Kuliner

Menikmati Kelezatan Kuliner di Kota Baru Yogyakarta

Wisata Kuliner Baru di Jogja Kota Baru

Wisata Kuliner Baru di Jogja Kota Baru

Jogja, the city of culture, is a culinary paradise as well. With its diverse range of flavors, dishes, and cooking traditions, the city promises to take any food lover into seventh heaven. And now, with the rise of the so-called Jogja Kota Baru area, the culinary scene has grown even more exciting. This area is located in the northern part of Yogyakarta’s ring road, and it is one of the newest development areas in the city, attracting young entrepreneurs and foodies from all around the city. Here are some new culinary destinations in Jogja Kota Baru that you won’t want to miss.

1. Travel to Vietnam with Vietasia Noodle Bar

Vietasia Noodle Bar

If you want to travel to Vietnam without leaving Jogja, the Vietasia Noodle Bar is the perfect stop for you. This cozy and colorful restaurant offers a range of Vietnamese-inspired dishes, such as pho, fried spring rolls, grilled meats, and bahn mi sandwiches. The standout dish here is “mi quang,” a Central Vietnam specialty that is a bowl of turmeric noodles with shrimp, boiled eggs, peanuts, and fresh herbs in a soul-warming broth. What sets Vietasia Noodle Bar apart is the freshness of the ingredients and the care for presentation. Every dish is a feast for the eyes and the taste buds.

The vibe of the place is welcoming and laid-back, with colorful lanterns and murals that transport you to the bustling streets of Hoi An or Da Nang. The staff is friendly and knowledgeable, and they are happy to explain the menu and make recommendations. Besides the food, the Vietasia Noodle Bar is also famous for its signature drinks. Try their refreshing bubble tea, boba milk, or Vietnamese coffee. It is the perfect place to hang out with friends or family, share some tasty food, and experience a new cuisine.

Vietasia Noodle Bar is located at Jl. Gading Nirwana Timur II No.28, Sleman, Yogyakarta. It is open every day from 10 am to 9 pm. The prices range from IDR 25,000 to IDR 70,000 per dish.

Es Pleret, Minuman Segar Khas Jogja

Es Pleret Jogja

Jogja merupakan salah satu kota yang kaya akan kuliner, termasuk minuman segar yang kebanyakan mengandalkan buah-buahan. Salah satu minuman segar yang wajib kamu coba ketika sedang berada di Kota Baru, Jogja adalah Es Pleret. Es Pleret merupakan minuman khas Jogja yang bisa kamu temukan dengan mudah di sepanjang jalur Kuliner Kota Baru.

Es Pleret berbahan dasar dari buah kelapa, bubur sumsum dan kacang hijau. Minuman es dingin ini memang sangat cocok untuk menyegarkan tubuhmu ketika sedang berada di Jogja. Kesegaran Es Pleret semakin terasa dengan tambahan gula kelapa yang dipakai sebagai pemanis alami yang menghasilkan rasa manis yang pas di lidahmu.

Tak hanya rasanya yang begitu segar, Es Pleret juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatanmu. Kandungan nutrisi di dalamnya seperti serat, karbohidrat, kalsium, dan kalium menjadikan minuman ini sangat sehat bagi tubuhmu.

Kamu bisa mencoba beragam varian rasa Es Pleret seperti rasa coklat, stroberi, kelapa, dan rasa lainnya. Harga yang dibandrol untuk Es Pleret pun sangat terjangkau, sekitar Rp 5000 – Rp 10.000 saja kamu sudah bisa merasakan kelezatannya.

Jadi, jangan lupa untuk mencicipi Es Pleret ketika kamu berkunjung ke Kota Baru, Jogja. Es Pleret menjadi minuman wajib yang harus kamu coba untuk menikmati segarnya kota Jogja.

Kuliner Malam di Jogja Kota Baru yang Asyik untuk Dinikmati

Kuliner Malam di Jogja Kota Baru

Jogja kota baru bukanlah destinasi wisata kuliner yang sepi peminat. Anda dapat menemukan berbagai jenis kuliner yang siap memanjakan lidah di Kota Baru, Jogja. Selain itu, suasananya yang cukup ramai dan asyik di malam hari akan membuatmu betah di sana. Berikut adalah beberapa kuliner malam Jogja Kota Baru yang asyik untuk dinikmati:

Nasi Kucing Pak Dhe di Kaliurang

Nasi Kucing Pak Dhe di Kaliurang

Menikmati hidangan nasi kucing di malam hari bisa menjadi pengalaman kuliner malam yang menyenangkan untuk dicoba. Salah satu tempat yang disarankan adalah Nasi Kucing Pak Dhe di Kaliurang. Terletak di sebelah utara Bukit Bintang, Nasi Kucing Pak Dhe menjadi tempat favorit bagi banyak orang yang ingin menikmati kuliner malam yang enak dan murah. Selain itu, nasi kucing di sini cukup lengkap dengan banyak pilihan lauk. Harga nasi kucing di sini sekitar 5 ribu rupiah saja untuk satu kotak kecil, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner lokal Jogja dengan harga yang terjangkau.

Warung Soto Dakyus di Sabirin

Warung Soto Dakyus in Sabirin

Warung Soto Dakyus yang berada di Jalan Reksonegoro, Sleman, Jogja, bisa menjadi pilihan kuliner malam yang pas untuk kamu yang ingin menikmati soto lezat di malam hari. Tempat ini kerap menjadi tempat favorit bagi para mahasiswa maupun warga Jogja yang ingin bersantap soto di malam hari. Soto yang disajikan cukup kental dan nikmat dengan aroma rempah yang kuat. Hidangan soto yang dijual di sini sangat beragam seperti soto ayam, soto daging, soto babat, dan soto tenggorokan. Harga yang ditawarkan sekitar 20 ribu rupiah per porsinya.

Gudeg Bu Tjitro di Kotabaru

Gudeg Bu Tjitro in Kotabaru

Satu lagi kuliner malam yang tak boleh kamu lewatkan saat berada di Jogja Kota Baru adalah gudeg Bu Tjitro. Warung yang menjual gudeg ini berada di Kotabaru dan sudah berdiri sejak tahun 1946. Gudeg yang dijual di sini cukup lezat dengan cita rasa khas. Hidangan gudeg yang disajikan juga cukup lengkap dengan berbagai pilihan lauk dan kerupuk. Selain itu, suasana warung yang legendaris menambah kentalnya nuansa Jogja yang hangat dan ramai. Harga gudeg yang ditawarkan sekitar 20 ribu rupiah per porsinya, cukup terjangkau untuk sepiring gudeg yang lezat dan mengisi perut.

Itulah beberapa kuliner malam yang asyik untuk dinikmati di Jogja Kota Baru. Sebelum mengunjungi destinasi kuliner, pastikan kamu sudah menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati kuliner khas Jogja dengan lidah yang lezat.

Tempat Makan Keluarga di Jogja Kota Baru dengan Menu Lezat dan Murah

Warung Nasi Keluarga Jogja Kota Baru

Jogja, selain terkenal dengan wisata Budaya dan alamnya yang sangat mempesona, juga dikenal sebagai Kota Kuliner yang patut dicoba. Bahkan, ketika berkunjung ke Jogja, wisata kuliner menjadi destinasi yang paling banyak dicari oleh wisatawan. Salah satu yang paling diminati adalah kuliner di Jogja Kota Baru. Kali ini, kita akan membahas beberapa tempat makan keluarga di Jogja Kota Baru dengan menu yang lezat dan murah. Yuk, simak ulasannya!

1. Warung Soto Pak Rokhmat

Warung Soto Pak Rokhmat

Warung soto ini sudah legendaris di Jogja. Buka setiap jam 10 pagi hingga pukul 2 siang, warung soto ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli dari segala kalangan. Harga sotonya tergolong murah, yaitu hanya sekitar Rp12.000 per mangkuk. Soto Pak Rokhmat menyediakan pilihan menu soto ayam, soto daging, dan soto babat. Suasana warungnya juga simple dan sederhana, membuat Anda akan merasa di rumah bersama keluarga saat makan di sini.

2. Warung Nasi Gajah Mada

Warung Nasi Gajah Mada

Kuliner yang satu ini sangat cocok untuk makanan sehari-hari bersama keluarga. Warung nasi ini selalu ramai dan sukses menarik perhatian wisatawan lokal dan internasional. Harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp8.000 perbungkus, membuat Warung Nasi Gajah Mada favorit bagi masyarakat Jogja. Nikmati nasi, lauknya, dan sambalnya yang lezat di warung ini. Meskipun sederhana, kelezatannya tidak kalah dengan restoran mahal.

3. Warung Megono Pusat

Warung Megono Pusat

Warung Megono Pusat merupakan tempat makan keluarga yang menyediakan menu kuliner tradisional Makanan khas Jogja, seperti gudeg dan sate klatak. Harga menu di Warung Megono Pusat berkisar Rp 10.000 – Rp 20.000 per porsi. Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Jogja, Warung Megono Pusat bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda dan keluarga.

4. Warung Nasi Keluarga Kota Baru

Warung Nasi Keluarga Jogja Kota Baru

Kuliner yang satu ini juga tidak kalah terkenal, yaitu Warung Nasi Keluarga Kota Baru. Warung ini menawarkan menu nasi dengan berbagai pilihan lauk dari ayam, ikan dan masih banyak lagi. Harga yang terjangkau menjadi keunggulan warung ini, yaitu sekitar Rp 10.000 untuk satu porsi Nasi dan lauk. Selain itu, kelebihan warung ini adalah posisinya yang strategis dan mendukung udara Jogja yang asri. Dengan suasana yang nyaman dan harga yang murah, Warung Nasi Keluarga Kota Baru ini cocok untuk makan siang atau malam bersama keluarga di Jogja.

5. Warung Makan Bu Djuminten

Warung Makan Bu Djuminten

Warung Bu Djuminten yang terkenal dengan pecel Ayamnya ini, menjadi satu lagi rekomendasi tempat makan yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.Kesan sederhana pada tampilan warung ini mungkin saja akan membuat Anda meragukan rasanya, Tapi anggapan Anda salah, karena rasa pecel Ayamnya yang sangat enak bikin semua orang ketagihan. Jangan khawatir, warung ini juga menyediakan beberapa menu lain yang patut dicoba. Untuk harga menu yang ditawarkan, sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja per porsi.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan keluarga di Jogja Kota Baru dengan menu lezat dan murah. Tentunya, ada banyak lagi tempat makan di Jogja Kota Baru yang tidak bisa disebutkan satu per satu di sini. Semoga informasi yang telah disajikan bisa membantu dalam mencari rekomendasi tempat makan untuk keluarga saat berkunjung ke Jogja.

Lezatnya Makanan Jalanan di Jogja Kota Baru yang Bikin Ketagihan

Makanan Jalanan di Jogja Kota Baru

Jogja memang terkenal dengan aneka kuliner yang lezat dan enak di lidah. Salah satu yang paling terkenal dan khas adalah makanan jalanan di Jogja Kota Baru. Makanan jalanan ini punya banyak ragam dan rasanya sungguh istimewa. Berikut ini adalah beberapa kuliner jogja kota baru yang wajib kamu coba.

1. Bakmi Jowo Pak Pele

Bakmi Jowo Pak Pele

Bakmi Jowo Pak Pele menjadi salah satu makanan jalanan yang wajib kamu coba saat liburan ke Jogja. Nama Pak Pele sendiri sudah sangat terkenal lantaran memang kualitas bakmi Jowonya sebagai salah satu yang terbaik di kota gudeg ini. Lokasinya berada di Jalan I Dewa Nyoman Oka no 10, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jogja.

2. Nasi Kucing Bu Dermi

Nasi Kucing Bu Dermi

Kuliner satu ini adalah nasi kecil-kecil yang biasanya dijual dalam porsi banyak. Nasi Kucing Bu Dermi menyajikan banyak varian rasa yang akan memanjakan rasa lidahmu. Nasi kucing ini berlokasi di Jalan Doktor Gejayan no 27A.

3. Es Pleret Bude Sardi

Es Pleret Bude Sardi

Es Pleret Bude Sardi adalah minuman segar yang berisi pecahan es batu, cincau, dan sirup dengan sedikit bola es krim di atasnya. Es ini sangat populer di Jogja, terutama untuk para pecinta makanan manis. Lokasinya di Jalan Pleret Raya 10 km. 3,5, Pleret, Bantul, Jogja.

4. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong sangat terkenal di Jogja dan harganya cukup terjangkau. pengunjung akan disajikan sate ayam atau daging yang dililit dengan bambu kemudian dibakar dan disajikan dengan sambal yang super pedas. Warung ini berada di No. 74. Jalan Tirtodipuran, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Wedang Ronde Warung Pedas Ndalem Mbah Wi

Wedang Ronde Warung Pedas Ndalem Mbah Wi

Wedang Ronde Warung Pedas Ndalem Mbah Wi cocok dinikmati di malam hari. Wedang Ronde ini sangat khas Jogja, karena bahan-bahannya terdiri dari ketan hitam, bola ubi, kacang hijau, dan potongan tape. Sajian ini disiram dengan kuah jahe berwarna kuning kehijauan

Warung ini buka pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Jika kamu ingin merasakan kelezatan dari Wedang Ronde Warung Pedas Ndalem Mbah Wi, kamu bisa langsung datang ke Alamat: Jl. Tegal Gendu No.88, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kamu harus mencoba semua makanan jalanan di Jogja Kota Baru yang super lezat ini. Pastikan kamu menyempatkan waktu untuk mencicipi setiap sajian yang menawarkan cita rasa khas Jogja. Selamat berwisata kuliner!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button