Nikmati Kuliner Jogja dengan Lezat di Tempat Lesehan

Menikmati Kuliner Jogja dengan Lesehan


Lesehan di Jogja

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang sangat dikenal dengan kekayaan kulinerinya. Banyak sekali pilihan kuliner yang bisa kita temukan di Jogja, baik dari kuliner yang murah meriah hingga kuliner yang mahal. Salah satu cara yang unik untuk menikmati kuliner di Jogja adalah dengan lesehan. Lesehan sendiri merupakan istilah ketika kita makan dengan duduk di tikar atau alas yang diletakkan di atas lantai.

Tidak salah jika Jogja dinobatkan sebagai kota bertabur lesehan, karena banyak sekali restoran atau warung makan yang menyediakan tempat makan dengan konsep lesehan. Konsep lesehan ini memberikan pengalaman berbeda pada saat kita menikmati kuliner Jogja. Selain bisa menikmati kuliner yang lezat, kita juga bisa merasakan sensasi makan dengan duduk di tikar yang pastinya sangat dekat dengan budaya Indonesia.

Jogja memang memiliki banyak sekali pilihan tempat makan yang menyediakan lesehan. Di Jogja, kita bisa menemukan tempat makan dengan konsep lesehan di berbagai tempat, seperti di pusat kota, pedesaan, dan bahkan di pinggir jalan. Setiap tempat makan lesehan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri, mulai dari tempat makan dengan konsep tradisional hingga moderen.

Tidak hanya lezatnya kuliner yang bisa dinikmati, kita juga bisa merasakan suasana yang berbeda dari tiap tempat makan dengan lesehan. Ada tempat makan lesehan yang menawarkan pemandangan yang indah, seperti pedesaan dan pegunungan, sehingga menjadi tempat makan yang menyenangkan. Selain itu, dengan konsep lesehan, tempat makan dengan konsep lesehan di Jogja juga cenderung tidak terlalu berisik sehingga suasana menjadi lebih tenang dan nyaman.

Jogja memang kota yang terkenal dengan kekayaan budayanya, termasuk kuliner yang sangat lezat. Konsep lesehan ini juga bagian dari budaya kuliner di Jogja, sehingga sangat direkomendasikan kepada wisatawan untuk mencoba sensasi makan dengan lesehan ketika berkunjung ke Jogja. Bagi para wisatawan, bisa membantu memperdalam pengalaman budaya Indonesia dan menikmati makanan yang lezat di tempat yang sangat berbeda dibanding tempat makan pada umumnya.

Ketika mencari tempat makan lesehan di Jogja, ada beberapa pilihan yang harus dipertimbangkan, seperti harga, lokasi dan jenis makanan. Untuk menikmati makanan dengan lesehan, juga sebaiknya memilih pakaian yang nyaman dan sesuai. Biasanya, pengunjung akan disediakan tikar dan bantal, sehingga tidak perlu khawatir tentang kenyamanan saat makan. Selain itu, tempat makan dengan konsep lesehan juga memberikan pengalaman yang berbeda ketika makan dengan menu yang sama dibandingkan dengan tempat makan pada umumnya.

Demikian lah beberapa ulasan tentang menikmati kuliner Jogja dengan lesehan. Lesehan menjadi pilihan yang unik dan berbeda ketika kita berkunjung atau ingin mencicipi kuliner khas Jogja. Dibalut dengan suasana lesehan dan budaya Indonesia, menikmati kuliner di Jogja dengan lesehan tentunya dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Tempat Lesehan Terfavorit di Jogja


Lesehan Kali Klesem Yogya

Siapa yang tak kenal dengan kota Jogja, kota budaya yang menyimpan banyak keunikan dan kekayaan dalam segala aspek kehidupan. Salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah kuliner Jogja lesehan. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja, mencicipi kuliner lesehan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi kalian yang masih bingung cari-cari kuliner lesehan terfavorit di Jogja, jangan khawatir, Soal Jogja punya banyak pilihan tempat kuliner lesehan yang lezat dan cocok dengan selera. Berikut adalah beberapa tempat lesehan terfavorit yang wajib kalian coba ketika berkunjung ke Jogja:

Lesehan Kali Klesem


Lesehan Kali Klesem Yogya

Tempat lesehan yang pertama adalah Kali Klesem. Kali Klesem adalah sebuah sungai yang berada di daerah Jalan Wijilan, Kotagede, Jogja. Di samping sungai ini terdapat banyak tempat makanan lesehan yang menyajikan berbagai macam kuliner yang istimewa di kota Jogja. Mulai dari gudeg, sate klathak, bakso urat, nasi goreng hingga segala jenis minuman tradisional Jogja ada di sini. Di sini, wisatawan dapat menikmati makanan enak sambil menikmati suasana alam yang indah.

Di lesehan Kali Klesem, para pelanggan tidak hanya bisa menikmati makanan enak saja tetapi juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah, terutama saat malam hari. Pemandangan malam hari sungai Kali Klesem yang dihiasi lampu-lampu di sekitarnya akan membuat suasana makan malam semakin romantis.

Bagi kalian yang ingin mencicipi kuliner di sungai Kali Klesem, tempat ini buka mulai dari jam 18.00 hingga 3.00 dini hari. Harga yang ditawarkan untuk setiap kuliner bervariasi mulai dari harga Rp 10.000 hingga Rp 30.000, tergantung jenis makanan yang dipesan dan lokasi di mana kalian duduk. Tunggu apa lagi? Datanglah ke Kali Klesem dan rasakan sensasi makanan lesehan yang belum pernah kalian coba sebelumnya bersama dengan suasana alam yang indah.

Lesehan Jejamuran


Jejamuran Yogya

Tidak hanya Kali Klesem, Jogja juga punya kuliner lesehan yang terkenal dengan kelezatan jamur dan menu masakan yang khas yaitu Lesehan Jejamuran. Lesehan Jejamuran berlokasi di daerah Jalan Maguwoharjo, Depok, Jogja. Di tempat ini tersedia berbagai macam menu jamur yang bisa kalian cicipi dari makanan berat sampai dengan minuman.

Salah satu menu jamur yang terkenal di tempat ini adalah jamur goreng istimewa yang diolah dengan bumbu rahasia yang tak kalah unik dari tempat lain, selain itu juga terdapat menu mie goreng, nasi goreng hingga sayur yang juga diolah dengan berbagai variasi jamur yang tersedia. Tentunya semua menu yang ada di Lesehan Jejamuran diolah dengan bahan-bahan segar dan berkualitas.

Bagi kalian yang ingin mencoba kuliner di Lesehan Jejamuran, tempat ini buka mulai dari jam 10.00 pagi hingga jam 22.00 malam. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu di atas harga Rp 20.000. Harga yang cukup terjangkau dengan rasa yang tak kalah enak.

Keunikan Lesehan Jejamuran adalah suasana yang tenang dan asri karena berada di tengah-tengah hutan pinus, tersedia pula area bermain anak dan obyek foto Instagramable yang sangat cocok bagi kalian yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga maupun sahabat saat makan siang ataupun makan malam.

Nah, itu dia beberapa tempat lesehan terfavorit di Jogja yang wajib kalian coba. Jangan lupa, dalam memilih tempat kuliner lesehan, catat beberapa hal seperti hygiene, kebersihan, dan kualitas bahan baku makanan yang digunakan. Soal Jogja, selalu menyajikan menu kuliner yang istimewa. Selamat mencoba!

Serunya Berburu Kuliner Lesehan di Jogja Malam Hari


lesehan jogja

Berkunjung ke kota Jogja tidaklah lengkap bila tidak mencoba berbagai kuliner lesehan alias santap makanan di atas tikar. Di sini banyak tempat makan yang menawarkan suasana berbeda-beda dan menu yang beragam, selain itu bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bersama keluarga, teman, atau pasangan terutama menjelang malam hari.

1. Menikmati Kuliner Lesehan di Pasar Kaget


Pasar Kaget

Pasar Kaget merupakan tempat makan lesehan yang selalu ramai dikunjungi oleh orang Jogja. Tempat ini menjadi tempat makan nongkrong sejak sekitar tahun 2006, karena murah, makanannya enak, porsinya besar dan bervariasi. Mulai dari pecel, sate ayam, ayam penyet, nasi bakar, ikan bakar dan masih banyak lagi yang lain. Kerang rebus dan kopi joss juga menjadi andalan di sini.

2. Savoring Indonesian Food in Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak

Sate Klathak Pak Pong telah hadir di Jogja sejak tahun 2008. Berasal dari Salatiga, makanan lesehan yang murah meriah ini sekarang sudah memiliki 5 cabang outlet di Jogja. Tentu saja kualitas rasanya tidak diragukan lagi. Salah satu menu andalannya adalah Sate Klathak, yakni sate yang terbuat dari daging sapi atau ayam dan ditaburi dengan bumbu klathak.

Sate Klathak Pak Pong khas Jogja ini cocok untuk anda nikmati bersama dengan keluarga ataupun teman. Tak heran jika selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat malam hari. Selain sate klathak, tersedia juga menu tumis kangkung, sate usus, sosis solo, gurame asam manis dan masih banyak lagi.

3. Nasi Gudeg Mbah Lindu


Nasi Gudeg Mbah Lindu

Nasi Gudeg atau kuliner khas Jogja ini pastinya sudah tak asing lagi bagi Anda. Baliho yang menunjukkan nama Mbah Lindu selalu menarik perhatian orang-orang yang ingin mencoba kuliner nasi gudeg Mbah Lindu. Banyak sekali yang sudah mencoba dan terus kembali berkunjung ke tempat ini untuk menikmati nasi gudeg dengan rasa yang otentik.

Mbah Lindu bukanlah orang yang baru dalam bisnis kuliner ini. Sejak tahun 1950an, Mbah Lindu sudah memulai usaha di bidang makanan. Nasi gudeg mbah lindu memiliki kelebihan dibandingkan nasi gudeg yang lain adalah komposisi gudegnya yang berbeda. Di sana juga tersedia sayur nangka dan telur pindang. Selain itu, pengunjung pun dapat memilih lauk apa saja yang akan dimasak dengan nasi ini.

Nasi gudeg bisa dinikmati mulai pukul 20.00 hingga pukul 01.00. Jika Anda ingin menikmati nasi gudeg Mbah Lindu, sebaiknya datang lebih awal karena selalu ramai setiap malamnya. Bagi Anda yang ingin mencoba nasi gudeg Mbah Lindu, silakan datang ke Jalan Janturan No. 37, Jetis, Yogyakarta. Nasi gudeg ini juga biasanya sudah habis sebelum waktu tutup toko.

Kesimpulan

Itulah beberapa kuliner lesehan yang bisa anda cicipi di Jogja pada malam hari. Selain menikmati kuliner dengan harga yang terjangkau, anda juga bisa menikmati suasana malam yang berbeda ketimbang sore harinya. Bagi Anda yang ingin memesan di tempat ini dengan rasa yang otentik, sebaiknya datang lebih awal. Selamat menjelajahi kuliner lesehan di Jogja!

Wisata Kulinernya Jogja, Lesehan Jadi Salah Satu Daya Tariknya


Lesehan Jogja

Kuliner Jogja memang tak pernah habis untuk dibahas. Mulai dari gudeg, bakpia, hingga angkringan yang merupakan ikon kuliner Jogja. Namun, kali ini kita akan membahas kuliner Jogja yang tak kalah menarik yaitu kuliner lesehan. Lesehan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Lesehan, Konsep Santai Dan Nyaman


Konsep lesehan

Jika kamu berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencoba kuliner lesehan. Lesehan sendiri merupakan konsep makanan yang disantap di atas tikar dengan posisi bersila. Rasa makanan yang disajikan di lesehan sendiri tak kalah enak dengan kuliner lainnya. Bahkan, sensasi makan di atas tikar dengan suasana santai dan nyaman membuat kuliner lesehan semakin diminati.

Tempat Makan Lesehan di Jogja


Tempat lesehan di Jogja

Banyak sekali tempat makan lesehan yang bisa kamu kunjungi di Jogja. Beberapa tempat makan lesehan tersebut antara lain Depok, Gang Mangga, Nguping Pasar Kembang, Lesehan Mbah Margo, dan masih banyak lagi. Harga makanan di tempat makan lesehan di Jogja memang cukup terjangkau, mulai dari lima ribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah.

Saat berkunjung ke tempat makan lesehan di Jogja, kamu bisa mencicipi beberapa menu makanan khas yang disajikan, seperti nasi liwet, sate, bakso, opor, dan masih banyak lagi. Selain itu di beberapa tempat makan lesehan, kamu juga bisa menemukan sajian kopi, teh, dan minuman tradisional lainnya.

Kenangan Makan Lesehan di Jogja


Kenangan lesehan di Jogja

Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Jogja dan belum mencoba kuliner lesehan. Momen makan lesehan di Jogja juga bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Makan di atas tikar bersama teman atau keluarga dengan cemilan lesehan menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Jika kamu ingin membawa oleh-oleh khas Jogja, kamu juga bisa membeli cemilan lesehan seperti tahu, tempe, atau bakpia. Momen makan lesehan di Jogja menjadi pengalaman yang tak hanya sekadar menyantap makanan enak. Lesehan juga memiliki nuansa yang kental dengan budaya Jawa yang membuat pengunjung merasa lebih dekat dengan kearifan lokal.

Jadi, tunggu apa lagi? Saat berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencoba kuliner lesehan. Rasakan sensasi makan di atas tikar disertai dengan berbagai macam makanan khas Jogja. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat menikmati kuliner lesehan di Jogja!

1. Nasi Liwet Bu Tarno


Siapa yang tidak kenal dengan nasi liwet Bu Tarno? Tempat yang memang pas banget buat kamu yang suka nongkrong lesehan sambil menikmati kuliner khas Jogja. Tentunya kamu juga tidak akan menyesal karena rasa nasi liwetnya yang sangat lezat dan nikmat. Kesegaran ditemani kuliner khas Jogja yang asoy, kenapa enggak?

2. Angkringan Lik Man


Jangan pernah meragukan rasanya, kamu dijamin akan ketagihan! Angkringan Lik Man memang sudah menjadi tempat yang legendaris di Jogja. Kamu yang ingin menikmati kuliner kasat mata sekaligus menghangatkan badan juga bisa datang di malam hari. Tempatnya yang asik untuk nongkrong, ditambah makanan yang lezat, dijamin akan membuat kamu ingin kembali lagi!

3. Wedangan Tlogo


Wedangan Tlogo bisa jadi alternatif tempat nongkrong kamu. Suasana yang asik plus banyaknya minuman khas Jogja yang sedap, bisa kamu nikmati di tempat ini. Terutama di malam hari saat suasana mulai sepi aku dan kamu bisa menikmati malam sekaligus kuliner khas Jogja hingga dini hari. Perfect banget buat kamu yang pengen nongkrong bersama teman.

4. Bale Raos


Makanan lezat plus panoramic view kota Jogja, kamu bisa nikmati dua-duanya di Bale Raos. Santap lesehan dengan makanan lezat di tempat unik ini, tentunya jadi pengalaman yang cukup mengesankan. Kamu juga bisamenikmati keindahan kota Jogja yang indah dari tempat yang tinggi. Tempat yang cocok nih untuk outing bareng teman kantor kamu

5. Gudeg Yu Djum


Ketika kamu datang ke Jogja, tentunya kamu harus mencicipi kuliner khasnya yang lezat seperti gudeg. Salah satu tempat yang cukup terkenal dengan gudegnya adalah Gudeg Yu Djum. Terkenal karena rasa dengan harga terjangkau masih bersahabat dengan dompet mahasiswa. Suasananya yang hmmmm bacanya udah enak aja ya? Cobain nih kamu, makananan favorit sebagian besar orang Jogja.

Enaknya Kuliner di Jogja: Wisata Kuliner yang Bikin Lidah…

Warung Sate Sapi Pak Pong Jogja tak hanya terkenal dengan keindahan bicaranya, namun juga terkenal akan wisata kuliner di setiap sudutnya. Namanya saja pernah...
Ar Rayan Alif
7 min read

Kuliner Jogja: Menikmati Kelezatan Bakmi

Sejarah Bakmi di Jogja Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Budaya tersebut juga diwariskan pada makanannya. Salah satunya...
Ar Rayan Alif
5 min read

Menikmati Wisata Kuliner Jogja yang Menggoyang Lidah

Keunikan Instagram Wisata Kuliner Jogja Jogja dikenal sebagai salah satu kota yang sangat kaya akan kuliner. Ada banyak makanan khas Jogja yang menjadi tujuan...
Ar Rayan Alif
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *