Kuliner

Kuliner Jogja Go Food: 10 Makanan Enak yang Wajib Dicoba

Berbagai Pilihan Kuliner Jogja Go Food yang Sangat Menarik


Bakpia Jogja

Kuliner Jogja memang sangat terkenal dengan berbagai makanannya yang sangat lezat dan khas. Oleh karena itu, Jogja banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mencoba berbagai kuliner khas dari kota ini. Bagi Anda yang ingin merasakan makanan khas Jogja, maka alangkah baiknya untuk mencoba kuliner Jogja Go Food ini.

Kuliner Jogja Go Food sangat beragam. Ada beberapa jenis makanan khas yang wajib Anda cicipi ketika berkunjung ke Yogyakarta, seperti nasi gudeg, bakpia, sate klatak dan masih banyak lagi. Yuk, simak berbagai pilihan kuliner Jogja Go Food yang sangat menarik berikut ini!

1. Nasi Gudeg


Nasi Gudeg

Nasi gudeg merupakan makanan khas dari Jogja yang sangat terkenal dan paling banyak dicari oleh para wisatawan. Makanan ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan, kemudian dibumbui dengan berbagai rempah-rempah. Nasi gudeg biasanya disajikan dengan ayam suwir, telur, dan sambal krecek. Menu ini bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai rumah makan, baik dari yang tradisional sampai yang modern.

Ada beberapa jenis nasi gudeg yang bisa Anda pilih, seperti nasi gudeg jogja, gudeg solo, dan gudeg manggar. Masing-masing jenis nasi gudeg ini memiliki keunikan dan rasa yang berbeda-beda. Jika ingin merasakan nasi gudeg yang paling terkenal di Jogja, maka Anda bisa mencarinya di Jalan Wijilan atau Jalan Jambon, karena daerah ini terkenal dengan penjual nasi gudeg yang enak dan lezat.

2. Bakpia


Bakpia Jogja

Bakpia juga merupakan cinderamata khas Jogja yang sangat terkenal dan mudah ditemukan. Bakpia terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan kacang hijau atau cokelat. Bakpia biasanya dijual dalam bentuk paket kecil yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Bakpia sangat nikmat dinikmati saat dimakan bersama-sama dengan segelas teh atau kopi.

Ada beberapa jenis bakpia yang bisa Anda coba, seperti bakpia pathok, bakpia kurnia sari, dan bakpia 25. Bakpia pathok merupakan salah satu bakpia yang terkenal dari Jogja dan sangat mudah ditemukan di kota Jogja. Bakpia Kurnia Sari juga merupakan produsen bakpia yang cukup terkenal di Jogja. Ada banyak varian rasa bakpia Kurnia Sari yang bisa Anda coba seperti bakpia isi durian, bakpia isi coklat, dan masih banyak lagi. Sedangkan bakpia 25 adalah pemain baru di pasaran bakpia Jogja yang terkenal dengan varian rasa yang unik dan berbeda dari biasanya.

3. Sate Klatak


Sate Klatak

Sate klatak atau sate kere adalah salah satu kuliner khas Jogja yang terkenal dengan cita rasanya yang sangat nikmat. Sate klatak dibuat dari daging sapi atau ayam yang diiris tipis dan kemudian dibakar dengan bara api arang sehingga terasa lebih nikmat dan khas. Sate klatak biasanya disajikan dengan nasi, lontong, atau ketupat, dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

Jika Anda ingin mencari sate klatak yang enak di Jogja, maka Anda bisa mencarinya di sekitar Jalan Gejayan atau Jalan Kaliurang. Selain itu, Anda juga bisa mencari sate klatak di malam hari ketika banyak pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Malioboro.

4. Es Krim Pak Suryo


Es Krim Pak Suryo

Es krim Pak Suryo adalah salah satu es krim legendaris dari Jogja yang sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan segar. Es krim Pak Suryo terbuat dari bahan-bahan alami seperti susu sapi, gula, dan rasa buah-buahan segar seperti alpukat, durian, dan sirsak. Es krim Pak Suryo sangat nikmat dinikmati di sore hari atau saat cuaca yang sedang panas.

Es krim Pak Suryo bisa Anda temukan dengan mudah di daerah Kranggan atau jalan Musium. Es krim ini juga sudah ada di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

5. Nasi Langgi


Nasi Langgi

Nasi Langgi adalah makanan khas Jogja yang dibungkus dengan daun pisang. Nasi langgi biasanya diisi dengan berbagai lauk pauk seperti ayam goreng, sambal goreng tempe, sambal goreng ati, serta krecek. Nasi langgi sangat nikmat dinikmati dengan kuah kari yang kental atau sambal kacang yang pedas.

Jika Anda ingin mencicipi nasi langgi yang enak di Jogja, maka Anda bisa mencarinya di warung-warung kecil yang terletak di sekitar pasar Dagen, Pasar Beringharjo, atau Terminal Giwangan.

Itulah beberapa kuliner Jogja Go Food yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Jogja. Jangan lupa untuk menikmatinya dengan bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman terdekat. Selamat mencoba!

Rekomendasi Restoran dan Warung yang Terkenal di Jogja Go Food


Kuliner Jogja Go Food

Jogja dikenal sebagai kota pariwisata dan kuliner yang terkenal di Indonesia. Tak heran, banyak wisatawan yang datang ke kota ini untuk mencicipi kuliner yang enak dan terkenal di Jogja. Berikut ini adalah beberapa restoran dan warung yang terkenal di Jogja Go Food yang patut dicoba.

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Gudeg merupakan salah satu makanan khas Jogja yang sudah sangat terkenal. Nah, salah satu tempat yang terkenal dan wajib dikunjungi jika ingin mencoba gudeg adalah Gudeg Yu Djum. Tempat ini terletak di Jalan Wijilan No.167,Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gudeg Yu Djum sudah berdiri sejak tahun 1950-an dan kini sudah memiliki beberapa cabang. Gudeg di sini punya cita rasa yang khas, dimasak dengan teknik dan rempah-rempah yang tepat, sehingga membuat orang ingin datang kembali lagi dan lagi.

2. Bakmi Jowo Pak Pele

Bakmi Jowo Pak Pele

Bakmi jowo merupakan salah makanan khas Jogja juga. Bakmi Jowo Pak Pele merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang legendaris yang terkenal di Jogja Go Food. Letaknya ada di Jalan Parangtritis, km 7,5, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bakmi jowonya saja lembut dan beraroma rempah yang nikmat, disajikan dengan daging ayam atau sate usus, serta taburan bawang goreng yang melimpah. Bakmi jowo ini sangat cocok dinikmati saat makan siang atau dinner setelah seharian berwisata di Jogja.

3. Warung Handayani

Warung Handayani

Warung Handayani adalah salah satu kuliner yang terkenal di Jogja Go Food. Warung ini terletak di Jalan Kaliurang km 5,5, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Menu andalan Warung Handayani adalah nasi goreng pete. Rasa nasi goreng pete di sini begitu khas, ada aroma pete yang kuat, mirip dengan rasa nasi goreng biasa namun dengan sentuhan pete yang khas. Selain nasi goreng pete, warung ini juga menyajikan aneka masakan khas kampung lainnya seperti sambal goreng kentang ati ampela dan sayur lodeh.

4. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak merupakan salah satu jajanan khas Jogja yang banyak disukai. Nah, jika ingin mencicipi sate klathak yang enak, Sate Klathak Pak Pong bisa menjadi salah satu pilihanmu. Sate Klathak Pak Pong terletak di Jalan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sate di sini terbuat dari daging ayam atau sapi yang dipotong kecil-kecil, dicampur dengan bumbu yang khas, kemudian disajikan dengan nasi dan lalapan. Kelezatan Sate Klathak Pak Pong sudah terkenal tidak hanya di Jogja saja tapi di seluruh Indonesia.

5. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Selain Gudeg Yu Djum, ada lagi tempat nongkrong kuliner yang terkenal di Jogja Go Food, yaitu Gudeg Pawon. Gudeg Pawon terletak di Jalan Janturan UH/IV No. 20, Baciro, Yogyakarta. Keunikan dari tempat makan ini adalah karena para pengunjung bisa menikmati gudeg yang dihidangkan langsung dari dapur atau pawon, serta bisa menyaksikan langsung proses pembuatan gudeg. Gudeg di sini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, dimasak dengan bumbu-bumbu tradisional yang khas.

Itulah beberapa rekomendasi restoran dan warung yang terkenal di Jogja Go Food yang harus dicoba saat kamu berada di Jogja. Selamat mencicipi!

Keistimewaan Kuliner Jogja: Sensasi Variasi Rasa dan Budaya


Kuliner Jogja

Jogja merupakan salah satu kota yang sangat terkenal dengan wisata kuliner. Wisata kuliner di Jogja tidak hanya bisa menikmati masakan tradisional saja, tetapi juga diperkaya dengan masakan modern. Jogja memiliki banyak tempat wisata kuliner yang enak dan wajib dikunjungi saat anda berada di Jogja. Bagaimana rasanya jika menjelajahi kota Jogja dan mencoba wisata kuliner di Jogja go food? Ada banyak keistimewaan yang bisa dirasakan saat mencoba kuliner Jogja. Sensasi rasa yang berbeda dan kekhasan masakan di Jogja akan membuat selera makan anda semakin terpuaskan.

Pasar Satu, Sentra Kuliner Malam di Jogja


Pasar Satu

Jika anda sedang mencari sentra kuliner pada malam hari di Jogja, Pasar Satu menjadi salah satu pilihan yang bisa anda kunjungi. Pasar Satu terletak di Jalan Marga Utama No. 53 Kotabaru, Yogyakarta. Pasar Satu buka pada malam hari yang menjual berbagai macam makanan yang khas dari Jogja dan Indonesia. Harga yang ditawarkan di Pasar Satu sangat terjangkau, mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp.50.000. Anda bisa mencicipi masakan yang pedas dan juga tidak pedas. Mulai dari sate, nasi goreng, gado-gado, tempe mendoan, dan masih banyak lagi. Tidak hanya makanan saja, disini anda juga bisa menikmati secangkir teh hangat atau kopi susu yang pas untuk menemani ngobrol bersama teman dan rekan kerja anda. Atmosfir khas Jogja juga bisa anda rasakan jika berkunjung ke pasar satu.

Depot Soto Pak Marto: Soto Batok Saat Hujan Deras


Depot Soto Pak Marto

Soto merupakan salah satu masakan yang sangat populer di Indonesia. Dan Jogja juga memiliki soto yang sangat terkenal dan menjadi ikon wisata kuliner di Jogja. Jika anda ingin mencoba soto yang sangat nikmat, maka Depot Soto Pak Marto bisa menjadi pilihan yang sesuai. Lokasi Depot Soto Pak Marto terletak di Jalan Wijilan, Yogyakarta. Depot Soto Pak Marto ini menjadi salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi dan selalu ramai pengunjung. Soto Plaza yang satu ini selalu ramai pengunjung, terutama pada musim penghujan. Soto yang disajikan dengan kuah yang kental, dengan potongan daging, telur, kentang, kol, dan juga kerupuk membuat sensasi rasa yang berbeda. Harga yang ditawarkan untuk sebuah mangkok soto sekitar IDR 15.000 per mangkoknya. Sangat wajib dicoba jika berkunjung ke Jogja.

Gudeg Yu Djum: Sensasi Gudeg Legendaris di Jogja


Gudeg Yu Djum

Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang sangat populer dan menjadi primadona para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Untuk mencari tempat kuliner gudeg yang terkenal dan banyak direkomendasikan, maka Gudeg Yu Djum bisa menjadi pilihan yang tepat. Gudeg Yu Djum terletak di Jalan Wijilan, Yogyakarta. Keistimewaan gudeg yang disajikan oleh Gudeg Yu Djum yaitu dengan rasa yang sangat khas dengan aroma rempah yang kental. Gudegnya sangat lembut dan empuk, dan bisa disantap dengan lauk pendamping seperti ayam, telur, dan juga sambal. Bagi yang ingin menikmati sajian lezat ini, harus datang ke Gudeg Yu Djum pada pagi dan siang hari saja. Harganya pun sangat terjangkau, sekitar Rp. 10.000 untuk satu porsi gudeg, sangat sulit mencari harganya yang sesuai dengan kualitas gudegnya.

Es Buah PK Kalasan: Minuman Segar dan Sehat Dengan Harga Murah


Es Buah PK Kalasan

Es buah merupakan minuman segar yang cocok disajikan pada saat cuaca panas. Jogja juga mempunyai es buah yang nikmat dan pastinya sehat. PK Kalasan Es Buah menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang menyajikan es buah yang enak dan pasti membuat anda ketagihan. PK Kalasan Es Buah terletak di Jalan Solo KM 22,5 Ngemplak, Kalasan. Es buah disajikan dengan aneka macam buah dengan berbagai varian rasa seperti lychee, durian, nangka, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp. 12.000 pergelas. Di samping menikmati es buah yang nikmat, suasana yang tenang dan nyaman di PK Kalasan Es Buah juga akan membuat anda betah dan semakin menikmati wisata kuliner anda.

Sate Owega: Sate Kambing yang Enak dan Murah


Sate Owega

Sate merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Sate kambing merupakan sajian khas dari Jogja yang sangat terkenal dan menjadi primadona. Oleh karena itu jika anda berada di Jogja, menjajal sate kambing yang disajikan di Sate Owega bisa menjadi pilihan yang tepat. Sate Owega terletak di Jalan Mataram-Jogja km. 6, Umbulharjo, Yogyakarta. Keistimewaan Sate Owega, disajikan dengan sate kambing yang empuk dan daging yang merasuk kuah bumbu kacang yang lezat. Sate Owega sudah berdiri sejak tahun 1986 dan menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang harus anda kunjungi. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp. 20.000 per porsi. Sensasi rasa yang berbeda dan juga kekhasan dari sajian sate kambing di Jogja benar-benar bisa anda rasakan di Sate Owega.

Makanan Malam di Jogja Go Food: Nikmati Sensasi Ngemil di Tengah Malam


Makanan Malam di Jogja Go Food

Setelah seharian beraktivitas, makanan malam bisa menjadi suatu hal yang sangat dinantikan oleh kita semua. Malam hari juga kerap dijadikan waktu santai untuk menikmati camilan-camilan asik bareng teman atau keluarga. Di Jogja, Anda bisa dengan mudah menemukan jajanan malam dengan mudah melalui Go Food. Tidak perlu repot-repot keluar dari rumah, cukup pesan dan menikmati sensasi ngemil di tengah malam.

Gudeg Jogja

1. Gudeg

Gudeg adalah salah satu kuliner khas Jogja yang terkenal di seluruh Indonesia. Olahan nangka yang dimasak dalam waktu yang lama dengan santan dan rempah-rempah membuatnya memiliki cita rasa yang khas, legit dan manis. Di malam hari, banyak penjual gudeg yang berkeliaran menghadap ke rumah-rumah di Jogja. Anda pun bisa memesan Gudeg Komplit dengan nasi, ayam suwir, dan telur semur. Rasakan kenikmatannya dengan menikmati kuliner iconik kota Jogja yang satu ini.

Es Goen

2. Es Goen

Jika Anda pergi ke Jogja untuk menghadiri rapat atau sekadar jalan-jalan, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi Es Goen. Es Goen menawarkan sensasi minuman dingin yang nggak hanya menyegarkan tenggorokan, tapi juga lezat. Terutama di malam hari, rasanya nikmat sekali mendapatkan es dengan cita rasa yang lezat. Terdapat berbagai varian minuman es yang dijual di Es Goen, mulai dari Green Tea, Chocolate, Red Velvet hingga Mango Sticky Rice. Pelengkap yang lezat untuk ngemil di malam hari.

Angkringan Jogja

3. Angkringan

Jika Anda mencari suasana jajan malam ala Jogja yang unik, angkringan mungkin menjadi jawabannya. Terdapat banyak angkringan di Jogja yang menawarkan camilan-camilan enak dengan harga terjangkau. Anda bisa nongkrong di bangku bambu sambil menikmati aneka jajanan khas seperti sate usus, tahu, tempe, bakwan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati berbagai menu bubur dengan berbagai macam lauk di dalamnya.

Gulai Kambing Jogja

4. Gulai Kambing

Menu kuliner lain yang wajib mencoba di Jogja adalah Gulai Kambing. Gulai Kambing adalah olahan daging kambing yang dimasak dengan rempah-rempah lengkap sehingga rasanya sangat lezat dan menggoda selera. Di malam hari banyak terdapat penjual gulai kambing di jogja yang menghadap ke rumah-rumah. Anda bisa memesan paket nasi dan gulai kambing sebagai camilan malam hingga makanan berat.

Bakso Jogja

5. Bakso

Kuliner khas yang tidak pernah lekang oleh waktu adalah bakso. Bakso di Jogja memiliki rasa yang khas dengan taburan bawang goreng dan cabe. Bakso di Jogja terkenal akan kuah kaldu tulang sapi yang gurih dan disajikan dengan mie atau bihun. Di malam hari, banyak warung bakso di Jogja yang akan membuat Anda tergoda untuk menikmatinya. Baik itu bakso urat yang kenyal, bakso telur yang lembut, atau bakso berisi kikil dan tetelan lainnya. Rasakan sensasi ngemil di malam hari dengan bakso Jogja yang enak ini.

Nah, itulah lima rekomendasi kuliner malam yang wajib dicicipi di Jogja. Selamat mencoba dan selamat menikmati sajian lezat di malam hari. Jangan lupa pesan melalui Go Food agar semakin praktis dan mudah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button