Kuliner

Rekomendasi Kuliner Jogja untuk Keluarga yang Seru dan Menggiurkan

Rekomendasi Restoran Untuk Keluarga di Jogja


Warung Pasta Jogja

Jogja memang terkenal dengan kuliner super enak dan murah meriah. Banyak pilihan kuliner yang bisa menjadi rekomendasi untuk keluarga saat berkunjung ke Jogja. Salah satu restoran yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Warung Pasta Jogja. Restoran ini berada di Jalan Ipda Tut Harsono No.34, Yogyakarta.

Warung Pasta Jogja menyediakan berbagai macam pasta dengan harga yang terjangkau. Selain itu, restoran ini juga menyajikan berbagai macam hidangan lainnya, seperti pizza, burger, hotdog, sandwich, dan juga steak. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja sudah bisa mendapatkan pasta di sini. Cocok banget untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga tanpa perlu khawatir kehabisan uang.

Menu andalan dari Warung Pasta Jogja adalah pasta carbonara-nya. Dengan tambahan bacon yang berlimpah, dan bumbu keju khas italia yang kental, pasta carbonara di Warung Pasta Jogja bikin kamu langsung jatuh cinta. Selain itu, restoran ini juga menyediakan pasta dengan berbagai macam saus, seperti aglio olio, arrabiata, carbonara, dan juga bolognaise. Semua pasta di sini juga disajikan dengan porsi yang pas dan bumbu yang pas di lidah.

Restoran dengan tema simpel dan sederhana ini sangat cocok untuk acara keluarga. Ada banyak meja yang awet dan nyaman, serta bisa menampung banyak orang. Kamu juga bisa memesan beberapa menu untuk berbagi dan mencoba berbagai macam menu yang tersedia. Selain itu, tempat parkir juga sangat mudah ditemukan, karena berada di area pinggir jalan.

Berkunjung ke Warung Pasta Jogja dijamin bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk keluarga. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00. Bagi kamu yang ingin mencicipi pasta dan hidangan lainnya di Warung Pasta Jogja, pastikan untuk datang bersama keluarga dan teman-teman kamu. Jangan lupa juga untuk membawa uang yang cukup, agar kamu bisa mencoba berbagai macam menu yang ada di sana.

Warung Sate Mbah Gito, Kuliner Keluarga di Jogja yang Legendaris


Warung Sate Mbah Gito - Kuliner Keluarga di Jogja yang Legendaris

Warung sate di Jogja memang selalu menjadi pilihan untuk menikmati kuliner dengan anggaran terjangkau. Namun, jika Anda ingin mencoba sate yang berbeda, mengapa tidak mendatangi Warung Sate Mbah Gito?

Warung ini berdiri sejak tahun 1972 dan terkenal dengan sate maranggi dan sate kambingnya yang enak dan nikmat. Bumbu kacang yang disajikan pun sedap dan tidak terlalu pedas. Tidak hanya itu, tempat ini juga selalu ramai pengunjung sehingga Anda bisa merasakan suasananya.

Untuk harga sate kambing per tusuknya dibanderol dengan harga Rp 12.000 saja. Sedangkan sate maranggi yang menggunakan daging sapi dihargai dengan Rp 15.000 per tusuk. Jangan lupa nasi, sayur, dan minuman agar bisa makan dengan kenyang dan sehat.

Kuliner Es Krim di Tempo Gelato, Cocok buat Keluarga yang Punya Rasa Artistik


Tempo Gelato - Kuliner Es Krim di Jogja dengan Tekstur dan Rasa Artistik

Tempo Gelato menyuguhkan es krim dengan rasanya yang lezat dan miliki sentuhan artistik. Tempat ini sangat cozy dan dihiasi gambar tokoh-tokoh dari kartun sampai wanita dalam peranannya masing-masing. Karena itu, es krim di Tempo Gelato menarik untuk dijadikan sebagai kuliner keluarga di Jogja yang terjangkau dan menyenangkan.

Terdapat beragam rasa es krim yang bisa Anda nikmati di sini, mulai dari rasa cokelat, vanilla, hingga rasa stroberi. Anda bisa memesannya dalam cone atau cup. Cobalah Es Krim Banana Split, Rasberry Vanilla, atau Tiramisu berukuran mini, harganya hanya Rp 10.000 saja. Tak hanya itu, bahwa ada banyak pilihan menu lain yang bisa dinikmati seperti waffles dengan topping es krim juga jelly yang terdiri dengan bahan yang diolah sendiri.

Indomie Goreng Khas Warung Mie Lanang yang Terkenal dengan Cita Rasa Pedas


Warung Mie Lanang - Indomie Goreng Khas Jogja

Warung Mie Lanang terkenal dengan Indomie Goreng-nya yang nikmat dan pedas. Bumbu yang disajikan terasa kaya dari rempah-rempah, namun tidak pedas berlebih sehingga pas di mulut. Bagi Anda yang ingin mencoba, datang saja ke Warung Mie Lanang yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No. 59, Yogyakarta.

Indomie goreng di sini disajikan dengan potongan ayam, bakso, kecap pedas, dan juga telur, memang sudah menjadi menu andalan warung Mie Lanang. Anda bisa memesannya dengan harga hanya Rp 12.000 saja. Meski tempatnya terlihat sederhana, namun suasana di dalam warung cukup cozy dan ramai pengunjung, jadi sangat cocok buat menikmatinya bersama keluarga di Jogja. Akan tetapi, jangan bawa anak yang terlalu kecil ke sini karena menu-nya memang lebih dianjurkan untuk orang dewasa, atau bisa minta kami membuat versi non-pedas bagi Anda yang lebih cocok dengan makanan yang tidak terlalu pedas.

Makanan Khas Jogja yang Wajib Dicoba Semua Keluarga


Makanan Khas Jogja

Yogyakarta, dikenal sebagai provinsi budaya dan pariwisata, terkenal di seluruh negeri Indonesia dan di seluruh dunia. Terletak di pulau Jawa, Jogja juga mempunyai makanan yang dapat membuat selera anda terbuka. Makanan khas Jogja buat keluarga merupakan pilihan yang pas untuk selera semua orang. Berikut ini adalah beberapa makanan khas Jogja yang wajib menjadi bahan coba semua keluarga.

1. Gudeg


Gudeg Jogja

Gudeg merupakan makanan khas Jogja utama dan paling terkenal. Bahan utama Gudeg adalah nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khusus hingga bumbu meresap ke dalam nangka. Makanan ini memiliki rasa manis yang khas dan biasanya disajikan dengan ketupat, telur rebus, tahu, tempe, dan ayam. Legendarisnya Gudeg Jogja telah terbukti sebagai makanan khas Jogja yang diakui secara internasional.

2. Bakmi Jawa


Bakmi Jawa Jogja

Selain Gudeg, Bakmi Jawa juga merupakan makanan legendaris Jogja. Terdapat dua tipe Bakmi Jawa, Bakmi Jawa goreng atau pangsit mie dan Bakmi Jawa kuah atau jenang. Bakmi Jawanya yang gurih, di dalamkuh dengan rempah-rempah khas,Jawa, sangat lezat. Bakmi Jawa biasanya dinikmati untuk sarapan atau makan siang. Anda tidak boleh melewatkan makanan ini saat berkunjung ke Jogja.

3. Sate Klathak


Sate Klathak Jogja

Sate Klathak selalu menjadi favorit keluarga yang suka makan makanan pedas. Sebagai salah satu makanan khas Jogja, sate ini dibuat dari daging ayam, sapi, atau kambing yang dipotong dadu kemudian ditusuk dan dipanggang di atas arang. Sate Klathak dibumbui dengan racikan rempah-rempah asli Jogja yang begitu khas dan pedas sehingga membuat perut keluarga Anda kenyang dan bergoyang.

4. Es Krim Bakar


Es Krim Bakar Jogja

Jangan berpikir bahwa semua makanan khas Jogja hanya berupa makanan berat. Untuk hidangan penutup, keluarga Anda harus mencoba Es Krim Bakar yang masih baru this diluncurkan di Jogja. Seperti namanya, Es Krim Bakar dibuat dari es krim segar yang ditempatkan di atas batang cilik dan kemudian dibiarkan dipanggang selama beberapa detik. Setelah es krim saya mengalami pengecutan, di dapatlah Es Krim Bakar dengan rasa yang renyah dan tidak delam bayangan.

5. Nasi Gudeg


Nasi Gudeg Jogja

Nasi Gudeg adalah salah satu varian dari Gudeg yang gampang di jumpai di Jogja. Nasi Gudeg merupakan olahan nasi yang dihidangkan dengan aneka lauk Pengantar Gudeg. Lauk pelengkap yang disajikan terdiri dari telur, tempe, tahu dan kerupuk yang disajikan dengan nasi putih dan Gudeg. Nasi Gudeg merupakan masakan yang sangat populer di kalangan masyarakat Jogja. Makanan khas Jogja yang wajib dicoba semua keluarga ini merupakan makanan yang menjunjung masakan tradisional Indonesia.

Dalam kesimpulannya, ketika keluarga Anda berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas Jogja yang wajib dicoba semua keluarga. Banyak pilihan makanan khas Jogja yang tersedia, mulai dari Gudeg, Bakmi Jawa, Sate Klathak, Es Krim Bakar atau Nasi Gudeg. Selamat mencoba makanan khas Jogja dan jangan lupa nikmati kesejukan dan kecantikan kota Jogja yang tersohor itu.

Restoran dengan Kids Playground untuk Keluarga di Jogja


Kids Playground di Jogja

Bagi keluarga yang memiliki anak kecil, mencari tempat makan yang nyaman dan memiliki fasilitas untuk anak bermain menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan. Salah satu pilihan yang tepat adalah restoran dengan kids playground untuk keluarga di Jogja. Dengan tempat makan ini, Anda bisa menikmati hidangan lezat sambil anak-anak bermain di playground yang disediakan.

Gardenia Resto and Lounge

Gardenia Resto and Lounge Jogja

Salah satu restoran dengan kids playground untuk keluarga yang dapat dikunjungi di Jogja adalah Gardenia Resto and Lounge. Restoran ini memiliki konsep outdoor yang asri dan dikelilingi tumbuhan hijau yang menghasilkan suasana tenang dan nyaman. Selain menyediakan menu makanan yang lezat, Gardenia juga dilengkapi dengan playground dan area bermain untuk anak-anak.

Warung MJS

Warung MJS Jogja

Warung MJS juga menjadi salah satu restoran dengan kids playground untuk keluarga di Jogja. Restoran yang menyajikan kuliner nusantara ini memiliki tempat makan outdoor dan area bermain yang luas untuk anak-anak. Selama anak-anak bermain, Anda bisa menikmati banyak pilihan makanan enak seperti sate, nasi goreng, dan banyak lagi.

The Sawah Resto

The Sawah Resto Jogja

The Sawah Resto juga dapat dijadikan pilihan restoran dengan kids playground untuk keluarga di Jogja. Restoran yang terletak di pinggir sawah ini memiliki konsep makanan organik dan asri. Tersedia area bermain dengan permainan gantung, ayunan, dan jungle gym yang bisa dimainkan anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa menikmati menu makanan dengan bahan-bahan organik yang segar.

Paradise Resto and Cafe

Paradise Resto and Cafe Jogja

Jika Anda mencari restoran dengan kids playground untuk keluarga yang menyediakan menu kuliner internasional, Paradise Resto and Cafe bisa menjadi pilihan. Restoran yang berlokasi di Jalan Kaliurang ini memiliki taman bermain dengan permainan anak-anak dan area duduk yang nyaman untuk keluarga. Disini, Anda bisa mencoba banyak menu makanan internasional seperti steak, pasta, pizza, dan masih banyak lagi.

Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong bisa menjadi pilihan restoran dengan kids playground untuk keluarga di Jogja yang ingin mencoba kuliner khas Yogyakarta. Restoran yang terkenal dengan sate klathak dan suasana outdoor ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak. Dengan suasana yang tenang dan tidak terlalu ramai, Sate Klatak Pak Pong memiliki fasilitas yang baik bagi keluarga untuk menikmati makanan dan suasana yang menyenangkan.

Nah, itulah 5 restoran dengan kids playground untuk keluarga di Jogja yang bisa menjadi pilihan saat merencanakan liburan keluarga atau sekadar ingin bersantai bersama anak-anak. Selain menikmati kuliner lezat, anak-anak juga bisa menikmati waktu bermain sambil menambah teman baru.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button