Informasi

Arti Femes dalam Bahasa Gaul Adalah: Mengenal Kosakata Populer di Kalangan Remaja

Nah, jadi kamu pasti pernah denger istilah arti femes dalam bahasa gaul, kan? Ya, ini adalah istilah yang sering digunakan oleh anak muda saat membicarakan tokoh terkenal atau orang yang punya popularitas tinggi. Tapi, apakah kamu tahu benar arti dari femes itu sendiri? Yuk, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih jelas mengenai arti femes dalam percakapan anak muda masa kini.

Apakah Arti Femes dalam Bahasa Gaul Itu?

Arti “femes” dalam bahasa gaul adalah singkatan dari kata “famous” yang berarti terkenal. Frasa “femes banget” seringkali dipakai oleh para remaja atau anak muda untuk menunjukkan apresiasi dan kekaguman terhadap seseorang yang dianggap sebagai publik figure atau selebriti.

Makna “femes” ini juga bisa diartikan sebagai keadaan di mana seseorang menjadi terkenal karena alasan tertentu. Misalnya, seseorang yang viral di media sosial atau sering muncul di televisi karena prestasinya di suatu bidang.

Jenis-Jenis Arti Femes dalam Bahasa Gaul

Jika dilihat dari konteks penggunaannya, arti “femes” dalam bahasa gaul bisa terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

1. Femes viral. Merupakan jenis arti “femes” yang digunakan untuk menyatakan seseorang yang mengalami lonjakan popularitas karena video atau konten lainnya yang menjadi viral di media sosial. Biasanya kelompok orang yang banyak menggunakan jenis ini adalah anak muda yang gemar menghabiskan waktu di media sosial.

2. Femes karena prestasi. Arti “femes” lainnya digunakan ketika seseorang memperoleh perhatian dan kekaguman banyak orang karena prestasi yang diraihnya di bidang tertentu. Misalnya seorang atlet yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade.

3. Femes sensasional. Arti “femes” jenis ini digunakan untuk menunjukkan seseorang yang terkenal karena kejadian atau perbuatan kontroversial. Biasanya kelompok anak muda yang suka mencari hiburan dengan gosip dan sensasi, yang banyak menggunakan jenis ini.

Contoh Penggunaan Istilah Femes dalam Kalimat

Agar lebih jelas, berikut beberapa contoh penggunaan arti “femes” dalam kalimat:

1. “Dia kan selebgram, pasti udah femes banget di media sosial.”

2. “Kamu tau youtuber yang lagi fenomenal itu? Dia udah femes banget loh.”

3. “Konten YouTube-nya suka trending, jadi dia femes banget sekarang.”

4. “Hana Surya udah femes dari dulu karena bakat dan prestasinya di dunia modeling.”

5. “Kamu tau Kiki, kan? Dia udah femes karena sering muncul di iklan-iklan televisi.”

6. “Kamu denger gak kejadian yang bikin nobar film horor ini sampai viral? Siapa yang bikin kan udah femes sekarang.”

7. “Ketika Kamishiro Yuudai merilis album baru, dia langsung femes karena ketenarannya sebagai penyanyi anak muda.”

Kesimpulan

Dapat kita lihat bahwa arti “femes” dalam bahasa gaul merupakan frasa yang cukup sering digunakan oleh anak muda atau remaja. Istilah “femes” sendiri memiliki beberapa jenis penggunaan, yaitu femes viral, femes karena prestasi, dan femes sensasional. Apapun jenisnya, “femes” pada dasarnya bisa berarti terkenal, mendapat perhatian dari banyak orang, atau menjadi idola bagi sebagian orang.

Arti Femes dalam Bahasa Gaul Adalah Apa?

Sekarang ini, gaul atau bahasa anak muda makin populer dan berkembang. Seringkali, anak muda memasukkan kata-kata baru dalam bahasa gaul mereka. Salah satu kata yang sering jadi bahan obrolan adalah kata “femes”. Apa sih arti femes dalam bahasa gaul?

1. Definisi Femes dalam Bahasa Gaul

Femes adalah bahasa gaul yang umumnya merujuk pada orang yang terkenal atau terkenal di media sosial. Orang tersebut biasanya sering beredar di media sosial, seperti Instagram, TikTok, atau YouTube, dan memiliki banyak pengikut.

2. Pengertian Kata Serupa

Kata serupa dengan femes adalah selebgram atau selebriti Instagram. Keduanya merujuk pada seseorang yang sangat terkenal di media sosial.

3. Fungsi Kata Femes

Kata femes seringkali digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama di kalangan anak muda. Fungsi dari kata femes adalah menyebut seseorang yang terkenal di media sosial dan sering terlihat di layar gadget tertentu seperti smartphone dan tablet.

4. Penggunaan Femes dalam Konteks Tertentu

Penggunaan kata femes dipengaruhi oleh konteks obrolan. Misalnya, ketika anak muda berbicara tentang selebgram yang baru mencuat ke permukaan, mereka akan mengatakan “Dia lagi femes nih di Instagram.”

5. Ke-Tak Dikenalan Femes

Ketika kata femes digunakan dalam percakapan dengan seseorang, biasanya dapat memicu beberapa ke-Tak dikenalan atau penasaran. Anak muda yang sangat suka mengikuti tren segera mencari informasi tentang selebriti media sosial yang mereka bicarakan.

6. Fames Sebagai Target Pemasaran

Fames juga menjadi target pemasaran bagi banyak perusahaan. Banyak produsen ingin menggandeng mereka untuk mempromosikan produknya di media sosial. Alasan terbesar adalah banyaknya jumlah pengikut dari selebriti media sosial.

7. Selebriti Media Sosial yang Tidak Hanya Pameran

Perlu diketahui, tidak semua selebriti media sosial hanya pameran. Ada juga yang berprestasi dan memiliki bakat dalam bidang tertentu. Mereka menggunakan media sosial untuk memamerkan hasil karyanya.

8. Perkembangan Femes dalam Bahasa Gaul

Kata femes belum lama ini diketahui dari bahasa gaul, namun seiring perkembangan waktu, kata ini makin populer. Tidak menutup kemungkinan suatu saat kata femes akan terus digunakan oleh masyarakat luas.

9. Bergerak Aktif di Media Sosial

Sebagai anak muda masa kini, media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube menjadi sarana mereka mengekspresikan diri dan menunjukkan kepopulerannya, sehingga tak heran jika banyak mereka yang bergerak aktif di media sosial.

10. Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa femes adalah kata gaul yang banyak digunakan untuk menyebut seseorang yang terkenal di media sosial. Kata ini biasanya dipakai dalam percakapan sehari-hari, terutama oleh anak muda. Selain itu, femes juga sesekali digunakan sebagai target pemasaran dari sebuah perusahaan.

5 Arti Femes dalam Bahasa Gaul Adalah

Dalam dunia maya, salah satu cara agar cepat dikenal orang adalah dengan cara menjadi selebriti. Namun, selebriti tidak selalu berarti orang yang populer karena keberhasilan dalam karir atau prestasi yang membanggakan. Terkadang, seseorang menjadi selebriti karena hal-hal yang tidak dipahami oleh semua orang. Dan, dalam dunia bahasa gaul, selebriti biasa disebut dengan istilah femes.

Nah, di sini akan dibahas tentang arti femes dalam bahasa gaul. Hal ini cukup penting untuk dipahami karena bahasa gaul punya pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah lima arti femes dalam bahasa gaul:

1. Populer dan Disukai Banyak Orang

Arti pertama dari femes dalam bahasa gaul adalah populer atau disukai banyak orang. Biasanya, orang-orang yang femes di media sosial atau dunia nyata mempunyai banyak penggemar. Mereka juga biasanya mempunyai banyak teman dan relasi yang luas. Dalam bahasa gaul, orang yang femes juga biasa disebut dengan “kekinian” atau “trending”.

Tak hanya itu, orang yang femes juga biasa diikutkan dalam meme atau lucu-lucuan. Sebut saja, Raffi Ahmad atau Luna Maya. Seseorang yang menjadi bahan meme dan viral di media sosial itu juga bisa disebut femes.

2. Terkenal Karena Kelakuan Aneh atau Kontroversial

Arti kedua dari femes dalam bahasa gaul adalah terkenal karena kelakuan aneh atau kontroversial. Kadang kala, seseorang bisa mendapatkan ketenaran dengan cepat karena aksi-aksi yang mereka lakukan di media sosial atau dunia nyata.

Contohnya, orang yang melakukan aksi di depan kamera dan viral di internet atau orang yang melakukan aksi kreatif namun aneh. Biasanya, orang-orang jenis ini cepat jadi perbincangan publik dan dibanjiri perhatian dari media maupun penggemar.

3. Populer Karena Kecantikan atau Gaya Fashion

Arti ketiga dari femes dalam bahasa gaul adalah populer karena kecantikan atau gaya fashion. Hal ini sangat berlaku di media sosial, di mana orang yang mempunyai wajah cantik atau tubuh langsing bisa sangat populer. Biasanya, mereka juga menerima banyak layanan endorse dari berbagai brand fashion dan beauty.

Orang-orang jenis ini juga biasa dikenal dengan istilah influencer atau selebgram. Setiap harinya, mereka memajang foto atau video mereka di media sosial yang mendapatkan ribuan likes dan komentar dari penggemar.

4. Ahli dalam Bidang Tertentu

Arti keempat dari femes dalam bahasa gaul adalah ahli dalam bidang tertentu. Ada sejumlah artis atau selebriti Indonesia yang dikenal dalam bidang seni atau musik. Mereka memiliki banyak penggemar yang sangat dihormati karena mereka ahli dalam bidang tertentu.

Sebut saja, Agnez Mo, yang pada awal karirnya dikenal sebagai penyanyi cilik dan membintangi beberapa sinetron. Kini, ia menjadi penyanyi internasional yang sudah merilis album di Amerika Serikat dan mendapatkan penghargaan bergengsi.

5. Orang yang Difavoritkan Oleh Kalangan Tertentu

Arti kelima dari femes dalam bahasa gaul adalah orang yang difavoritkan oleh kalangan tertentu. Biasanya, orang yang mendapatkan perhatian ini mempunyai penggemar dari kalangan remaja atau milenial.

Contohnya, YouTuber atau vlogger yang mendapatkan banyak viewers atau penggemar dari kalangan muda. Mereka bisa mempunyai ribuan penggemar yang setia dan suka menonton video-videonya.

Dalam istilah bahasa gaul, mereka disebut sebagai “fans” atau “pengikut”. Biasanya, penggemar ini juga mempunyai nama atau label kepada mereka, misalnya, “Armynya Bangtan Boys” untuk para penggemar BTS atau “Cutikers” untuk penggemar YouTuber Cut Meyriska.

No Istilah Arti
1 Kekinian Orang yang sedang populer atau trending
2 Selebgram Orang yang populer di media sosial dikarenakan kecantikan atau gaya fashion
3 Influencer Orang yang mempunyai pengaruh besar di media sosial dikarenakan popularitas atau kemampuannya dalam bidang tertentu
4 Armynya Bangtan Boys Penggemar atau fans BTS
5 Cutikers Penggemar atau fans YouTuber Cut Meyriska

Demikianlah artikel tentang arti femes dalam bahasa gaul. Dengan memahami arti sebenarnya dari femes, kita bisa lebih mudah berkomunikasi dan memahami lingkungan sekitar. Semoga bermanfaat!

Maaf, saya tidak dapat menemukan daftar json yang diberikan. Mohon diberikan daftarnya untuk dapat memberikan jawaban yang tepat.

Sampai Jumpa Lagi!

Terima kasih sudah membaca artikel tentang arti femes dalam bahasa gaul. Semoga kamu bisa lebih paham dengan ungkapan yang sedang populer di kalangan anak muda. Jangan lupa untuk selalu update dengan bahasa gaul terbaru karena bahasa gaul selalu berkembang seiring waktu. Kita bisa tetap berhubungan dengan berkunjung kembali ke situs ini nanti. Sampai jumpa lagi ya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button