Kuliner Jogja Dekat UNY Yang Wajib Dicicipi

Kuliner khas Jogja di sekitar kampus UNY


Mie Ayam Jogja

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang memiliki banyak makanan khas sekitaran kampusnya. Berikut ini adalah beberapa kuliner khas Yogyakarta yang bisa Anda coba di sekitar kampus UNY.

Mie Ayam Kampus UNY

Mie Ayam Kampus UNY

Mie ayam adalah salah satu makanan khas Indonesia yang populer di seluruh daerah. Seperti namanya, Mie Ayam Kampus UNY terletak di wilayah kampus UNY dan menjadi salah satu warung makan terpopuler untuk mahasiswa dan pengunjung di sekitar kampus. Di sini Anda dapat menikmati mie ayam dengan harga yang terjangkau. Warung mie ayam ini selalu ramai, terutama pada jam makan siang dan sore hari. Dengan rasa yang khas dan harga yang sangat terjangkau, Mie Ayam Kampus UNY tidak boleh terlewatkan untuk dicoba.

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak

Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu hidangan favorit yang wajib dicoba saat berada di sekitar kampus UNY. Sate klatak adalah makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari daging sapi, jamur kuping, dan taburan keju parut. Sate klatak ini dipanggang menggunakan tungku arang dan dimakan dengan nasi atau lontong. Pak Pong adalah salah satu penjual sate klathak paling terkenal di Yogyakarta. Sate klathak yang disajikan oleh Pak Pong memiliki daging yang tebal, empuk, dan bernuansa manis. Penjual ini buka pada pagi hari hingga siang hari dan tidak terlalu jauh dari kampus UNY. Harga sate klathak juga terjangkau, sehingga pelajar dan pengunjung dapat menikmati kuliner ini dengan harga terjangkau.

Nasi Kucing Gang Mangga

Nasi Kucing

Nasi Kucing Gang Mangga adalah salah satu warung makan yang terkenal di Yogyakarta dan lokasinya dekat dengan kampus UNY. Nasi kucing adalah makanan khas Yogyakarta yang terdiri dari nasi yang dibentuk kecil dan dihidangkan dengan lauk pauk seperti tempe, tahu, ayam, dan sate. Nasi kucing Gang Mangga terkenal dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat. Dibandingkan dengan warung makan lainnya, nasi kucing Gang Mangga juga menawarkan lebih banyak sajian alternatif dengan harga yang bersaing. Bagi yang ingin membeli nasi kucing, harga satu itemnya hanya sekitar dua ribuan.

Warung Soto Kadipiro

Warung Soto Kadipiro

Warung Soto Kadipiro adalah salah satu warung makan yang paling populer di Yogyakarta. Warung ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan tetap bertahan hingga sekarang. Harga soto kadipiro juga terjangkau mulai dari sepuluh ribu rupiah saja. Soto Kadipiro terkenal dengan rasa bumbu yang nikmat dan kuah kaldu yang gurih, membuat pengunjung tak sabar untuk segera menyantapnya. Bahan-bahan yang digunakan juga segar dan berkualitas. Meskipun buka hanya pada malam hari, Warung Soto Kadipiro yang dekat dengan kampus UNY selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati soto yang nikmat.

Mengintip Kelezatan Kuliner di Jalan Colombo


Kuliner Jogja dekat UNY di Jalan Colombo

Jalan Colombo di Jogja merupakan salah satu tempat yang sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari kuliner enak dan berkualitas. Jalan colombo memiliki banyak tempat kuliner yang menjadi favorit masyarakat Jogja dan wisatawan. Kamu bisa menemukan berbagai kuliner lezat dari berbagai negara di Jalan Colombo.

Jalan Colombo dikenal sebagai tempat yang cukup ramah di kantong bagi mahasiswa UNY dan warga sekitar karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang berbeda. Tidak hanya itu, restoran-restoran di jalan colombo juga menyediakan tempat berkumpul untuk menghangatkan persahabatan dan kerabat di malam hari sambil menikmati kuliner enak.

Menikmati Kuliner Ramah di Kantong


Mie Ayam Pak Gendut

Salah satu kuliner yang menjadi favorit di Jalan Colombo adalah Mie Ayam Pak Gendut. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin mencicipi mie ayam yang enak sekaligus ramah di kantong. Harganya mulai dari Rp. 15.000,- kamu sudah bisa menikmati seporsi mie ayam yang rasanya sangat lezat. Selain mie ayam, kamu bisa mencicipi rebusan dan bakso yang homemade yang juga sangat lezat.

Pizzaria

Selain Mie Ayam Pak Gendut, kamu juga bisa mencicipi kuliner yang berasal dari negara lain seperti pizza dari Pizzaria yang memiliki cita rasa yang unik. Pizzaria menyajikan pizza yang sangat lezat dengan berbagai topping. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp. 15.000,- kamu sudah bisa menikmati seporsi pizza dengan rasa yang sangat lezat.

Tempat Romantis untuk Makan Malam


Rembulan Jogja

Jika kamu sedang ingin merayakan momen spesial atau berkumpul dengan keluarga sambil makan malam dengan suasana yang romantik, kamu bisa mengunjungi Restoran Rembulan Jogja. Restoran ini menyediakan makanan tradisional Jawa dan memiliki dekorasi yang sangat indah. Di sini kamu akan disajikan dengan hidangan lezat dengan suasana yang nyaman, cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang yang kamu cintai dengan suasana yang romantis.

Selain itu, Restoran Rembulan Jogja juga memiliki live music yang akan menambah suasana romantis di malam hari. Restoran ini memiliki harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 30.000,-an per orang.

Tempat Nongkrong Sambil Menikmati Kuliner Berkualitas


KFC Colombo Jogja

Salah satu tempat nongkrong yang bisa kamu datangi sambil menikmati kuliner enak di Jalan Colombo adalah KFC Colombo Jogja. Tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan mahasiswa UNY dan warga sekitar. Kamu bisa menikmati berbagai menu seperti ayam, burger, dan masih banyak lagi dengan harga yang cukup terjangkau.

Teduh Eatery

Selain KFC, kamu juga bisa datang ke Teduh Eatery yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Selain cocok untuk nongkrong, kamu juga bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi untuk mengadakan acara seperti ulang tahun atau arisan. Harga yang disediakan mulai dari Rp. 15.000,-an per orang, kamu sudah bisa menikmati kuliner yang sangat lezat dan tempat yang nyaman untuk nongkrong.

Itulah beberapa tempat kuliner yang bisa kamu temukan di Jalan Colombo Jogja. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner berkualitas dengan harga yang ramah di kantong di tempat-tempat tersebut. Selamat menikmati kuliner Jogja yang lezat!

Wisata kuliner di sekitar Taman Siswa


wisata kuliner jogja dekat uny

Taman Siswa is a famous area in Yogyakarta, especially for students since it houses several well-known universities such as the University of Gadjah Mada, the University of Sanata Dharma, and the Institute of Technology of Indonesia. However, Taman Siswa is not only known for its prestigious universities but also for its culinary delights. Here are some of the best food spots around Taman Siswa that you need to visit.

1. Heru

Heru Jogja

Heru is one of the local food spots that serves typical Jogja cuisine. Located on Jalan Taman Siswa, Heru serves a wide variety of food ranging from their famous Bakmi Jowo (Javanese noodles) to Rujak Cingur (Javanese Salad with beef snout). Besides the typical Jogja dishes, Heru also serves other Javanese traditional dishes such as Gado-Gado, Soto, and Rawon. If you are in the mood for some authentic Jogja cuisine, Heru is one of the best spots you should visit.

2. Bakso President

bakso president jogja

Bakso President is a famous food spot that serves meatballs. Located on Jalan Taman Siswa, Bakso President serves meatballs with a unique texture that will not disappoint meatball lovers. Besides the meatballs, they also serve other dishes such as Soto, Tongseng, and Nasi Goreng. The prices are affordable so it is a great spot for budget diners. Bakso President is open daily from 10 am to 9 pm.

3. Sate Taichan Kaki Lima Bu Asih

sate taichan kaki lima jogja

Located on Jalan Taman Siswa, Sate Taichan Kaki Lima Bu Asih is a popular spot for grilled chicken skewers. The chicken is marinated in special spices that make it taste delicious. The best part? You can customize the spiciness level of your chicken skewers. The prices are reasonable, and the food is perfect for lunch. They also offer other dishes such as Gule, Soto, and Nasi Goreng. Sate Taichan Kaki Lima Bu Asih is open daily from 10 am to 10 pm.

4. Warung Steak

warung steak jogja

If you are in the mood for Western food, Warung Steak should be on your list. Located on Jalan Taman Siswa, Warung Steak serves juicy and tender steaks at affordable prices. The steaks are served with various sides such as fries, salad, and mushroom sauce. Besides the steak, they also serve other dishes such as Spaghetti Bolognese, Chicken Cordon Bleu, and Grilled Fish. Warung Steak is open daily from 10 am to 10 pm.

Those are some of the best food spots around Taman Siswa that you need to visit. From typical Jogja cuisine to Western-style steaks, you will surely find something that suits your taste buds. Don’t wait any longer and satisfy your cravings!

Mencicipi kuliner lezat di wilayah Duta Wacana


kuliner jogja

Wilayah Duta Wacana terkenal sebagai tempat yang banyak dihuni oleh mahasiswa. Sehingga banyak bermunculan tempat kuliner yang menawarkan makanan yang lezat dan juga murah. Berikut adalah beberapa tempat kuliner yang patut dicoba :

1. Mie Ayam Mas Cipto


Mie Ayam Mas Cipto Jogja

Mie Ayam Mas Cipto merupakan salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta yang wajib kamu coba. Menu andalan yang disajikan adalah mie ayam dengan daging ayam yang empuk dan kuah yang gurih. Selain itu juga disajikan dengan pangsit goreng dan irisan bakso yang lezat. Lokasinya berada di jalan Kledokan, Gondokusuman, Yogyakarta. Harga yang ditawarkan juga cukup murah,

2. Rujak Es Krim Pak Nyoto


Rujak Es Krim Pak Nyoto Jogja

Berbicara mengenai rujak di Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika tidak mencoba Rujak Es Krim Pak Nyoto. Pedagang ini dikenal sebagai rujak khas Yogyakarta yang salah satunya yaitu rujak es krimnya yang terkenal enak dan segar, Selain rujak es krim, ada juga rujak daging dan rujak petis yang sudah menjadi ikon pedagang ini. Kamu bisa menemukan Rujak Es Krim Pak Nyoto di Jalan Kaliurang Km. 4.5, Yogyakarta. Setiap porsi rujak yang disajikan seharga Rp. 15.000.

3. Bebek Goreng Pak Ndut


Bebek Goreng Pak Ndut Jogja

Bebek Goreng Pak Ndut merupakan gerai makanan yang menyajikan hidangan bebek goreng dengan bumbu khusus dan rempah-rempah yang berasal dari Malang. Di Jogja sendiri terdapat beberapa cabang Bebek Goreng Pak Ndut, salah satunya yaitu di Kaliurang. Selain Bebek Goreng, kamu juga bisa memesan nasi goreng, mie goreng, dan aneka makanan laut lainnya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25.000 sampai Rp. 70.000.

4. Gudeg Yu Djum


Gudeg Yu Djum Jogja

Gudeg Yu Djum merupakan tempat makan yang menyajikan hidangan Gudeg sebagai menu andalan. Selain Gudeg, ada juga beberapa menu lain seperti Ayam Goreng, Tahu Goreng, Krecek, dll. Rasa Gudeg yang disajikan sedap dan aromanya wangi. Dinikmati dengan nasi, ayam goreng, tahu, dan krecek akan membuat kamu ketagihan dan tak perlu khawatir dengan harganya karena cukup terjangkau.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp.20.000 sampai Rp. 50.000 tergantung jenis hidangan yang kamu pilih. Gudeg Yu Djum berada di Jl. Wijilan No. 167, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Itulah beberapa daftar kuliner yang wajib kamu coba saat berada di wilayah Duta Wacana, Jogja. Jangan lupa untuk dicatat dan disimak dengan baik, agar saat berkunjung ke Jogja, kamu sudah tahu tempat makan yang akan kamu kunjungi.

Berburu kuliner malam di sekitar Jalan Moses Gatotkaca


Kuliner Jogja dekat UNY

Selain terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, Jogja juga dikenal sebagai surganya kuliner. Di malam hari, Jalan Moses Gatotkaca menjadi salah satu destinasi kuliner yang ramai dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat yang menjadi rekomendasi untuk berburu kuliner malam di sekitar Jalan Moses Gatotkaca.

1. Angkringan Klotok


Angkringan Klotok

Angkringan Klotok adalah salah satu angkringan yang terkenal di Jogja. Terletak di Jalan Moses Gatotkaca, angkringan ini menjadi tempat nongkrong favorit mahasiswa UNY maupun warga sekitar yang mencari kuliner murah dan enak.

Dengan konsep angkringan tradisional, Angkringan Klotok menyajikan berbagai macam makanan yang khas, seperti nasi kucing, sate usus, tahu bacem, hingga menu pengganti nasi seperti bubur kacang hijau dan lontong sayur. Yang membuat Angkringan Klotok khas adalah cara penyajiannya yang menggunakan gerobak yang disebut klotok.

2. Buka Warung Bu Wiryo


Buka Warung Bu Wiryo

Buka Warung Bu Wiryo adalah tempat makan yang berlokasi di Jalan Plumbon, sekitar 300 meter dari Jalan Moses Gatotkaca. Di tempat makan ini, Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan khas, seperti ketoprak, pecel, dan nasi goreng.

Hidangan khas Bu Wiryo memiliki cita rasa yang khas dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Selain itu, tempat makan ini juga menyajikan menu-menu unik seperti nasi jagung dan hati ampela sapi.

3. Pecel Jawa Srondol


Pecel Jawa Srondol

Pecel Jawa Srondol terletak di Jalan Plumbon, sekitar 300 meter dari Jalan Moses Gatotkaca. Menyajikan pecel dengan bahan dasar kangkung, selada air, kacang panjang, dan tauge, pecel Jawa Srondol menjadi salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi di Jogja.

Keunggulan Pecel Jawa Srondol adalah sambal pecelnya yang pedas dan nikmat serta aroma sayuran dan rempah-rempah yang khas. Selain pecel, menu lain yang menarik di tempat ini adalah gule kambing dan nasi liwet.

4. Sate Klatak Pak Pong


Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong terletak di Jalan Klatak Tengah, dekat dengan Jalan Moses Gatotkaca. Sate Klatak Pak Pong menyajikan sate bumbu kacang khas klatak yang dipanggang di atas bara api.

Sate klatak disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat dan pedas serta ditambah dengan kecap manis. Selain sate klatak, Pak Pong juga menyajikan bakso sapi yang empuk dan lembut.

5. Es Kacang Merah di Depan UNY


Es Kacang Merah di Depan UNY

Es Kacang Merah di Depan UNY menjadi salah satu tempat paling populer untuk menikmati es kacang di Jogja. Terletak di depan pintu gerbang UNY, tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Es kacang merah di tempat ini sangat istimewa karena menggunakan kacang merah asli dan sirup gula merah murni, Sehingga rasanya lebih alami dan legit. Ditambah dengan potongan nata de coco dan kolang-kaling, es kacang merah ini menjadi hidangan penutup yang disukai banyak orang.

Jadi, itu dia lima tempat makan enak yang wajib dikunjungi di sekitar Jalan Moses Gatotkaca, Jogja. Selamat berburu kuliner!

Enaknya Kuliner di Jogja: Wisata Kuliner yang Bikin Lidah…

Warung Sate Sapi Pak Pong Jogja tak hanya terkenal dengan keindahan bicaranya, namun juga terkenal akan wisata kuliner di setiap sudutnya. Namanya saja pernah...
Ar Rayan Alif
7 min read

Kuliner Jogja: Menikmati Kelezatan Bakmi

Sejarah Bakmi di Jogja Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Budaya tersebut juga diwariskan pada makanannya. Salah satunya...
Ar Rayan Alif
5 min read

Menikmati Wisata Kuliner Jogja yang Menggoyang Lidah

Keunikan Instagram Wisata Kuliner Jogja Jogja dikenal sebagai salah satu kota yang sangat kaya akan kuliner. Ada banyak makanan khas Jogja yang menjadi tujuan...
Ar Rayan Alif
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *