Kuliner

Exploring Culinary Delights Near UGM in Yogyakarta

Tempat Makan Siang Ada di Dekat UGM


Tempat Makan Siang dekat UGM

Bagi para pelajar ataupun mahasiswa, sebagian besar waktu mereka dihabiskan di kampus untuk menempuh pendidikan. Mereka juga membutuhkan tempat makan siang yang strategis dekat dengan kampus agar mereka bisa memperoleh makanan dengan mudah dan tidak menghabiskan waktu yang berlebih untuk mencari tempat makan. Oleh karena itu, kuliner Jogja dekat UGM sangatlah diminati oleh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di universitas terbaik di Kota Jogja ini.

Setiap kuliner Jogja dekat UGM memiliki keunikan tersendiri, baik itu citarasa maupun penampilannya. Bagi kalian yang sedang membutuhkan referensi tempat makan siang di dekat UGM, berikut ini adalah beberapa pilihan yang bisa kalian coba.

Nasi Lengko Pak Gendut


Nasi Lengko Pak Gendut

Nasi Lengko Pak Gendut merupakan salah satu kuliner Jogja dekat UGM yang dikenal enak dan murah. Letaknya berada di Jalan Kaliurang Km 14 Babarsari, Sleman dan distance-nya sekitar 5-10 menit dari gerbang UGM. Di sini kalian akan disuguhkan menu nasi lengko yang disajikan dalam piringnya dengan harga mulai dari Rp. 5.000,- sajaa. Nasi lengko Pak Gendut terdiri dari nasi, tahu, tempe, dan rempeyek dengan bumbu kacang yang khas dengan toping daun kucai. Selain itu, Pak Gendut juga menyediakan menu lain seperti tahu tek, tahu campur, dan lain-lain yang bisa kalian coba.

Gudeg Pawon


Gudeg Pawon

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gudeg Pawon? Restoran gudeg yang satu ini merupakan kuliner Jogja yang tidak boleh kalian lewatkan. Gudeg Pawon terkenal dengan kelezatan gudeg yang dipadu dengan ayam suwir, krecek, dan telur, serta dilengkapi dengan nasi dan sambal krecek yang khas. Selain itu, tempat makan ini menjadi favorit mahasiswa karena dekat dengan kampus UGM yang letaknya di Jalan Janturan Indah Timur No.16, RW.11, Baciro, Yogyakarta. Harga dari gudeg di Gudeg Pawon ini berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000,-, tergantung dengan porsi dan pesanan para konsumen.

Warung Bu Tjitro


Warung Bu Tjitro

Warung Bu Tjitro yang sebelumnya hanya berada di Jalan Prawirotaman sekarang sudah memiliki cabang baru di daerah Ring Road Utara, Caturtunggal, Sleman. Warung Bu Tjitro ini merupakan kuliner Jogja yang selalu ramai dengan pengunjungnya, karena terkenal dengan makanan tradisional Jawa seperti nasi liwet, soto ayam, dan berbagai lauk pauk lainnya. Untuk harga dari makanan di warung Bu Tjitro, kalian bisa membayar dari harga Rp. 15.000,- hingga Rp. 65.000,-, tergantung dengan jenis makanan. Suasana di Warung Bu Tjitro juga sangat tradisional, cocok untuk yang ingin merasakan suasana pedesaan di tengah kota.

Bakso Urat Pak Haji


Bakso Urat Pak Haji

Bakso Urat Pak Haji adalah salah satu kuliner Jogja dekat UGM yang sangat fenomenal dan populer di antara mahasiswa. Terletak di Jalan Cik Di Tiro No.7 Gondokusuman Yogyakarta, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelajar dan mahasiswa. Bakso uratnya sendiri sangat kenyal dan empuk, diolah dengan bahan yang segar dan dihidangkan dengan kuah yang lezat. Selain itu, Bakso Urat Pak Haji juga menyediakan menu lain seperti mie ayam dan ketoprak dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :   Enaknya Makan di Jogja: Temukan Spot Kuliner yang Menggoda di Kota Gudeg

Dari keempat tempat makan siang di atas, kalian bisa memilih salah satu yang sesuai dengan selera kalian. Semua tempat makan siang tersebut memiliki cita rasa yang unik dan membuat kalian sulit untuk berhenti menikmatinya. Jangan lupa kunjungi tempat kuliner Jogja dekat UGM ketika kalian sedang membutuhkannya untuk menemani aktivitas kalian di kampus.

Menikmati Makanan Khas Jogja di Sekitar UGM


Jajanan Khas Jogja Dekat UGM

Bukan rahasia lagi jika Jogja adalah surganya kuliner. Berbagai jenis makanan khas Jogja yang lezat siap memanjakan lidah para penikmatnya. Tidak terkecuali saat Anda berada di dekat kawasan UGM. Di sekitar kampus tercinta ini, ada banyak sekali kuliner Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makanan khas Jogja yang bisa Anda temukan di sekitar UGM.

1. Gudeg Bu Tjitro


Gudeg Bu Tjitro

Gudeg is a tasty traditional Jogja cuisine made from young jackfruit cooked with coconut milk and palm sugar. One of the best places to enjoy gudeg in Jogja is Gudeg Bu Tjitro. This place offers various types of gudeg with different variants of side dishes, such as chicken, tofu, and tempeh. The taste of the gudeg is sweet and savory, and it’s perfect to be paired with rice and chicken.

2. Telinga Keling


Telinga Keling Yogyakarta

Telinga Keling is a traditional snack of Jogja made from ground rice and roasted peanuts. The snack has a crunchy texture and savory flavor that will make you want more. In Telinga Keling, you can find various types of telinga keling with different toppings, such as chocolate, cheese, and chili sauce. You can also enjoy other traditional snacks, such as kripik tempe and kripik singkong.

3. Depot Setiawan


Depot Setiawan Jogja

Depot Setiawan is a popular place among local students to enjoy traditional Jogja cuisine. This place offers a variety of dishes, such as nasi langgi, nasi uduk, and sate klathak. The taste of the dishes is savory and spicy, and it’s perfect to be paired with traditional drinks, such as wedang ronde and es dawet.

4. Pasar Legi


Pasar Legi Yogyakarta

Pasar Legi is a traditional market in Jogja that offers a variety of local products, ranging from vegetables, fruits, clothes, and of course, traditional snacks and food. In Pasar Legi, you can find various types of traditional snacks, such as kipo, cenil, and jadah tempe.

One of the recommended places to enjoy kipo in Pasar Legi is Kipo Cokro. The taste of the kipo is sweet and savory, and it’s perfect to be paired with tea or coffee. Other traditional snacks that you can try in Pasar Legi include wedang ronde, es dawet, and sate klathak.

Baca Juga :   Kuliner Jogja: Menikmati Kelezatan Hidangan Khas Yogyakarta

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai makanan khas Jogja saat berada di dekat kawasan UGM. Selamat mencoba dan selamat menikmati kuliner Jogja!

Tempat Kopi yang Enak dan Nyaman Dekat UGM


Coffee Shop Jogja

Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kulinernya yang lezat. Banyak tempat makan dan minum yang direkomendasikan untuk dikunjungi, salah satunya adalah tempat kopi. Bagi kamu yang ingin mencari tempat kopi yang enak dan nyaman dekat UGM, berikut ini beberapa rekomendasi tempat kopi yang bisa kamu kunjungi.

1. Kopi Klotok


Kopi Klotok Jogja Nasi Jagung

Tempat kopi yang satu ini terletak di Jalan Kaliurang KM 6,5 No.18, Sleman. Kopi Klotok menyuguhkan berbagai menu kopi yang nikmat dan lezat. Selain itu, kamu juga bisa cicipi nasi jagung khas Jogja yang menjadi menu unggulan di sini. Tempatnya cukup luas dan bisa menampung banyak pengunjung, sehingga kamu bisa berkumpul dan menikmati kopi dengan teman-temanmu.

2. Ngopi Roso


Ngopi Roso Jogja

Ngopi Roso terletak di Jalan C. Simanjuntak No.60, Gondokusuman, Yogyakarta. Tempat kopi unik dengan nuansa Jawa ini menyuguhkan kopi dengan aroma dan rasa yang khas. Kamu bisa merasakan aneka kopi asli Indonesia di sini, mulai dari kopi dari Aceh hingga Flores. Selain itu, tempatnya juga cukup nyaman dan cozy, cocok untuk menemani pengunjung menikmati kopi.

3. Black Pin Coffee


Black Pin Coffee Jogja

Black Pin Coffee terletak di Jalan Cendana No.9, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Tempat kopi yang satu ini menyuguhkan suasana yang cukup cozy dengan dekorasi yang unik. Selain menu kopi, kamu juga bisa mencicipi aneka makanan dan minuman lain, seperti smoothies dan mocktails. Dengan tempat yang nyaman dan suasana yang cozy, kamu bisa menikmati kopi sembari melakukan aktivitas atau bersantai di sana.

4. Bong Kopitown


Bong Kopitown Jogja

Tempat kopi yang satu ini terletak di Jalan Kaliurang KM 5 No.7, Sleman, Yogyakarta. Bong Kopitown menawarkan suasana yang nyaman dan cozy, cocok untuk kamu yang ingin menikmati kopi sekaligus bersantai. Selain aneka menu kopi, tempat ini juga menyuguhkan makanan dan minuman lain, seperti aneka smoothies dan roti bakar. Kamu juga bisa bermain boardgame dan kartu di tempat ini.

5. Klinik Kopi


Klinik Kopi Jogja

Klinik Kopi terletak di Jalan C Simanjuntak No.19, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta. Tempat kopi yang satu ini menawarkan suasana yang cukup unik dengan dekorasi yang berbeda dari tempat kopi lainnya. Di sini, kamu bisa menikmati kopi dengan berbagai metode seduh kopi yang unik, seperti aeropress, v60 dan lain-lain.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat kopi yang enak dan nyaman dekat UGM. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera dan keinginanmu. Selamat menikmati kopi di Jogja!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button