Kuliner

Kuliner Jogja dengan Sentuhan Korea: Fusion yang Menggugah Selera

Sensasi Masakan Korea di Jogja


Kuliner Korea di Jogja

Jogja yang terkenal dengan makanan khasnya, ternyata juga menyimpan banyak makanan khas dari negara lain yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah masakan Korea yang semakin populer di Jogja. Dengan bumbu khas dan cita rasa yang unik, kuliner Korea sukses memikat lidah masyarakat Jogja.

Kuliner Korea yang paling terkenal di Jogja adalah Korean Fried Chicken. Ayam goreng yang sedap dan gurih ini sudah mulai menjadi makanan favorit bagi masyarakat Jogja. Rasanya yang berbeda dari ayam goreng biasa, membuat Korean Fried Chicken di Jogja memiliki penggemar setia.

Untuk menikmati Korean Fried Chicken yang enak di Jogja, anda bisa mengunjungi Café Seoul. Café Seoul berada di Jalan Bantul KM 3,5. Di Cafe Seoul, anda bisa menemukan berbagai menu makanan Korea, tapi yang paling disarankan adalah Korean Fried Chicken-nya. Selain enak, Cafe Seoul juga memberikan porsi yang cukup banyak dengan harga yang terjangkau.

Korean Fried Chicken di Jogja

Selain Cafe Seoul, ada juga Amazy Korean Fried Chicken yang baru saja buka di Daerah Sagan. Masih dengan menu utama Korean Fried Chicken, Amazy Korean Fried Chicken juga menawarakan pilihan rasa yang berbeda dari yang lain, seperti rasa barbecue, honey, dan spicy. Dari segi harganya, Amazy Korean Fried Chicken menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran waralaba.

Menu selanjutnya yang juga harus anda coba adalah Korean BBQ. Korean BBQ adalah makanan Korea yang terkenal dengan daging sapi atau babi yang dimasak di atas panggangan batu bara. Dalam bahasa Korea, Korean BBQ atau galbi-gui berarti daging panggang yang dimasak di atas api. Daging yang digunakan biasanya adalah daging dengan sedikit lemak agar dapat memberikan gurih saat dimasak. Kemudian, daging tersebut dimasak dengan bumbu khas Korea seperti saus kacang, saus plum atau kecap.

Bebek Korea

Untuk menikmati Korean BBQ yang enak di Jogja, anda bisa berkunjung ke restoran Bebek Korea yang berada di Jalan Magelang KM 5. Restoran ini menyajikan Korean BBQ dengan bumbu yang menyatu sempurna dengan daging, membuat rasanya semakin enak.

Selain itu, jika anda ingin mencoba Korean BBQ yang berbeda, anda bisa berkunjung ke restoran 3 Wise Monkeys. Restoran yang berada di Jalan Raya Gejayan ini menawarkan Korean BBQ yang menggunakan bumbu yang berbeda dari biasanya, yaitu bumbu Tom Yum dan Sambal Matah. Perpaduan yang unik ini membuat rasanya sangat segar dan nikmat.

Kuliner Korea lainnya yang harus dicoba yaitu Kimchi. Kimchi adalah jenis makanan Korea yang terbuat dari sayuran seperti lobak, wortel, taoge, kol dan bawang putih yang difermentasi dengan bumbu merica, gula dan garam dalam waktu beberapa minggu. Kimchi umumnya dimakan sebagai bahan pelengkap untuk hidangan makan utama seperti Nasi Korea. Rasanya yang unik membuat Kimchi banyak digemari oleh orang Korea maupun orang asing.

Kimchi

Di Jogja, anda bisa dapatkan Kimchi di kedai-kedai makanan Korea seperti Sari Boga yang berada di Jalan Gejayan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, dengan rasanya yang-enak melekat saat pertama kali mencobanya.

Nah, itulah beberapa jenis makanan Korea yang bisa dinikmati di Jogja. Selamat mencoba!

Kuliner Korea yang terjangkau di Jogja


Jajangmyeon Jogja

Salah satu faktor yang membuat masyarakat Jogja menyukai kuliner Korea adalah harganya yang cukup terjangkau. Berikut ini adalah beberapa kuliner Korea yang dapat dinikmati dengan harga yang relatif murah di Jogja.

Bibimbap

Bibimbap Jogja

Bibimbap adalah nasi campur dengan berbagai jenis sayuran dan daging, lengkap dengan telur yang disajikan dalam mangkuk batu yang masih panas. Harga bibimbap di Jogja biasanya dibanderol mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Salah satu tempat yang menyediakan bibimbap di Jogja adalah Kimchi Mie. Bagi pecinta kuliner pedas, Kimchi Mie adalah tempat yang tepat karena selain bibimbap, Kimchi Mie juga menyediakan menu ramyun dan ramyeon dengan level pedas yang dapat disesuaikan dengan selera.

Kimchi Jjigae

Kimchi Jjigae Jogja

Kimchi Jjigae adalah sup pedas khas Korea yang terbuat dari kimchi, daging babi, tahu, dan sayuran lainnya. Harga Kimchi Jjigae di Jogja biasanya berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Tempat makan yang menyediakan Kimchi Jjigae di antaranya adalah Han Gang dan Galaxy Restaurant.

Jajangmyeon

Jajangmyeon Jogja

Jajangmyeon juga merupakan salah satu kuliner Korea yang cukup populer di Jogja. Jajangmyeon adalah mi gulung dengan saus kacang hitam yang dicampur dengan potongan daging dan sayuran. Harga Jajangmyeon di Jogja berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Han Gang dan Kimchi Mie adalah salah dua tempat makan yang menyediakan Jajangmyeon di Jogja.

Bingsu

Bingsu Jogja

Bingsu adalah dessert khas Korea yang terdiri dari es serut dan berbagai topping seperti buah-buahan, jelly, dan kacang-kacangan. Harga Bingsu di Jogja biasanya dimulai dari Rp 20.000 hingga Rp 35.000. Bingsu dapat ditemukan di Yogiyo, Cafe D’ Pande, dan beberapa restoran lainnya di Jogja.

Tteokbokki

Tteokbokki Jogja

Tteokbokki adalah makanan dengan bahan dasar tepung beras yang dibentuk seperti silinder dan dimasak dengan saus pedas. Harga Tteokbokki di Jogja biasanya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Beberapa tempat makan yang menyediakan Tteokbokki di antaranya adalah Kimchi Mie, Han Gang, dan Dae Jang Geum.

Demikianlah beberapa kuliner Korea yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau di Jogja. Bagi pecinta kuliner Korea, Jogja adalah kota yang tepat untuk menemukan berbagai menu Korea yang lezat dan murah. Selamat mencoba!

Restoran Korea yang Wajib Dikunjungi di Jogja


kuliner korea jogja

Kuliner Korea di Jogja semakin populer dan semakin mudah ditemukan. Terutama di area Gejayan dan sekitarnya sudah banyak bermunculan restoran Korea yang menyajikan makanan ala negeri ginseng tersebut. Ini beberapa rekomendasi restoran Korea yang wajib dikunjungi di Jogja:

Momo Chicken & Grill


momo chicken jogja

Momo Chicken & Grill menjadi salah satu restoran Korea yang favorit di Jogja. Berlokasi di jalan Minggiran, Mlati, restoran ini selalu menyajikan makanan yang lezat dan berkualitas. Ada berbagai menu makanan Korea yang bisa dipilih di sini, seperti ayam goreng yang empuk dengan saus yang gurih, bibimbap, ramen, hingga tteokbokki. Tak hanya itu, restoran ini juga menghadirkan suasana Korea yang autentik dalam dekorasi restoran dan music.

Seoul Yummy


seoul yummy jogja

Restoran Korea lainnya yang wajib dikunjungi adalah Seoul Yummy yang terletak di Urip Sumoharjo. Menu andalan di sini adalah Korean BBQ yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan bahan seperti daging sapi, ayam, hingga seafood. Tak ketinggalan disajikan dengan aneka saus spesial untuk menghasilkan cita rasa yang memikat. Selain Korean BBQ, Seoul Yummy juga menyajikan mie Korea dan aneka side dishes yang menggoda selera.

Waroeng Korea JNU


waroeng korea jnu jogja

Keunikan dari Waroeng Korea JNU terletak pada konsep dan suasana makanannya. Restoran ini menghadirkan suasana makanan ala kantin Korea yang ramai dan penuh semangat. Berlokasi di Jalan Kaliurang, restoran ini menyajikan menu andalan mereka yaitu Korean Fried Chicken dengan saus pedas khas Korea. Tak hanya ayam goreng, di sini juga ada aneka side dishes Korea yang patut dicoba seperti kimchi, jajangmyeon, ramen, dan lain-lain. Harganya yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

Nah itulah beberapa restoran Korea wajib dikunjungi di Jogja. Bagi penggemar makanan Korea, pastikan untuk mencoba dan merasakan kelezatan makanan ala negeri ginseng tersebut di restoran-restoran ini. Happy cullinary!

Warung Korea Autentik di Jogja


Kuliner Jogja Ala Korea

Jogja memang terkenal dengan berbagai kuliner lezat yang mudah ditemukan di setiap sudut jalan. Namun, tak hanya kuliner asli Jogja yang bisa dinikmati di kota ini. Warung Korea autentik di Jogja juga bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta kuliner asal negeri gingseng tersebut. Yuk, simak ulasan lengkap dari kami untuk mengetahui di mana saja Warung Korea autentik di Jogja yang patut dicoba!

1. Pojangmacha


Pojangmacha

Salah satu Warung Korea autentik di Jogja yang patut kamu coba adalah Pojangmacha. Jika kamu memang penggemar street food Korea, maka warung ini wajib masuk dalam daftar kunjunganmu di Jogja. Pojangmacha menyajikan berbagai hidangan seperti Tteokbokki, Japchae, hingga Kimchi Bokkeumbap yang tentunya dengan rasa asli Korea. Selain itu, suasana di Pojangmacha juga sangat khas dengan dekorasi yang akan membuatmu merasakan masakan Korea di suasana yang autentik.

2. Korea Junction


Korea Junction

Korea Junction adalah salah satu tempat makan di Jogja yang menyajikan masakan Korea dengan rasa asli. Lokasi Korea Junction sangat mudah ditemukan karena berada di daerah Prawirotaman. Menu yang ditawarkan di sini juga bervariasi, mulai dari Samgyetang, Ramyeon, hingga Cheonggukjang yang dapat kamu nikmati dengan harga yang ramah di kantong. Suasana di Korea Junction juga sangat cozy sehingga cocok bagi kamu yang ingin mencoba kuliner Korea sambil nongkrong bersama teman-teman.

3. Korean House


Korean House

Warung Korea autentik di Jogja lainnya yang patut kamu coba adalah Korean House. Bagi kamu yang hendak mencari makanan halal Korea, Korean House bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan sistem prasmanan, kamu bisa mencoba berbagai hidangan Korea seperti Jjajangmyeon, Japchae, hingga Kimchijjigae dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Korean House juga menawarkan suasana yang nyaman dan cocok untuk bersantai sambil menikmati hidangan Korea yang lezat.

4. Momo House


Momo House

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kuliner Korea memang sedang naik daun di Indonesia, termasuk di Jogja. Jika kamu mencari Warung Korea autentik di Jogja yang nyaman dan cocok untuk hangout bareng teman-teman, maka Momo House bisa menjadi tempat yang cocok. Terletak di Jalan Cendrawasih, Momo House menyajikan berbagai hidangan Korea seperti Samgyetang, Japchae, hingga Korean Fried Chicken yang tentunya dengan cita rasa yang autentik. Dengan suasana yang cozy dan menu yang lezat, Momo House bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman.

5. Gogijip Korean Restaurant


Gogijip Korean Restaurant

Salah satu Warung Korea autentik di Jogja lainnya yang patut kamu coba adalah Gogijip Korean Restaurant. Letaknya yang berada di kawasan Depok membuat Gogijip menjadi salah satu tempat makan Korea yang paling banyak didatangi oleh mahasiswa. Gogijip menyajikan berbagai hidangan Korea seperti Jeyuk Bokkeum, Dakgangjeong, hingga Haemultang dengan kelezatan yang autentik. Tidak hanya itu, Gogijip juga menawarkan suasana yang cozy dan harga yang terjangkau sehingga cocok untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner Korea dengan harga yang ramah di kantong.

Nah, itu dia beberapa Warung Korea autentik di Jogja yang wajib kamu coba jika ingin mencicipi kuliner Korea yang lezat dan autentik. Kamu bisa memilih tempat mana yang paling cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-temanmu. Selamat mencoba!

Kafe Korea dengan Nuansa Khas Jogja


Kafe Korea dengan Nuansa Khas Jogja

Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar yang selalu ramai oleh wisatawan. Tak hanya kesenian dan kebudayaan, kuliner Jogja juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pendatang. Kafe Korea di Jogja juga tak kalah menarik perhatian para pengunjung. Menikmati masakan Korea sambil berada di Jogja pastilah jadi pengalaman yang sulit dilupakan.

Kuliner ala Korea di Kafe di Jogja


Kuliner ala Korea di Kafe di Jogja

Berbagai jenis makanan Korea disajikan dengan aroma yang menggoda penikmatnya. Bulgogi, bibimbap, tteokbokki, hingga kimchi menjadi menu andalan di kafe-kafe Korea di Jogja. Rasa asli masakan Korea bisa dirasakan langsung oleh pengunjung setia masakan Korea. Hal yang menarik dari kafe Korea di Jogja adalah nuansa khas Jogja yang dihadirkan. Meskipun berada jauh dari tanah Korea, tetapi suasana Jogja tetap terasa dalam setiap sudut kafe Korea.

Nongkrong Asyik di Kafe Korea dengan Paduan Musik K-Pop


Nongkrong Asyik di Kafe Korea dengan Paduan Musik K-Pop

Kafe Korea di Jogja menawarkan nongkrong asyik bagi pengunjungnya. Tak hanya menikmati sajian makanan Korea yang lezat, pengunjung juga bisa menikmati suasana khas Korea, mulai dari paduan musik K-Pop hingga dekorasi di dalam kafe yang semuanya bertemakan Korea. Kafe Korea di Jogja menjadi tempat yang hits bagi para remaja yang ingin nongkrong sambil menikmati kuliner Korea.

Interior Kafe Korea ala Jogja


Interior Kafe Korea ala Jogja

Nuansa Jogja terasa kuat di dalam kafe Korea. Mulai dari pilihan warna cat hingga dekorasi yang semuanya menonjolkan kearifan khas Jogja. Tidak hanya interior, pengunjung bisa merasakan ke-Jogja-an dari tata letak meja dan kursi, yang mengadopsi gaya Jogja. Meskipun berada jauh dari Jogja, pengunjung tak perlu bingung mendapatkan nuansa Kota Gudeg.

Pilihan Kafe Korea di Jogja


Pilihan Kafe Korea di Jogja

Berikut ini adalah daftar kafe Korea yang bisa kamu kunjungi di Jogja:

  • V-land Coffee N Yum
  • SanCan Korean Restaurant
  • Korean Food Cafe Jogja
  • South Korean Food
  • Dae Jang Geum Galbi Korean Restaurant
  • Doosirak Korean Cuisine

Berbagai pilihan kafe Korea di Jogja siap menyambut pengunjung yang ingin menikmati suasana serta kuliner Korea dengan nuansa khas Jogja. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button