Kuliner

10 Kuliner Enak di Sekitar Bandara Adisucipto Yogyakarta

Mie Ayam Gondangdia: Kelezatan Kuliner Jogja Dekat Bandara


Mie Ayam Gondangdia

Apabila kamu sedang bertransit atau mendarat di Bandara Adisucipto dan ingin langsung menikmati kuliner legendaris dari Jogja, Mie Ayam Gondangdia adalah pilihan tepat! Berada tak jauh dari Bandara Adisucipto, Mie Ayam Gondangdia menyajikan mie ayam dengan cita rasa istimewa yang membuat siapa saja ketagihan.

Mie Ayam Gondangdia mulai beroperasi sejak tahun 1960-an dan popularitasnya terus meningkat dari zaman ke zaman. Gerobak yang dipakainya terlihat simpel, namun tetap mengundang selera. Bahkan, setiap harinya selalu banyak pelanggan yang rela berdesakan untuk menikmati mie ayam Gondangdia.

Menu andalan dari Mie Ayam Gondangdia adalah Mie Ayam Jamur Goreng, mie kuning lembut disajikan dengan ayam kalasan khas Jogja, jamur goreng, dan telur pindang. Sesuai dengan selera orang Jogja, mie ayamnya juga disiram dengan kuah kaldu yang nikmat.

Tak kalah menarik, Mie Ayam Gondangdia juga menyediakan mie ayam dengan daging ayam kampung dan ayam gepuk. Untuk yang suka pedas, kamu bisa meminta varian mie ayam pedas dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Oh ya, jangan lupa untuk mencicipi pangsit goreng Gondangdia yang sudah terkenal sejak lama.

Saking nikmatnya, tak heran jika harga satu porsi mie ayam di Mie Ayam Gondangdia sedikit lebih mahal dibanding mie ayam biasa. Namun, sesuai dengan pepatah “mahal karena oleh”, kamu tidak akan menyesal setelah mencicipi mie ayam legendaris dari warung sederhana ini.

Tertarik untuk mencicipi kelezatan kuliner Jogja dekat bandara di Mie Ayam Gondangdia? Kamu bisa datang langsung ke Jalan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB. Selamat menikmati!

Rasanya Nikmat, Khas dari Kuliner Jogja


Rasanya Nikmat, Khas dari Kuliner Jogja

Jogja memang selalu punya pesona yang berbeda, termasuk dalam hal kuliner. Berbagai makanan khas yang terkenal di Indonesia pun bisa kamu temukan di sana. Salah satunya adalah kuliner sate klathak, gudeg, sampai bakpia. Nah, kamu yang hendak melakukan perjalanan ke Yogyakarta dan mendarat di bandara akan dimanjakan dengan pesona kuliner Jogja sejak tiba di bandara.

Bandara Adisutjipto merupakan pintu gerbang masuk ke Kota Gudeg, dengan mengunjungi resto dan kedai kuliner di sekitarnya kamu bakal menjumpai aneka selera kuliner yang tak biasa. Ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi untuk mencicipi kenikmatan makanan sebelum menjelajahi Yogyakarta. Berikut rekomendasi tempat makanan yang bisa kamu temukan di sekitar bandara Adisutjipto.

Pertama, kalau kamu ingin mencicipi sate klathak yang memang terkenal di Jogja, kamu bisa datang ke Sate Klathak Pak Pong. Restoran ini terletak di sekitar terminal bandara Adisutjipto. Sebelum menemukan kedai ini, kamu akan melihat jalan menuju tempat ini dihiasi beragam papan yang mengarah ke arah kedai ini. Sate klathak di sini berbeda dengan sate pada umumnya yaitu menggunakan tusuk bambu kecil dan bakarannya sendiri dilakukan dengan menggunakan barang bekas.

Selain sate klathak, resto ini juga menyajikan menu pilihan lain seperti nasi pecel, Ayam Bakar, Rawon, dan ikan bakar. Semua makanan yang disediakan di sini tidak mahal, sehingga kamu bisa hemat dalam menikmati kuliner Jogja yang memang lekat dengan harga terjangkau.

Kedai Gudeg Pawon juga tak kalah populer. Kedai ini menyajikan menu utamanya, yaitu gudeg Jogja yang lezat. Tempatnya sederhana, berukuran kecil, serta belum mengadopsi desain modern, justru membuat pengunjung yang datang merasa seperti kembali ke masa lalu. Gudeg menjadi salah satu hidangan khas Jogja yang paling melegenda. Gudeg Pawon telah dikenal dengan cita rasa gudegnya, yang sangat menggoda lidah. Selain gudeg, kamu bisa pilih menu lainnya seperti nasi liwet, ayam kampung, dan semur jengkol. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.30 WIB.

Kuliner lain yang tak kalah populer di bandara Adisutjipto adalah Nasi Ayam Pak Dhuwi. Kedai yang terletak di Jalan Solo Km. 7.8, ini menawarkan salah satu kuliner legendaris Jogja yaitu nasi ayam Bakar. Kedai Pak Dhuwi terkenal dengan rasa ayam bakarnya yang empuk dan nasi yang gurih. Harga yang ditawarkan juga ramah di kantong. Selain nasi ayam, kamu juga bisa memilih menu lain seperti sate kambing, bakso, dan mie godog. Pak Dhuwi buka mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

Nah, itu dia kuliner Jogja yang bisa kamu temukan di sekitar bandara Adisutjipto. Makanan-makanan ini punya cita rasa yang khas, harganya terjangkau, dan yang pasti bisa mengisi perut kamu, sehingga siap menghadapi petualangan di kota Jogja. So, tunggu apa lagi? Yuk, serbu wisata kuliner di bandara Adisutjipto Jogja.

1. Langsung ke Jalan Solo, Kapanpun


Jalan Solo

Bagi para pelancong yang tiba di Bandara Yogyakarta di siang hari, bisa langsung ke jalan Solo. Jalan Solo merupakan jalan yang menjadi destinasi kuliner terdekat dari bandara ini. Di Jalan Solo, kamu bisa menemukan berbagai macam jajanan khas Yogya. Ada gudeg, nasi Langgi, bakpia, dan masih banyak lagi.

2. Masih di Jalan Solo, pada Malam Hari


Jalan Sosrowijayan Malam

Jalan Solo juga menawarkan destinasi kuliner terdekat dari Bandara Yogyakarta pada malam hari. Namun, di sini tidak ada nasi Langgi atau bakpia. Hanya ada penginapan dan jajanan malam. Restoran-restoran pun tidak banyak buka pada malam hari. Kamu bisa menemukan palagan, gudeg, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

3. Dapur Solo Dago


Dapur Solo Dago

Dapur Solo Dago berlokasi di dekat Jalan Ambarukmo. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara. Di sini kamu bisa merasakan berbagai macam kuliner tradisional Indonesia dan dunia yang disajikan dengan cita rasa khas Jogja. Beberapa menu andalan yang wajib dicicipi di sini adalah nasi goreng kambing, bebek goreng, dan sate ayam.

Tidak hanya menu andalannya saja, Dapur Solo Dago juga menawarkan suasana yang nyaman untuk berkuliner ria. Di tengah kebun dengan banyak pohon-pohon besar dan pepohonan bunga, Dapur Solo Dago menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu sambil menikmati kuliner.

Selain itu, tempat parkir yang luas di sini juga bisa membuat kamu merasa tenang ketika membawa kendaraan pribadi. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, dengan kualitas kuliner yang sangat baik. Jika kamu berkunjung ke Dapur Solo Dago, usahakan datang pada hari biasa. Karena jika datang pada weekend atau hari libur, bisa dipastikan tempat ini akan penuh dengan pengunjung.

4. Kwetiaw Goreng Rempah Yu Djum


Kwetiaw Goreng Rempah Yu Djum

Tidak jauh dari dekat Bandara Yogyakarta, kamu bisa menemukan kuliner yang satu ini. Kwetiaw Goreng Rempah Yu Djum merupakan menu andalan bagi orang-orang yang suka dengan masakan pedas. Rasa pedas dan rempah-rembahnya yang terasa, membuat menu ini cukup terkenal dan banyak dicari. Kwetiaw Goreng Rempah Yu Djum berlokasi di Jalan Embong Malang dan bisa ditempuh dengan jalan kaki dari bandara.

5. Mie Ayam Gajah Mada


Mie Ayam Gajah Mada

Menu mie ayam memang menjadi favorit bagi sebagian orang. Jika kamu menyukai mie ayam, kamu bisa ke Mie Ayam Gajah Mada. Lokasinya berada di Jalan Laksda Adisucipto

Makanan di atas bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mencoba kuliner khas Jogja yang terdekat dari Bandara Yogyakarta. Mulai dari menu yang tradisional hingga makanan modern dapat kita temukan di Jogja. Semua menu di atas punya cita rasa yang unik dan menggoda, sehingga pastinya tidak akan membuatmu menyesal jika mencoba makanan tersebut. Selamat mencoba!

Kuliner Enak dan Murah di Sekitar Bandara Adisutjipto


Bakmi Jowo Adi Sucipto

Jogja dikenal sebagai surganya kuliner. Bahkan di sekitaran bandara Adisutjipto, terdapat banyak pilihan kuliner lezat dan harga terjangkau. Berikut ini beberapa kuliner yang patut dicoba saat transit atau menunggu kedatangan teman atau keluarga di bandara.

1. Bakmi Jowo Adi Sucipto


Bakmi Jowo Adi Sucipto

Warung makan Bakmi Jowo Adi Sucipto ini terletak di dekat pintu masuk Utara Bandara Adisutjipto. Menu andalannya yaitu Bakmi Jowo yang disajikan dalam mangkuk tanah liat. Selain Bakmi Jowo, tersedia juga nasi goreng dan nasi campur dengan harga ramah di kantong. Tempatnya cukup luas dan bersih, sehingga nyaman untuk makan bersama keluarga atau kerabat.

2. Warung Mie Ayam Pak Kumis I


Warung Mie Ayam Pak Kumis

Jika kamu mencari wisata kuliner yang enak di sekitar Bandara Adisutjipto Jogja, maka Warung Mie Ayam Pak Kumis I bisa menjadi solusinya. Sejak berdiri pada tahun 1980-an, warung makan legendaris ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat terutama pada saat jam makan siang. Di sini kamu bisa menikmati mie ayam dengan kuah yang gurih dan daging ayam yang lezat dengan harga yang terjangkau.

3. Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong adalah sate khas Jogja yang berlokasi di Jalan Ringroad Utara, sekitar 5 km dari Bandara Adisutjipto. Sate Klathak ini disajikan bersama nasi, tahu, tempe, dan acar mentimun yang akan membuat lidahmu bergoyang. Selain Sate Klathak, kamu juga bisa mencoba Nasi Klathak, Ayam Penyet, dan tahu-tempe crispy yang menjadi menu favorit di sini.

4. Kedai Payung


Kedai Payung

Kedai Payung merupakan wahana kuliner ala Jogja yang terletak di Jalan Solo km 7/5, sekitar 1,5 km dari Bandara Adisutjipto. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner yang unik seperti Sate Samirono, Sate Pak Turut, Ayam Goreng Khas Payung, Ketoprak Lencong, dan masih banyak lagi. Selain menjual makanan, Kedai Payung juga memiliki suasana yang nyaman dengan variasi lukisan-lukisan unik yang bisa kamu gunakan sebagai tempat hunting foto.

Demikian kuliner enak dan murah yang bisa kamu coba di sekitar Bandara Adisutjipto Jogja. Selamat menikmati!

1. Warung Makan Sari Dewi


Warung Makan Sari Dewi jogja

Warung Makan Sari Dewi merupakan salah satu tempat kuliner di Jogja yang berada di dekat Bandara. Letaknya yang hanya berjarak sekitar 2 km dari bandara ternyata tak menyurutkan minat wisatawan untuk mencoba menu andalannya, yaitu nasi campur. Harga menu nasi campur cukup terjangkau dan porsinya juga lumayan besar. Selain itu, di warung ini juga tersedia berbagai macam makanan dan minuman lainnya seperti soto, nasi goreng, jus buah, dan lain-lain. Karena tempatnya kecil dan ramai, disarankan untuk datang sebelum pukul 12 siang agar bisa menikmati makanan dengan tenang.

2. Bebek Goreng Cahyo


Bebek Goreng Cahyo jogja

Bebek Goreng Cahyo adalah tempat kuliner yang sudah terkenal di Jogja. Bebek yang digoreng dengan bumbu rempah khas membuat cita rasa yang dihasilkan sangat lezat. Tempatnya yang berada di sekitar Bandara Adisutjipto membuat lokasinya terjangkau dan mudah dijangkau. Untuk harga bebek goreng Cahyo tidaklah mahal, namun cita rasanya yang sangat lezat membuat pengunjung ketagihan untuk mencoba kembali.

3. Salad Guru


Salad Guru jogja

Salad Guru adalah tempat kuliner yang pas bagi para pecinta makanan sehat. Dengan menyajikan berbagai macam salad dan smoothies segar, Salad Guru dijamin bisa memanjakan lidah yang haus akan cita rasa sehat. Terletak di sekitar Bandara Adisutjipto, tempat makan ini dapat diakses dengan mudah. Meskipun harganya cukup mahal untuk ukuran tempat makan di Jogja, kualitas dan rasa makanannya sebanding dengan harga yang dibayarkan.

4. Depot Waluh


Depot Waluh jogja

Jika Anda ingin menikmati hidangan khas Jogja di sekitar Bandara, Depot Waluh adalah pilihan yang tepat. Depot yang terletak di Jl. Solo-Kulon Progo KM 11 ini menyajikan berbagai hidangan khas Jogja seperti gudeg, nasi langgi, dan sate klathak yang enak dan terjangkau harganya. Meskipun tidak sebesar depot-depot makan lainnya, Depot Waluh tetap ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Jogja. Letaknya yang dekat dengan Bandara membuat Depot Waluh menjadi pilihan yang praktis bagi para wisatawan yang ingin mencicipi kuliner khas Jogja.

5. Angkringan Pak Lurah


Angkringan Pak Lurah jogja

Siapa yang tidak kenal dengan angkringan? Salah satu tempat kuliner khas Jogja ini menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin mencicipi kuliner khas Jogja dengan harga yang terjangkau. Angkringan Pak Lurah yang terletak di dekat Bandara Adisutjipto bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencoba makanan lezat dengan harga yang murah. Dari berbagai menu yang tersedia di sini, nasi kucing dan kopi jos menjadi dua pilihan yang paling banyak diminati. Selain makanannya yang lezat dan harga yang murah, suasana angkringan yang unik juga menjadi nilai tambah bagi tempat ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button