunjungi booth-booth yang menjual kerajinan tangan seperti tas, sepatu, dan pernak-pernik lainnya. Lokasi pasar malam ini berada di Jalan Sagan, Ngaglik, Sleman, Jogja.

Pasar Malam Gowok


Pasar Malam Gowok

Pasar malam Gowok berbeda dengan pasar malam lainnya di Jogja. Biasanya pasar malam menjual berbagai jenis kuliner dan jajanan, namun Gowok berbeda. Di sini kamu dapat mencicipi sajian menu utama seperti nasi timbel, ikan goreng, sayur asem, dan bebek goreng. Selain kuliner utama tersebut, di sini juga terdapat berbagai jenis jajanan yang bisa kamu nikmati. Gowok terletak di wilayah Sari Harjo, Ngaglik, Sleman, Jogja.

Pasar Malam Ngasem


Pasar Malam Ngasem

Pasar malam Ngasem menyajikan beragam kuliner khas Yogya dengan suasana tradisional. Di sini kamu bisa menikmati nasi pecel, lontong sayur, lodeh, dan tentu saja gudeg. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi sate klatak dan sate padang. Kamu juga dapat membeli berbagai jenis oleh-oleh seperti keripik tempe dan pisang, serta cemilan tradisional seperti kue putu, kue rangi dan masih banyak lagi. Lokasi pasar malam ini ada di Jl. Malioboro, terletak di sebelah timur Pasar Beringharjo.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button