Kesehatan

Aktivitas Sederhana Yang Dapat Bantu Banyak Bakar Lemak

Olahraga memang mudah dilakukan, tetapi tidak semua orang mau melakukannya dengan rajin. Mungkin itulah penyebab banyak orang mengalami berat badan berlebih. Mau tidak mau, olahraga merupakan hal yang pantang dihindari.

Namun tidak bisa dipungkiri kerena banyaknya aktivitas dan kegiatan rutin sehari hari yang menyebabkan susah untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Berolahraga sebenarnya tidak perlu terlalu lama namun dikerjakan secara konsisten. Pada artikel ini akan membahas 2 olahraga yang mudah dilakukan namun sangat efektif untuk membakar lemak tubuh.

1. Jalan Kaki

Jalan kaki memang kita lakukan setiap hari. Namun tahukah anda bahwa jalan kaki merupakan kegiatan yang sangat efektif untuk membakar lemak? Pakar kesehatan mengatakan bahwa jalan kaki 8.000 – 10.000 langkah setiap hari dapat mengurangi 0,5 kg berat tubuh dalam waktu 1 minggu. Jadi kita bisa menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam satu bulan.

Kenapa hanya 2 kg? Inilah yang banyak menimbulkan salah persepsi banyak orang. Perlu diketahui bahwa jika berat badan turun dalam waktu cepat (seperti yang banyak ditawarkan banyak produk), maka berat badan pun juga akan cepat naik. Untuk itu menurunkan berat badan juga harus secara perlahan. Begitulah menurut dr. Titi Sekarindah, MS, SpGK, pakar gizi dari RS Pusat Pertamina, Jakarta.

2. Bersepeda

Bersepeda juga merupakan salah hobi yang dapat membakar lemak. Disarankan bersepeda minimal 2 jam sehari bagi yang hobi bersepeda. Namun jalan kaki tetap lebih diutamakan karena lebih efektif dan cepat untuk membakar lemak. Selain bersantai menikmati sekeliling kota dan melewati jalur pemanadangan yang bisa membuat rileks maka itu jauh lebih efektif untuk kesempurnaan kesehatan.

Baca Juga :   Kebutuhan Tubuh Untuk Terhindar Dari Osteoporosis

Olahraga yang tidak disarankan untuk membakar lemak adalah berenang. Berenang memang banyak direkomendasikan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Namun kenyataannya, berenang justru membuat perut sangat lapar sehingga kita makan lebih banyak setelah berenang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button