kuliner jogja 24 jam

Mie Ayam Deder


Mie Ayam Deder

Setelah puas berkeliling kota jogja dan menjelajahi berbagai destinasi wisata, waktunya untuk mencicipi kuliner 24 jam yang legendaris, Mie Ayam Deder. Terletak di Jl. Kaliurang Km 5 Jogja, restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun warga setempat.

Menu utama yang wajib dicoba di sini adalah mie ayam pangsit dan nasi goreng yang dijamin membuat lidah anda bergoyang bahagia. Kuah ayamnya yang gurih dan sedap disiram di atas mi dan pangsit empuk yang sesuai dengan selera. Setelah mencicipi kuahnya, jangan lupa tambahkan sedikit kecap manis, minyak wijen, kecap asin, dan cabai rawit. Ini adalah rahasia di balik nikmatnya Mie Ayam Deder.

Tapi jangan khawatir jika Anda tidak menyukai mie ayam pangsit, karena restoran ini juga menyediakan menu alternatif seperti bakso urat, mie godog dan mie goreng yang juga tak kalah lezat. Tidak cukup hanya dengan mie dan nasi goreng, restoran ini juga menyediakan menu untuk minum seperti jeruk panas dan es kelapa muda segar yang bisa menjadi teman makan yang sempurna.

Harga di tempat ini sangat terjangkau, dengan kisaran harga mulai dari IDR 12.000 hingga IDR 25.000. Selain itu, restoran ini buka 24 jam setiap hari, jadi jika Anda merasa lapar di tengah malam, jangan ragu untuk mencari restoran ini.

Warung Makan Favorit yang Buka 24 Jam di Jogja


Warung Makan Jogja 24 Jam

Merupakan hal yang cukup sulit untuk mencari tempat makan yang buka 24 jam di Jogja. Namun, Jogja ternyata memiliki banyak warung makan yang buka hingga larut malam. Jadi bagi para wisatawan yang semalam di Jogja, tidak perlu khawatir untuk mencari tempat makan karena ada banyak pilihan tempat makan yang akan memanjakan lidah Anda. Berikut adalah beberapa warung makan favorit yang buka 24 jam di Jogja:

Soto Aneka

Soto Aneka

Soto Aneka adalah salah satu warung makan favorit yang buka 24 jam di Jogja. Tempat makan yang mudah ditemukan ini terletak di jalan Kaliurang, tepatnya dekat SPBU Seturan. Warung makan yang menyediakan berbagai jenis soto ini memiliki cita rasa yang enak sehingga banyak pengunjung yang kembali lagi ke sini. Selain soto, Soto Aneka juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi. Warung makan ini memang ramai dikunjungi, terutama di malam hari, tetapi pelayanannya tetap cepat dan ramah.

Bakmi Mbah Gito

Bakmi Mbah Gito

Bakmi Mbah Gito merupakan salah satu warung makan yang legendaris di Jogja. Warung makan ini awalnya hanya berupa gerai kecil namun kini sudah memiliki cabang yang tersebar di beberapa tempat di Jogja. Bakmi Mbah Gito yang buka 24 jam ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM 4,5 dan merupakan spot kuliner yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja. Kelebihan dari bakmi Mbah Gito adalah kuahnya yang gurih, mie yang kenyal dan tidak lengket serta potongan ayam yang sangat lezat.

Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito yang buka 24 jam adalah salah satu tempat makan wajib untuk penggemar bubur ayam di Jogja. Lokasinya berada di Jalan Seturan, tepatnya di sebelah perempatan jalan Merapi. Bubur Ayam Barito memiliki menu utama berupa bubur ayam yang sangat lezat dan disajikan dengan topping ayam yang berlimpah, serta sate usus dan kerupuk yang menjadi pelengkap. Selain itu, Bubur Ayam Barito juga menyediakan menu lain yang tak kalah lezat seperti nasi goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi.

Warung Kopi 24 Jam

Warung Kopi 24 Jam

Bagi pecinta kopi, Warung Kopi 24 Jam ini sangat cocok untuk dikunjungi. Warung kopi ini memiliki menu kopi enak dengan harga terjangkau, mulai dari Rp.7.000,- hingga Rp. 20.000,- saja. Lokasinya berada di Jalan Raya Gubeng No.8, Ngabean, Gondokusuman, Yogyakarta dan buka 24 jam. Selain kopi, Warung Kopi 24 Jam juga menyediakan kudapan seperti martabak, roti bakar, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa warung makan favorit yang buka 24 jam di Jogja. Selain enak, makan di sini juga cukup terjangkau, jadi jangan khawatir kehabisan tempat makan jika berada di Jogja pada malam hari.

Tempat Nongkrong Nyaman 24 Jam di Jogja untuk Menikmati Kuliner


Nongkrong Nyaman 24 Jam di Jogja

Jogja dikenal sebagai kota yang ramah dan menyenangkan. Belum lengkap rasanya jalan-jalan ke Jogja tanpa mencicipi berbagai kuliner khasnya. Wisata kuliner di Jogja bisa dilakukan kapan saja, bahkan di malam hari. Nah, bagi kamu yang ingin nongkrong nyaman 24 jam di Jogja sambil menikmati kuliner, berikut ini 3 tempat yang bisa kamu kunjungi.

1. Ayam Goreng Suharti


Ayam Goreng Suharti

Ayam Goreng Suharti adalah kuliner yang wajib kamu coba saat berada di Jogja. Kuliner yang terkenal dengan cita rasa khasnya ini berlokasi di Jl. Affandi, Gejayan. Restoran tersebut buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati kuliner Ayam Goreng Suharti kapan saja.

Tak heran jika Ayam Goreng Suharti selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja, bahkan pada malam hari. Harga yang ramah di kantong menjadi alasan wisatawan rela mengantre demi mencicipi kuliner khas Jogja ini.

2. Depot Soto Pak Marto


Depot Soto Pak Marto

Soto berisi dengan cita rasa khas Jogja bisa kamu dapatkan di Depot Soto Pak Marto yang buka 24 jam di Jl. Mataram. Soto yang dihidangkan berupa daging sapi, paru, babat, dan jeroan yang empuk, dan disajikan dengan kuah bening yang gurih.

Depot Soto Pak Marto yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada malam hari. Harga yang cukup terjangkau dan nuansa tempat yang sederhana membuat wisatawan betah untuk nongkrong sambil menikmati kuliner khas Jogja ini.

3. Warung Makan Bu Tjitro


Warung Makan Bu Tjitro

Warung Makan Bu Tjitro bisa menjadi pilihan kamu yang ingin menikmati kuliner khas Jogja 24 jam dengan nuansa tempat yang lebih Santai. Warung Makan Bu Tjitro berlokasi di Jl. Cik Di Tiro, yang buka 24 jam.

Menu yang disajikan di warung Bu Tjitro sangat beragam, mulai dari kuliner nasi goreng, mie godog, hingga bakmi Jawa. Selain itu, suasana warung yang sederhana dengan harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Tak hanya itu, warung Bu Tjitro juga terkenal dengan kelezatan minumannya, seperti wedhang jahe dan teh khas Jogja yang bisa dinikmati kapan saja.

Itulah 3 tempat nongkrong nyaman 24 jam di Jogja untuk menikmati kuliner. Selain menyajikan kuliner khas Jogja yang lezat, ketiga tempat tersebut juga memiliki suasana yang nyaman dan ramah di kantong.

Wisata Kuliner Malam Hari di Jogja yang Seru


kuliner malam jogja

Jogja adalah tempat yang menggoda untuk dinikmati saat malam hari juga. Apa yang menarik di sana adalah banyaknya wisata kuliner malam yang seru dengan menu yang sangat lezat. Kalian dapat menikmati beragam kuliner khas Jogja dengan harga yang terjangkau dan rasanya yang nikmat.

1. Mie Ayam Bakso Pak Pele


Mie Ayam Bakso Pak Pele

Mie ayam dan bakso selalu menjadi kesukaan banyak orang. Mie ayam bakso pak Pele menyajikan penjualan mie ayam bakso dengan harga yang terjangkau dan mie ayam yang lezat, daging ayam nya juga banyak. Serta bakso nya besar dan kenyal dengan rasa yang nikmat.

2. Gudeg Wijilan


Gudeg Wijilan

Makanan khas Jogja satu ini dikenal cukup terkenal. Gudeg Wijilan adalah hidangan nasi dengan olahan nangka, santan, dan bumbu-bumbu khusus Jawa. Makanan ini biasanya disajikan lengkap dengan ayam goreng, telur, krecek atau kulit sapi yang sudah diolah, serta sambal.

3. Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong Menjual sate yang berbeda dari Sate pada umumnya yang terbuat dari daging sapi atau ayam. Sate Klathak terbuat dari daging kelinci yang dibakar dengan arang. Rasa dagingnya empuk dan bumbu kacang serta sambalnya sangat pas.

4. Depot Manggal


Depot Manggal

Depot Manggal merupakan tempat makan yang selalu menjadi favorit bagi warga jogja di malam hari. Disini kamu dapat menikmati gudeg, nasi rames, ayam goreng atau bahkan sate padang. Eits, tapi ada satu yang beda dari Depot Manggal dibandingkan tempat makan lainnya yaitu suasana retro-nya membuat kamu merasa seperti kembali ke masa lalu. Suara musik jazz akan mengalun di malam hari yang akan menambah suasana menjadi lebih romantis.

5. Kopi Merapi


Kopi Merapi

Jika kamu ingin mencari tempat hangout yang asyik dan menyenangkan ketika malam hari, kamu bisa mencoba Kopi Merapi. Kopi Merapi yang menjadi tempat nongkrong seru pada malam hari di Jogja. Mereka menyajikan berbagai jenis kopi dan juga makanan ringan yang enak.

Itulah wisata kuliner malam yang seru yang bisa kamu coba di Jogja. Semua yang tertera diatas bisa kamu nikmati dengan harga yang terjangkau. Mari berwisata kuliner malam dan jangan lupa bawa temanmu.

Mencicipi Kuliner Khas Jogja Sepanjang Malam di Pasar Bringharjo


Pasar Bringharjo Jogja

Pasar Bringharjo merupakan tempat yang wajib dikunjungi jika kamu ingin mencicipi kuliner khas Jogja sepanjang malam. Pasar ini berada di pusat kota Jogja dan buka 24 jam. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman yang menggugah selera.

Namun, ada beberapa kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Pasar Bringharjo di malam hari:

1. Sate Klathak Bu Asih


Sate Klathak

Sate klathak merupakan sate yang terbuat dari daging ayam atau sapi yang dipanggang di atas arang kayu bakar. Biasanya sate ini disajikan dengan nasi, kremes, dan sambal. Di Pasar Bringharjo, kamu bisa mencoba Sate Klathak Bu Asih yang terkenal enak dan memiliki cita rasa yang khas.

2. Gudeg Mbah Lindu


Gudeg Mbah Lindu

Gudeg merupakan salah satu kuliner khas Jogja yang wajib kamu coba. Di Pasar Bringharjo, kamu bisa mencicipi Gudeg Mbah Lindu yang terkenal enak dan nikmat. Gudeg ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang khas.

3. Es Dawet Ayu


Es Dawet Ayu

Es Dawet Ayu merupakan minuman yang cocok untuk menyegarkan tubuh kamu di malam hari. Es Dawet Ayu biasanya terdiri dari dawet (agar-agar) yang dicampur dengan santan, gula merah, dan es serut. Minuman ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang haus di malam hari.

4. Lotek Bu Tarmi


Lotek Bu Tarmi

Lotek merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Jogja. Di Pasar Bringharjo, kamu bisa mencoba Lotek Bu Tarmi yang terkenal enak dan memiliki cita rasa yang khas. Lotek Bu Tarmi terdiri dari sayuran yang dicampur dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

5. Nasi Kucing Mas Miskun


Nasi Kucing Mas Miskun

Nasi kucing merupakan makanan ringan yang cocok disantap di malam hari. Di Pasar Bringharjo, kamu bisa mencoba Nasi Kucing Mas Miskun yang terkenal enak dan murah meriah. Nasi Kucing Mas Miskun terdiri dari nasi yang dicampur dengan lauk pauk kecil seperti tempe goreng, tahu goreng, sambal, ikan teri, dan lain-lain.

Jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Bringharjo saat kamu berkunjung ke Jogja. Selain bisa mencicipi kuliner khas Jogja yang enak, kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Enaknya Kuliner di Jogja: Wisata Kuliner yang Bikin Lidah…

Warung Sate Sapi Pak Pong Jogja tak hanya terkenal dengan keindahan bicaranya, namun juga terkenal akan wisata kuliner di setiap sudutnya. Namanya saja pernah...
Ar Rayan Alif
7 min read

Kuliner Jogja: Menikmati Kelezatan Bakmi

Sejarah Bakmi di Jogja Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Budaya tersebut juga diwariskan pada makanannya. Salah satunya...
Ar Rayan Alif
5 min read

Menikmati Wisata Kuliner Jogja yang Menggoyang Lidah

Keunikan Instagram Wisata Kuliner Jogja Jogja dikenal sebagai salah satu kota yang sangat kaya akan kuliner. Ada banyak makanan khas Jogja yang menjadi tujuan...
Ar Rayan Alif
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *