Kuliner

Menikmati Kuliner Enak di Arah Magelang, Jogja

Tempe Mendoan Terenak di Daerah Jogja Arah Magelang

Jogja memang identik dengan berbagai kuliner enak yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satu kuliner khas yang menjadi favorit adalah tempe mendoan. Kuliner ini berbahan dasar dari kedelai yang diolah dan dibalur dalam adonan tepung yang kemudian digoreng hingga kering dan renyah. Berbicara mengenai kuliner terbaik, tempe mendoan yang terenak biasanya ada di Daerah Jogja Arah Magelang.

Sudah sangat banyak warung makan yang menyajikan tempe mendoan ini, namun tidak semua memiliki cita rasa yang sama. Ada yang memiliki rasa khas dan nikmat, namun ada juga yang cukup biasa saja. Oleh karena itu, jika ingin mencari tempe mendoan terenak maka wisatawan harus mengetahui beberapa tempat yang direkomendasikan di daerah Jogja Arah Magelang.

Salah satu warung yang paling direkomendasikan adalah Warung Mendoan Yu Djum. Letaknya berada di Jalan Kaliurang Km 6,5. Warung mendoan ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan saat ini tetap banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan. Pemandangan alam yang asri dan udara sejuk membawa pengunjung pada sensasi kuliner yang lebih nikmat. Porsi yang disediakan bisa cukup besar, tetapi wisatawan juga bisa memesan dalam porsi kecil sesuai selera.

Mendoan di Yu Djum terasa renyah dan gurih terlebih ketika dicocolkan ke sambal kacang yang pedasnya pas. Rasanya yang enak dan pas di lidah membuat wisatawan akan ketagihan untuk kembali mencoba lagi.

Tidak hanya di Warung Mendoan Yu Djum, warung lainnya yang dapat menjadi alternatif perjalanan wisata kuliner juga di antaranya Warung Mendoan Pak Sadi, Warung Mendoan Cak Kendo, dan Warung Mendoan Tuna Kelapa. Keempatnya memiliki rasa yang khas dan masing-masing punya pengikut tersendiri.

Warung Mendoan Pak Sadi yang berada di Jalan Magelang punya cita rasa mendoan yang renyah, nikmat, dan khas. Ketika wisatawan memeasakannya, selain rasa, wanginya yang khas juga bisa membuat perut terasa lapar. Warung Mendoan Cak Kendo yang berada di Dusun Janan Kulon, Terong, Selo, juga tak kalah menarik. Mendoannya dipanggang dengan cukup lama sehingga terasa sangat renyah di luar dan empuk di dalam. Terakhir, Warung Mendoan Tuna Kelapa yang juga terletak di Jalan Magelang, memiliki citarasa mendoan yang unik, di mana proses pengolahan hingga cara penyajiannya cukup berbeda dengan mendoan biasanya.

Tidak perlu bingung mencari referensi kuliner sebab ketika berada di daerah Jogja Arah Magelang, wisatawan hanya perlu mencari Warung Mendoan dan selera masing-masing. Kuliner tempe mendoan ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau teman serta dilengkapi dengan menu lainnya, seperti nasi goreng, sate, dan lain-lain. Bagi wisatawan yang tengah melakukan liburan secara budget atau low cost, kuliner ini cocok dijadikan pilihan sebagai makan siang maupun makan malam.

Tempe Mendoan

Dari beberapa warung mendoan yang tersedia di daerah Jogja Arah Magelang, wisatawan dapat memilih sesuai selera masing-masing. Setiap warung tentunya memiliki rasa yang khas dan unik yang tidak bisa didapatkan di warung lain sehingga itu juga menjadi keunikan tersendiri dari kuliner khas Jogja ini. Wisatawan tidak hanya mengunjungi Jogja untuk melihat obyek wisata, namun juga dapat menikmati kuliner enak yang membuat perjalanan wisata menjadi lebih bermakna dan tak terlupakan.

Kuliner Kota Gudeg Sejati

Jogja memang terkenal dengan makanan khasnya, yaitu gudeg. Tapi, tidak hanya gudeg, Kota Jogja menyimpan banyak makanan lezat lainnya. Dan, salah satu daerah yang memiliki kuliner yang tidak kalah lezat dengan Jogja yaitu di sepanjang jalan arah Magelang. Berikut ini adalah beberapa kuliner yang dapat kamu coba saat melewati daerah tersebut.

Nasi Langgi Pak Gareng

Nasi Langgi Pak Gareng

Nasi Langgi Pak Gareng terletak di jalan Magelang KM 4,2. Kamu bisa mudah menemukan tempat ini di sebelah kanan jalan, dengan menara asap sebagai ciri khasnya. Menu andalannya tentu saja nasi langgi, yang disajikan dengan lauk-pauk khas Jogja seperti ayam suwir, tempe orek, dan sambal. Harganya cukup terjangkau dan nasinya sangat lezat karena dimasak dengan santan yang kental. Selain itu, kamu juga bisa mencoba minuman khas Jogja, Wedang Uwuh yang bisa menyegarkan tenggorokanmu.

Nasi Kucing Bu Hj. Amad

Nasi Kucing Bu Hj. Amad

Berlokasi di jalan Magelang KM 5,4, Nasi Kucing Bu Hj. Amad juga menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu coba. Seperti namanya, nasi kucing di sini disajikan dalam porsi yang kecil, dengan beragam lauk yang bisa dipilih sesuai selera seperti telur, tempe, ikan teri, dan ayam suwir. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar 1.000 – 2.000 rupiah per porsi. Meskipun porsinya kecil, tapi nasi kucing dari Bu Hj. Amad sangat terkenal karena rasanya yang lezat.

Bakmi Jogja Pak Kumis

Bakmi Jogja Pak Kumis

Bakmi Jogja Pak Kumis terletak di jalan Mergan KM 9. Tempatnya kecil dan sederhana dengan hanya menyediakan beberapa meja dan kursi untuk berkuah. Menu andalannya tentu saja bakmi Jogja yang disajikan dengan kuah kental dan isiannya yang beragam seperti ayam suwir, pelengkap sayur, dan pangsit. Ditambah dengan sambal khas Jogja yang pedas, sangat cocok untuk penggemar makanan pedas.

Tengkleng Hoho

Tengkleng Hoho

Tengkleng Hoho terletak di jalan Magelang KM 4.5. Menu utama yang disajikan adalah tengkleng, yang dibuat dari tulang kambing yang empuk dan nikmat, dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Tengkleng Hoho juga memiliki sate, gulai kambing, dan lontong sayur yang semuanya disajikan dengan kuah kental yang enak. Harganya sangat terjangkau dan cocok untuk kamu yang ingin bersantap ditemani teman atau keluarga.

Jadi, itu dia beberapa kuliner lezat yang dapat kamu temukan di sepanjang jalan arah Magelang. Selain itu kamu juga dapat mencoba beberapa makanan lain seperti tongseng, nasi goreng, martabak telor, dan masih banyak lagi. Katakan saja nama makanan yang kamu sukai dan pasti akan mudah ditemukan di daerah ini. Tidak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Jogja tanpa mencoba kuliner khas Jogja dan wilayah sekitarnya.

Sate Klathak Mantap dari Jogja Arah Magelang

Jogja adalah surganya kuliner di Indonesia, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi kuliner khasnya adalah Jogja arah Magelang. Di sana, kamu bisa menemukan banyak sekali penjual sate klathak mantap yang bisa kamu nikmati. Sate klathak mantap adalah salah satu makanan khas Jogja yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sana. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi sate klathak mantap.

1. Sate Klathak Pak Bari


Sate klathak Pak Bari adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi jika kamu ingin mencicipi sate klathak yang enak dan mantap. Penjual sate klathak yang satu ini sudah sangat terkenal dan menjadi favorit wisatawan. Dari daging ayam yang terpilih, rempah-rempah yang dihancurkan dengan baik hingga bumbu yang pas, semuanya menghasilkan cita rasa yang sangat spesial dan menggoda selera kamu untuk selalu kembali mencicipinya. Untuk harga, kamu cukup membayar mulai dari Rp10.000 saja untuk satu porsi sate klathak yang mantap.

2. Sate Klathak Pak Pong


Tempat kuliner satu ini juga tidak kalah dengan tempat lainnya. Sate klathak Pak Pong merupakan salah satu tempat yang sudah lama berdiri dan memiliki langganan tetap dari pelanggan setianya. Rasa sate klathak yang bercita rasa khas Jogja dan rempah-rempah yang kuat membuat sate klathak yang mereka jual menjadi terkenal dan selalu dinantikan oleh para pelanggannya. Tidak hanya menu sate klathak saja yang bisa kamu nikmati, tapi mereka juga menyediakan berbagai macam makanan lainnya yang bisa kamu nikmati. Harga sate klathak Pak Pong dibandrol dengan harga mulai dari Rp15.000 sampai Rp20.000.

3. Sate Klathak Pak Supar


Nah, kalau yang satu ini masih baru dan masih muncul di tengah-tengah keramaian para penjual sate klathak. Sate klathak Pak Supar merupakan salah satu penjual sate klathak yang memiliki cita rasa yang unik dan enak. Rasa gurih dari sate klathak Pak Supar sangat mengundang selera, tidak hanya itu saja penggunaan bumbu rempah yang pas dan tidak terlalu pedas memiliki nilai tambah tersendiri bagi sate klathak yang satu ini. Porsinya pun cukup besar jadi kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan ketika membeli satu porsi sate klathak. Harga sate klathak Pak Supar dibandrol dengan harga mulai dari Rp10.000.

Nah, itulah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi sate klathak mantap dari Jogja arah Magelang. Dengan kuliner yang enak dan harganya yang cukup terjangkau, kamu tidak akan menyesal telah mengunjungi tempat-tempat tersebut. Segera datang dan nikmati sajian kuliner khas Jogja arah Magelang!

Es Durian Legendaris dari Jogja Arah Magelang

Jogja memang dikenal sebagai surganya kuliner. Di setiap sudut kota ini terdapat berbagai macam makanan enak yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah es durian legendaris dari Jogja arah Magelang. Es durian ini memang sudah terkenal sejak lama dan menjadi buruan wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogja.

Menu es durian ini sudah menjadi ikon kuliner Jogja. Tak hanya di Jogja, tetapi es durian ini juga dikenal hingga ke seluruh Indonesia. Wisatawan yang datang ke Jogja pasti akan mencicipi es durian ini. Es durian legendaris Jogja arah Magelang bukan hanya sekedar olahan es yang serupa dengan yang lainnya, tapi lebih istimewa dan lezat.

Es durian legendaris Jogja arah Magelang memiliki rasa yang begitu nikmat dan segar. Dalam satu mangkuk es durian ini, kamu akan menemukan potongan buah durian yang segar dan manis yang dipadukan dengan es serut yang lembut dan segar. Selain itu, di dalam es durian ini kamu juga akan menemukan beberapa topping seperti keju parut, biji selasih, kacang, dan susu kental manis yang semakin membuat rasanya menjadi istimewa.

Es durian legendaris Jogja arah Magelang bukan hanya soal rasa yang nikmat, tapi juga konsep sajian yang unik. Setiap porsi es durian disajikan dalam sebuah tempurung kelapa muda dengan daging kelapa muda nya yang masih segar. Konsep sajian yang unik ini memberikan sensasi tersendiri ketika kamu mencicipi es durian ini. Selain itu, sajian dalam tempurung kelapa muda ini menjadikan es durian legendaris Jogja arah Magelang berbeda dengan es durian lainnya yang ada di kota Jogja.

Meskipun terkenal dengan rasa dan konsep sajiannya yang unik, es durian legendaris Jogja arah Magelang masih memiliki harga yang terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah untuk menikmati sebuah porsi es durian legendaris ini. Harga yang murah ini tentu membuat es durian legendaris Jogja arah Magelang semakin diminati oleh para wisatawan yang datang ke Jogja.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba es durian legendaris dari Jogja arah Magelang, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipinya. Salah satu tempatnya adalah di Jalan Magelang Km 9,8, Sleman. Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati es durian lainnya, seperti es durian dengan kopyor, es durian kelapa muda, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lupa mencoba es durian legendaris Jogja arah Magelang saat kamu berkunjung ke Jogja yaa!

Es Durian Legendaris dari Jogja Arah Magelang

Wajib Cicipi

Kuliner di Jogja memang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tidak hanya Goa Jomblang, Candi Borobudur, dan Malioboro yang menjadi tujuan wisata, tapi juga makanannya yang lezat dan menggugah selera. Salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat di Magelang adalah Gudeg Yu Djum. Namanya mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, namun bagi para pencinta kuliner, nama ini sudah menjadi legenda. Konon, Gudeg Yu Djum ini sudah ada sejak tahun 1950-an, dan sudah berpindah-pindah lokasi hingga akhirnya menetap di lokasi sekarang, yaitu di Jl. Jend. Sudirman, Magelang. Dalam menu Gudeg Yu Djum, kalian akan menemukan beberapa pilihan menu, seperti Gudeg Basah, Gudeg Kering, dan Ayam Goreng.

Gudeg Yu Djum

Namun, Gudeg Basah merupakan menu yang paling menjadi favorit. Gudeg Basah ini dibuat dari nangka muda yang diolah dengan santan, gula kelapa, dan berbagai rempah yang membuatnya memiliki cita rasa yang khas. Tidak hanya itu saja, pilihan lauk pauk seperti ayam, telur, tempe, tahu, dan sambal goreng krecek juga bisa menjadi kombinasi yang tepat untuk menyantap Gudeg Basah ini. Bagi yang tidak terlalu suka dengan Gudeg Basah, kalian bisa mencoba menu Gudeg Kering yang rasanya lebih kuat karena bumbu-bumbunya lebih banyak.

Nasi Grombyang Bu Dermi

Bagi yang ingin mencoba masakan khas Magelang yang lain, Nasi Grombyang Bu Dermi bisa menjadi pilihan yang tepat. Nasi Grombyang ini terdiri dari nasi putih yang disiram dengan kuah kental yang terbuat dari tepung ketan, daging sapi, telur, dan sayuran seperti kacang panjang dan bayam. Kuah kental yang meresap pada nasi, membuat nasi menjadi lembut dan pulen, sementara daging sapi yang direbus dengan bumbu rendang membuat kuahnya bercita rasa yang khas.

Nasi Grombyang Bu Dermi

Tahu Gimbal Pak Karjo

Tahu Gimbal Pak Karjo bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin mencoba kuliner ringan yang rasanya enak. Tahu Gimbal ini terdapat di Jalan Jenderal Ahmad Yani Magelang dan sudah berdiri selama bertahun-tahun. Tahu Gimbal ini terdiri dari tahu, telur puyuh, dan juga gimbal yang dijadikan satu dalam satu mangkuk besar. Di atasnya ditambah dengan kocokan saus kacang yang enak dan juga sambal yang cukup pedas. Tahu Gimbal Pak Karjo ini bisa menjadi teman yang pas saat sedang diajak jalan-jalan sambil menikmati suasana Kota Magelang.

Tahu Gimbal Pak Karjo

Sate Sapi Pak Yanto

Bagi kalian yang ingin mencoba kuliner sate khas magelang, Sate Sapi Pak Yanto bisa menjadi pilihan yang tepat. Sate sapi yang ditawarkan di sini memiliki rasa yang khas dan berbeda dari sate sapi pada umumnya. Salah satu ciri khasnya yaitu sate sapi yang diolah dengan bumbu kecap manis dan yang menghasilkan rasa yang manis. Selain itu, daging yang digunakan juga sangat empuk dan lembut karena sudah dipendam sejak malam hari bersama bumbu kecapnya. Cocok banget untuk melengkapi waktu nongkrong di malam hari.

Sate Sapi Pak Yanto

Es Dawet Ayu Jogja

Bagi kalian yang ingin mencicipi minuman segar setelah menyantap kuliner-kuliner di atas, Es Dawet Ayu Jogja bisa menjadi pilihan yang pas. Es Dawet ini berbeda dengan es dawet pada umumnya, karena es dawet ini menggunakan santan kental yang sangat nikmat. Es dawet di sini juga terkenal dengan harganya yang murah dan memuaskan rasa dahaga kalian setelah berkeliling kota Magelang.

Es Dawet Ayu Jogja

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button