Kelebihan Dari DVD RX Plextor

Dengan model yang sama, mempunyai beberapa varian. Plextor tidak tanggung-tanggung dengan sekaligus miliki lima macam varian untuk spesifikasi yang kurang lebih sama dari model PX-716 ini. Perbedaan terutama pada umumnya cuma pada interface yang digunakan pada device tersebut. 

Spesifikasi DVD RW PLEXTOR PX-716SA

Mirip Dengan Pendahulunya

Dan satu varian unik, yang hanya membedakan prosedur loading keeping CD atau DVD. Dengan memakai prosedur slot loading, khusus untuk produk tipe PX-716AL. Tapi kali ini, kita akan lebih memfokuskan untuk membicarakan PLEXTOR PX-716SA.

Kali ini hadir dengan interface SATA. Varian yang satu ini lebih mempunyai banyak kemiripan dengan PX-716A. masih sama-sama merupakan produk drive optik internal, untuk dipasang dalam PC case. Bentuk dan dimensi secara fisik memiliki banyak kesamaan.

Letak Perbedaannya

Perbedaan terutama pada interface yang dipakai. PX-716SA telah menggunakan interface SATA. Keunggulan interface SATA dibandingkan pendahulunya dengan interface Paralel ATA sebenarnya dibutuhkan akan menunjukkan kemajuan, namun secara kinerja, ia tidak memperlihatkan kenaikan mempunyai arti, dibandingkan dengan model konvensional dengan interface EIDE.

Namun, hal ini masih wajar. Mengingat DVD RW ini belum menggunakan SATA II. Namun setidaknya, menawarkan pilihan interface yang akan dipakai.

Kelengkapan

Dengan paket pemasaran, yang hampir sama persis dengan model ATAPI-nya. Sedikit perbedaan hanya pada ketersediaan kabel data. Sedangkan aplikasi pendukung dan perlengkapan yang lain sama. Sedangkan harga untuk versi box-nya terpaut US$50 lebih mahal, dibanding model ATAPI-nya. Jika interface IDE anda masih tersis, ada baiknya melirik versi PX-716A.

Spesifikasi DVD RW PLEXTOR PX-716SA , Hadir Juga Dalam Versi Serial ATA

ODD Type :
DVD R/RW DL Recorder

Firmware Version :
1.07

Mechanism :
Tray

Physical Dimensions :
146 mm x 41 mm x 170 mm

Weight :
1000 g

Interface Port :
SATA

Burst Read / Write :
SATA 150

Buffer Size :
8 MB

Data Transfer Speed (Max) :
Read : CD 48x, DVD 16X
Write, Rewrite : CD-R 48x CD-RW 24x, DVD+R 16x, DVD+RW 8x, DVD+R DL 6x, DVD-R 16x, DVD-RW 4x, DVD-R DL 6x

Bundle Software :
Roxio Easy Media Creator 7, PlexTools Professional, Roxio PhotoSuite7, Roxio DVDMax Player

Demikian review produk DVD RW PLEXTOR PX-716SA semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *